Jogjaa :3

June 04, 2013

semakin lama kayaknya aku semakin jarang posting di blog, sampe sampe mau nulis pembukaan aja ini bingung mau di buka kayak apa haha

Jadi ceritanya hari jumat tanggal 24 Mei kemaren itu aku berangkat ke jogja, awalnya rencanaku buat tanggal itu tuh bukan ke jogja tapi mau ke gunung kelud sama temen temen.. sampai akhirnya siang siang bolong datanglah sms dari mbak-ku tercinta yang isinya.
‘ayo ke jogja nanti berangkat habis maghrib.....’ | #seketika galau #mikirkeras #jogjaapakelud?
Kata temen temen sih, plan acara tour barengnya masih banyak jadi aku masih bisa ikut lain waktu.. dan kata mbakku, mending ke jogja Cuma ikut aja gausah bawa duit cukup bawa baju sama badan.. nah itu tuh .. Setelah di pikir pikir dan tanya tanya pendapat ke beberapa sumber... akhirnya aku milih buat ke jogja  #kenapa ? #karenagratismen #ketawasetan #haha

Akhirnya aku berangkat jam 9 naik bus tiara apaa gitu lupa haha tiara mas kalo gak salah –biasa deh jam indonesiaa, janjiannya habis maghrib berangkat, eh akhirnya juga berangkat jam 9 anyway kayaknya jam 9 itu bagaimanapun tetep ‘habis magrib’ right?- Aku ke jogja bukan sama mbakku aja .. tapi sama rombongan guru temen temennya mbakku. Iya aku refreshing sama bapak bapak dan ibu ibu ihii.



Ini dia orang orang rombongan bisku di depan candi borobudur waktu itu istirahat... Nggak ada foto bareng bareng yang ‘genah’ alias ‘beres’ soalnya jalan jalannya pada pisah pisah -_-
Oke bus itu bagaikan tempat aku menemukan sandaran *baca : bantal* dan tempat aku bertemu mimpiku *baca : tidur*  dan tempat aku menemukan kehangatan *baca : selimut* –ini karena kita emang nggak nginep disuatu tempat-.  Setelah jam 9 dan setelah aku duduk manis di bangkuku, aku tak tau apa yang terjadi denganku sampai akhirnya aku sampai di suatu tempat.. jam 6 pagi.
Hoam ! aku bangun dan ternyata aku udah sampe jogja meeen.. pules banget tidur di bisnya.. haha. Tempat pertama kita sampe kalo nggak salah sih di baledono. Tempat makan gitu, yang ada kamar mandinya banyak. Jadi kita sarapan + mandi pagi disini. Dan FYI airnya bau bau besi jadi gimana gitu *gakpenting*
Tempat kedua setelah makan makan dan mandi adalah ... Keteppas. Yak. Apa itu keteppas ? silahkan tanyak mbah gugel yaaa hahaha


Ini foto gueh yang lagi gaksadar.. ternyata gini ya ekspresi muka ku pas ngelamun bahaha
Pas nyampe ketep pas cuacanya lagi hujan.. deres. Kenapa ? kata nya sih soalnya di Candi borobudur lagi ada acara jadi ujannya dipindah ke tempat lain. Gitu. Well hari sabtu dimana aku nyampe jogja emang lagi waisak sih, jogja sedikit lebih rame dan macet tentunya. Di keteppas ini aku Cuma liat liat gambar gunung merapi yang meletus tahun 2010 + ada filmnya juga. Jadi di keteppas ini ada semacam bioskop mini gitu yang muter kejadian meletusnya gunung merapi tahun 2010 kemaren yang konon katanya itu letusan terdahsyat sepanjang abad.

Ini foto gunung merapi dan wedhus gembelnya ~

And dont forget we took pictures there here they are !

Ini foto gatau deh... wkwk gajelas itu mbakku yang pertama sama suaminya :D
 Ini fotoku sama mbakku yang kedua di museum yang ada di ketep pas.
 Ini foto sok liat pemandangan pake teleskop.. padahal ga keliatan apa apa soalnya lagi berkabut gara gara ujan + mendung
Dan ini foto foto mbak mbak ku .. mueheeee :D
Habis dari ketep pas.. kita langsung ke candi borobudur. Dan tahukah ? kita sampe borobudur sekitar jam 2 . kebayang panasnya ? dan sayang pas kita sampe sana acara waisaknya lagi istirahat kali ya haha jadi kayak nothing happened gitu -_- padahal aku aslinya pengen tau waisak di borobudur itu kayak gimana sih ? katanya sih acara klimaksnya waisak masih malemnya. Ya gak mungkin juga kan stay di candi borobudur sampe malem hehe

                  

Dan as usual.. dimanapun saya berada saya akan mengambil foto. Yang paling sebelah kanan itu foto ku sama temennya mbakku yang profesinya ‘guru’ loh yaa itu bukan pacal wkwk –nasib jomblo-

                

Pas di candi borobudur ini berhubung aku jalan sama orang orang tua dan hawanya lagi panas jadi di candi borobudurnya Cuma bentaar banget.. pas disini tuh kita Cuma naik sampe atas, foto fotonya itu pun nyuri nyuri. Habis naik.. habis sampe di atas para bapak ibuknya langsung ngajak turun. Iya ... Langsung deh turun. Hngg.. kalo aku sih jujur masih kurang nikmatin candi borobudurnya. Ya walopun ada pengunjung yang bilang ‘ealah iki toh candi borobudur tibake mek tumpukan watu tok yo?’ bahaha itu artinya ‘eh ini toh candi borobudur, ternyata Cuma tumpukan batu aja ya’ tapi tetep aja masa di candi nya Cuma sebentar sih.

gaya model :p mihi


at least aku seneng pas turun dari candi aku foto kayak gini. Nih nih leli udah seneng nih leli udah bahagia. Leli udah bebas. Bahahaha Pas mau keluar dari candi borobudur disekitar jalan banyak orang orang jualan.. tapi aku nggak beli eh malah foto foto.


Ohya aku seneng banget sama foto nya mbaakku yang ini  pas perjalanan keluar dari candi borobudur #terus ? #gapapa #justshare #peaceout #apasih wkwk

 


Ini aku juga sempet sempet in foto sih haha maklum yah :D


Well habis dari candi borobudur awalnya kita mau kemanaa gitu .. tapi berhubung macet dan kalo misalnya kita kesitu pasti nanti kemaleman, jadi kita langsung ke malioboro. Sayangnya kesini pa hari waisak itu ya macet .. jadi jadi lamanya di bis lamanya di perjalanan untung aja bisnya enak dan FYI aku gak mabuk ! aku gak mabuk daraaaat! Hahaha #merdeka di perjalan mau ke malioboro kita makan di bis, makannya makan nasi kotak isinya gudeg asli jogja. Enak loh. Nih !

Pas udah nyampe malioboro .. hari sudah malam haha. Sekitar jam setengah 8. Lama dijalan, susah nyari parkiran, dan hujan. Yasalam! Bus yang kita tumpangi dapet parkiran di depan keraton yogyakarta, lumayan sih jalannya kalo mau ke malioboro butuh naik becak ato andong. Karena waktu itu becaknya kekeh nggak mau di tawar –masa becak 25 sih isi 2 orang- akhirnya aku sama mbakku milih naik andong aja sekalian isi orang 6 - 40 ribu.
Pas udah nyampe di malioboro aku langsung ke mall malioboro , katanya sih kaos dagadu asli ada di sini.. di lantai paling bawah depan gramedia. Yap ! nemu ! ternyata emang bener .. ya walopun kaosnya harganya 70rb sih tapi lumayan lah asli haha. Kalo yang di jalan jalan itu sebenernya juga sama sama dagadu tapi harganya Cuma 20rb an, kata tour guidenya sih kesultanan di jogja itu nggak ngasih hukuman kalo ada yang njiplak jadi selama itu menguntungkan yaa gapapa. Pantesan dagadu palsu dimana mana nggak jadi masalah.
Dan pas beli sesuatu yang di jalan jalan.. gilak men ! aku ketipu 2 kali hihi. Aku beli daster buat ibuku, ibunya bilang itu harganya 80rb. Aku beli 2. Aku minta 100rb. Langsung dikasih ! eaa.. ternyata aku nawarnya kurang greget! Terus aku beli kolor alias celana pendek .. orangnya bilang itu 35 ribu. Aku beli 2 minta 40rb. Dan langsung dikasih! Eaa.. ternyata itu masih di tawar lebih murah lagi. Okelah pengalaman. Kata tourguidenya emang di malioboro itu pasti penjualnya bilangnya harganya muahaaaaal banget, kita harus berani nawar at least 70% deh. Pasti dikasih kok asal pinter pinter. Dan tips nya ! jangan ngeliatin kalo kita itu pendatang. Jangan ngomong pake bahasa indonesia kalo bisa ngomong pake bahasa jawa. Oke ?
Pas mau balik ke tempat parkiran bis aku nggak naik andong lagi, naik becak alhamdulilah udah mau ditawar jadi 10 rb hihi. Habis dari malioboro .. itu sekitar jam 9. Aku masuk bis. Dan langsung... tidur. Padahal perjalanan berikutnya masih ada, ke pabrik bakpia. Tapi mas masuk ke pabriknya itu aku udah nggak ikut, aku udah terlanjur mimpi kali ya haha.  Terus pas perjalanan pulang.. aku masih ada acara makan malem jam 11. Aku turun, aku makan. Dan pas masuk bis, tidur lagi -_-
Well memang perjalanannya melelahkan sekali ! tapi .. terimakasih mbak mbakku yang tau adeknya lagi galau di ajak refreshing hihi.sebenernya aku udah pernah sih main ke jogja pas study tour smp tapi kamera yang aku bawa buat foto foto keformat pas di perjalanan pulang. Hufet banget haha.


You Might Also Like

12 tanda tangan

  1. ciee... leli udah seneng, leli udah bahagia ciee...ciee... #ngakakguling2

    tapi kenapa itu foto kok bau kecut2 gimana gtu ya, heran deh guweh??muahaha.... #kabursambilnutupinhidung

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah bukan apa2 kok. cuma ikut seneng, ikut bahagia, kan kamu udah bebas muahaha...

      Delete
    2. jadi cuma makasih doank??wah saya kecewa klo begini caranya... :(

      Delete
  2. Oh how I miss Indonesia,

    lovely photos! xx

    ReplyDelete
  3. wuiiihh serunyaaa.. jd pengen mudik..
    coba aku lg pulang kampung, kita bisa ketemuan tuh di borobudur. Kampungku dkt ma borobudur, skitar 15 mntan aja naik kendaraan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaak ! ayo kak :D pingin deh ketemu seseorang dari dunia maya di dunia nyata hehe

      Delete
  4. Wah Jogja!!!!! Kapan-kapan mampir ke Solo mbak :D

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram