Selamat hari kartini

April 21, 2014

Selamat hari kartini !
12 tahun yang lalu, pas masih TK tahun 2002. Saya masih memperingati hari kartini dengan acara ikutan dandan, trus rambutnya disanggul gitu dan nggak lupa pake baju yang nyewa disalon haha.
Sejak itu nggak pernah lagi dandan buat acara kartinian, di sd nggak ada acara dandan pas kartinian, pun juga begitu di smp dan smk. Anyway, keluarga saya adalah keluarga yang jarang mengabadikan foto, menyimpan dalam album atau sekedar mencetak dan digantung didinding. Jadi foto album masa kecil saya pun tak punya. Kalo saya punya foto pas masih kecil, itu worthy banget lah.

Pernah suatu hari saya lagi buka buka tas ibu, ibu adalah guru TK. Dan biasanya, murid murid TK itu pada ngasih kuenya sedikit buat ibu guru. Ya saya juga pernah begitu, entah untuk apa, seingat saya, saya begitu saja menaruh beberapa kue bekal saya di meja guru setiap siang.
'Untuk bu guru', kataku. Biar buguru juga makan.
Tapi toh sama gurunya ga dimakan di tempat, contohnya ibuku sendiri. Kuenya di bawa pulang, dan kalo udah dirumah pasti aku sambut, tasnya. Haha. Waktu nggledah tasnya itu, aku nemu roll film. Cuma 1. Terus aku terawang, aku seneng banget.
Aa ibu ini fotoku ya? horeee. lucu banget. hahaa.
-padahal fotoku kalo sekarang banyak banget-

Akhirnya aku ke percetakan foto, aku cetak dan langsung aku taruh dipigura.


muka saya masih polos sekali ya, kalo saya lihat lihat di koleksi foto foto saya yang baru baru. Ekspresinya ngga ada yang kayak gini, semuanya sadar kamera. At least senyum. Entahlah, waktu telah merubah saya mungkin ? *malah nyalahin waktu *dasaar
Baru mungkin ada yang ekspresinya diem kayak gini kalo temen temen ada yang candid gitu..

Ohya waktu acara dandan di TK ini aku juara lho, tapi nggak ada fotonya pas saya maju di panggung buat nerima hadiah. Ya emang sih ada yang bilang no pict = hoax. Tapi aku beneran pernah juara, serius deh. soalnya aku dandannya paling simpel dan paling lugu. cuma di sanggul kayak gitu, terus pake jarit batik, terus pake sandal selop. Udah.


Tapi sebenernya yang penting bukan itu sih ya, bukan saya menang atau nggak pas di hari kartini 12 tahun yang lalu. Tapi makna hari kartini itu sendiri. Kalo nggak ada ibu kita kartini, mungkin para wanita masih terkurung di dapur, hm. Gimana dong kalo udah gitu ? wah pasti aku pinter masak sekarang udah. eh salah fokus.
Terimakasih Raden Ajeng Kartini, sudah lahir pada hari ini 135 tahun yang lalu dan membuat gerakan emansipasi wanita lewat mahakaryamu "Habis gelap terbitlah terang".


“Mencerdaskan kaum wanita yang tetap mencintai dan melaksanakan kodratnya”

You Might Also Like

0 tanda tangan

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram