Solusi untuk Kaki Belang

September 29, 2016



"Cantik itu Relatif"

Banyak orang mengatakan cantik itu relatif, ada yang bilang cantik itu ketika wajah bersih berseri. Ada yang bilang cantik itu ketika bukan cuma wajah yang berseri, tapi mulai dari kaki juga bersih.
Ada yang bilang, cowok itu kadang lihat cewek cantik atau enggak juga dari kakinya.

"ah masa sih?"
"Yaiyalah cowo liat dari kaki juga"
"Emang gimana parameternya?"
"Kalau kakinya cewek jelek, berarti gak kerawat. Nah kalau kaki aja nggak kerawat. Gimana sama yang lainnya?", lalu teman yang saya wawancarai ini tertawa "Hahaha"

Kalau dipikiri pikir, Cantik itu emang ga cuma wajah doang sih ya yang di perhatikan. Kaki pun juga harus dijaga biar tetep "cantik" alias bersih. Terlepas mau diliat cowok itu gimana ya hihi.
Nah yang paling sering jadi masalah bagi wanita itu biasanya adalah Kaki belang. Punggung kaki lebih gelap, karena sering pakai sepatu flat shoes atau cuma sandal. Horornya adalah ketika pakai sepatu high heels. Ketika pake sepatu high heels kaki belang itu rasanya kayak "nggak banget" gitu lho.


Ternyata, kaki belang itu bukan semata mata karena terpapar matahari saja, tapi juga karena faktor debu yang menempel begitu banyaknya. Awalnya untuk perawatan kaki, saya hanya cuci kaki seperti biasa setelah keluar dari manapun. Tapi ternyata itu nggak cukup, sama seperti wajah. kaki juga perlu diperhatikan kalau mau cantik. Untuk mengangkat debu yang menempel dikaki, tentunya saya nyari pembersih kaki dengan ekstra scrub. Saya iseng iseng aja make produk foot care oriflame "Feet Up Advanced 2 in 1 Deep Action Foot Scrub". Diluar dugaan saya, ternyata hasilnya lumayan bikin seneng. Karena tiap pake produk ini, langsung keliatan seger kakinya.


Description from the oriflame web :

"Feet Up menawarkan perawatan kaki untuk seluruh keluarga Anda,terdiri dari produk-produk handal untuk membantu merawat  kaki agar tetap lembut, halus dan kenyal. Rangkaian ini ditujukan untuk melengkapi rutinitas  perawatan untuk memanjakan, merawat dan menyegarkan kaki lelah."

Bahan pada produk :

AQUA, GLYCERIN, UREA, POLYETHYLENE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER, CETEARYL ALCOHOL, CETYL ALCOHOL, STEARYL ALCOHOL, CETEARETH-12, DIMETHICONE, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/ VP COPOLYMER, MENTHOL, SODIUM CITRATE, PHENOXYETHANOL, IMIDAZOLIDINYL UREA, SODIUM CETEARYL SULFATE, METHYLPARABEN, JOJOBA ESTERS, PARFUM, PRUNUS AMYGDALUS DULCIS SHELL POWDER, CITRIC ACID, DISODIUM EDTA, PROPYLPARABEN, LIMONENE, ETHYLPARABEN, LINALOOL, BISABOLOL, TOCOPHERYL ACETATE, BACKHOUSIA CITRIODORA LEAF OIL, CI 77288

***

BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER 
adalah nama latin dari shea Butter. Shea butter adalah lemak alami yang di ekstrak dari pohon shea. Pohon itu banyak di jumpai di Afrika Barat. Shea Butter Berfungsi sebagai pelembab, dan penghalus kulit yang alami.


LIMONENE
Limonene diambil dari kata 'lemon' yang dikarenakan limonene di dapat dari kulit jeruk lemon. Selain itu, Limonene juga memiliki bau jeruk. Mungkin ini ditambahkan untuk mendukung bahan backhousia Citriodora leaf oil.


BACKHOUSIA CITRIODORA LEAF OIL (nama laitn dari lemon myrtle)
adalah pohon yang tumbuh secara alami di daerah pesisir Australia seperti Queensland dan New South Wales. Di belahan dunia yang lain, tumbuhan ini dapat tumbuh di di Afrika Selatan dan bagian selatan Amerika Serikat serta Eropa. Leaf oil (Minyak daun) dari tanaman ini memiliki reputasi yang bagus karena memiliki banyak kegunaan dan manfaat kesehatan. Sebagian besar minyak daun ini mengandung seperti citral.
Kalau saya cari cari, citral ini ada juga pada daun sereh. Citral adalah zat anti-virus. Aroma wanginya meskipun hanya dipakai di kaki itu sudah wangi dan menenangkan, kalau misalnya ini nggak harus di bilas, itu bisa di pake buat relaksasi tidur kali ya. Sayangnya ini harus di bilas, jadi abis make ya gak lama bau wanginya ilang.

PRUNUS AMYGDALUS DULCIS SHELL POWDER (nama latin dari Pohon sweet Almond)
Yang terkandung dalam produk ini bukan almond nya melainkan bubuk kulit almondnya. Kandungan almond inilah yang bersifat  "Skin-Conditioning Agent" alias penyejuk bagi kaki saat produk di aplikasikan. Selain itu fungsinya juga sebagai pelembab kulit, dan mencerahkan ketika zat nya di serap oleh kulit. hmm .. Jadi ini nih yang bikin kulit bisa seger bahkan ketika sekali pakai, Bubuk almond ini yang mengurangi perubahan warna kaki belang menjadi kembali seperti semula.

TOCOPHERYL ACETATE
adalah sejenis Vitamin E, sebagai Moisturizer and Antioxidant. Mengurangi pembentukan radikal bebas dari paparan sinar UV, mempercepat proses penyembuhan pada kulit dan memberikan kelembaban pada kulit. Kalau yang ini sepertinya mirip mirip sama kegunaan Bubuk almond, sama sama mencerahkan dan membuat lembab pluss mengobati kulit belang yang kekeringan.

Bahan lain umumnya :

Cetyl alcohol & cetearyl alcohol ini juga bersifat aman karena cetyl berasal dari hewan dan cetearyl berasal dari minyak kelapa/palm oil. Alkohol ini bersifat melembabkan kulit dan aman.

Sodium Cetearyl sulfate juga aman karena memiliki sifat yang pelarut, thickener (pengental), dan emulsifier (mencegah komponen-komponen produk menjadi terpisah. Zat ini gunanya untuk membersihkan permukaan kulit dari minyak yang menempel.

Ada yang lucu dari bahan Feet Up Advanced 2 in 1 Deep Action Foot Scrub yaitu Linalool dan Bisabolol. Ternyata setelah saya cek dimana mana, Linalool adalah alkohol yang melimpah di lavender menguarkan aroma bunga yang menyenangkan sedangkan Bisabolol adalah zat aktif dari sari minyak chamomile. Manfaat dan khasiat tanaman bunga chamomile yaitu dapat menghaluskan kulit dan menyembuhkan kulit terluka..


Kelebihan :

Sebagai produk pembersih kaki dengan ekstra scrub, menurut saya ini produk paling menyenangkan hati karena sekali pakai langsung terlihat perbedaannya yaitu kaki menjadi lebih bersih dan segar. Tapi harus di catat bahwa bersih dan segar disini hanya sementara, bukan permanen. Karena pada dasarnya membersihkan kaki itu harus dilakukan secara kontinyu, ya kan?


Kekurangan :

masih mengandung bahan pengawet kosmetik methylparaben, Propylparaben dan Imidazolidinyl urea yang saat ini sedang dalam tahap perdebatan apakah dia aman digunakan atau tidak. Tapi sepertinya methylparaben diperdebatkan jika digunakan dalam pengawet makanan, karena langsung masuk kedalam tubuh, jadi kalau digunakan sebagai pengawet kosmetik... Gak papa kali yaaa?
*Maaf sugesti sendiri
*Abis udah jatuh cinta sama produknya oriflame yang ini

Tapi tenang. Food and Drug Administration (FDA) dan Cosmetic Ingredient Review (CIR) Expert Panel sudah mengizinkan bahan bahan diatas untuk di pakai di produk kosmetik kok, asal dalam tahap yang normal alias tidak berlebihan.


Where to buy?

Nah kalau beli produk oriflame biasanya bisa lewat consultant consultan oriflame yang sudah banyak tersebar diseluruh indonesia.
Normal pricenya adalah 99k, tapi oriflame biasanya sering ngadain promo diskon.


Rate : 8/10 *

Saya sudah re-purchase produk ini 3kali. Dan sekarang ontheway ke 4 kalinya saat posting tulisan ini.

You Might Also Like

59 tanda tangan

  1. Tetep kalau kamu cantik kok, mbak
    *Kaburrrr ahhahahha

    ReplyDelete
  2. aku juga suka banget foot scrub ini. dulu suka beli dari temen mama yang agen oriflame. sekarang ngga bisa repurchase karena orang disekitarku ga ada yang jual oriflame lagi (sedih). mau join pun aku bukan tipe yang gemar ber-mlm. jadi dilema ih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ikut oriflame ini untuk beli beli kebutuhan sendiri kak agi ^^ biar ga nyari nyari konsultan oriflame yang lain... Dan dapet harga lebih murah sih kalau jadi member.

      Delete
  3. boleh juga nih dipake.. :)
    follback my blog dong mba :)

    kalau baca di sini tuh asik, bisa smbil dngerin lagu di sounclundnya :D
    oh iya mba, kalau boleh tahu itu fontnya namanya apa ya, yg tulisan "SOLUSI UNTUK KAKI BELANG" di bag gambar pertama ?

    ReplyDelete
  4. ciee yang sekarang udah nggak belang :D
    salam kenal Mba Rosida

    ReplyDelete
  5. Aku baru ngeh deh kalau ternyata kaki bisa belang juga
    #KemanaAjaSelamaIni

    Soalnya jarang pake sendal atau sepatu loafers sih, sering nya pake sneakers atau leather yang full ditutup kaos kaki hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe dulu waktu pake sepatu pas masih sekolah juga ga pernah ngalamin ini.
      Tapi semuanya berubah semenjak aku kerja. Hehehe.
      Setiap hari pake sepatu flat shoes yang punggung kakinya keliatan, terus naik motor PP nebeng temen cukup bikin belang.

      Delete
  6. Iya nih, kaki ku belang kalau gak pakai kaos kaki mau nyobain ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya aku juga orang yang jarang konsisten pake kaos kaki. Jadi masih rentan belang.

      Delete
  7. Kebetulan nih ada saudara yang memerlukan 😊

    Iya kadang kalau musim panas, sering dilema. Pakai kaos kaki, panas. Ga pakai, ya jadi belang. Ini ternyata solusi,ya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau post ini bisa bermanfaat jadi referensi hehe

      Delete
  8. Kalau saya mah yang beginian ngk terlalu kepikiran mba, udah biasa di terik soalnua hehe maklum dari desa mba, justru ruangan2 sejuk ber-AC sering membuat saya sakit.duhhh ini tubuh jujur sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahaa iyaa tiap orang memang beda beda sih cocoknya yang gimana

      Delete
  9. Ihiyyy, padahal aku udah nunggu tayang wajahnya..buat kulita lembab juga ya pastinya ini luk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa gaada wajaah, kan postingnya tentang kaki.
      Iya kak ugiic bikin lembab juga

      Delete
  10. Kakiku belang bekas celana renang. Kan ketat banget tuh sebatas mata kaki :(.
    Susah banget ilangnya karena gimana dong belum sama udah renang lagi walhasil belang lagi xD.
    Perlu coba ini kayaknya. Mudah-mudahan cocok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu penyembuhan belangnya harus bertahap sih mbak, emang ga instan.. Justru yang instan2 untuk soal kulit2 ini yang serem.
      amiin mudah mudahan cocok, dan nemu konsultan oriflame di sekitar hehe

      Delete
  11. Belum pernah nyobain yg ini, nih.
    Boleh deh masuk daftar buat nanti. Sejauh ini masih nyaman pake yg all in one body scrub merk tetangga. Hehee

    ReplyDelete
  12. Oh, bisa nih dipilih buat bersihin kulit kaki. Saya tiap hari pakai highheels juga, PP naik motor tiap hari. Tentunya bikin kaki gampang belang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa! saya juga begitu hihi. Bedanya bukan highheels sih tapi flat shoes

      Delete
  13. Buat yang gak pake kaus kaki, sekarang ada produk ini ya .. jadi bisa solusi utk kaki belang :)

    ReplyDelete
  14. Wah keren nih kalau berguna banget mba. Karna pasti sangat terbantu untuk pemilik kaki belang:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heehehee alhamdulilah kalo posting ini bermanfaat :))

      Delete
  15. bisa untuk menghilangkan bekas hitam gara-gara luka ngga mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. kalau luka itu bukannya udah masuk ke jaringan kulit mba ?
      Kalau ini sih kayak buat ngebersihin kaki aja mba

      Delete
  16. boleh dicoba tuh, kakiku juga belang wkwkw

    ReplyDelete
  17. wah, aku mau nyobain ah..soalnya kaki ku warnanya jadi belang karena naik motor nggak pake kaos kaki, thanks infonya mbak :)

    ReplyDelete
  18. Hahaha saya banget nih. Kakinya belang karena suka naik motor di siang hari. Salahnya pakai sepatu flats yang tengahnya bolong.

    ReplyDelete
  19. Engg.. ada imidazolidinyl urea. Biasanya aku gak suka pake kosmetik yang ada urea-nya dan plasenta.. entah gimana jadi gimana gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barusan searcing juga tentang imidazolidinyl urea dan diazolidinyl ternyata emang bahaya banget buat kosmetik apalagi Kalo digunakan berlebihan.

      Delete
  20. Sama nih, kakiku dulu belang gara-gara suka pake sandal kemana-mana. Jadi bagian yang tertutup karetnya jadi lebih gelap (?) tapi sekarang udah pudar sih. Sering-sering aja kalo mandi bagian kakinya digosok jadi biar gak berdebu dan kulit matinya keangkat

    ReplyDelete
  21. wah alhamdulillah sih nggak pernah kena kaki belang soalnya aku pake kaus kaki :)

    ReplyDelete
  22. Klo aku permasalahannya bukan kaki belang lel, tapi bekas gigitan kutu kucing yg bikin item2, kira2 klo kasusku sembuh ga ya pake ini, beneran ilang tanpa bekas? Berapa lama ngaruhnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuhh.. di gigit kucing ? kok bisa ? Laper kali ya kucingnya...
      Kalau yang kaya gitu jatuhnya udah bukan di kecantikan kak nita, kayaknya harus di obati dulu. Nah soal item itu berati udah masuk di jaringan kulit kali jadi harus yang bisa ngobatin sampe dalem dalem


      *maaf kalo sok tau
      *tapi kira kira begitu

      Delete
  23. Kaki ku belang, makanya aku pakai kaos kaki kalau kekantor hihihi :D

    ReplyDelete
  24. Sepertinya kalau kaki belang kalau buat cewe mah suka gimana gituh ya seperti bencana tapi kalau bagi saya mah kaki belang tidak masalah asalkan sholatnya jangan belang.

    ReplyDelete
  25. Pas nih buat aku, Btw, kakiku belang ngebentuk sandal gitu ._.

    ReplyDelete
  26. meskipun kaki sering tertutup sama sepatu, tapi kadang nggak pede kalau pakai high heels gara2 belang. wkwkwkw :D

    ReplyDelete
  27. Untuk cowok yang ngeliat kecantikan cewek dari parameter kaki sih, mungkin hanya seperkian persen yaa. Kan malah awkward ketika baru kenal trus ngeliatin dari ujung kaki sampe ujung rambut. Kesannya malah kayak mo nggrepe2. :(

    Kaki gue juga belang sih, yah tapi malah unik aja.

    Btw kaki berjerawat tuh gimana sih ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa ya gak gitu juga liatnya.. Kaya cowo ga pernah curi curi pandang aja -____-

      Siapa yang bilang kaki berjeerawat ? Emang ada ?

      Delete
  28. long time ga mampir nih sis!

    wah ternyata penyuka oriflame jugaa, baru tau aku hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku juga pernah jadi konsultan oriflame, tapi beli beli buat diri sendiri akhirnya hehehe

      Delete
  29. Hallo mbak salam kenal ya. wah ternyata oriflame feet up yg ini buat bersihin kaki biar nggak belang ya. aku juga punya oriflame feet up tapi yg overnight mouisturising. kayaknya oriflame feet up produknya bagus bagus ya mbak

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram