Butterfly

June 04, 2014

Saya adalah orang yang paling nggak suka liat barang 'rusak' di geletakin gitu aja di gudang. Kenapa ya? yaa... annoying aja diliatnya -lah salah sendiri liat liat kok ke dalem gudang-.
Mau di pake tapi udah ga guna. Tapi ya, ditarohnya disitu situ aja. Menuh menuhin. Kadang kepikiran buat di jual di tokobagus yang sekarang udah ganti nama jadi olx atau bisa juga di berniaga.com, tapi nggak mungkin, kan udah rusak haha. Kenapa ngga di loakin aja? atau mungkin di kasihkan ke pengepul barang rusak? -eh sama aja ding-

Sama kaya 'kenangan' soal mantan, udah rusak. Nganggur. Nggeletak gitu aja. Di buang sayang, diloakin apalagi, siapa yang mau? tapi dijual pun ga laku. Didaur ulang ya mana bisa? Menuh menuhin sih tapi ya udah simpan aja rapat rapat di bagian hati yang paling dalam terus kasih sticky notes bertuliskan 'masa lalu' dan jangan di utak atik nanti hatimu malah tersumbat terus kasian nanti kalo ada bahagia lain yang mau masuk ke hidupmu jadi kecegat dan mampat. Aduh apa banget deh.


DIY : 3D Butterfly.

Sebenernya pembukaan yang diatas ngga usah dibaca. terlanjur? gapapa. Yang lalu biarlah berlalu~

Saya mau cerita soal frame yang saya pake buat nempelin kupu kupu awet saya itu sebenernya jam dinding yang udah dicoba diperbaikin tapi tetep ngga bisa berdetik menunjukkan waktu seperti semula. See? barang rusak ngga selamanya harus dibuang gitu aja, kadang bisa dimanfaatin dan tetep dipake. Jadi yang lebih baik.
Kecuali 'sesuatu' di masa lalu. itu udah ngga bisa di apa apain. oke?

And den.. Why I made so many 'mentega-terbang' alias butter-fly disana? karena saya suka kupu kupu yang ngga pake embel2 'malam' lho ya. -saya bahkan dulu ngga tau kalo kupu kupu yang ber embel embel malam ternyata artinya negatif hha-. Karena kalo kupu kupu yang asli di awetkan itu kasian sekali, maka saya bikin replikanya saja dari kertas haha

Kupu kupu adalah hewan yang hidup dengan melalui berbagai fase, mulai dari telur -> ulat -> kepompong -> sampai menjadi kupu kupu itu sendiri. Hal ini bisa di namakan metamorfosis sempurna. Jieheee. Pelajaran ipa nih maksudnya? nggak nggak bukan itu maksud saya. Jadi kalo menurut saya sih sebenernya manusia juga bakalan ngalamin hal yang sama. Hidup di fase fase yang berbeda. Ya emang sih physically nggak berubah, karena yang berubah cuma power ranger, batman, spiderman, dan fisherman serta superhero yang lainnya.  Tapi fisherman apa juga termasuk superhero? mungkin iya karena ia termasuk ke dalam pengendali ikan. Jadi jenis avatar sekarang ada 5 yaitu pengendali udara, air, tanah, api, dan ikan. haha.

Ngomong ngomong soal metamorfosis nih, saya juga mengalamiya. Sudah saya ceritakan disini


The point is, manusia juga bakal mengalami masa dimana ia akan ada di posisi telur. Ini masa masa paling sensitif, masa dimana sesuatu akan dimulai. Ini waktu kita ada di kandungan. Tapi perlu diketahui, ibu kita melahirkan. Bukan bertelur. Ingat.

If egg broken by outside forcem life ends. If egg broken by inside force, life begins. Great things always begins from inside
Kemudian kalo udah mulai kehidupannya. Ada masa dimana manusia diibaratkan menjadi ulat. Disini bisa dibilang masa masa paling menguji kesabaran, karena ulat itu lelet maka disini adalah masa masa manusia akan mengalami masa 'lelet' even if you think you're already fast enough to run. Mungkin masa inilah masa paling lama. Karena sesuatu nggak ada yang instan. Mi instan yang katanya instan aja perlu dimasak dulu biar bisa dimakan kan.

Perfection is a journey, use patience to attack your desperate as the biggest enemy

Sesudah ber lelah lelah berjalan dengan lelet saat jadi ulat, 'pada masanya' akan tiba juga menuju fase perubahan. Kepompong. Di masa perubahan inilah seseorang akan di tentukan masa depannya. Percaya atau tidak, lingkungan juga berpengaruh. Jangan berubah karena orang lain, it's okay if i'ts positive but we might still blurry to see which is good or bad. Jadi diri sendiri adalah pilihan terbaik bukan?

Be your self, because you are about what you love not who loves you

After those progress. You will become a butterfly. kalo kupu kupu itu cantik, indah dilihat, mampu terbang setelah sekian lama merangkak dengan leletnya saat menjadi ulat maka bisa dikatakan masa kupu kupu adalah masa sukses seseorang. Well if i have a wings, i will travel the world. Amin. hahahaha.

Everyone will grow from a small thing to a bigger thing. From nothing become amazing. From zero to hero. From the past to the future *ceilah
Btw. Saya masih kurang setuju kalo kupu kupu di - andaikan sebagai sesuatu yang buruk. Kenapa harus kupu kupu? hiks.

Sudah dulu. Sebenernya saya mau posting soal DIY saya ini, bikin kupu kupu kertas. Tapi saya malah tiba tiba kepikiran sama konsep kupu kupu diatas. Mungkin ada yang tidak setuju dengan saya?

You Might Also Like

4 tanda tangan

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram