Hal Baru Di tahun Baru. Ho.. Eits bukan pacar Baru!

December 31, 2013

pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur karena puji dan syukur tidak bisa memanjat sendiri *ehm salah fokus* *batuk batuk elegan* *kemudian niup trompet*

TETTETETEREEEEEET.......
-ctass ctess, jeduar jedum, jedak, grubyak-

HALOOOOOOOOOOO HAAAAAAAAAAAI
APA KABAAAAAAR?

SELAMAT TAHUN BARU 2014 YA!!!

...

well. anggep aja tulisan yang ngetiknya dalam kondisi tombol capslock lagi aktif barusan itu semacam sebuah pengaget jantung bagi jantung bloggku yang lama telah koma ini. And then.. pray for my blog ya or sekalian pray for yang punya blog biar syndrom idb alias writer's blocknya sembuh. anyway aku dapet istilah idb (inconsistent dalam blogging) ketika pada suatu hari aku blogwalking.. tapi nggak pernah blogposting.
kalo mau tau idb alias writers block penjelasan singkatnya ada disini.
Baiklah.. saya mengakui dengan jujur dan ikhlas bahwa saya memang sepertinya sedang kena idb. Kenapa ?  karena lama ga ngeblog, lebih tepatnya semakin lama semakin jarang ngeblog.  susaaah banget buat ngeblog, faktor pertama sih gegara sok sibuk. eh itu yang di striketrough abaikan, seriusan kemarin kemarin aku sibuk. beneran.
sumpah.. suwer.. ciyus..
ini buktinya..




Perihal yang satu ini aku udah sempet ngeluh cerita dikit disini . Alhamdulilah tugas tugas yang diberikan selesai tepat pada waktunya, tepat pas waktunya pulang maksudnya. hehe yagitu aku berhasil selesei ngerjain tugas mepet mepet pas mau pulang tanggal 20 desember tahun kemarin.  Jadi selama 4 bulan itu aku kebanyakan coding. hello. rasanya makin lama makin susah nulis, kebanyakan coding. serius alay ya huehe maaf. Di ambil hikmahnya sajalah.. dengan di kasihnya tugas tugas di tempat prakerin aku mulai paham dan ngerti coding. soalnya biasanya sih emang ga merhatiin guru di kelas, namanya aja bahasa pemrogramannya php sih. pemberi harapan palsu.


aku pulang dari jakarta tanggal 22 des kemaren. haha liaat barang bawaan kita. jadi mau gamau kita sewa porter buat bawain. Aku nyampe dirumah (Malang) tanggal 23dan aku baru nyadar kalo.. ini lagi liburan ya ? oh iya pada libur habis ujian semester kan ya.
kemudian hening. hoam i have no plan for this holiday. 

jadi inget masa SD kalo ngga salah masa smp masih juga, tiap liburan ntar pas masuk sekolah pasti bu guru pak guru suruh kita maju satu satu buat cerita 'liburan'. aku pasti cerita 'liburan ku, aku main kerumah nenek.. kemudian main ke sawah di belakang rumahnya'. padahal  sih rumah nenek tinggal nyebrang jalan raya doang. helah.
haruskah aku mengulang cerita itu kembali? 

langsung deh mikir keras diisi pake apa yah? yang jelas jangan coding lagi. jangan! cukup!
alhamdulilah. ternyata dirumah banyak buku yang udah pernah dibaca sih bisa di baca lagi, terus aku liat stock film yang belom di tonton juga ada. terus banyak setrikaan, banyak cucian nunggu disentuh. oh ya ada tugas dari sekolah yang belum selese nyalinnya. Dari semua pilihan yang ada, I decide to learn how to draw vector with AI alias adobe illustrator.

ini nih yang aku maksud hal baru. aku belom pernah sebelumnya belajar kayak gini haha. entah kenapa aku jarang banget bisa design. main sama warna kalo udah mentok pasti aku bikin simple jadi hiatm putih.
tapi apa salahnya nyoba kan?

aku newbie. newbieee banget. lah tau newbie langsung coba coba bikin vector wajah. gini deh hasilnya

gagal

terus aku googling tutorial gitu deh. mau kenalan dulu sama pen tool biar ntar garisnya gak kaku kaku. Yiha . berhasil deh bikin siput. tapi ga seneng seneng banget sih, atau lebih tepatnya belum. kan ini cuma ngikutin tutorial ._.




setelah rasanya aku udah mulai kenal sama tool tool di AI, udah mulai akrab sama pentool *senjata utama* di AI.. maka.. aku beranikan diri untuk..

ngelamar AI?

nggaklah .

aku normal.

aku memberanikan diri .. belajar vector.. enek coding.  pengen sekali sekali main main sama desain. warna warni. dan kun fayakun... jadilah


 

mirip gak ? hahahaha

itu berhari hari bikinnya. jatuh bangun aku.. membuatnya..
tapi lama lama seru kok. tanggal 25 desember kemaren temenku ultah. I have nothing to be given so I draw something for her. here it is! ulang tahunnya 25 des tapi aku ngasihnya 31 des. huaha gapapa yang penting belum ganti tahun kan ya.



             

kalo yang ini mirip ga ?

yang satu lagi yang di atas sendiri itu. aku gambar. bukan dari foto. a little bit childish right?
so? bagaimana komentar anda para master?

well kalo ntar ditanyain soal liburan tahun baru. meskipun nggak kemana mana.. setidaknya aku udah belajar sesuatu. Not a really big thing tapi cukup menyenangkan :))
well terakhir aku dapet gambar kembang api, liatntya dari balkon depan kamar sih. haha.
sekali lagi selamat tahun baru 2014 ya!
yang belom move on semoga cepet move on!
yang tahun depan unas semangat ya!
yang resolusinya belum tercapai di tahun ini semoga tahun depan kesampean!











You Might Also Like

20 tanda tangan

  1. Wih gile =D selain bisa coding, cakep juga nge gambar vektor mbak :))

    ReplyDelete
  2. Wow keren bisa coding, foto-fotonya juga keren :D

    ReplyDelete
  3. I like this job. Coding & Design :))

    ReplyDelete
  4. keren aja bisa coding, mana cakep pula:3

    ReplyDelete
  5. Keren bangeeeeet. Newbie tapi kereeeen :D

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. belum ini masih belajar. masih dalam proses tapi terimakasih :))

      Delete
  7. keren.. mbok aku dibuatin. *abaikan*

    Nice Post. :D

    ReplyDelete
  8. Wah ajarin dong cara bikin vector keren kayak begitu *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak tutorialnya kok de di youtube google dan lain lain cuma ya itu butuh kesabaran dan ketelatenan

      Delete
  9. keren :)
    BTW, masa sih alasan idb nya karena sibuk? Ngeblognya kan gak mesti berlama-lama dan berpanjang-panjang.
    oh ya, makasih ya atas kunjungannya ke blog saya tempo hari ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi nulis itu butuh waktu yang luang biar nulisnya gak belepotan. kalo lagi sibuk biasanya nulisnya lebih sering kesimpen di draft daripada ke-post. oke sama sama ^^

      Delete
  10. Lagi kena idb toh, pantesan ni postingan masih akhir tahun kemaren, sekarang kan udah 23 januari...

    Selamat tahun baru, cantik.. Hasil karyanya bagus loh, ini sudah 1 tingkat di atas saya hehehe.. Salam kenal, salam silaturahmi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya belum sembuh juga ini masih nyari obat *baca : inspirasi*
      sama sama.. selamat tahun baru juga ya :))
      e jadi malu makasih banyak kak cantik

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram