Review Silverswan - a Local Handmade Lashes

March 05, 2017


Pada dasarnya, semua wanita suka kalau dirinya terlihat cantik. Makanya wanita di dunia ini minimal suka merawat wajah dengan skincare atau dengan make up. Dandan sekedar supaya pede kemana mana atau dandan untuk acara acara tertentu aja. Tapi pada saat wanita dandan, gak semuanya suka pakai bulumata palsu termasuk saya. Saya adalah orang yang males banget pake bulumata palsu kalau lagi dandan, yha kalau lagi gak butuh butuh amat.

Kenapa orang orang biasanya males pakai bulumata palsu?
1. Berat
2. Pedih di mata (kalau dicolokin ke Mata).
*yang nomor dua jangan di seriusin, aku aja yang diserusin nanti di lamar yha*

Tapi gaes.. ternyata juga banyak lho orang wanita wanita yang gak dandan tapi suka pakai bulumata palsu juga (biasanya berupa soft lashes).

Hmm yang dandan belum tentu pakai bulumata palsu, dan yang gak dandan malah lebih suka pakai bulumata palsu yang ringan. Gimana atuh?
Oh karena katanya dengan bulumata saja sudah bisa bikin tampilan beda.
Masa sih? Iya gak sih?

"Sebenernya penting nggak sih bulumata palsu itu?"

Menurut saya, itu semua ya tergantung kebutuhan.

*he he pertanyaan dan jawaban di atas rada ga penting ya?

Waktu itu saya liat seorang wanita di instagram yang cerita soal bulumata palsu rekomendasinya untuk jalan jalan di luar negri. Well, its her choice. Ya menurutnya tanpa dandan dan cukup pakai bulumata palsu,  maka dirinya akan terlihat mempesona (apalagi kalo di foto).  Lain halnya dengan seorang wanita yang pernah saya lihat di kehidupan nyata. Ia pakai bulumata cetar membahana waktu lagi kondangan, dan tiba tiba saya "Pangling sama dia".

Jadi intinya. Semua kepentingan Bulu Mata Palsu atau False lashes adalah tergantung kebutuhan dan kemana kamu akan pergi. Yang jelas, jangan sampe pake bulu mata palsu Bold pas lagi traveling ke pantai, gak lucu kalau lagi kepanasan terus tiba tiba pengen kucek kucek mata. Duh! Lupa kalau pakai bulumata palsu wkwk.

Dan..
Kali ini saya mau review sebuah Bulu mata palsu yang agak tebel atau Bold False lashes  dari silverswan. Karena ini bold false lashes, jadi saya bikin make up eye look nya agak bold juga. 

Btw biasanya mah saya kalau posting soal "Beauty Talks" ya hari senin, tapi berhubung ada project kolaborasi bareng #BeautiesquadxSilverSwan makanya saya nulis tentang ini nih hari Minggu ini.

Eh sebelum lanjut lebih jauh, udah ada yang tau belum apa itu silverwan?

Silver Swan was established in 2013 and has been a specialized in producing human hair handmade lashes. We proudly produce our high quality products locally in Indonesia, with an exciting mission in creating a new focus to derive women’s power and inspiration for their beauty.
- Nah itu dia info yang bisa di dapet dari Tab "About Us" nya silverswan.



Well lets start the review from the packaging:

Waktu pertama kali produk ini dateng, saya suka banget sama packagingnya yang beda dari packaging bulu mata palsu lainnya. Its sooo elegant, exclusive, beautiful and classy.

Motif marmer ? haha itu yang saya pikirkan pertama kali. Dusnya bermotif marmer mahal.

Biasanya mah kalau packaging lainnya ya pakai mika atau Box biasa yang mudah ketekuk tekuk, tapi silverwan ini beda karena dusnya kayak kokoh gitu.

Kalau bulumata palsu lainnya ya tampilan packaging dari luarnya keliatan dua bulu mata yang di jejerkan gitu aja, tapi untuk silverswan ini justru yang keliatan dari luar bukanlah kedua bulumata melainkan hanya satu bulu maata dan simbol silverswan itu sendiri beserta nomor seri si bulu mata  dibagian kayu dalemnya.

Btw kali ini seri Bulu mata yang akan saya review yaitu seri Upper lash 140 Blanchard dan Lower lashes No 306. Untuk kedua produk yang akan saya review ini keduanya adalah "a real human hair" dan "handmade".

Ngomong ngomong soal material bulu mata palsu, barusan ada ig story dari instagram silverswanlash. Saya rangkum disini sekalian yah. Jadi selain bulu mata palsu dari rambut manusia seperti yang silverswannlash punya, inilah material bulumata palsu yang lainnya

  • Plastik/ Sintetis: Inovasi bulu mata palsu pertama. Kebanyakan memiliki benang yang tebal dan tampak mengkilap.
  • Bulu berang berang: Terkenal di kalangan selebritis karena berlapis lapis. Mahal dan kontroversial karena di anggap cruelty to animals. 
  • Sutra: Alternatif pengganti bulu mata berang berang, karena lebih murah tetapi kurang nyaman dipakai karena berat di mata dan tampak kurang natural.
  • Rambut manusia: Memiliki efek 'perpanjangan' dari bulu mata asli (Natural). Sehingga sangat nyaman, ringan, dan flexible.


Jika di buka, packaging dalemnya pun menarik. Di balik cover si packaging, ada sebuah qoutes

"A Unique individual deserves something desigdnatedly handmade". 

Di bagian dalemnya juga ada kayu untuk "display" si bulumata. Nilai plus untuk keterangan L/R di bagian kayunya (ini untuk informasi mana bulumata yang kiri /L dan mana bulu mata yang kanan /R)

Lucu kan lucu kan packagingnya?

Saya sih suka sama packagingnya :)

Cuma rada di sayangkan untuk packagingnya lemnya sih, karena terbuat dari tube kaca yang rawan pecah.

Lemnya ini lumayan kuat kalau udah kering, tapi proses nunggu lemnya kering ini rada lama loh daripada lem lem bulu mata pada umumnya. So, kalau lagi pasang bulumata pakai lem bawaan dari silverwan ini harus "telaten". Kalau belum kering udah ketap ketip, alamat ngelem ulang deh. Ohya meskipun warna lemnya putih, tapi lama kelamaan warna lemnya ilang menyatu sama eyeliner.  


Di bagian belakangnya, ada keterangan berupa isi dari packaging ini seperti yang udah di jelaskan di atas yaitu sepasang bulu mata palsu atau false lashes handmade dari rambut manusia dan sebuah tabung lem (adhesive yang terbuat dari acrylates copolymer dan aqua/water). Untuk pemakaian bulumata ini adalah 4-5 kali, jadi kalau misal udah selese make ini bisa di simpen lagi. Asal di bersihkan aja bagian band atau tulang eyelashenya sebelum disimpan kembali.

Ohya ada juga keterangan 12M. Maksudnya, setelah di pakai, jarak pemakaian 5 kali ini hanya bisa selama 12 Month (alias 12 bulan, alias setahun). Jadi kalau mau make bulu mata ini selama 5 kali dalam kurun waktu 2 tahun itu tidak disarankan ya.

Lagian, paling selama 2 tahun itu juga udah ilang kan bulu matanya?
Atau malah kamu sudah beli lagi karena ketagihan makai bulu mata silverswan ini?
hihi


When it's applied :

Gaes.. curhat ya.. sebenernya awal awalnya saya mah takut nggak bisa masang bulumata ini hahahaa. Saya mah ngga biasa make bulu mata palsu, emm bukan nggak bisa tapi lebih tepatnya enggak biasa. Apalagi biasanya make bulu mata yang soft soft aja eh tiba tiba dapet bulu mata yang bold.

Tapi..Alhamdulillah.
Lancar lancar aja masangnya meskipun butuh waktu rada lama yaitu satu jam.

Yes satu jam

Sebut saja itu lancar yha.

karena macet di jakarta itu biasanya lebih dari satu jam, yha kalau macet yang itu emang kadang biki perjalanan enggak lancar .

Dan ini dia kira kira proses pemasangan bulu mata saya. Awalnya saya bikin eyelook rada smoky gitu biar kelihatan Bold. Lalu awalnya saya pasang bulu mata atas dulu, baru pasang bulu mata bawah. 

Step by step upper lashes.



False eyelashes Blanchard no 140 ini kebetulan emang berjenis Dramatic Long Bold Upper False Lashes jadi cocok untuk "DEEP SET EYES" dan "ALMOND EYES". Penjelasannya bisa dilihat di web silverwan ini. Mata saya sih jenisnya kayaknya ya antara kedua itu kalo gak deep set ya almond, jadi cocok cocok aja meskipun harus motong sedikit bulumatanya. 

Upper lash Blanchard no 140 panjangnya sekitar 15mm dan saya harus potong skitar 3 mm agar pas sama garis luar mata saya. Pun juga dengan Lower lashesnya yang berukuran 7 mm harus saya potong sekitar 1,5 mm agar pas dengan gars lower lash saya. 

And this is the final looks on me :)

Upper + Lower eyelashes
Upper eyelashes only


Wich one better? With or without lower lashes ?




Conclusion about What I Like :
+ Light weight karena ya dari rambut asli
+ Band atau tulang fake lashnya lentur jadi mudah di pasangnya
+ Bener bener bikin mata belo dan bikin "Eye drama looks"
+ Love the packaging

Conclusion about What I Dont Like :
- Bau lemnya agak agak tercium, agak lama keringnya, tempat lemnya mudah pecah.
- Susah masang lowerlash nya, entah karena kepanjangan atau entah karena lowe lash itu emang susah di pasangnya ?
hahaha

Repurchase?
Of course pengen nyoba seri yang lainnya.
Kayaknya seri Dior bagus deh?


Price and where to buy :  both of the lashes are 39 K or Visit the website
Murah kan? Padahal biasanya yang "handmade" itu mahal. Hihi

Ps : Sorry for the low quality for the picture. Seperti biasa gambar gambar itu diambil dengan metode "selfie" hihi.



Sooo thank u Silver Swan and Beautisquad.

Website : http://www.silver-swan.com
Fanpage : https://www.facebook.com/SilverSwanLashes
Twitter : https://twitter.com/SilverSwanLash
Instagram : https://www.instagram.com/silverswanlash


Menurut saya, emang silverswanlash ini sangatlah ringan dan natural, meskipun bulumatanya drama tapi tetep menyatu dengan bulu mata asli. :)

Saya suka.

Overall Ratingnya 8/10.

You Might Also Like

38 tanda tangan

  1. lancar butuh waktu 1 jam...
    WOW.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. Aku kira juga awalnya mahal harganya, ternyata masih terjangkau dan gak nguras dompet ya..hehe

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  3. better with lower eyelashes. so beautiful :*

    ReplyDelete
  4. bener! Uun juga mikir ini bukmat pasti harga 50k eh tau-tau lihat harga di web masih kejangkau lah XD syukur kalo begini Uun bisa beli lagi wkwkwkw

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  5. Aakaaakkkkk cantik banget matanya setelah pakai bulmat xixiixixi
    Kalau aku sih kenapa gak pakai bulmat karena ribet pakainya hahahaa. Paling pakai pas ada acara kondangan dan ada MUAnya, selebihnya gak pernah pakai

    ReplyDelete
  6. Emang sih kalau pas nglihat cewel pake bulmat sepintas kaya ada daya pesonanya gitu, tapi kalau lihat cewek peke alis yg super tebel malah bikin saya jadi geli

    ReplyDelete
  7. Widiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhh sadapppppppp eeeuuyyy!!!
    Dramatic abis! Siap di casting untuk drama Korea kak? /?/

    Cantik eh, tapi kurasa untuk pribadi kakak, mending yang natural gituloh....kalau yang kaay gitu kan keliatan banget, outstanding bulu matanya. Eh tapi kalo buat kondangan okelah. Kalo utk sehari-hari rasanya berlebihan heheh

    ReplyDelete
  8. harga segitu mana bisa dipake 4-5x??? ini mah kesenengan cewek-cewek cyinnn mursida hihihi

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Pertama kali ngeliat, kaget juga liat packagingnya..pake kayu...keren banget ya...Di photo hasilnya kelihatan natural...suka!

    Disini org2 suka pake bulu mata..apalagi pas party ama weekend...kalau aku..hmmm..refot..nggak ngerti makenya gimana :D mesti dibantuin...

    ReplyDelete
  10. Laili kamu makin cantik pake bulumata Silver Swan ini.
    Btw, aku juga sama kok, susah masang lower lashes yaa :')

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Jadi, itu ya kenapa pas masang bulu mata diusahain jangan ketap ketip dulu. Walah, lumayan perjuangan juga ya masang bulu mata :D. Sungguh, saya gambar alis aja masih belum bisa hehe

    ReplyDelete
  12. Ekslusif ya dari tempat saja. Apalagi bulu matanya. Bikin cantik

    ReplyDelete
  13. Buku matanya cakeppp. Aakk, suka. Packagingnya juga lucu.

    ReplyDelete
  14. Ah bener banget lem bawaannya sedikit lebih lama dari lem biasanya yang aku coba, itu kenapa butuh waktu lebih lama buat dipasang kalo aku Li wkwk


    ranilukman.com

    ReplyDelete
  15. ka lailiiii cantik. setuju lem buat bulu mata bawah lama heuh

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  16. Bisa berubah tambah cantik ya heheheh
    pengen bisa dandan jadinya hiks
    silveswan emang keren banget.

    ReplyDelete
  17. Leli km cantik banget.. walaupun cuma matanya doang yang keliatan cantiiik

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  18. Jadi pingin coba pakai bulu mata

    ReplyDelete
  19. Aku tu suka gemes lihat orang pake bulu mata palsu saking tebelnya sampe matanya ga keliatan, eh kayak beraaat gitu buka mata. Tapi yang ini tetep ok, makin cantik aja deh

    ReplyDelete
  20. Hai mba. Pengen banget coba bulu matanya. Cetar membahana. Hihiii. Kece banget mba bulu matanyaa :)

    ReplyDelete
  21. harganya ternyata murce ya, ga gitu mahal dan hasilnya juga memuaskan mba

    ReplyDelete
  22. huaaahh matamu mengalihkan duniaku~ *lebay* hahahah tapi beneran keceeh itu eyelook nya aku sukaakk

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  23. yha kamu pengennya diseriusin ya sis.. pengen dilamar ya? hihi

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  24. Lail, bulmat nya emang badaiiiii... Cocok lah yha kalo dipake ke pasar :))))


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. Hasilnya bagus banget, Mbak. Aku ajdi pengen pakai juga. Aku nggak bisa pasang sendiri sih. :'D

    ReplyDelete
  26. Packagingnya bagus yah hehe
    Kalau saya yg makai kok rasanya gak cocok, iya sih ngrasa "berat" gtu, tapi suka iat penampilan org yg cocok pakainya :D

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  28. Meskipun lightweight tp ini tetep bukan golongan bulmat yang wearable everyday ya.. cocok banget dipake kalo pesta atau kondangan di malam hari dengan makeup yang smokey. cetar kayak syahrini gituu.

    elisamonic.com

    ReplyDelete
  29. Wooow jd pengen coba make bulu mata (lagi), dlu pernh nyoba make bulu mata etp gak pede dan berat gt di mata, mungkin karna blm terbiasa kali ya hehe

    Fitrianaadi.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. Bagus ya bulmatnya, dan ada buat bagian bawah juga <3

    ReplyDelete
  31. EOTDnya bikin gakuku ganana euyy


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  32. bagus pake dua-duanyaaa biar kayak boneka <3

    www.laucchi.com

    ReplyDelete
  33. Laili cantik sekali pakai bulu mata :)

    ReplyDelete
  34. AKu belum pernah pakai bulu mata palsu gitu sendiri Li, keliatannya bagus juga ya :)

    ReplyDelete
  35. mbak Laili emang udah syantik cakep pake banget en pinter makeup *tutupmukanihemakberdaster

    ReplyDelete
  36. jarang-jarang nih liat leli pake bulmat palsu. cantik euy.. jadi pangling dikit tapi apalah yang penting sukaa..

    ReplyDelete
  37. saya sih tertarik sama packagingnya .. kece badai
    emang kalo packagingnya sudak ciamik begini ... sudah 1/2 jalan menjual produknya :)

    ReplyDelete
  38. Cakeeep. Aku juga suka silver swan ini. Nggak menusuk di hati *eh 🤣

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram