Review Film Talak 3

February 09, 2016

Sempat tertunda Rilis bulan Desember 2015, akhirnya rilis juga tanggal 4 Februari 2016.
 Film ini di produksi oleh MD Pictures.

Trailer :


Dilihat dari trailernya sih biasa aja. Saya kira cuma film indonesia yang krik krik mengusung tentang komedi pertikaian rumah tangga. Tapi tetep aja pengen nonton ketika saya tau ternyata yang main adalah artis papan papan atas kayak Vino G. Bastian, Reza Rahardian (dari dua ini aja udah lelehh), ada juga Laudya Cynthia Bella (Setelah sebelumnya sukses di film "Surga yang tak dirindukan"). Juga dukungan pemain seperti Tika panggabean, Cak lontong sampai stand up comedian yang lagi hits dengan wajah innoncent nya yaitu si Dodit (yang sebelumnya sukses di film "Komedi Modern" agustus tahun 2015 lalu). 

Saya sempet sugesti diri sendiri. Film yang dimainkan Vino, pasti bagus. Pun juga dengan Reza rahardian. Nggak kalah juga Laudya C.Bella. Kalo ketiganya ketemu di satu scene ?
Mana mungkin sih filmnya biasa aja. Penasaran.

Cerita plotnya sih simple:

Vino G. Bastian sebagai Bagas sang suami  ketauan selingkuh dengan penyayi dangdut bernama siska (Mozza kirana). Rumah tangganya kacau balau lalu tanpa pikir panjang ia menjatuhkan 'TALAK 3' kepada istrinya yaitu Laudya Cynthia Bella sebagai Risa. Dalam persidangan yang sempat di tayangkan dalam bentuk "Flashback sedikit" mereka sempat ricuh didepan hakim agung dan bahkan Si Bagas bilang "Saya tidak akan pernah kembali dengan istri saya ini". 

Tapih. Konfilknya nggak simpe bruh.

Konflik awal
Ketika mereka tidak rela kalau rumah hasil kredit bersama di Sita oleh sang debt collector (Cak lontong). Dengan minta tambahan waktu 5 hari, mereka akan melunasi sisa cicilan hutang rumah itu. Kemudian mereka mikir, "tapi dapet duit dari mana coba?"
Sempet Risa merayu budenya (Ray Sitoresmi) untuk pinjam uang tapi nggak berhasil, bak durian runtuh ada tawaran projek dari si bos Bagas (Tika Panggabean) sepertinya bisa menyelamatkan keadaan rumah yang akan di sita sang debt kolektror itu.

Konflik kedua
Ketika mereka mengingkari perjanjian awal mereka untuk tidak melibatkan persaan dalam pengerjaan proyek ini. Akhirnya saya rasa kata "Baper" paling cocok dalam hal ini. Karena baper, muncullah keinginan rujuk itu. CLBK maunya, Tapi apalah daya kalau talak 3 sudah di jatuhkan di depan hakim.
Film ini menekankan bahwa talak 3 itu adalah "kalau seorang suami telah menjatuhkan talak yang ketiga kepada isterinya, maka perempuan itu tidak halal lagi baginya untuk mengawininya sebelum perempuan itu kawin dengan laki-laki lain (Muhalil)."

Konflik ketiga
Untuk memperlancar proses rujuk mereka, Bagas punya ide untuk mencarikan suami kontrak untuk Risa. Mulai dari "Mike Lucock" sebagai orang asing yang mupeng, sampai ke mantan Risa yang sudah tidak percaya lagi soal cinta. Tapi Nggak ada yang normal dan bisa di jadikan suami kontrak.
Sempat juga terfikirkan untuk memalsukan dokumen kemudian dengan dokumen baru mereka menikah sebagai pasangan baru, sayangnya peran antagonis Dodit menghalangi rencana ini. 
"Saya selalu berusaha membantu teman saya"
"Nah sip"
"Dari api Neraka"
-Hening kemudian-
 
Kocaknya disini disuguhkan fenomena lembaga di indonesia yang masih sering terjadi penyuapan. Untung ada mas dodit.

Konflik keempat
Susahnya mencari suami kontrak untuk risa yang rela menikah tanpa melakukan hal hal "suami istri" sampai upaya upaya mengelabui lembaga negara membuat Bagas putus asa. Akhirnya mereka minta tolong ke sahabat mereka sendiri yaitu Bimo (Reza rahardian) untuk menjadi sang muhalil ini.
Bimo nggak mau awalnya.
Sama sekali nggak mau ngakalin peraturan hukum negara dan agama.

Tapi gimana kah kelanjutannya ?

scene lagi rundingan buat ngeyakinin bimo untuk menikah pura pura dengan Risa.

Film yang di sutradarai oleh Ismail Basbeth, Hanung Bramantyo ini berhasil membuat penonton kayak naik roller coaster karna klimaksnya yang "lucu drama naik turun, lucu drama naik turun" jadi nggak mbosenin dan rasanya obrolan yang ada di film ini tuh padet, nggak banyak heningnya. Berlatar di jogja, film ini juga menyuguhkan keindahan serta kesederhanaan kota itu.
Meskipun dari plotnya simple, tapi masih banyak kejutan kejutan dalam setiap drama nya.
Ada drama klimaksnya dimana masing masing pemain disini, menyuguhkan actingnya yang
bikin spechless, waktu di kamar kos bimo.

Foto kiriman Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) pada

Bagasdengan perannya yang Tempramen. Bimo dengan perannya yang sabar dan suamiable.
Risa dengan perannya yang sangat smart.

Risa milih siapa ya ? Kalau aku jadi Risa pasti aku juga galau. Dua duanya ganteng euy.
Maaf penutupannya absurd.

Rating : 8/10

You Might Also Like

61 tanda tangan

  1. yasalam, film lagi :3
    gue makin pengen nonton tau ada sidoditnya.
    baguslah udah bikin penasaran :'

    ReplyDelete
  2. talak tilu mah wajib di tonton atuh...dodit kan my idol

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan....Bimo adalah cerminan karakter saya...ra peroyo..?
      tanyain ibue Geo_Troy dah gih

      Delete
  3. Dari trailernya aja udah kelihatan keren filmnya. Aaaaaak pengen nonton. Aku suka karena ada Vino G Bastian. Rasanya sudah lama nggak pernah lihat dia main film lagi.

    Kalau aku jadi Risa, aku pilih Bagas sih. Nggak papa deh temperamen. Huahahaha.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Ow iya typo buanget udah aku benerinm gitu deh kalo posting pas jam kerja wkwk

      Delete
  5. Wah pilem ini, udah keluar ya. Aku masih bikin rencana nonton.udah direview aja. Cepet bener

    ReplyDelete
  6. wah si tukang ojek mulyadi ada toh
    kayaknya seru nih neng filmnya, lebih seru lagi kalo nonton sama cewek, tapi... ah sudahlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo i mas, si muka datar. Kenapa harus nonton sama cewe ? Padahal bahasannya talak 3 lho

      Delete
  7. ini pilemnya epic banget, dari awal sampai kelar lucunya dapet, romantisnya dapet, galaunya dapet, mas Hanung emang awesome jadi Sutradara :D

    ReplyDelete
  8. Kenapa yg menarik perhatianku si didotnya yah. Ach.. Aku mulai paham didot lebih ganteng dari vino dan reza

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha korban pesona yang dipancarkan dodit nih. Lucu sih, tapi saya gak tertarik. Saya normal, Mbak hahaha :D

      Delete
    2. Mungkin karena itu juga ya jadi ada mereka di film ini. penarik perhatian. Padahal udah ada yang paling menarik 2 cowok ganteng yang jadi pemeran utama itu lho.. masih di tambah tambahin lagi penariknya. haha

      Duh normal tapi paling juga kalo ada dodit minta poto :3

      Delete
  9. saya malah jadi penasaran aktingnya dodit :)

    ReplyDelete
  10. Wah liburnya kakak bener-bener dipakai libur banget ya. Sedari jalan-jalan sampai gak ketinggalan film yang lagi trend di bioskop. Omong-omong soal film ini sendiri, aku belum nonton. Jadi penasaran aja baca reviewnya. Selain aku lagi belajar juga cara membuat review yang baik dan benar hehe.
    Kalau boleh nerawang sih, ini kayaknya film lucu. Muka doditnya aja lucu banget itu hahaha.

    Ohiya, bicara talak tiga, aku jadi keingetan ini materi pelajaran fiqih di bab nikah pas kelas dua belas dulu kak hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya meskipun kerja sambil kuliah sebisa mungkin dinikmatiih hihihi

      Wah masih inget aja, jadi jangan sampe asal asalan ucap talak 3 yo nanti hihi

      Delete
  11. Pengin nonton, tapi gak tau sama siapa .. :(

    ReplyDelete
  12. Jadi penasaran pengen nonton film Talak 3 nya

    ReplyDelete
  13. Pengen lihat sesekali hehhehhehe, aku orangnya jarnag nonton film :-D :-D

    ReplyDelete
  14. Para pemainnya keren semua nih. Artis favorit saya semua. Pasti bakalan lucu filmnya. jadi penasaran pengen nonton :)

    ReplyDelete
  15. wah ini nih lagi rame diomongin orang-orang film nya. aku harus nonton Apalagi ada bang reza rahardian yang gantengzz.

    ReplyDelete
  16. wih lagi boomi ng banget nih film. kayaknya gue juga musti nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi waktu itu aku nonton bangku penonton udah sepi hihi

      Delete
  17. Jadi pingin nonton jugak nih,,
    Semoga film berkualitas di indonesia semakin banyak dan memberikan pesan moral yang baik,,

    ReplyDelete
  18. Sepertinya bagus yach cerita di film ini. jadi penasaran pengen nonton sendiri.

    ReplyDelete
  19. Udah lumayan banyak yang me-review film TALAK 3 tapi aku masih aja belum sempet nonton karena waktu yang ga pas karena kerjaan. Hmmm :(

    ReplyDelete
  20. Bagaimana ya rasanya
    Kena talak tiga
    Jadi penasaran akting mereka
    Persis ga dengan nyata ada

    ReplyDelete
  21. Wkwkw sebagai pecinta komedi, daya tarikku buat nonton ini kayaknya karena si Dodhit sama Cak Lontong deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. tapi mereka nggak dominan kok mas, muncul sekali kali ajaaa

      Delete
  22. template blog nya samaan nih :D

    Wah kalau film ini gue udah nonton, gue akuin ini bagus banget. Nggak cuman bikin ngakak tapi juga bikin terharu *tisu mana tisu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadaw jadi malu ini mah situblog nya udah kece abis. btw tapi tampilan blog ku di hp maasih kacau ngga sebagus dikauu * e malah curhat

      waduh tisu nya lagi abisss

      Delete
  23. wahhh keliatan banget kamu enjoy tiap detik filmnya :)
    Bella beruntung bgt ya dikelilingi kedua cowok idaman huhuhu iri :(

    ReplyDelete
  24. Aku pilih mas dodit aja :)) baru tau ada doditnya disinii haha.. Kirain komedi ringan luuuk inii, skilas liat inpotemen koq bikin ilfeel judulnya :D

    ReplyDelete
  25. Gak tau cerita akhirnya.. Intinya gue harus nonton gitu yah? 😁😂

    ReplyDelete
  26. Kayaknya seru nih, mungkin nanti kalo ada kesempatan bisa nonton lah hehe

    ReplyDelete
  27. Wah, jadi pingin liat film ini deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan kak anisa mumpung masih ada tuh di bioskop

      Delete
  28. Pingin nonton...bentar lagi muncul di tipi kan? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya biasanya sih film indonesia cepet munculnya di tipi yaaa

      Delete
  29. Aku belum nonton loh, tapi setelah baca ini aku yakin nggak akan nonton. Sudah jelas terpampang nyata disini, yaa :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe aku mah kalau baca review beginian malah penasaran mbak.

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram