PUISI - TULISAN - GALAU

February 21, 2014

Pas keputrian, bu umi -selaku penceramah- berceramah diaula. Keputrian itu semacam ceramah bagi putri putri SMK TELKOM pas hari jumat siang, ketika yang laki laki pada solat jumat, yang putri ya keputrian. Sembari mendengarkan dan meresume ceramah bu umi, saya main main sama kata kata. pilih pilih diksi, dan tiba tiba muncul lah puisi ini.

serius ini random, nggak ada maksud buat nyinggung. buat ngungkit. buat apalah.. tapi emang yang ada di kepalaku waktu itu ya ini. kata kata ini. jadilah begini.

gambar : awan sore 8 maret 2013


Awan semendung kelabu murung
Semesta duka mengiringi hati terluka
Diatas tanah kaki melangkah, Masih tertatih
Menyebar kabar barunya lembar
Secepat itu hatinya tertambat, Berganti
Mata memandang satu titik bayang
Perlahan pecah terbelah kesegala arah
o tuan, ajari aku melupakan setiap goresan serpihan kenangan
Suara masih terdengar diantara bingar
Siluet masih menyeruak diantara beriak
Mengernyit, menatap setiap jengkal ruang sempit
Mencari, ke kanan ke kiri
Ku dapati hanyalah sendiri
Sentuhmu hilang sewarna kau pergi
 Malang, 21-02-2014 aula smk telkom

sebenernya banyak puisi yang aku bikin, ada beberapa yang aku bikin pas lagi -berduka- to the max. Dan yah nggak selamanya kamu harus terpuruk kan, coba cari pelarian bukan pelarian berupa manusia yang belum tentu bisa nyembuhin galaumu dan hey jangan sekali kali ngelakuin ini, tapi pelarian ke suatu hal yang kamu sukai, contohnya ini. aku suka nulis, galau ya nulis. Karena ada beberapa hal yang nggak bisa aku ungkapin pake kata kata, akhirnya aku nulis. Karena ada beberapa hal yang nggak bisa aku ungkapin ke orang lain karena malu, tapi setidaknya aku mencoba jujur sama tulisanku sendiri.
Tapi yah. terlepas dari jujur atau tidaknya sebuah tulisan, kadang memang ada beberapa yang sengaja nulis tanpa 'jujur', maksudnya nulis yang pengen nulis karena sastra karena pengen menghasilkan sesuatu pengen berkarya bukan nulis karena curhat. Karena apa apa yang dihasilkan berupa tulisan itu, menggembirakan. Ntah itu tulisannya berbau seneng pun jika berbau sedihgalaugundahgulana.

jadi bisa nggak sih seseorang yang nulis itu nggak usah di sambung sambungin sama kehidupannya?

contoh satu lagi nih puisiku.

Sudah lama aku tak memandang langit
Masih takut merasakan sakit
Kemudian matahari datang menyinari
Bagai ajakan untuk kembali berdiri
 
        Aku terbangun dan disambut embun
        Musim gugur berganti musim semi
        Merona merekah bunga bunga indah
        Ternyata, Rasa itu kembali ada


yaya. pasti pada mikir aku lagi jatuh cinta ? Ya bisa jadi, tapi bisa nggak jangan menerka nerka seenaknya tentang apa yang sedang terjadi pada penulis?
kenapa nggak mikir aja penulis lagi iseng pingin nulis. Lagi ketumpahan inspirasi entah dari langit nomor urut berapa. Penulis boleh jujur sama tulisannya, dan kalopun emang jujur biar dia sendiri yang tau. ya kan?

qaqaaa aku tanya dong?
ya? kamu yang disana mau tanya apa?

yang punya pacar yang punya pacar.... gak boleh nulis kayak puisi yang diatasnya pusi yang diatas ini *halah ribet* apa ya? nanti ada yang bilang :
"ah galau mulu, awas kalo aku liat kamu galau lagi" -entah
kalo ada yang sampe gitu, ke kamu wahai penyuka menulis puisi randomisasi, maka... artinya. jangan behenti nulis. Jangan sampe karena seseorang aja jadi males nulis, takut nulis gara gara mau ngejaga perasaan. yaelah bro. Terlepas dari menjaga perasaan, yah seharusnya kalo emang udah percaya kenapa hal semacam ini harus dijadikan masalah? ya kan? Yah jangan sampai merasa terpenjara lah intinya. Jangan mau di atur atur wooy, hak hak!

kayak lirik lagunya Fall Out Boy - Save Rock And Roll.

"You are What You love not who loves you".
kamu adalah apa yang kamu suka, bukan yang orang lain suka. Be your self lah intinya

gambar : batu pasir di pantai kondang merak. 12 agustus 2013

ngomong ngomong soal galau, galau itu apasih ?
pernah diskusi sama temen temen, galau itu adalah semacam bingung nentuin pilihan. Contohnya kayak aku, habis ini aku lulus masih bingung mau kuliah atau  kerja atau nikah .. ? hahaha noo noo maksudnya masih bingung kerja dimana ? gitu.
ya memang sih pacaran itu berdua, yang ngejalanin berdua, tapi bagi yang sudah punya pacar semoga sama pacarnya gak dipermasalahin ya nulis kayak begini, karena kalo sudah jadi pacar kan berarti sudah dipilih, nggak galau lagi dong ? kalo malah mempermasalahin hal yang kayak begini nanti malah galau mutusin apa enggak dong ya? soalnya ya mendingan sendiri tapi bebas daripada berdua tapi ngelakuin hal yang disenengin -selama itu baik- nggak boleh. yakan?
haha oke tulisan mulai sesat. jomblo aja sok sok an ngomong pacaran hwahahaha *ketawa malaikat*
jangan salahin aku kalo habis baca ini nanti putus sama pacar :v
saatnya penutupan.

Dah mblo!

dan puisi puisi yang udah aku bikin dulu, udah di hapus sama tangan yang tega ngehapus satu folder yang ada isinya karya karyaku pas galau :')
cuma gara gara katanya berbau masa lalu. HAHA. lucu ya.

wooy udah dadah tetep ngomong aja.

oke.
sekian.

You Might Also Like

0 tanda tangan

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram