Review Biokos Derma Bright Day Cream and Derma Birght Facial Foam

April 12, 2017


Hari gini, siapa sih yang gak pengen wajahnya putih bersih bersinar bagaikan flash light camera di tengah tengah kegelapan? *halah . Karena obsesi wanita wanita masa kini kadang kadang berlebihan untuk menuju wajah putih, flawless, dan glowing. Kadang mereka menggunakan segala cara sampai rela memakai krim abal abal yang dijual murah di online shop, yang tidak terdaftar di BPOM. yang penting hasilnya putih aja, enggak tau gimana efeknya nanti kalau udah berhenti.

Gaes...
You dont have to be like that!

Untuk menuju kulit wajah yang putih, flawless, dan glowing itu sungguh butuh proses panjang, tidak bisa instan, dan tentunya, pakailah produk yang aman dan tidak mengandung bahan bahan yang berbahaya buat kulit wajahmu itu.


Nah, kali ini saya akan mereview sebuah produk skin care lokal yaitu Biokos Derma Bright yang performanya tidak perlu diragukan apalagi brand ini mengusung tagline #BeautyWithoutWorry karena memang bahan bahannya aman (bebas bahan kimia berbahaya) dan alami (ekstrak Humulus Lupulus).


BIOKOS Derma Bright
Intensive Brightening Day Cream SPF 25.


Biokos Derma Bright Day cream ini adalah sejenis krim pelembab atau moisturizer yang dapat diaplikasikan kewajah sebelum beraktivitas diluar rumah. Untuk perawatan lebih maksimal, meskipun tidak keluar rumah juga tetep disarankan untuk diaplikasikan kewajah dipagi hari. Biokos Derma Bright Intensive Day Cream ini hadir dengan formula khusus yaitu ekstrak bunga Humulus Lupulus yang fungsi utamanya adalah untuk mengurangi hiperpigmentasi dan mencegahnya muncul lagi di permukaan kulit.

Kenapa bisa muncul hipermigmentasi?

Tidak lain dan tidak bukan ya karena Sinar ultraviolet dari matahari. Sinar ultraviolet merangsang kulit untuk memproduksi pigmen melanin (zat pewarna tubuh). Jika kulit wajah terus menerus terpapar sinar matahari, otomatis melanin menumpuk dan menimbulkan noda-noda hitam di wajah.

Sebagai masyarakat yang hidup di daerah tropis, kulit perempuan Indonesia rentan mengalami hiperpigmentasi tersebut. Pengaruh lain dari buruk sinar matahari yang mengandung UV A dan UV B ini adalah dapat menimbulkan kulit terbakar (Sun Burn), kulit menjadi gelap, dan penuaan dini (photo-aging).


Karena Alasan inilah biokos menghadirkan varian Biokos Derma bright yang juga mengandung SPF 25 yang memberi proteksi dari UV-B. Selain itu, untuk menghindari pembentukan melanin, kandungan Brightening complex Biokos Derma Bright yang berupa Alpha-Arbutin sangatlah berperan sehingga kulit terlihat lebih putih.

Bahan lain:
Water, Pentylene Glycol, Ethyl methoxycinnamate, Benzophenone-3, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Glycerin, Butylene Glycol, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Pentapeptide-3, Propylheptyl Caprylate, Sodium acrylates copolymer, Hydrogenated polyisobutene, Polyglyceryl-10 stearate, Sunflower, Titanium Dioxide, Alumina, Silica, Sodium Polyacrylate, Isononyl Isononanoate, , Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Saccharomyces/Xylinum Black Tea Ferment, Hydroxyethylcellulose, Dipotassium Glycyrrhizate,  Squalene,Behenyl Alcohol, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Glyceryl Stearate,  PEG-100 Stearate,Tin oxide, Methylisothiazolinone, Decylene Glycol, Polysorbate 60, Xanthan Gum, Fragrance, Caprtlic/capric triglyserides, Aluminium oxide,  Sodium hyaluronic, Penthaerythirityl tetra-di-t-butyl, hydroxyhydrocibbamate


PACKAGING


Waktu pertamakali unboxing dan membuka tutup dari produk ini, saya sampet bingung gimana caranya ngeluarin krimnya dari cream potnya. Ternyata ada sebuah "Gel" yang harus diambil dulu dari  tutup cream pot ini. Sebut saja tutup cream pot kali ini sebagai "white button". Saya menyebutnya button karena untuk berfungsi, maka harus ditekan dulu.


Ada Gel yang harus di cungkil nih *aduh bahasanya~

Kemasannya Derma Bright day cream ini memang menggunakan teknologi "airless packaging" yaitu kemasan  kedap udara, sehingga meminimalisir kontaminasi mikroba. Produk jadi lebih  higienis dan otomatis kesempurnaan produk menjadi terjaga.

Tinggal pencet white buttonnya, dan krim akan keluar di tengah tengah si white button ini.
Aiiih super suka sayaa!
Lucu banget.
Haha

Selain itu, menurut saya dominasi warna silver dan putih ini semakin membuat kemasan Packaging Day Cream nya Derma Bright by Biokos ini menjadi elegan dan eksklusif. Terdapat emboss tulisan BIOKOS di bagian silver produk, di bawah silver thing itu terdapat kaca yang ada tulisan "Cara penggunaan", Keterangan "No animal testing", "Manufactured date", "Expired date", dan ada jangka waktu pemakaiannya yaitu "12M".

Jadi meskipun expired masih Januari 2020, tapi karena hanya bisa di pakai selama 12M alias 12 Month alias satu tahun, jadi produk ini akan expired bulan April tahun 2018 nanti. (Tahun depan setelah tulisan ini di publish).

Untuk tulisan Ingredients tidak ada di cream pot produk, ingredients hanya bisa di temukan di bagian dus produk.



Ada satu ingredients yang sempat membuat mata saya terbelalak *halah.

Bahan itu adah BEHENYL ALCOHOL. Waduh kalau ada alkohol alkohol macam ini saya rada was was nih? Eh ternyata setelah tanya sana sini, saya paham bahwa alcohol jenis ini punya nama lain yaitu dacosanol. Alkohol jenis ini adalah alkohol yang aman dan termasuk halal karena Zat ini adalah lilin (wax) yang teremulsi dan dibuat dari tumbuhan, fungsinya dalah emulsifier yang digunakan dalam kosmetik yaitu untuk membuat bagian yang cair dari krim Derma Bright ini menjadi cream kental, membuat krim menjadi foam yang stabil. Dan ketika di aplikasikan pada kulit, bahan ini bersifat non-greasy feel alias rasa tidak terlalu berminyak.

Dan inilah tekstur Intensive Day Cream Derma Bright by Biokos .


Waktu pertama kali aplikasikan krim ini di wajah saya, rasanya sedikit panas tapi mungkin karena itu lagi adaptasi aja. Awalnya terasa "thick" dan "Sticky" alias "Tebal" dan "Lengket", tapi lama lama ssekitar 1 menit kemudian krim menyerap di kulit jadi nggak kerasa tebal dan lengket lagi. Apalagi kalau di padukan dengan Bedak Caring by Biokos - Brigtening moist Dac 03 Silky Beige milik saya yang saya dapet dari Biokos juga. Makin sempurna tampilan wajah ini~

Saya telah memakai produk ini selama kurang lebih 2 Minggu, dan saya merasa cocok cocok aja. Oil controlnya oke, nggak pernah ngerasa wajah kayak kilang minyak kalau udah sore hari. Nggak pernah juga ngerasa wajah menjadi kering kerontang. Jadi menurut saya, produk ini cocok dengan kondisi wajah saya yang merupakan jenis wajah Normal - Kombinasi.




 BIOKOS Derma Bright
Intensive Brightening Foam

Selain mencoba produk Derma Bright Intensive Day Cream, saya juga berkesempatan  mencoba produk Intensive Brightening Foam nya. At first, saya kira ini kayak facial foam biasa yang kadang kadang bikin muka saya gampang iritasi. *yailah milih sabun muka aja ribet hahahaa.

Yes untuk wanita macam saya yang ngaku ngakunya kulitnya Normal - Kombinasi, ternyata kadang wajah ini sensitive juga kalau udah berhubungan sama sabun cuci muka. Beda jenis kulit dan permasalahan, beda juga jenis facial wash yang digunain. Salah sabun cuci muka yang salah pilih buat saya, bisa bikin wajah merah merah, kering ngelupas, atau bahkan bikin wajah jadi putih putih yang belentong belentong gitu. *Tapi bingung bahasanya yang bener gimana.


Beda jenis kulit dan permasalahan, beda juga jenis facial wash yang digunain.

Sabun cuci muka Biokos bentuknya adalah  facial foam. Facial foam ini termasuk sabun cuci muka yang berbentuk krim. Sabun cuci muka yang berbentuk krim lainnya itu ada  yang jenisnya facial cream dan facial scrub.

Bedanya kalau facial cream wash biasanya langsung dipijatkan pada wajah yang sudah dibasahi.  Karena bentuknya cream, maka facial wash jenis ini cenderung tidak berbusa. Umumnya facial wash jenis ini cocok untuk kulit wajah yang sangat kering karena fungsinya adalah melembabkan.

Sedangkan facial foam harus di busakan  di telapak tangan dulu, setelah itu barulah busanya digosokkan ke wajah basah.  Facial foam cenderung berbusa meskipun kita hanya menuangkan sedikit saja di tangan. Nah pas banget nih,  aku suka yang foam begini karena rasanya mantap haha, kesannya lebih bersih gitu. Lalu kulit muka ku yang Normal- Kombinasi juga cocok sama jenis facial wash berbentuk foam karena memang fungsinya adalah untuk mengurangi minyak.

Lalu jenis lain adalah Facial scrub. Ini mengandung butiran kecil (scrub) untuk eksfoliasi (pengangkatan sel-sel kulit mati). Tapi setau saya facial scrub ga bagus kalau di pakai setiap hari, karena kandungan butiran kecilnya bikin wajah jadi tipis. Baiknya digunakan hanya seminggu sekali saja.

PACKAGING

Entah kenapa saya rasa bentuk packagingnya Biokos Derma Bright ini terlalu panjang, haha. Karena waktu saya masukin ke dalam pouch boros tempat jadi saya kurang suka. Tapi kalau facial foamnya cuma mau di pakai sewaktu di kamar mandi rumah sih nggak ada masalah.

Tapi bagusnya dibagian belakang tube Facial foam ini tertulis jelas kandungan Ingredients andalan yang ada di Facial foam ini.



  1.  Lightening
  2.  Brightening
  3. Anti Irritation
Lightening and Brigtning adalah duet mantap untuk si facial wash ini karena selain membuat wajah putih karena melaninnya di hambat pembentukannya, tak terasa wajah juga dibuat cerah merona karena kandungan Bio-Brightening Complex dengan Saccharomyces Xylinum Black tea. Dan memang seharusnya dari awal saya nggak perlu khawatir sama resiko wajah iritasi waktu pakai facial foam ini, karena nyatanya memang Facial Foam Biokos mengandung Anti Irritationt agent yang cocok digunakan untuk sehari hari bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Di bagian belakang tube facial foam ini ada juga tulisan "Cara penggunaan", Keterangan "No animal testing", "Manufactured date", "Expired date", dan ada jangka waktu pemakaiannya yaitu "12M". 

Bahan lain :
Water, Coco Betaine, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Lauroyl, Sarcosinate, Glycerin, Cocamide DEA, PEG-80 Glyceril Cocoate, PEG-45 Palm Kernel Glyceride, PEG-6 Caprylic / Capric Glycerides, Acrylates/ C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Titanium Dioxide, Aminomethyl Propanol, Humulus Lupus (Hops) Strobile. Saccharomyces / Xylinum Black Tea Ferment, Fragrance



Dan inilah tekstur Intensive Brightening Foam Derma Bright by Biokos .
Seharusnya untuk aplikasi cukup tuang sedikit aja, ini waktu cek tekstur facial foam ini tiba tiba kepencet gitu jadi banyak banget keluarnya. Haha.
Semakin banyak yang diaplikasikan, semakin berbusa pula facial foam ini.

After taste nya setelah cucimuka pakai facial foam ini adalah wajah terasa halus dan kesat. Bagusnya, tiba tiba muka kinclong gitu alias glowing, dan kesatnya nggak sampe bikin wajah kering sampai ketarik gitu. Saya suka banget sama hasilnya ini.

Tapi... saya gasuka sama baunya. Itu terlalu wangi, I think there's too much fragrance in it.


Kesimpulan :
Saya cocok banget sama kedua produk di atas. Wajah semakin cerah menggunakan varian day cream nya. Dan setiap selesai cuci muka juga seger banget gitu ditambah efek glowing. Rangkaian Biokos Derma Bright Series telah mendapat rekomendasi dari PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan kelamin Indonesia) karena selain formulanya yang paraben free (bebas pengawet paraben) juga aman bagi kesehatan kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan Biokos Derma Bright Intensive Brightening Serum sebelum menggunakan Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25. Dan gunakan Biokos Derma Bright Intensive Brightening Night Cream pada malam hari.

Overall Rating untuk produk ini adalah 9/10.
Salam cintaaaah <3

Ohya.. Selain varian Derma Bright, Biokos juga punya Rangkaian skin care yang lain yaitu Pure Balance 20s, Klik link barusan untuk tahu lebih lanjut tentang skin care untuk kulit berminyak versi Biokos.


Online Store: https://marthatilaarshop.com/products/brand/caring-colours


Disclaimer & Disclosure : Produk ini saya dapat dari kerjasama antara Beautiesquad dengan Biokos. Dengan pemakaian teratur, kulit akan tampak lebih cerah dan bersinar alami. Tapi ketika produk ini cocok di wajah saya, belum tentu juga cocok di wajah para pembaca, karena beda jenis kulit beda juga perawatannya. Semoga review saya cukup membantu kamu untuk menentukan skin care ini worth to buy/try or not ya!

You Might Also Like

52 tanda tangan

  1. cieehhh... yang baru dapet cinta baru. :)

    ReplyDelete
  2. waaa future beauty blogger :*

    ReplyDelete
  3. Daritadi BW dan nemu review produk ini. Beberapa kali baca mostly bilang produknya oke. Aku jadi naksir dan penasaran pas juga aku butuh produk brightening yang bisa ngurangin bahkan ngilangin noda bekas jerawat. Does it really work?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau jerawat aku kurang tahu kak erny.. karna pas nyoba yang brightening ini aku lagi normal mukanya nggak jerawatan.
      Untuk yang muka berjerawat baiknya kayaknya pakai yang 20s, di blog temenku yang ada di link di atas di jelasin udah :D

      Delete
  4. Aku lg mau pake mengkudu nih 😅😅 soalnya sejarah jerawatan terparah.
    Mau nyoba biokos blm jadi2. Nunggu muka bener dulu ah 😂😂

    ReplyDelete
  5. Yang day cream packagingnya lucu banget ya, baru liat packaging yang kaya gituuuu

    ReplyDelete
  6. saya catet dulu deh, siapa tau istri saya tertarik...
    tp beda kulit pasti berpengaruh ya mbak antara cocok dan tidaknya?

    ReplyDelete
  7. ini bisa mengecilkN pori2 wajah ga mba.. biar lebih licin gitu..

    ReplyDelete
  8. Facial foam bikin wajah glowing? Mauuu

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran dengan biokos ini

    ReplyDelete
  10. Waa... Haturnuhun reviewnya.
    Kebetulan memang cari kosmetik buatan dalam negeri.
    Karena gak tau kenapa, suka ngerasa bersalah kalo pake kosmetik laur yang padahal uda cucok.


    Biokos dijual bebas kan yaa..

    ReplyDelete
  11. Sepertinya produk ini bagus, dan dapat berpenampilan lebih manis lagi, jadi ingin mencobanya saya, mbak. Hehe

    ReplyDelete
  12. Packagingnya Biokos ekslusif banget ya keliatannya. Dulu saya pernah coba Biokos, tapi belum pernah coba yg Derma Bright

    ReplyDelete
  13. Aku sempat pakai Biokos, mba. Suka sekali kemasan mewahnya :)

    ReplyDelete
  14. Jadi penasaran pengen cobaa mbak, apalagi ini paraben free jd jelas aman untuk kulit. btw thank you sharingnya dan salam kenal :D

    ReplyDelete
  15. Aku juga cocok sama daycreamnya hahah aku kira bakalan nggak cocok loh. Taunya malah cocok hihihi sukaaa

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  16. Wah paraben freee??? OK nih kayanya.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  17. Ah Laili, fragrance facial wash nya semacam apa?? padahal aku udah naksir....
    tapi kalo fragrance nya menyengat aku males sih huhuhu

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wangii kaak.
      Aku suka sama wanginya sebenernya haha *plin plan
      Tapi kalau biokos punya yang no fragrancce kayaknya aku bakalan lebih memilih yang itu gitu

      Delete
  18. tersenang produk Indonesia udah merhatiin pemakaian paraben buat jadi pengawet ya... nice review lel <3

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
  19. PEKEJINGGG KENAPA UNIK SEKALIII *gemes

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  20. Wiih, ratingnya 9/10. Mantap. Nti aku mwu coba klo yg skrg kupake udh abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak aku bener bener jatuh cinta sama dua produk ini :D

      Delete
  21. ini emang enaknya buat ditaro rumah sihya instead of traveling. tp aku demen sama daycreamnya, enak banget uda adap spfnya hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau mau bawa traveling harus beli cream pot kecil jen

      Iya udah ada spfnya tapi kadang karena worry aku tetep pake sunscreen lagi haha *maruk

      Delete
  22. Sayangnya masih mengandung alkohol sama sls ya, padahal produk biokos ini reviewnya bagus-bagus. Cuma aku gak berani nyoba soalnya suka gak cocok sama sls n alkohol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah padahal udah bagus paraben freee.. wkwkw
      Sayangnya..

      Delete
  23. Kujadi tertarik mencobaaa. Boleh lempar aja ga punya kamuuuu wkwk

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini sini main ke kosan bawa cream pot beli di stoberi nanti ku kasih dikit creamnya. Mau ? wkwk

      Delete
  24. Ini packagingnya cantik banget yahhhh,,
    Kesannya jadi mewaha gituu.. <3

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  25. Baru tau kalo alkohol kurang aman buat kulit. Da aku pake Acnes murah meriah, beralkohol dan ada parabennya. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkkwkw Aduh aku ngakak baca nyaaa kamu polos amat
      wkwkw
      Tapi kalau muka kamu ndak masalah sama kedua hal diatas yowis sih gak papa

      Cuma kadang ada beberapa orang yang menghindari itu karna alergi atau sensitif sama bahan bahan diatas gitu hil

      Delete
  26. selesai cuci muka jadi seger?
    waaaa interesting...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya pasti mbaa kalau seger mah
      Wudhu aja bikin seger karna kesentuh sama aeer :D

      Delete
  27. Packaging si day cream ini unik juga ya, lebih terjamin kebersihannya dgn adanya si white button tadi hihihi. Jadi nggak asal totol2 pake jari, lebih hygienis gitu.

    Dan rata2 produk biokos ini enteng di kulit wajah aku, tp blm prnh nyoba krim2nya sih.
    Tfs neng cantik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah lebih higenis

      Akuuu juga ngerasa ini enteng kok kak :D

      Delete
  28. Bagus juga sepertinya, boleh dicoba nih :)

    ReplyDelete
  29. Free paraben, kandungan aman, bikin muka cerah.. aaaaahhh ku pengen.. aku juga mau lah muka cerah bagai flash light di tengah malam. Hahahahah.. eh tp kalau kulit oily pakai yg ada kandungan mencerahkan aku rada takut. Takut gak cocok. Sayang loh derma bright mahal-mahal trs gak cocok :'D

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw deep deppp

      Coba trial kit nya dulu aja dep

      Delete
  30. Aduh sepertinya bagus mba pengen coba deh, harganya lumayan ya

    ReplyDelete
  31. belum pernah nyobain Biokos tapi pengen coba yang day cream SPF 25 biar nggak kebakar kulitnya kalau pergi-pergi

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram