#30haribercerita Migrasi dari instagram 25/30

January 25, 2017

Jan 25 - Mengarang




Jika kamu adalah mi instan, maka aku adalah seorang anak kos kosan yang butuh kamu tak hanya ketika di akhir bulan. Hujan semalam masih terasa, aku bangun kelaparan, dingin menusuk jiwa, sepi sendiri. Dan kamu, datang dengan kepulan asap hangat wangi kari.


Anak anak kosan lainnya akan berkumpul besok, asalkan besok tidak hujan. Lantas besok kamu akan menjadi sebuah hal yang teramat mewah. Kamu akan datang dengan lebih banyak cabe karena para anak kos yang berkumpul sedang bertaruh akan siapa yang lebih kuat terhadap cabe cabean.


Maaf jika nanti aku berpaling. Kudatangi penjual gado gado, penjual sop, dan penjual kwetiau meskipun jauh. Maaf kulakukan hal itu, karena pelukmu tak mampu mengimbangi kebutuhan giziku. Aku harus memenuhi kebutuhan tubuhku dengan hasil panen para petani.
Dari padi yang menjadi nasi.
Dari sayur yang menjadi sop.
Dari buah buahan yang menjadi jus.


Aku harap dengan begitu hubungan kita tetap baik baik saja. Meskipun petani sering diremehkan, aku berharap kamu tidak cemburu padanya. Karena aku lebih suka jadi petani, daripada jadi mantan pacarmu.


*asli ini udah mikir keras hahahahaha*
#30haribercerita #30hbcmengarang #30hbc1725

***
Dari sekian banyak hari dalam bulan januari, saya paling mikir ketika membuat cerita pendek yang edisi Mengarang ini. Awalnya admin @30haribercerita hanya memberikan sebuah kerangka kata kata yang wajib ada dalam cerita kita.
Inilah dia kerangkanya :


You Might Also Like

6 tanda tangan

  1. beneran rosi niat bangettt iniii
    hahaha
    btw jadi pengen makan mie juga hmm

    ReplyDelete
  2. ya ampuuun indomie kenapa mauu dimasak kayak gimanapun tetep keliatan super enak. Btw ini prgram #30haribercerita sama kah kayak #30harimenulissuratcinta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 30 hari bercerita ini acaranya di instagram.

      Kalau 30 hari menulis surat cinta itu acaranya di blog kan yah ?

      Delete
  3. baruuu semalem aku masak indomie goreng :) #lapertengahmalem orang indo makannya indomie hehe, tapi enak indomie di warung tenda gitu pake cabe sambel spesial

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho disana ada indomie kah kak sari?

      Bener ini foto yang di atas juga ada di warung tenda yang terkenal di Jakarta. pedes banget pake cabe sampe puluhan :D

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram