Review Film 'After Earth'

April 26, 2014

Salah satu film yang baru saja saya tonton adalah After Earth (Mei 2013), film ini dibintangi Will dan Jaden Smith yang berperan sebagai Ayah dan Anak dengan nama Cypher dan Kitai Raige.



Film yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan ini diambil dari cerita yang di karang oleh Will Smith. Ceritanya yaitu tentang masa depan, saat bumi sudah mulai rusak dan hancur, manusia hampir punah. Dibentuk lah para ranger untuk mengevakuasi para manusia ke 'Nova prime' dan memastikan bahwa tempat itu adalah rumah baru yang nyaman untuk dihuni. Tapi ternyata, di Nova Prime. Manusia tidak sendiri. Alien melepaskan para ursa, yaitu monster yang dipelihara untuk memusnahkan manusia. Monster itu buta, tapi ia bisa merasakan kehadiran manusia melalui ketakutan. "They Smell of fear"

Sekali lagi manusia mendekati kepunahan. Lalu jawaban dari masalah itu adalah, ghost. Ghost yang asli adalah jenderal Cypher Raige itu sendiri. 

Ghosting adalah fenomena dimana ketakutan tidak ada di dalam diri seseorang, sehingga ia invisble di depan ursa dan Ghost mampu menghabisi ursa.

Pada suatu waktu, Cypher Raige sedang mengadakan misi. Putra sang jenderal, kitai. Tidak lulus menjadi seorang ranger. Tapi sang istri, Faia berkata bahwa kitai sedang mencari perhatian ayahnya untuk menjadi ranger. Maka di ajaklah kitai untuk ikut dalam misi kali ini.

Akibat badai asteroid mendadak, kapal yang digunakan untuk misi itu dengan terpaksa harus mendarat di bumi. Bumi berkembang dengan sendirinya, setelah ditinggalkan 1000 tahun. Dengan bahaya mengancam dari segala jenis makhluk hidup yang telah berevolusi, dan dari satu ursa yang dibawa sebagai media untuk latihan para ghost. Kitai, harus berjuang menuju ekor pesawat yang terbelah saat crash landing dengan jarak 100km untuk menemukan 'beacon' atau suar agar ia dan ayahnya bisa meminta bantuan dan selamat.



Menurut saya meski ceritanya mudah ditebak endingnya, tapi cukup baguslah karena perjuangan kitai membuat saya deg degan terus. 

RATING : 8/10 untuk film ini ^^

Mind to watch?


You Might Also Like

0 tanda tangan

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram