Pernikahan yang kedua

February 10, 2014

Hei kalo baca judulnya jangan mikir yang enggak enggak dulu ya.
Ini bukan tentang pernikahan seorang suami dengan istri kedua, bukan tentang istri dengan suami kedua tapi lebih tepatnya pernikahan kakakku yang ke dua hehe. Aku sih manggilnya embak, bukan kakak. maklum lah wong ndeso lebih enakan manggil embak daripada kakak, lebih enak manggil ayah-ibuk daripada papah-mahah or mami-papi.

2 minggu yang lalu, mbakku yang pertama sudah pindah kerumahnya sendiri, ya nggak sendiri sih tapi sama suaminya *yaiyalah*. Jadi mbak ica -panggilan mbakku yang pertama- udah nggak serumah lagi sama ayah sama ibuk.  Kodrat seorang istri memang harus mengikuti suaminya. Pada akhirnya seorang ayah harus merelakan anaknya perempuannya pergi dengan kehidupannya yang baru dengan suaminya. Dan seorang ibu akan tetap mendoakan putrinya dari jauh.

Sekitar seminggu yang lalu 3 februari, Mbakku yang kedua -panggilannya sih mbak ninis- nyusul nikah. Bukan nyusul pindah rumah. Yadong harus nikah dulu kalo mau serumah :)) Dan pada akhirnya seorang ayah harus merelakan anak perempuannya -pergi lagi- dengan kehidupannya barunya.

aiih sudah punya buku kembar

"Mulai tahun ini bayar zakat mbak ninis udah bukan tanggungan ayah, tapi tanggungan suaminya"

prosesi ijab kabul

akad nikah berlangsung pagi jam 9. 
nggak ada 10 menit, tiba tiba saksi sahut sahutan bilang "Sah" ciee ;))


Kalo nikahan mbakku yang pertama itu kayak di sinetron sinetron gitu akadnya berdampingan (lihat disini) tapi akad nikahnya mbakku yang kedua ini beda, mas yanto -nama suaminya mbak ninis- ijab qabul sendirian aja. Waktu itu diulang sampe 2kali, soalnya yang pertama agak nggak lancar, kalo lancar berarti udah pernah nikah katanya huaha alibinya bisa aja. Mbakku baru keluar pas akadnya udah selese cuma buat tanda tangan.
prosesi tanda tangan suami - istri

mahar

sudah selesai dengan acara akad nikah.
saya memanjatkan doa yang 'hanya saya saja yang tahu'.
Katanya sih pas akad nikah, dibukalah pintu doa sampai ke langit ke 7. Maka berdoalah kamu.

ohya sempet foto sama pengantin sebelum dijadiin pager ayu :p


Kemudian acara temu mantennya berlangsung pukul 2 siang. Masih pake adat jawa tapi bukan yang jawa jawa banget sih.





Aku jadi pager ayu, bertugas bawa kembang mayang pas temu manten (alias pengantin) nya. 


kembar Mayang adalah sepasang rangkaian hiasan dari beberapa daun janur, buah dan bunga. Kembar Mayang dipercaya sebagai bagian dari sebuah ritual, sebuah sarana pada temu pengantin Jawa. Maknanya sebagai perlambang terbentuknya keluarga baru. - WIKIPEDIA

Itu sama ibuuuk <3

ya kira kira gini deh penampilanku pas jadi pager ayu haha. 

ini foto sama nenek <3

dan aku jadi pager ayu nggak sendirian, tapi berdua sama sodara ku yang ngebela belain pulang -ijin dari pondok- biar bisa jadi pager ayu bareng aku :p


dimana ada pager ayu pasti ada pager bagus, iya cowo cowo yang pake baju item itu yang jadi pager bagusnya.


ini foto sekeluarga :))

malemnya. mbakku pake baju pengantin warna ungu.


ohya aku kemaren ngasih hadiah ke mbak ku, tapi aku nggak ngasih kartu ucapan kayak hadiah hadiah yang lainnya. jadi kartu ucapannya aku tulis disini aja ya mbak?
Nggak kerasa, mbakku yang dulu sering tengkar sama aku. Sering bikin aku nangis. Sering aku bikin mangkel. Yang dulu sering rebutan remote tv, rebutan diajak main sama ayah, rebutan dikeloni ibuk. Yang dulu sering tidur bareng, sekarang udah nggak bisa tidur bareng lagi. Udah ada temen tidur yang lain :p
Nggak kerasa, mbakku yang cantik imut kecil akhirnya nikah, padahal nggak pernah pacaran sebelumnya. Selamat ya, selamat sudah menemukan cinta pertama dan terakhirnya.
Semoga mbak ninis dan keluarga barunya selalu di beri rahmat sama allah, jadi keluarga samawa ^^
Much love mbak niis
leli



itu aku udah capek pake kebaya yang warna ijo tadi akhirnya ganti baju seadanya. pake hijab seadanya :p


ini mbak saya yang ketiga.

dan dari baju yang glamor bermanik manik kemudian ganti baju yang biasa aja jadi make upnya kayak ngebuat aku jadi keliatan 10x lebih tua haha. itu aku foto sama mbakku yang ke3 tapi kok jadi keliatan tua-an aku ya ? --v

sudah sekian posting soal pernikahan mbakku yang kedua. 3 tahun lagi insyaallah mbakku yang ke3 nyusul. dan aku 6th lagi. 2020. bye! sampai jumpa jodoh!
hahaha
weleh semoga lulus unas dulu. terus dapet kerja. terus kuliah. hidup masih panjang. semangaat!






















You Might Also Like

13 tanda tangan

  1. Replies
    1. huaa jadi malu. makasih mbak fifi lebih cantik :p

      Delete
  2. ditunggu ya undangannya lil :p
    btw kita belum saling follow blog, follback yaaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaha yang itu bercanda ris.
      ah riska kamu kemana aja aku udah follow kamu dari dulu kali :p

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. aku ternyata juga udah follow kamu tapi kok kamu gak pernah muncul di dashboardku ya?

      Delete
  3. Barakallah untuk mbak-nya, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. huahaha km dl gpp deh :p ak nunggu yg masi kuliah ihhihi

      Delete
    2. ah kamu sih sudah ada yang di tunggu fuz. lah aku ? huaaha malah curhat

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram