Saturday picnic at Kebun Raya Purwodadi

May 12, 2014

Sebelumnya saya pernah juga melakukan semacam saturday picnic kaya gini, tapi yang dulu sih di di kebun raya bogor, sudah saya post disini (click)

Liburan saya kali ini kebetulan cukup menyenangkan walaupun hanya dirumah, nggak papa yang penting makan ga bayar dan cemilan ada, *sugesti*. Jadi, waktu ada temen yang sms saya buat ke kebun raya purwodadi ini saya langung nge-iya in. Sebenernya dari dulu pengen kesini gitu, katanya sih bagus. Apalagi mbak saya udah pernah kesini sama pacarnya, dan foto mereka bagus bagus. Jadilah saya pingin banget kesini, bukan sama pacar tapi. kan gapunya. hahaha.



Kebun raya purwodadi ini terletak di Jl. Raya Surabaya Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur 67163, Indonesia. Jarak tempuh dari malang (sawojajar) ke sana, kira kira 2 jam lah, itu sih kita naik motor, gatau lagi ya kalo naik mobil karena ada beberapa titik jalan yang macet.  HTM nya murah banget lagi, kayak harga pulsa aja cuma Rp.6000,00.
Sebenernya kebun ini tuh kebun buat penelitian, katanya. Tapi bagi kita, kebun raya purwodadi itu tempat liburan buat foto foto dan piknik. udah. gitu aja.
Dan tiap ada spot bagus pun kita pasti berhenti, foto. 'Kita 'disini maksudnya kaum wanita wanitanya haha. Waktu itu saya ke kebun raya purwodadi sama 5 temen saya, ada nanda, iklima, syarif, firiz, sama lutfi. 3 cewe, 3 cowo. bukan pasangan, tapi jangan tanya soal status kita masing masing. nanti ketauan kalo semuanya jomblo. Thanks.

 saya, nanda, iklima. di atas sebuah pohon yang namanya adalah :

jadi ini nama pohon yang kita pake buat foto diatas. penting.

kalo di zoom in ini yang namanya nanda. Temen yang paling cantik, hidungnya.

ini yang namanya iklima. Yang kalo senyum, matanya gabisa boong.

ini namanya siapa ya ? ada yang tau? Yang itu loh. jomblo. hahaha.

Disini ada padang rumput gitu deh, guedee banget, tapi panas. Jadi kita nggak piknik di atas rumput seperti kebanyakan orang pada umumnya.


kita malah piknik disini men. Di atas jalan aspal yang rindang. Yeaaah \m/
sebenernya bukan piknik sih ini, tapi acara makan 'jajan' alias kue gara gara kelaperan aja. haha.


Sayang sekali, kata temen saya biasanya di danau ini ada penyewaan sepeda air tapi waktu itu tutup gitu. 


dan tak lupa kita foto foto.




sempet beberapa dari teman saya main main jungkat jungkit. Lihatlah betapa bahagianya mereka. 


Tiap capek dikit kita istirahat, banyak kursi yang bisa di dudukin di sepanjang jalan.


tapi pas kita foto di atas kursi yang ini, temen saya nemu sebuah tulisan yang kalo di baca itu...


Ngakak asli. Haahahaha. Ternyata dari kita kita yang sampe sekarang jomblo, masih ada yang lebih ngenes men. ckck. Makanya liat tuh ke bawah, jangan ke atas mulu. Bersyukur. Bersyukur. haha

Ohya saya punya temen, namanya firiz. Aneh bin ajaib, dia bukan keturunan orang cina, kulitnya pun hitam legam - tidak tidak saya cuma bercanda hha- tapi matanya sipit banget, apalagi kalo ketawa.

jangan ada fikiran buat ninggalin anak ini pas lagi ketawa. plis.

dia yang lagi nyoba, mendelik. bahasa indonesia nya sih melotot. tapi jatohnya kenapa jadi unyu?

Dan setelah melanjutkan perjalanan ternyata...
kita capek.
kita duduk duduk dulu. lagi. haha.
Dan foto lagi. hem.

Sambil nikmatin pemandangan. siehh.

Ada lagi pemandangan yang bagus di sisi lain purwodadi. ini dia :


Tempat ini bagus, tapi banyak durinya. Tangan temen saya ada yang ketusuk duri pas lagi jalan jalan. Sebenernya aku nggak tau ini kalimat penting apa ngga. Tapi temen saya bilang :
'Lil, kalo kamu nanti nulis tentang ini di blog jangan lupa di tulis ya tentang tanganku yang ketusuk duri' - Nanda, sebentar lagi 18th. Pelajar.

Kita pulang sekitar jam 2.
Cepet cepet cari masjid, soalnya musholanya ga meyakinkan.

Eh ga cuma mushola sama toiletnya aja ya yang mengecewakan, hehe. Ada satu lagi. yaitu. Jembatan yang rusak. Sayang banget, sebenernya bagus tapi kalo dilewatin atau sekedar di pijak buat berdiri terus foto gitu bisa bahaya. hhe


***

Sepulang dari sini kita rencananya mau makan makan. Nah disini juga ada hal lucu.
Kita tertarik makan disuatu warung yang ada tulisannya guede 'RAWON, Rp. 8000,00'
Pas kita masuk ternyata sebenernya disana tuh warung bakso. Lah? Padahal kita laper. Bakso itu kancemilan.
Kita bingung, udah terlanjur berlabuh disana *emang kapal?
Kita mencari cari sesuatu di list menu ada menu. Nasi Krawu, mampu mencuri perhatian kita. Nah kita ber 6 pesen itu. Eh ternyata nasi krawunya tinggal 2. Yaudah.
Dua nasi Krawu datang.
Sisanya pesen Rawon.
Semenit, duamenit, tigamenit, 15 menit, hampir setengah jam mas nya bilang 'Mas rawonnya lama nunggu gimana? daripada lama mending pesen bakso aja deh'
Dalem hati kita nih ya, hnggg.... Lama ? ya dari tadi kita udah nunggu lama kali -_- *oke untung mas pelayannya ganteng dan friendly haaha*
Baiklah karena nasi krawunya udah dateng, daripada gajadi makan apa apa, semuanya jadi pada makan bakso. Yang bisa dibilang itu cuma cemilan.


Udah sih gitu aja. How's your holiday guys?
pertanyan ini berlaku buat yang lagi liburan aja sih. hehehe :D






You Might Also Like

20 tanda tangan

  1. Jomblo - jomblo bahagia ni yee..

    Senyumnya gak ngenes ya, kok bisa :D

    ReplyDelete
  2. separuh kamu dirinya .. aduh ngakak :)))))

    ReplyDelete
  3. Hadeh,, Bagus banget ya lokasinya :))

    ReplyDelete
  4. *tulisan membuat aku lebih bersyukur, atau juga lebih terssentak T.T*
    lokasinya bagus. tapi kok ga rame ya? tapi kalo rame, takutnya banyak yg ga mau bertanggung jawab (nyampah sembarangan).

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya rame kalo hari libur. tempat keluarga mengahbiskan waktu liburan, kalo jam jam kerja sama sekolah sih jarang, yang ada malah orang orang pacaran haha. ohya ini juga tempat buat foto prewed sih. jadi kalo rame gaasik juga kan

      Delete
  5. hmm kebun raya purwodadi ya
    kalo deket cuss kesana deh :D

    ReplyDelete
  6. Seru ya. Pemandangannya juga indah. Btw, itu tulisannya kocak banget, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekilas mirip kebun raya bogor. makasih kak indii ^^

      Delete
  7. wah.. bagus ya.. saya baru tahu.. haha
    kalau ada rezekinya, mau ke sana ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus sekali memang. tapi jangan sekali kali kesini sendirian ya. haha. kesian

      Delete
  8. asyiknya bisa berholiday, apalagi bersama keluarga tercinta

    ReplyDelete
  9. Kayaknya asik banget kalo dijadiin tempat kumpul xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoiya kapan kapan adain kopdar kesini dong :3 aku pengen ikuut

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram