Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida

Tanjung Benoa with sedulur20

*cling
Saya muncul disini dengan cerita soal bali lagi :Dv
Maaf ya. Cerita saya belum selesai , bahkan separuh saja belum usai. Hehehe.

Mungkin sebagian orang bertanya tanya. Kenapa harus ditulis satu persatu ? kenapa ga di posting didalam satu post yang berjudul 'Trip to bali' doang misalnya?

Sebenenernya pengennya sih gitu tapi masalahnya semakin panjang postingan saya, maka semakin malas orang akan baca, bahkan mungkin saya sendiri nanti bakalan males bacanya. Sedangkan kalo ditulis di dalam satu post doang rasanya kurang afdol -bagi saya-, karena kurang detail. Saya menulis ini, supaya foto foto yang ada tidak hanya berbicara lewat gambar tetapi ada juga tulisan yang mewakilkan, siapa tau ada kenangan yang nanti saya lupa untuk saya bicarakan di masa depan ketika saya liat gambar doang. Perjalanan itu sebenernya sama seperti ilmu, ikatlah dengan tulisan. Kalo kamu, nanti aku ikat saja dengan pernikahan. *eeaaaaaaa salah fokuuus, ini yang bilang gini harusnya mempelai pria. eh mari kembali ke jalan yang benar*

Nah ini cerita Day2 saya di bali, setelah semalam sebelumnya check in di hotel puri yuma kemudian renang di private pool khusus wanita di depan kamar temen saya sampe ngantuk. Pagi itu perjalanan pertama saya menuju ke Pantai tanjung benoa.
Pantai tanjung benoa adalah pantai yang menyuguhkan berbagai macam wisata air seperti banana boat, flying fish, Parasailling dan lain lain. Oh ya kalo mau ke pulau penyu juga bisa, tapi nyewa perahu buat sampe sana.

photo by afi

Perjalanan ke pantai Tanjung Benoa masih di temani oleh tour guide bus 3 saya yang bisa dipanggil bli Dewa. Orangnya lucu banget, kita semua yang ada di bis dikutuk mencret kalo ga denger orangnya lagi ngomong di depan. Untungnya sih lucu jadi kita semangat semangat aja dengerin beliau ngomong soal sejarah bali, hal hal yang kita lewatin di kanan kiri, atau bahkan dengerin beliau bohong.

Misalnya.
"kita bisa menuju ke Tanjung benoa cuma dalam waktu 10 menit." *kita udah terlanjur percaya*
Kemudian dia bilang, "ya caranya pak supir gaboleh pake rem. Gas pol aja terus. Tapi saya turun dulu ya"

Sial banget kan. Udah serius dengerin eh malah dikibulin.

Kepercayaan tidak bisa kembali seperti semula ketika kita sudah di bohongi, jadi kadang kita ngga percaya sama kata kata bli Dewa kalo lagi ngomongin soal sejarah bali, padahal itu point penting. Atau mungkin tidak? Haha

Di tanjung benoa, ada yang cuma bener bener duduk duduk aja sama nungguin temen temennya main, sedangkan saya sendiri milih main main, jadi saya yang ditungguin sama temen temen. ecie saya ditungguin.

Saya ke pulau penyu iya, sampe main yang basah basahan pun juga iya. Kenapa ? karena saya belum pernah kesini, dan saya di hari pertama ga jajan oleh oleh sama sekali jadi dompet saya masih beraaat banget. Kan sayang tuh kalo nggak di keluarin, recehannya maksudnya. haha.

Pertama tama saya ke pulau penyu, dengan bayar uang 40k buat ongkos perahu. Tiap perahu harus ada 10 orang. Kalo ga sepuluh orang mungkin 'fee'nya bisa lebih mahal mungkin ya.

kita foto dulu ya paaak :Dv

Sebenernya sama bapaknya yang mengemudi dilarang mengeluarkan kamera atau hp di atas perahu, karena gelombang airnya lumayan gede. Jadi airnya muncrawt muncrawt gitu. Perjalanan ke pulau penyu, lumayan cepet tapi juga ga cepet cepet banget apalagi kalo renang. Haha. kira kira 10-15 menit kemudian kita sampai. Dan pesan bapaknya, nggak boleh lama lama. Nggak boleh lebih dari satu jam, karena bapaknya nungguin kita.

boat parking area

Ini dibelakang kita sebenernya kolam big turtle, tapi big turtle nya nggak boleh diangkat. Mereka malah menjauh pas kita dateng, mungkin karena kita ngga bawa makanan kali ya. yaudah foto sendiri aja.

Eh tapi ada temen dari rombongan perahu lain yang berhasil ngangkat big turtlenya bareng bareng, padahal nggak boleh hha.

Kita berani ngangkat small turtle nya aja deh :))

reffina, tiyak

lintang.

Ternyata di pulau penyu cuma gitu aja. iya gitu aja. Ada penyu, foto sama penyu.

Ada elang, foto sama elang.

Dyta, Levina

Ada burung, foto sama burung.

Aid, Saya, Novi

Ada kelelawar, foto sama kelelawar.

Marcho, Mindha.

Ada apa foto sama apa. Ada pacar, foto sama pacar, sayangnya saya gapunya. Haha.

Setelah selesai photo session di pulau penyu, kita kembali ke pantai tanjung benoa.

bentar, ayo foto dulu pak. peacee :Dv
Novi, Refina, Marcho, Saya, Tiyak, Lintang, bapak yang punya perahu, levina, dyta, mindha.

Sesampainya saya di pantai tanjung benoa, saya ikut basah basahan. Saya naik banana boat 80k. Cuma sama 3 orang, Saya azka ade. *no pict, karena kamera di tas dan tas dititipin haha*
Tapi saya ada bukti kalo saya basah basahan.

Nggak penting banget. Sebenernya ngga usah di buktiin juga gapapa kali.

Abis ngerasain asinnya air laut pas di jungkirin dalam rangka naik banana boat, saya duduk duduk aja niatnya sih nyari barengan buat bilas, e tapi temen temen bilangnya ntaran aja. Yaudah kalo ntaran, saya ikutan antri mau naik parasailing. mumpung waktunya masih lama *pikirku*

Namun, apa daya. Antrian panjang sekali. Tiba tiba terdengarlah suara 'Yang dari smk telkom malang, Saatnya balik ke bis' ditungguin sama rombongan.

Matih.

Aku belom bilas.

Dan temen temen yang tadi bilang bilas ntaran aja akhirnya bilas duluan.

Aku harus gimana. Masa dibatalin kan udah bayar 100k.

Akhirnya.

Aku rayu rayu beberapa anak di depan saya. Hahaha. Akhirnya cuma bisa ngerayu 2 anak, sambil janjiin nanti bakal diisiin pulsa gratis gitu.

Tibalah saatnya saya yang naik, dan whoaaaaaa. Subhanallah bagus banget. Tapi nggak lama saya mengudara, akhirnya landing dengan selamat. Dan.. Langsung ganti baju.

Kata temen saya sih 'Kalo kamu udah kering ndak usah bilas lil, air bilasnya juga asin sih jadi percuma'

Udah gitu. Jadi hari itu setelah dari tanjung benoa saya ga bilas, lengket lengket. Saya janji sama diri sendiri, ntar sampe hotel harus langsung nyebur. kolam.

Udah dulu. Capek ngetik. hahaha. Daaaaaaaaah~

Comments

1. tuh kan kamu cerita jalan-jalan lagi -_-
    haha seru tapi, pengen pengen pengeeen :D

ReplyDelete
  2. BALi memang menyenangkan yah... :) tp tumben amat ada kolam khusus wanita...di baLi pula.
    hahaha

Replies
    1. itu di hotel doang siiih. hehehe. sebenernya bukan khusus wanita tapi khusus sebuah kamar. Tapi karena sekamar isinya wanita semua ya jadi kolam khusus wanita haha