bantengan (?)

March 21, 2012

hai :D berasa lama banget nggak ngeposting sesuatu di blog.. para readers ketauhilah bahwa sekarang saya sedang ... *sibuk* ciee

kenapa ? karena di rumah saya bakal ada acra yaitu acara nikahannya mbak ku .. tepatnya tanggal 23 nanti :D
untung rumahku nggak di bali .. kalo rumah ku di bali pasti udah nggak boleh ada acara dong tanggal 23 nanti.. tau kan kenapa ? soalnya di sana nyepi .. nggak penting ya ? oke balik ke topik.

bulan maret .. yang nikah di daerahku bukan cuma mbakku aja. terhitung ada 5 pernikahan minggu ini.. *gila ya gimana gabakalan terjadi ledakan penduduk di indonesia kalo nikah aja bareng bareng* haha
terus waktu aku lagi bantu bantu gitu di rumah, tetanggaku yang nikah ngadain acara kayak festifal kecil kecilan gitu deh .. dan tau kah anda apa yang di tampilin ? bantengan ..

ya bantengan.. saya heran apa bagusnya bantengan.

ini salah satu foto bantengan .. 
foto di atas nggak jelas ya ? ya maaf kan aku cuma ngambil pake kamera hape .. hepe minjem lagi *curcol*

aku nggak tau kalo di daerah lain yang kayak gini ini disebut apaan haha yang jelas kalo di daerahku sini di sebutnya bantengan.. bantengan itu kayak acara mistis gitu deh.. bantengan disini bukan hewan yang namanya banteng.. tapi orang yang *macak* atau ngaku ngaku jadi banteng.. orang nya ini bukan orang biasah.. tapi luar biasah pemirsaaah.. orang yang ada di dalam kostum banteng ini.. *katanya* pasti kesurupan .. nggak tau kesurupan apa.. kesurupan roh banteng ? entah lah hanya tuhan yang tahu..




dan biasanya bantengan ini satu paket sama leang leong.. nggak tau kalo di daerah lain di sebut apa .. yang jelas disini *di daerahku* disebutnya leang leong. leang leong itu yang kayak naga itu loh yang di jalanin banyak orang hehe.. yang di atas itu gambar yang berhasil aku ambil dari lantai atas rumahku.


another photos of  banteng jadi jadian .. 

pasukan banteng (?)
ohya bantengan .. atau banteng jadi jadian ini pasti ada backsoundnya.. backsoundnya gini bunyinya "Dung dung dung dung dung" "Dung dung dung dung dung" gitu .. denger ga ? enggak ya.. panteslah itu kan cuma tulisan nggak ada suaranya haha --v
truck ini berfungsi untuk membawa tabuh guna membacksound-i acara ini ..
keliatan kan tabuhnya?






could you see that .. how crowded it was ?
yah.. aku juga bingung apa menariknya acara bantengan ini .. mungkin karena bau mistisnya atau bau menyannya orang orang pada dateng ke gang rumah ku cuma buat lihat ini..

ohya .. aku libur 10 hari loh *berasa jadi anak teka yang suka pamer kalo lagi dapet libur panjang* tapi libur sepuluh hari ini tidak serta merta membuatku mampu mengerjagan segenap pr pr ku -_-
6 pr.. basis data , elektro, bahasa inggris, bahasa indonesia, bikin web, bikin kartu nama.. belum aku jamah sama sekali.. ada yang mau ngerjain nggak ya ? :3
bahkan untuk menonton film dan membaca novel dibawah ini pun aku belum sanggup..


 haha jadi ketauan ya kalo belum nonton twilight dkk -_-

1 lagi yang terakhir.. aku mau cerita kalo.. rumahku bagaikan posyandu soalnya banyak banget sodara sodara yang bawa anaknya kesini.. ramee banget jadinya.. pekerjaan baru yang paling melelahkan di liburan kali ini adalah.. menjaga anak anak para saudara. untung aku suka anak kecil. sekian

You Might Also Like

16 tanda tangan

  1. Dulu juga pernah di ajak ikut bantengan sama pak RT. tapi saya nggak mau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha mending jangan deh kak.. abis jadi banteng nanti pasti rasanya sakit semua..

      hehe aku sotoy ya -_-

      Delete
  2. Baru tahu deh yang namanya bantengan...begitu tooooh... *manggut-manggut*

    Mdh2an lancar ya acara nikah si kakak nanti...
    Enjoy aja deh jadi tempat mangkal puskesmas..manatahu entah kapan bisa buat tempat penitipan anak #eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kapan kapan kopdar kerumahku deh kak kalo pas ada bantengan :D

      Delete
  3. Aku gak tahu Bantengan itu apa.. Tapi lewat post ini aku jadi tahu hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha alhamdulilah . jadi postingan asal asalan ku ini bermanfaat ya ? :D haha

      Delete
  4. sayang banget itu novelnya dianggurin gtu, sini aku pinjem aja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaaaaaahhh....5000/jam??? ngalah2in tarif angkot aja ini?? (-_-")

      Delete
    2. karna aku jauh lebih berharga wkaka

      Delete
    3. wah klo gtu tak culik aja wes haha... #brb #masukinkarung

      Delete
  5. ouuu.. ternyata ada acara kek gt ya.. baru tau. Klo di kampung sblh sih biasanya klo ada nikahan pasti nyalain petasan.. wuuiih berisik bgt deh.. bikin jantungan..
    tp bantengan keknya jg ga kalah berisik ya.. hehe..
    Met jagain anak2 ya.. yg sabar yaa.. :D

    ReplyDelete
  6. bantengan?? hmm.. jadi penasaran pengen liattt :/

    *dunia-echie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kapan kapan main kesini sist kalo ada nikahan :D

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram