#30haribercerita Migrasi dari instagram 11/30

January 11, 2017

Basicly, saya tipe orang yang suka hapus hapus foto di Instagram kalau tiba tiba saya berubah pikiran jadi nggak suka sama fotonya, atau nggak suka sama captionnya. Padahal ya... foto dan caption itu rata rata saya buat sendiri. Sayangnya foto saya di instagram akhir akhir ini adalah foto yang diikut sertakan dalam ajang @30haribercerita. Kalau dihapus, nanti ada cerita saya yang kehapus juga. Tapi gimana dong? saya kadang sedih liat instagram berantakan karena saya upload fotonya asal asalan. Asal nemu foto, langsung pasang aja. Hahhahaa.

Jadi...
Sekarang.
saya berniat memindahkan cerita cerita instagram itu kesini, ke blog ini.
Supaya juga dapat terdokumentasi dengan baik. *tsahh.
Supaya siapa tau kalau lagi bete bete hapus hapus foto di Ig, maka cerita mini @30haribercerita itu masih tersimpan disini.

Semoga kalian berkenan ya wahai pembaca pembaca blog yang tak kutau apakah kalian setia? *eaa.

11/30 Januari 2017 - Guru TK



Sejak kecil, saya sudah mengagumi guru guru TK. Karena pada dasarnya guru TK itu manis manis, baik baik, sabar sabar dan tatapan matanya pun teduh. Tapi kalau hujan turun, kau tetap tak bisa berteduh di sana. *ea


Waktu kecil saya sempat marah sama ibu karena beliau adalah guru TK tapi kenapa gak se manis manis guru TK yang lain? Gak sebaik baik guru TK yang lain? ga se sabar sabar guru TK yang lain?
Kenapa ibu masih nyubit saya?
Kenapa ibu marah kalau saya gak mau naik panggung?
Kenapa ibu malah pergi kalau saya lagi nangis?
Tapi ketika yang nangis adalah murid lain, malah di puk puk in. 
Jadi anak guru belum tentu dibaik baikin, malah sebaliknya kalo di sekolah dicuekin 😂.


Ternyata ibu baik kepada murid lain itu karena yaa itulah profesinya, yaitu guru TK. Guru TK yang disenangi karena kebaikan dan kesabarannya dalam mengajar. Marahnya guru TK pun gak mungkin sampe nyubit, atau marah yang gimana gitu. Iya itulah guru TK, yang suka mengajarkan nyanyi nyanyi, baca baca cerita dongeng, sampai lipat melipat kertas origami. Dan pada umumnya guru TK itu awet muda.


Ternyata, ibu waktu itu memang berperan bukan hanya sekedar sebagai guru TK untuk saya, tapi juga sebagai orang tua yang merupakan guru pertama saya juga dalam hidup ini.

Beliau telah menjadi guru TK sejak tahun 1983 hanya lulusan SMA dari mulai gaji Rp. 3000.


"Nggak bosen jadi guru TK buk?"
"enggak"
"Lha kenapa?"
"Anak TK kan lucu lucu, apalagi dengan cita citanya itu"
"Terus apalagi?"
"Ibu ini sudah tua. Ibu sering lupa lirik lagu anak, jadi ibu suruh anak TK nya yang nyanyi. Nanti ibu baru catet deh liriknya. Enak kan jadi guru TK?"
😂
#30hahribercerita #30hbcprofesi #30hbc1711


Tulisan ini saya buat karena pada tanggal 11 Januari 2017 @30haribercerita sedang bertema :

You Might Also Like

2 tanda tangan

  1. Serius itu dulu gaji guru tk cuman 3000 li'? kok, sedikit bnget ya? padahal krjaannya ngejagain anak2 itu lumayan susah.

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram