Goodbye ending

March 13, 2014

Apakabar ?
yang dulu selalu menemani sampai kupuji setiap nama hari karena tetap ada disisi. Yang bersabar disetiap aku yang pernah merasa paling benar. yang tak akan terganti secepat aku jatuh hati.


aku tau jarum jam berputar ke kanan, kalau berputarnya ke kiri pun tidak akan ada yang berubah.
semuanya sama. sudah terjadi. tak bisa kembali


masih di hari hari ujian sekolah, belajar hingga larut. hingga kantung mata menggelayut lembut.
aku duduk, masih dengan tangan meminta kepadaNya. aku memanjatkan setiap doa dengan berharap doa ku dikabulkan, dan kemudian aku ingat sesuatu. Tiba tiba air mata menggenang, kemudian kelopak mataku berkedip tak mampu menampung lagi air mata disana, sehingga air mata pun jatuh menetes, membasahi pipi perlahan. Hampir setahun yang lalu, mendekati tanggal 27. selamat.. ya. selamat tinggal. ya allah, kenapa harus ingat lagi di suasana ujian yang seperti ini.

backsound: Happy anniversary! - motion city soundtrack.
suddenly plays in my mind, like we used to sing in the car. those day. yesterday.
Ketahuilah, aku sungguh ingin membahagiakanmu pada akhirnya. Tapi maaf jika pada perjalanannya aku justru menyakitimu. Percayalah aku tak bermaksud sedikitpun untuk itu.
Waktu berlalu.
Aku mencoba melupakanmu, tapi apa daya di setiap usahaku melupakanmu aku justru harus mengingat apa yang harus aku lupakan. Aku mencoba melakukan hal apapun agar perhatianku teralihkan dari kenangan kengangan yang menggenang di stiap ruangan. Aku memang lelah tapi aku belum menyerah meski ketika aku  sedang mencoba melupakanmu tapi justru lebih mengingatmu, terlalu jauh.

the more i turn away, the more i find myself walking one step closer to you, yes you

tahukah ?
Aku sudah pernah mulai percaya lagi pada cinta.
aku menaruh setitik harapan untuk kembali berbahagia.
ibarat kaca yang nusuk dikaki, aku pengen jalan tanpa nginjek kaca itu. Aku pengen jalan dengan keadaan lama lama kaca itu lepas dari kakiku, tapi yang ada aku melangkah terus (tanpa peduli) kalo kakiku lagi ketusuk kaca. Aku nggak kuat. Aku berhenti.
Lagi.
aku salah. aku belum bisa.

jangan larut oleh keadaan, waktu akan menyembuhkan segalanya. tapi berapa lama?

Sekarang aku hilang, hilang di dalam diriku sendiri.
Aku bahkan nggak tau apa yang bener bener ilang, dari seorang yang kehilangan.
Aku nggak tau apa yang harus dicari, hal apa yang harus ditemukan.
Aku takut melangkah, dengan kaca yang masih menusuk kaki. Aku berhenti. Aku diam saja.
Aku takut tak sebahagia dulu.
Aku takut menyerah lagi ketika ada seseorang yang mulai mengajakku kembali berdiri.
Aku takut kecewa ketika ada seseorang yang mengatakan padaku bahwa dia menyayangiku.
Aku tidak ingin menyakiti siapapun, aku ingin berbuat baik kepada semua orang.
Aku tak ingin menyalahkan siapapun, dan aku tak ingin disalahkan lagi karena aku masih belum bisa.
Aku kira semuanya akan baik baik saja ketika kamu pergi,
Tapi sewarna kehilangan, aku melangkah tanpa tujuan.
Dengan kaca yang masih menusuk kaki.
Aku masih, tertatih.
melupakan setiap kenangan.
semoga setiap salah paham bisa termaafkan.
terimakasih banyak.
maaf karena tak lagi mampu menjaga setiap telaga jingga dimatamu.


ya memang, kadang sepi datang mengepung membuatku merasa terkurung lalu aku bingung. akan apa yang harus aku berbuat? tapi aku percaya tuhan akan menggatikan kehilangan dengan yang mampu membahagiakan. suatu saat nanti. akan ada.
ya kan?

dari: masa lalu yang sudah tak pernah bertemu. di hapus waktu.
malang 14-03-14

You Might Also Like

8 tanda tangan

  1. aduu leeliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, hmmm gitu bacanya :(

    ReplyDelete
  2. leliiii udah dong jangan galau lagii :( senyuuumm :))

    ReplyDelete
  3. Aduh ngenak lel :' stay strong yah lel {}

    ReplyDelete
  4. hmmm...kak ros galau melulu kerjaannya, sampe2 gak tau apa yang hilang padahal merasa kehilangan.
    nih aku kasih tau apa yang hilang, namanya kebahagiaan. kamu udah gak bisa ngerasain lagi kebahagiaan yang sama seperti waktu kamu belum merasa kehilangan. biarpun ada 1000 macam hal yang bisa bikin bahagia, tapi semuanya gak ada artinya klo tiba2 inget tentang kehilanganmu. bawaannya galau lagi galau lagi... (sotoy banget ya?? tapi kayaknya bener deh hehe..)
    lalu apa yang harus dilakukan?? ya tinggal nyari sumber kebahagiaan.
    nyarinya dimana?? ya saksirnya kamu, mau nyari dihutan, digunung, dikhayangan, semuanya bebaaaasss...
    lakuin aja hal2 yang bisa bikin kamu bahagia, ngupil misalnya huahuahua...
    klo masih belum tau cara ngupil yang baik dan benar, bisa kok les privat ke aku. tarifnya Rp 1 per detik. ntar tak ajarin teknik ngupil pake 5 jari, dijamin gak rugi!!!
    intinya, yang bisa bikin kamu bahagia itu ya kamu sendiri, bukan orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duile ini comment apa pidato ? atau tulisan buat kampanye caleg ?

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram