Diet ala sarah

July 08, 2014

Malam itu saya lagi di busway, ceritanya lagi perjalanan pulang kerja dari arah grogol ke halte berikutnya. Sebenernya jarak dari grogol ke halte tujuan pulang saya ini dekat sekali tapi karena macet selalu terjadi -apalagi dijam jam pulang kerja-, maka perjalanan pulang saya terasa sedikit lebih lama. Sedikit. Mungkin cuma beda 10 - 15 menit. huaha *sedikit*


Nah waktu itu temen temen saya tiba tiba ngakak atau lebih tepatnya ngikik sambil berusaha tak bersuara dengan cara nutup mulut pake tangan, bukan pake kaki. Ngakak di busway di antara cepitan ketek ketek orang lain itu semacam bunuh diri, udah sumpek, dempet dempetan, masa mau pake acara berisik ngakak lagi? mungkin kalo kamu ngakak keras di busway -yang lagi rame penumpang- kamu akan diliatin orang se bus. eh wait, bukan buat minta tanda tangan tapi buat di jotos pake tangan. Rame mulu!

Karena saya penasaran, saya tanya. Kenapa sih mereka ngikik gitu? Kenapa?
cause being the only one who don't know anything about a topics in a group coversation is.. awkward.

Saya : "Kenapa sih kenapaaa? *penasaran*

Temen temen ngikik lebih parah, sambil megangin perut. Sampe jongkok. Untung nggak sekalian guling guling.
Dan saya celingukan. Bingung, belum bisa ketawa lepas. Masih haha hehe aja. Nggak ngerti masalahnya sih apa?

Temen temen : "Dulu tuh sarah masuk rumah sakit, jadi satu sekolah tau deh kasusnya dia"
"Dia hampir OD", Temen saya yang lain menimpali.
Saya: "Hah ? Over Dosis? Ngobat gitu?"
Sarah : "Ya enggaklah! hahaha tapi kok bisa yah, padahal itu belinya di apotek"

saya masih bingung.

Temen temen : "Ya itu. gara gara pengen kurus itu, dia.. jadi ceritanya dia.. *nahan ketawa lagi*
Sarah : "Iya. Aku dulu lho pernah diet"
Saya : "Whoya ? gimana gimana hasilnya?"
Sarah: "Ya kurus, langsung tinggal tulang doang"
Temen temen: *ngikik lebih parah, disambut ledekan ledekan beruntut*
HUAHAHA TINGGAL TULANG doang katanya. Haaha. Dagingnya setebel itu padahal?
Sarahnya masih ketawa ketawa aja meskipun diledekin kayak gimana aja haha.

Dan saya masih bingung.

Saya : "Nah terus dimana lucunya sih?"
Shehe : "Kamu tau nggak dia dietnya pake cara apa?"
Saya : -geleng geleng, kemudian noleh ke arah sarah- "Emang pake cara apa rah? COD? eh OCD?"
Anjar : "Bukaaan! hahahaha"
Saya : "Lah terus?"
Sarah : "Tau nih anak anak masih inget waee"

Anin : "Jadi tuh dulu sarah pernah minum teh hijau pelangsing, lel. SEPANCI"
Saya : -shock, untung nya nggak sampe kejang kejang. kemudian kelepasan ketawa lepas "HUAHAHAHAHA, Masa iya. Sepanci?"

Saya pernah di ceritain sama kakak saya, ada yang bilang minum teh kayak gitu itu mirip mirip sama minum obat pencahar. Jadi bikin bolak balik ke wc. Itu sih kalo minumnya segelas, nah kalo sepanci? Bisa bisa tidur di wc dong? hahahaha

kemudian setelah saya sadar saya berisik,  saya nutup mulut pake tangan juga. Ikut nahan ketawa. Saya sampe jongkok jongkok gara gara perut sakit nahan ketawa.

Saya masih penasaran.
Akhirnya saya tanya gimana kronologi kasusnya ke sarah.
"Kok bisa sih? gimana ceritanya tuh? hahaha. Baru kali ini sih denger ada orang pingin kurus minum teh hijau sepanci. Hahaha. Gimana rasanya?"

Tiba tiba saya kayak wartawan langsung ngasih pertanyaan bejibun disela tawa temen temen yang di tahan tahan, dan sarah sendiri jadi artis yang saya wawancarai.

Sarah: "Jadi ceritanya sih aku beli teh 1 box. Dan aku coba minum 1 sachet. Eh ga ngaruh apa apa"
Saya: -masih nahan tawa- "terus terus? Langsung frustasi minum teh hijau sepanci?
Sarah : "Enggak. Belum. Aku nyoba minum dua gelas dulu. Eh tetep ga ngefek"
Saya: "Hahaha miris banget sih raaah"
Sarah : "Yaudah aku minum teh nya sepanci sampe kenyang. Besoknya aku pingsan disekolah. Mana pas lagi pingsan temen ku nyebelin banget lagi tanyanya. Lho sarah kenapa?
Saya :"hahahaha udah tau pingsan di tanya kenapa?"
Temen temen : "hahahaha kamu sih ada ada aja, satu sekolah jadi tau deh"
Saya :  "hahaha untung ga OD lo ya"
Sarah : "Iya untung. Bahkan di jadiin teladan sama adek adek kelas di smp"
Saya : "Teladan gimana sih?"
Sarah :"Jadi guruku bilang ke murid muridnya yang sebentar lagi mau ujian nasional. Bilangnya gini "

Anak anak. Kalian kan mau ujian nasional. Di jaga ya kesehatannya. Jangan sampai kayak kakak kelas kalian yang masuk rumah sakit gara gara minum teh sepanci ya.

gitu"

Saya : -Ketawa makin meledak. Di kesunyian, karena di tahan tahan.-
"Rah, mau kamu beli tehnya di apotek. Di singapura. Di australia. Atau bahkan di kutub utara. Kalo emang porsinya segelas ya diminum segelas. Masa sepanci?"

dan sarah. Sampe detik detik terakhir kita sampe di halte tujuan. Masih tersenyum bahagia.

Seenggaknya saya sempet pernah hampir kurus, Katanya.


Dan malam itu saya jadi belajar. Jadi diri sendiri mungkin lebih baik, tidak membahayakan. Tidak usah takut gemuk. Asal pas makan nggak berlebihan kayak gambar di atas.

Suatu saat akan ada yang menerimamu apa adanya.

Salam dua jari *ini bukan black campaign* haha




You Might Also Like

25 tanda tangan

  1. buset,teh sepanci :o
    gak kebayang sih minum teh segitu banyaknya,apalagi yg kurang suka teh kayak aku -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya kan biasanya lebih prefer ke kopi ya

      Delete
    2. iyap kopi,,tapi sekarang sdikit ngurangi kopi,perbanyak air putih :D

      Delete
  2. salam kenal mbak

    oya, dietnya bisa juga dipelajari ya, tapi kalau boleh saya saran, utnuk memudahkan pengunjung memahaminya, hendaknya dibuat urutannya mbak, ni saran aja ya!

    ReplyDelete
  3. ebuseett.... sepanci -,,,-.
    badan gue yg berisi ini, *ngeles ceritanya, juga bakalan mabok kalo minum sepanci. teh hijau lagi. untung orgnya ga smpai OD beneran yak

    ReplyDelete
  4. diem yang paling efektif adalah diem ketika kagak punya duit, hehehe
    tapi ngomong halte busway yang d Grogol kalau nunggu busway lama bener + bejubel udah kaya ikan teri mau di keringin

    ReplyDelete
  5. kok kayak ada yg kurang ya dari postingan ini. ibarat masakan, rasanya hambar gtu. ceritanya gak mengalir kayak biasanya. apa cuma perasaanku aja ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa jadi ya soalnya nulis ini di sela sela kerjaan kantor yang numpuk :Dv

      Delete
    2. ciee...sekarang omongannya udah kerjaan kantor aja, padahal biasanya PR. guayaaaaaaaaa!!! (^_^)

      Delete
    3. hahaaha mending kan daripada biasanya ngomongin masalalu mulu wkwk

      Delete
    4. lek ngomongin masa lalu maneh nyanyio ngene --> "masa lalu biarlah masa lalu jangan kau ungkit jangan ingatkan aku..."
      lek perlu diupload ndek soundcloud pisan huahaha... :p

      Delete
    5. rausah. Ngkok rating soundcloudku menurun

      Delete
    6. tenang ae, engkok tak kerek gae kerekane bendera cek munggah maneh :D

      Delete
  6. Haha kalau makan seperti gambar di atas itu udah kelewatan. Tapi gue sanggup kalau disuruh habisin tuh makanan..

    ReplyDelete
  7. wah cara dietnya patut dicoba tuh.. :D

    ReplyDelete
  8. gile sepanci. gimana ga pingsan coba.

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram