#30haribercerita Migrasi dari instagram 16/30

January 16, 2017

Setelah 15 hari pertama dalam serangkaian 30 Hari Bercerita berjalan lancar, maka saya akan melanjutkan kembali proses migrasi cerita dari caption instagram ke tulisan blog mulai dari Hari ke 16 Bulan Januari 2017 ini.

Semoga kalian berkenan ya wahai pembaca pembaca blog yang tak kutau apakah kalian setia? *eaa.

16/30 Januari 2017 - Masker

source : thehkhub.com

Selamat hari senin.
Senin pagi di jakarta rasanya tak pernah sepi. Jalanan macet dan sepagi itu udara sudah berbau polusi yang terasa menusuk hidung. Udara senin pagi itu seharusnya adalah udara segar yang kau hirup, tapi nyatanya tidak. Maka Ibu selalu berkata, "Pakai lah masker. Jangan Malas!"


Sebenernya tujuan utama memakai masker adalah mencegah terkena penyakit, misalnya dari polusi yang dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan juga dari mencegah tertularnya virus virus disekitar seperti flu contohnya. Tapi ternyata, banyak kegunaan masker di Jakarta ini terlebih untuk pengguna busway dan kereta.


Selain sebagai pelindung hidung dari menghirup udara pagi yang sudah mengandung polusi (Termasuk polusi bau orang orang sekitar yang empet empet an di kereta KRL pagi dan sore hari). Inilah manfaat penggunaan masker menurut saya:


1. Kalau lagi di busway/kereta lalu dapat tempat duduk biasanya paling enak adalah tidur. 
Maka pakai lah masker sebelum tidur. Setidaknya kalau kau tidurnya mangap mangap, tak ada yang tau akan hal itu.
2. Pakailah masker saat kau chatting dengan gebetan, atau pacar didalam busway/kereta. 
Hal ini untuk mengurangi tatapan aneh orang di sekitar yang menganggap kau gila saat seyum senyum sendiri saat melihat layar hape.
3.Buat yang belum make up menuju kantor karena takut luntur, bisa pakai masker dulu di Jalan. Lalu mendingan rias make up di kantor.

Sekian. Eh atau ada lagi manfaat lain menurutmu? 
#30haribercerita #30hbc1716
***


You Might Also Like

2 tanda tangan

  1. Tpi klo pake masker itu minimal pemakainnya cuman satu kali kan li'? soalnya teman saya ada yg sering makenya sampe berbulan2. Pas habis lebaran idul fitri baru ganti masker baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. YUP satu kali pakai.
      Kalau yg kain itu biasanya temen ku juga gak ganti2 hahaha

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram