[Drama Korea] : Twenty again Review

April 20, 2016


Judul : Second Time Twenty Years Old / 20 Years Old Again
Tanggal Rilis : 28 Agustus 2015
Jumlah Eps : 16

Premise : 

Ha No Ra dulunya adalah penari yang berbakat semasa SMA sampai suatu saat pada Usia 20 dia bertemu dengan Kim Wo Chool. Terjadilah "Accident"diantara mereka berdua sehingga mereka menikah dan Ha No Ra harus ikut suaminya menuntut ilmu ke German. Mimpinya menjadi pernari sirna sudah. 

Kini 20 tahun kemudian, Sang suami merasa Ia tidak bisa berkomunikasi dengan baik bersama istrinya, Ha No Ra. Kim Wo Chool menggugat cerai istrinya. 

Merasa di-kata-i lewat ancaman perceraian seperti itu, Ha No Ra ingin menyelamatkan pernikahannya itu. Ia berusaha untuk diterima disuatu Universitas agar Ia "Nantinya nyambung" ngobrol dengan suaminya. Dan terlebih dari itu, Ha No Ra tidak ingin perceraian itu terjadi karena sudah memiliki Buah hati yaitu "Kim Min Soo".  Kim Min Soo juga memasuki masa masa masuk kuliah. Ha No Ra juga tidak tau kalau, dikampusnya nanti Ia bertemu dengan teman SMA nya yang kini sudah menjadi Profesor, yaitu profesor Cha Hyun Suk.

Premis atau spoiler ? Entah lah saya liat dimana mana memang begitu premisnya. Mungkin mudah di tebak, dan jelas sekali ceritanya seperti apa. Tapi menurut saya ini cerita yang berbeda, bukan cinta cinta annya anak muda. Dan juga bukan tentang drama korea yang endingnya nangis nangisan. 

Di awal cerita,ada adegan perjanjian hitam di atas putih mengenai Masa Tenggang perceraian sepasang suami istri Ha no ra dan Kim Woo Chool. Hmm. Sebel ketika Kim wo Chool menggugat Ha Nora cuma dengan alasan dia Terlalu bodoh. Padahal ya, ya kan dia juga yang membuat Ha No Ra menghabiskan masa mudanya menjadi seorang ibu di German dan membuat Ia menutup mata pada dunia karna ga punya siapa siapa disana selain suaminya sendiri. Dan Ha No Ra cantik lho padahal. Eh ternyata alasannya bukan cuma itu, ada alasan lain yang gabisa saya ceritakan disini, mending pada nonton sendiri.

Disini, di ceritakan Gigihnya Ha No Ra untuk kuliah lagi, mengambil kesempatan sekali dalam sehidup untuk kuliah setelah dulunya ia harus berusaha menjadi seorang ibu rumah tangga dengan seorang bayi pada saat usia 20 tahunan. Ia sembunyi sembunyi dari anak dan suaminya untuk hal ini.

penampilan Ha No Ra Pas pertama kali masuk kuliah. Ibu ibu banget.

Selama masuk kuliah dia dicibir sana sini, disebut sebut sebagai BOM karena siapapun yang sekelompok sama dia bakalan berkecil hati. "kok bisa dapet temen kelompok ibu ibu/ahjumma 38 th, Gaptek lagi, gak punya hape lagi gimana kalau mau koordinasi?".


Tapi lama lama, dia selow juga ikut ikut gaya muda anak 20 an.

Pemain :

Ha No Ra ( Choi Ji Woo 38 th ) -Dan 38 th masih terlihat sangat kinclong-


Cha Hyun  Suk (Lee Sang Yoon 38 th) - Lesung pipinya Ga nahan -


Ha No Ra Muda (Ha Seung Ri 21 th)


Cha Hyun  Suk Muda (Kim Hee Chan 23 th)


Kim Wo chool (Choi Won Young 40 th)


Di awal awal Film, rasanya seperti melihat kelakuan dua orang tua yang kekanak kanakan karna situasi perceraian mereka yang tidak jelas alasannya. Di tengah tengah film, banyak terjadi konfil konflik yang tak terduga tapi banyak hal yang serasa tidak mungkin, dan In the end sayangnya endingnya mudah tertebak.
Pesan dari  drama korea ini. Intinya : Jangan sia siakan masa muda mu. Even if pada akhirnya nikah muda, ya jangan sampai menutup mata pada dunia sampai nggak tau apa apa. Karna, menjadi istri pintar itu perlu

*eeaaaaa



You Might Also Like

10 tanda tangan

  1. ini film korea?

    lebih suka film komedi romantis :)

    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling banyak fil genre itu adalah film thailand ya win

      Delete
  2. Aku tahunya Lee Sang Yoon hahahhahaha, pernah nggak sengaja liat film dia aktornya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maniis yaaa lee sang yoon.
      Nggak sengaja liat dimana kak rullah? Di tv ya ?

      Delete
  3. haduuuuh ahjumma kece kayak gitu dapat suaminya jelek bgt kesiaaaan, jadi penasaran deh knp mereka bisa merid. trus jangan2 alasan lain ha nora dicerain krn suaminya pny selingkuhan? hmmmmm...
    baca premisnya aja udh keciri pasti ini drama yg kocak kocak gitu yah kayaknya bakalan seru nih, orang korea emg paling bisa yah cari ide cerita ckckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm keliatan ya ceritanya hahaa.
      Iya sih udah keliatan, tapi kalau lagi ngga ada stock film.. Film ini lumayan bagus kok buat di tonton

      Tapi kalau di banding sama DOTS mah, ya kalah jauh

      Delete
  4. Karena istri pintar itu perlu. Selain untuk menghindari dibegoin suami, juga untuk kecerdasan anak. Konon katanya IQ anak dipengaruhi sama IQ ibunya. Dan sekolah pertama bagi anak adalah ibunya. Dan kenapa gue jadi ceramah begini?

    Kayaknya agak bosenin ya? Btw, kenapa kamu gak review Descendent of The Sun? Bukannya itu yg lebih ramai diperbincangkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah aku review jauh jauh hari kali kak :D haha

      Delete
  5. ihhh swebel ama macem suami yang kayak kim wo chool masa gitu aja gugat cere ya, huhu sadis abis hihiii

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram