Pasir berbisik Bromo

December 15, 2016


Ga kerasa ini adalah tulisan part ke empat saya tentang Bromo. Kunjungan ke pasir berbisik di Bromo ini umumnya dilakukan setelah kunjungan sebelumnya sudah selesai, diantaranya adalah setelah kita kepuncak penanjakan liat sunrise Bromo, Foto foto di padang ilalang Bromo, lalu menuju kawah bromo. Pasir berbisik adalah bagian dari kaledra Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jadi turun dari kawah itu sebenernya udah bisa di bilang pasir berbisik, karena disana juga pasirnya kayak gini. Cuma karna di kaki kawah bromo itu ada Pura Luhur poten, dan banyak aktivitas disana maka tidak begitu identik disebut sebagai padang pasir. Kalau pasir berbisik yang ini nih, bener bener hampa nggak ada apa apa kecuali pasir aja, lokasinya pun membutuhkan perjalanan naik Jeep sekitar 5 menit dari acara menuju kawah Bromo.

Awal mulanya, nama pasir berbisik ini bukanlah pasir berbisik. Dulu ya disebut padang pasir Bromo gitu. Namun, nama pasir berbisik menjadi hits ketika ada sebuah film berjudul pasir berbisik tahun 2001 yang menggunakan tempat ini sebagai latar syutingnya. Kalau di pikirpikir nama pasir berbisik ini masuk akal juga sih sebenernya, karena cocok sama suasana padang pasir sekitar sini. Kalau ada angin yang berhembus, maka pasir ini akan beterbangan terbawa angin lalu munculah suara suara "wuuuush" gitu. Di musim kemarau, suara pasir berbisik akan semakin kencang karena struktur pasirnya ringan mudah terbawa angin. Tapi kalau musim hujan, biasanya struktrur pasir akan cenderung padat jadi jarang terjadi fenomena pasir berbisik yang "wuuuush wuuuush" gitu. *Ini saya sok tau dikit, karena udah pernah kesini pas musim kemarau juga pas musim hujan*.

ya kurang lebih gini kah suasana Pasir berbisik yang saya maksud ketika ada Angin yang berhembus.

Di Padang pasir berbisik ini tidak banyak yang bisa saya lakukan selain foto foto. Karena pemandangannya gitu gitu aja. Apalagi nggak bawa fotografer handal. Jadinya cuma bisa selfie selfie aja pake Go Pro. Sebenernya saya bikin video juga sih tentang bromo ini, tapi gimana lah ya saya bukan vlogger dan nggak ngerti harus edit video pake apa. Jadi ya saya minta maaf atulah yaa cuma bisa se selfian disini. Hahaha.




Ohya di padang pasir berbisik Bromo ini, kita masih Naik Jeep Hartop milik pak mulyadi sama seperti sebelumnya. Mobil roda empat biasa nggak boleh masuk kawasan ini ^^



Sekian...
Cerita Padang Pasir Bromo Kali ini.

Krik. Krik. Krik.

Here I didn't have much stories actually. Hihi. 
Sungguh postingan pendek yang menyebalkan ya? 
After this place, we will go to Bukit Teletubbies.
Kalau kalian tanya kenapa nggak di jadiin satu postingan aja? itu ya karena satu posting aja udah banyak fotonya. Saya ga sanggup posting foto selfie lebih banyak dari ini.

You Might Also Like

23 tanda tangan

  1. waaah baru pertama kali mampir kesini. Salam kenal yah mbak.
    Aku jadi kangen deh ke pasir berbisik ini, dan foto ala ala model gitu wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa yau kalian bisa duet ngetrip bareng kakakakakak. *kaburrr

      Delete
    2. Ehehee maksudnya ngetrip bareng kak astari ?

      Delete
  2. Wih Bromo. Pengen ke sini. Dulu pernah sih, tapi cuma bentaran doang ._.

    ReplyDelete
  3. Jadi inget dulu pas ke Bromo main ke Pasir Berbisik. Entah kenapa namanya terdengar saru di telinga gue, hahaha

    ReplyDelete
  4. Kemaren aku kesini! Tapi karena udah kecapean jadi tepar & males foto2... Raya pun manyun hahaha. Next time kl ada rejeki kesini lagi ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa... Teman saya di sini juga ada yang udah manyun gak minat foto foto.
      Kalau saya mah... hajar aja :D

      Delete
  5. keren nih. pasirnya bisik2 gitu hehe. Gapapa banyakin aja kali selfienya biar satu postingan bisa jadi galeri hehe

    ReplyDelete
  6. Huhuhu.. bukan laut tapi ada pasir. Baru tau .

    Btw. Ini foto selfie semwuaah. Ngahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa iya nih. bingung abisan mau di pasangin foto apalagi *kemudian khilaf*

      Delete
  7. Selalu ada cerita yach tiap kali datang ke Bromo. Lihat pasir berbisik dan padang savana rasanya kayak berada di negeri antah berantah dech.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak di mesir. Wkwkwk. Cuma beda warna pasirnya.
      Mesir coklat.
      Sini abu.

      Delete
  8. Wushhh...wushhh...
    Keren padang pasirnya.
    Berharap suatu saat bisa ke sana.

    ReplyDelete
  9. Woow, cantik-cantik bangeeettt.... fotonya.

    Jadi naksir nih.... sama kameranya, haha :p

    ReplyDelete
  10. Iya mending satu tempat satu postingan aja mba 😁 itu keren mba bisa pepotoan dari atas jeep 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagu beruntung aja mba karena jeep nya bisa di naikin.. ada besi penyangga barang barangnya di atas situ

      Delete
  11. Asyik nih bisa dijadiin pilem PAsir Berbisik ke 2. Hehhehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya awak nggak secantik dian sastro wardoyo mbaak :D

      Delete
  12. Kece banget tempatnyaaaa. Pun foto-fotonya keren bangeeeetttt. Apalagi foto yang paling bawah, kece banget siiihh, salam kenal ya mak Lailiiii

    ReplyDelete
  13. Itu kalo ada angin kencang, padang pasirnya enggak cuma berbisik lirih aja ditelingamu tapi bisa berubah jadi sandstorm loh laeli. Wkwk :D
    Peace, I am just kidding. ^_^

    ReplyDelete
  14. Kok aku jadinya fokusnya ke kamu bukan ke pemandangannya ya ?

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram