Abang Adek Cabe Cabean

March 30, 2016

Mie Indomie Abang adek adalah sebuah warung yang menyajikan "Mie pedas", selain dikenal sebagai mi Abang adek bisa juga ditanya ke orang sekitar Mie Pedas Mampus. Kalau denger makanan yang kayak gini nih, aku jadi inget malang (kampung halaman). Banyak sekali macamnya mie pedes kayak gini, mulai dari mie setan, mie buto ijo, mie tomcat dan mie mie jahat lainnya. Di jakarta juga ada mie semacam ini, uniknye Mie yang saya maksud ini hanyalah Mie Indomie.
Iya Mie indomie, tapi udah direview di zomato
Makan cabe ditambah mie indomie, atau makan indomie dicabein? Tergantung mau pilih level yang kayak gimana.

penampakan mie dengan cabe yang ngambang ngambang.

Buat kamu yang pecinta pedas, tunjukkan kehebatanmu disini. Tapi buat yang gasuka pedas, tenang masih bisa pesen indomie tanpa cabecabean, eh kok cabe cabean. Okeh gausah direpetisi ya. 
saya ulangi.
Tapi buat yang gasuka pedas, tenang masih bisa pesen indomie tanpa cabe.

Awalnya Saya heran tempat begini aja kok bisa rame ? cuma warung biasa 2 lantai dengan parkiran mahal didepannya (sekali parkir bayar 5rb untuk sepeda motor). Ternyata ya karena konsep level levelannya itu yang bikin menarik. Selain itu, dulu mie ini hits lewat forum online kaskus juga.

Disini kemampuan pedesmu bisa di ukur di 5 level. Dari yang sedang sampai pedas mampus, jumlah cabe yang dimasukkan ke dalam piring atau mangkuk mie nya pun berbeda. 
Level sedang (menurut saya sih udah pedes) dimulai dengan angka cabe cabean 15-25 saja. Kemudian disusul level pedas 25-50 cabe, level pedas garuk 50-75 cabe, pedas gila 75-100 cabe, dan pedas mampus 100-150 cabe.
nb : Saya pakai perkiraan karna, ngga yakin mas masnya bakalan hitung cabenya satu satu keburu mienya mateng. ya nggak sih ?


Ada 2 pilihan Mie yang ditawarkan, ya sesuai dengan ketersediaan mie Indomie dipasara yaitu Mie Goreng dan Mie Rebus. Namun saya menyarankan yang rebus, karna pedesnya kerasa aja kalau di campur sama kuah panas, kalau mie goreng nggak terlalu kerasa tapi ya itu mah relative sesuai selera ya. Ohya jangan lupa pesen pelengkap atau topping berupa telur, kornet, atau perpaduan dua duanya (Indome telur kornet=Internet), atau keju. Ehm yang terakhir, meskipun aku suka keju tapi aku ngga suka kalau keju nya dimakan sama cabe. Ehw.

Selain mie sebenernya ada yang lain, dibelakang menu ada Nasi ayam, Nasi Ikan, Otak otak sama 'dessert' Roti Bakar juga. Tapi kalau lagi rame ramenya, kadang kamu harus agresif minta ke masnya karna kadang mereka lupa. 

Suasana gerah alias panas karena disitu hanya tersedia beberapa kipas menambah suasana pedes di sekitarmu menjadi pas, keringat bercucuran. Untung disediain tissue.

Tips makan mie pedes dari saya adalah
1. Minum Teh Manis Hangat, semakin panas semakin cepet ilang pedesnya.
2. Bawa susu, setelah makan mie sebagai penetral.

kalau mau kekeuh minum yang dingin dingin, jangan lupa pesen 2 gelas sekaligus.

Rate harga mie about 15K.

Mie Indomie Abang Adek Pedas Mampus
Alamat : Jalan Mandala Utara Nomor 8, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
Belakang roxy, belakang sumber waras, deket Mall ciputra, kalau malam memang jalanan agak sepi, tapi tenang kamu nggak kesasar karna tempatnya memang ada di pertigaan (Tusuk sate)
ps : Hai blogger jakarta yang mau ajak aku kopdaran, kesini aja karna deket banget sama kosan. Hihi #kode

You Might Also Like

22 tanda tangan

  1. Ngambang-ngambang yah itu cabe, jadi pengen gue buang -_-

    terakhir makan mie yang banyak cabenya sampe enek gue mah. Iya, ada kemungkinan juga si abang masukin cabenya gak di itung itung, takaran kira-kira pasti, la. haha
    tapi lebih baik minum air putih anget deh kalau udah makan mie mah, iya gak~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kok dibuang. Ah gasuka pedes ya ?
      air putih anget boleh juga tapi aku lebih suka teh manis sekalian netralin haha. Kalau air putih hangat kurang seger gimanaaa gitu.

      Delete
  2. Kalau di Jogja ada namanya Mie Telap. Jadi konsep penyajiannya sama kayak bungkus mie hehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie mirip sama yang ada di bungkus mie ya ? kalo gasalah disini juga ada. tapi ga pedes ?

      Delete
  3. Aku mauu aku mauuu.
    paling gak bisa kalo liat makanan level-levelan pedes gini. sebagai pecinta pedas garis keras. aku harus nyobain.

    ReplyDelete
  4. Temenku pernah nyobain ini jg luk, aku belum pernah hehe. Kamu jakbar dmnnya sih luuuuk?
    Oia klo makan pedes bgt biasanya minum aer anget aja yg tawar2 tapi anget emang pengaruh yah, cpt reda pedesnya. Klo susu, ngga braniii akuuu, takut mules hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sekitaran warung ini lah kak uciiig. Jakbar tomang gitu.

      Delete
  5. Wew pedes mampus cabeny sekitar 100 sampe 150 biji
    Itu yg ngerebus mienya pasti ngitungin dulu y cabenya sebelum dimasukin ke mie
    Soalnya kalo kurang satu biji bisa ganti level
    Tw engga siapa sih yg ngitungin cabenya?
    Cabenya banyak gitu dapet darimana y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga nik. Kan gue udah bilang diatas, kaga di itung. Niki mah kebiasaan komennya ih ga dibaca yaa haha *kemudian baper

      Delete
  6. Buset dah itu mie rebus bisa ngalahin pedesnya ramen kali yah atau mie samyang wkwk. Tapi sebagai pencinta makanan pedes boleh dicoba juga sih (maksudnya di rumah) tinggal tambahin cabe doang hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie samyang itu apa ? *brb googling* haha
      Iya dirumah sebenernya juga bisa, tapi enakan kepedesan berjamaah hahaa

      Delete
  7. Duh, ngiler kalo liat makanan pedes-pedes gitu, tapi belum pernah makan makanan yang cabenya sampe 100-150 cabe sih, itu pedesnya gimana yak? Kalo campur keju kayaknya enak tuh, rasanya pasti pedes-pedes asin. Makan pedes ditempat yang suasananya gerah, minumannya pake air panas. Hahahaha mendidih :3

    Pengen nyobain sih tapi itu tempatnya di jakarta, saya jauh dari jakarta. Nyari yang deket aja deh. :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bikin sendiri bisa kayaknya, tapi gausah dihitung cabenya, keburu mienya mateng :D

      Delete
  8. Aduh, ini salah ngeklik pos jam segini, mana ujan lagi.

    Nanti sore harus bikin mie!

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah bikin belom win ? ini gue komen pas udah malem lho

      Delete
  9. Paraaaaahhh aku ngiler aaaaaaakkk

    Tulisannya bikin aku laper :(
    Iya ya aku juga kadang mikirnya gitu. yakali abang-abangnya ngitung jumlah cabe perbijinya. Hahahaa
    Selera aku sama kayak kamu. Lebih enak makan mie pedes yang mie kuah. Pedesnya pasti terasa. Kalo mie goreng pedesnya bikin seret. Hahahaa

    Betewe itu kenapa nama warungnya 'Mie Indomie Abang Adek'?
    Mereka korban abang-adek zone kali ya. Hmmm

    ReplyDelete
  10. oh tidak! Aku mendadak pengen mie kuah campur cabeeeeeee!

    ReplyDelete
  11. Asam lambung mendadak naik padahal cuma lihat foto cabenya aja hihi 😅

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram