Balada kamera Ke-Format Bersih

February 29, 2012

Aku pengen flashback lagi ke masa SMP, tepatnya kelas 2 pas mau naik ke kelas 3. Aku ikut study tour ke jogja. Ada 5 bis yang berangkat kesana. Aku inget waktu itu kita berangkat di hari terakhir ujian semester II. Berangkat malem sekitar jam 7 dan nyampe prambanan datengnya pagi pagi banget, subuh gitu deh di candi prambanan. Disana kita cuma foto foto tuh, aku nggak tau kenapa ini bisa dibilang study tour orang kayaknya kita cuma rekreasi aja. Sayangnya di akhir acara nanti kita disuruh buat laporan soal study tour kita ini. ganggu banget ya -_-
Di prambanan kita foto foto, abis dari prambanan kita makan makan. gratis loh. Eh nggak juga deng, kita kan udah bayar buat Study Tour Ini. 

Waktu itu aku masih punya kamera, kameraku masih baik baik saja kok dia belum sakit sampai akhirnya meninggal dunia.



sebelumnya aku bakal ngasih tau kamera model apa yang bakal aku sebut sebut terus disini

kamera ku model begini tapi ini bukan kameraku haha .. yang di foto itu bukan aku bukan adekku tau deh siapa itu haha

Abis dari prambanan, aku ke keraton jogja, disini kita menjumpai semacam wisatawan guide gitu yang menjelaskan ini itu, tapi aku sama temen temen banyak yang gak merhatiin. Kita malah foto foto disini.
Abis dari keraton jogja, waktu itu udah siang gitu, aku masih inget inget banget kalo siang itu matahari menyinari bumi dengan cahayanya yang menyengat dengan teriknya *halaah
Terus kita ke Candi Borobudur, bisa bayangin gak ke candi borobudur panas panas?
Ah tapi waktu itu cuek aja, kita di Borobudur paling lama. muter muter nggak jelas, beli ini beli itu.
Waktu itu pas aku kesana belum di wajibin pake batik, aku malah pake kaos pendek biasa sama celana selutut biasa, waktu itu aku belum make jilbab. Disinipun kita tak lupa berfoto foto ria.

Abis dari candi borobudur udah sekitar magrib gitu kita ke Malioboro. Aku sama temenku muter muter cari souvenir, oleh oleh dll naik becak. Soalnya ya emang panduan gurunya kita disuruh naik becak biar aman dan biar gak capek, malam itu hujan juga hujan, maka becak adalah pilihan yang tepat untuk berkelana mencari oleh oleh.

Seiring dengan waktu yang berjalan, bapak bapak becak itu nurunin aku di tempat tempat yang bisa di bilang mahal mahal. gilee. Jadi nyesel naik becak. Masalahnya aku nggak tau dimana tempat oleh oleh yang murah murah haha. Dan yang paling aku nyeselin adalah aku naik becaknya ga sampe Malioboro tapi cuma muter muter di pinggiran , karena waktu sudah larut, hujan tak mau surut. Akhirnya ku putuskan selesai sajalah berkelananya.

Well abis dari berkelana mencari oleh oleh aku balik ke tempat parkir dimana bisku berada. Dan aku lupa dimana bisku , bisku yang mana, warna apa, bannya berapa *eh

Aku udah turun dari becak, hujan hujanan nyari bis, basah kuyup. Pas udah ketemu bisnya eeeh enak aja bisnya mau berangkat. Aku mau ditinggal nih ? huaaa -_-
Untung waktu itu sudah ada handphone, handphone lah yang menyelamatkan diriku agar tak tertinggal disana. Eh iya cuma di tempat ini aku nggak foto foto sama sekali. soalnya hujan hehe

Pas nyampe di bis aku langsung ganti baju kering biar gak kedinginan, eh ganti bajunya di toilet lhooo bukan didepan anak anak haha *abaikaan

Di perjalanan pulang, bis ku sempet mogok. Akhirnya 3 bis duluan pulang. Bisku yang waktu itu kebetulan nomor 4 berhenti dulu buat di benahin. Ditemani oleh bis bernomor urut 5 malem malem aku turun dari bis. duduk duduk di depan toko entah namanya toko apa dan dimana.
pas udah di repair aku berangkat lagi. go home.

Paginya jam 7 aku bangun. Sebelum sampe sekolah. Sebelum aku pulang. aku sama temen temen nyempet nyempetin foto foto di bis, pikirku "lumayan lah buat di kenang".

Tapi .. BADAI ITU PUN DATANG !

Pas aku sama temen temen lihat foto foto. seorang temenku gak terima kalo dirinya jelek di dalem foto. Dihapuslah foto itu.

Jeng jeng...

Masalahnya. yang di hapus bukan foto itu doaang ! AAAAAAAAAAAaaaa

Semua foto di kameraku kehapus ya tuhaaan -_- kenapa ini terjadi kepada hamba *lebeeey.

Langsung aku lemes mes messs. Aku mikir. Mikirin foto foto itu. Awalnya mau di jadiin album kenangan. tapi kenapa kehapus. Sialnya aku nggak foto foto di kamera temen temen. paling banyak fotonya ya di kameraku.. aku hanya bisa istighfar pada akhirnya.

Pas nyampe depan sekolah.
aku turun dari bis
aku ngelamun.
aku nggak sadar kalo aku lagi jalan di atas besi yang di bawahnya adalah selokan
pas barisan besi itu habis..
JEBUURRR
Jatuhlah aku ke dalam selokan. untung aja selokannya dangkal, bersih *tapi nggak sebersih air jernih*. yang jelas untung aja aku nggak sampe renang lagi di got. 

FYI pas kecil aku pernah njebur got sampe tenggelam.

Padahal waktu itu, waktu aku kejebut di got karena ngelamun itu banyak orangtua yang lagi nungguin anak anaknya pulang dari jogja, tas ku beraat.. dan sepatuku basah . lengkaplah penderitaanku dari jogja..

Udah foto foto ilang.
Kecebur got.
Malu juga.

Lengkap.

ini ceritaku apa ceritamu ?

You Might Also Like

5 tanda tangan

  1. Entah kenapa aku paling males study tour waktu sekolah. Sekarang jadi pengen lagi. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha dulu aku semangat banget tapi langsung gasemangat gara gara foto keformat -_-

      Delete
  2. Foto-foto emang sangat berharga,, sayang banget itu kehapusss -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangkanyaa aku hopeless .. andai waktu bisa di putar kembali haha

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram