Review Roro Mendut Masker dan Lulur Rempah Hitam

June 15, 2017


Di zaman yang serba digital ini segalanya makin terasa cepat dan makin canggih sehingga banyak orang yang akhirnya terbiasa dengan segala sesuatu yang instan. Karena terbiasa dengan yang instan instan, kadang tanpa sadar kita juga mulai meninggalkan hal hal yang tradisional. Contoh tentang hal hal yang tradisional yang mulai ditinggalkan  itu adalah perawatan wajah dan tubuh.

Biasanya alasan utama orang orang tidak lagi melakukan perawatan tradisional adalah karena tidak mau ribet harus nyari nyari bahan dari alam metik sana metik sini. Padahal tidak selamanya sesuatu hal yang tradisional itu harus ditinggalkan lho sis, untuk dunia skin care malah rasanya hal hal yang tradisional itu lebih aman karena menggunakan bahan bahan yang alami dan di proses secara alami pula.  

Perawatan tradisional memang agak ribet tapi kalau emang lebih aman dan efeknya lebih nampol, kenapa enggak dicoba yaa kan? 

Selain itu, sebagai warga Indonesia yang sering banget denger “Kata orang dahulu”,  tentulah ada aja cara cara merawat wajah atau tubuh yang tradisional turun temurun dari ibu atau nenek kita. Tapi kadang makin kesini bahan bahan untuk perawatan tradisional ini makin sulit di dapat sehingga orang lebih cenderung menggunakan yang perawatan yang instan instan.
Hmm gimana dong kalau pengen cantik tapi aman dengan perawatan tradisional? Gimana caranya? Dimana bisa dapet produk yang kayak gitu?


Akhir Mei lalu, saya mendapatkan kiriman masker dan Lulur Rempah hitam Whitening Roro Mendut. Sudah sekian lama saya tidak melakukan perawatan tradisional, eh pucuk dicinta ulam pun tiba, inilah saatnya melakukan perawatan tradisional sekarang juga. 

Enaknya nih ya kalau melakukan perawatan tradisional, kamu bisa melakukan perawatan dirumah tanpa harus ada alat alat elektronik macam macam atau tanpa harus datang ke suatu salon tertentu hanya untuk melakukan perawatan. Apalagi Roromendut ini banyak pilihannya, untuk pilihan produk Roro mendut bisa di lihat di web Roro Mendut. Contoh varian produk produk Roro Mendut adalah Lulur Rempah Hitam, Masker Rempah Hitam, Lulur Ketiak Rempah Hitam, Lulur Selulit Rempah Hitam, Masker Payudara Rempah Hitam,  V-Scrub Rempah Hitam, Ratus-V Celup Instan, dan Lulur Manten Keraton.

Wah Bangga saya ketika tau bahwa Budaya Cantik Indonesia yang tradisional ini masih ada. Buktinya yaitu ya dengan adanya CV. Magicskin asal Yogyakarta ini. CV. magicskin memproduksi Skin care tradisional Roro Mendut yaitu produk kecantikan yang terbuat dari bahan herbal dan tentu saja Alami.


Kenapa namanya Roro Mendut?

Ada penjelasan di bagian packaging produk bahwa Roro mendut adalah simbol kecantikan gadis jawa kesultanan Mataram yang melegenda. Roro mendut adalah perempuan tercantik dengan sensualitas daya tarik tinggi yang terpancar dari keindahan kulitnya, sehingga memikat para Raja, bangsawan, dan siapapun yang melihatnya.

Roro Mendut diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta seperti yang dahulu di gunakan oleh Roro Mendut pada masanya. Produk skin care tradisional Roro Mendut ini memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis bermanfaat bagi perawatan kecantikan.  

Nah sekilas barusan adalah info mengenai produk Skin care Roro Mendut. Produk yang saya dapat kemarin adalah Masker dan Lulur Rempah Hita Whitening, jadi saya akan review salah satu produk itu ya sis.


Lulur Rempah Hitam Whitening

(BPOM NA18160701512)

Merupakan lulur yang dapat digunakan untuk wajah dan badan, terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, dan aneka tumbuhan lainya yang bertujuan untuk eksfoliasi sel kulit mati, mengangkat kotoran, daki dan juga komedo, mengatasi kulit kusam, membersihkan noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Pemakaian secara rutin menjadikan kulit lebih putih, bersih dan halus.




Masker Rempah Hitam Whitening

(BPOM NA18160200751)

Merupakan masker yang dapat digunakan untuk wajah dan badan, terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, dan aneka tumbuhan lainya yang mengandung nutrisi pencerah kulit alami (whitening agent), mengoptimalkan regenerasi sel, menutrisi kulit, menghaluskan permukaan kulit, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mengencangkan kulit dan merapatkan pori-pori.



Masker dan lulur ini sama sama bisa di pakai untuk wajah dan badan. Pemakaian untuk badan, biasanya butuh 1 bungkus tapi kalau untuk wajah butuh 1/3 bungkus bubuk lulur Roro Mendut.

PACKAGING/KEMASAN


Selalu  yang tak pernah ketinggalan dalam setiap review saya, pasti ada review soal packaging atau kemasan haha maafkan saya yang banci pakcaging ini. 

Kali ini, saya acungi jempol untuk produk Roro Mendut karena sejak pertamakali liat packagingnya ini kesan “tradisionalnya” udah dapet gitu lho dari dusnya ini, ditambah lagi ketika kita buka dusnya maka kita akan mendapatkan plastik bercorak rempah rempah yang kalau dilihat sekilas malah kayak gambar batik.


Karena kadang kadang satu bungkus ini tidak langsung habis sekali pakai, packaging Roro Mendut Ini memiliki fitur Zip Lock sehingga produk bisa ditutup kembali. Produk yang telah ditutup tadi akan tetap kedap udara dan higienis meskipun udah pernah dibuka kemasannya. Ohya waktu buka plastik ini, bau khas rempah rempah dan jamu jamuan tercium sangat kuat lho, buat sebagian orang mungkin bau rempah rempah ini sangat menyenangkan, tapi saya diawal awal buka produk agak kaget dengan bau rempah rempah yang menyengat ini. Tapi lama lama untungnya hidung ini bisa adaptasi dan akhirnya hidung saya ini bisa toleransi sama bau itu.

Di bagian pinggir dus Roro Mendut terdapat keterangan kapan expirednya produk ini. Ohya, Semua produk Roro Mendut telah ternotifikasi di BPOM dan diproses dengan standar CGMP, sehingga sangat higienis dan berkualitas. 

Di bagian ini, tertera berbagai simbol mulai dari Recycle symbol, No animal Testing symbol, Nature symbol, Halal symnol, sampai ada Gambar Bendera Merah putih segala.
Gimana? Bener bener mencerminkan Indonesia ya?

By theway Bahan baku Roro Mendut, berasal dari hasil pertanian dan perkebunan Indonesia jadi Roro mendut ini turut berkontribusi memberdayakan petani Indonesia lho sis. Lalu, karena berbahan dasar alami, maka produk ini juga bisa dibilang sebagai vegetarian suitable. Kabar baiknya adalah pada saat uji coba produk tidak ada animal testing

Cara menggunakan Masker Roro Mendut Rempah Hitam Whitening

Seperti yang telah saya jelaskan diawal pembukaan posting ini, Roro mendut bukanlah skin care instan yang tinggal pasang atau tempel tapi kamu harus berusaha dulu untuk mengaplikasikannya di wajah dengan cara diseduh *Eh bener gak ya ini bahasanya? Diseduh?

Meskipun harus diseduh, menurut saya ini tidak terlalu ribet kok Karena kamu ga perlu tumbuk tumbuk bahan bahan seperti pada zaman Roro Mendut hihi. Karena produk nya sudah dalam bentuk bubuk, yang kamu butuhkan hanyalah mangkok untuk mencampur masker dengan air.

Kelebihan produk lulur dengan bentuk bubuk seperti ini adalah, ketika menyeduh bubuk masker ada beberapa pilihan air yang bisa kamu gunakan contohnya seperti Air Mawar, Minyak Zaitun, atau bisa juga Air biasa. Kali ini saya menggunakan Air Mawar sebagai campuran menyeduh bubuk Masker Rempah hitam Whitening Roro Mendut ini. 

Setelah kekentalan masker dirasa cukup, maka saatnya pengaplikasian ke wajah. Kalau saya sendiri, saya lebih suka masker ini rada kental alias tidak terlalu cair menghindari kejadian menetes ke Baju, tapi ya begitulah namanya masker bubuk kan tingkat kekentalan masker untuk tiap orang biasanya sukanya mah beda beda. Ada yang suka kental banget, ada yang yaudah mending cair biar nggak tebel tebel banget. Semua tergantung selera kamu.


Waktu pertama kali pakai, rasanya dingin dan bau jamu makin menusuk hidung. Tapi lama lama baunya ilang dan malah nyenengin. Waktu pertama kali apply masker ini, saya masih bisa senyum senyum gaya gaya tapi lama lama saya gabisa gaya lagi karena setelah pemakaian 15 menit maka masker akan mulai mengering.

Nah ketika masker sudah mulai mengering, usahakan kamu jangan tertawa atau senyum ya biar maskernya tidak pecah. Leibh baik langsung dibilas saja maskernya cukup dengan air biasa.


Dan inilah hasil dari pemakaian masker selama 15-20 Menit. Langsung keliatan beda. Bener bener Whitening.

NB : Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dianjurkan menggunakan 1 sachet untuk 1 kali pemakaian secara teratur 1-2 kali seminggu bersama Roro Mendut Masker rempah hitam.

Eh karena Masker ini bisa juga dipakai di Badan, maka saya nyoba aplikasikan masker dibagian punggung kaki yang memang rada belang gitu. Suprisingly, belangnya berkurang sejak pemakaian pertama.



Untuk produk lulur Rempah Hitam Roro mendut, cara memakainya kurang lebih sama kok harus diseduh dulu, tapi sifat aplikasi ke kulitnya lebih ke scrubbing gitu sih nggak harus nunggu kering kayak pemakaian Masker Rempah Hitam Roro Mendut ini.


Dan kesimpulannya adalah :

Saya suka dengan produk ini, karena sudah terlihat hasilnya dipemakaian pertama, nah semoga bisa rajin pakai masker dan lulur tiap minggu siapa tau bisa jadi cantik dan menarik seperti Roro mendut pada masanya? Halah.

Saya hanya kaget sama baunya itu aja karena emang bau Jamu banget, tapi buat yang suka jamu atau kesan tradisional, maka produk ini sangat saya rekomendasikan.

Well.. Karena sangat alami produk kecantikan ini juga dapat di gunakan untuk ibu hamil, menyusui dan bahkan untuk baby spa lho sis. 

Btw, Roro Mendut juga merupakan oleh-oleh dari kota Yogyakarta, sehingga dapat ditemukan di toko oleh-oleh seperti Mirota Batik Malioboro.  Jadi buat kamu kamu yang bakalan liburan ke Jogja, sekali kali beli oleh olehnya produk perawatan ya buat temen temen kamu :)

Harga untuk masing masing produk adalah Rp. 140.000 (paket isi 5 pcs, Rp 28.000/pcs). 

Kalau mau kepo kepo bisa cek instagramnya Roro Mendut.



You Might Also Like

14 tanda tangan

  1. Iya nih saat ini pengennya serba instan, termasuk anak kost. Masak mie instan, tapi meskipun begitu, tetap ada prosesnya mie instan itu..hehe

    Meskipun sering dengar dan lihat lulur punya ibu dirumah, tapi ini aku baru lihat lulur rempah hitam whitening Roro Mendut. Oh,gitu. Paham, paham kenapa namanya RoroMendut..

    Gak kebayang kalau pake, tercium banget bau jamunya ya, Teh, tapi ini masker bebas digunakan gak teh. Misalnya gak cuma perempuan aja gitu?

    Kalau ada before afternya kan jadi tahu. Dan tak sengaja terlihat ternyata jari kedua kaki teh Laili lebih tinggi. Sama sepertiku..hehe

    Jadi ini paketan ya, Teh, dan kalau satuan cukup murah juga ternyata. Bisa lah aku inforin, selain ke temen perempuan. Bisa juga ke ibu..

    ReplyDelete
  2. sudah nyobain dan sukaa
    justru karena bau jamunya itu enak banget hehe

    ReplyDelete
  3. aku sukaa sama wangi rempahnya roro mendut ini :D
    mamaku aja sampe minta lulur juga maskernya hihi

    ReplyDelete
  4. Udah terdaftar di BPOM nya ya, mba. jadi aman dipakai, hehe

    ReplyDelete
  5. Langsung bling2 tanpa harus ke salon ya mba, jadi pengen nyoba juga

    ReplyDelete
  6. Mau coba ah..Maskernya halus apa kasar teksturnya teh?

    ReplyDelete
  7. Nah ini.. Produk instan tapi dari bahan tradisional, dijamin pula kehalalannya. Jadi penasaran, deh!

    ReplyDelete
  8. Kalau perawatan rempah begini suka wanginya, jadi kayak lulur-lulur yang buat pengantin itu lhoo.

    ReplyDelete
  9. Penasaran banget sama masker Roro Mendut Rempah Hitam Whitening.
    Bisa ngilanginbekas jerawat ini niih...

    Aku tuuh suka banget sama masker tradisional.
    Karena beberapa kali make (dapet dari temen yang buka salon, tapi doi ngeracik sendiri), ajaiib!!

    Mau jerawatan, dipakein masker...gak jadi jerawatan dan kembali muluusss...

    Makanya,baca review ini jadi pengen nyobain.
    Nanti aku pas mudik cari ahhh...

    ReplyDelete
  10. Kalau luluran jd kinclong mau coba ah,,, Me time bngt kalau udh ngurus diri y mba. ,,, Jd pingin coba

    ReplyDelete
  11. Wahhh kece banget mba Ros ini, meski belepotan lulur tetep cantik ahhahaah
    apalgi Roro mendut, habis make cling langsung. bedanya kentara

    ReplyDelete
  12. Sudah ada BPOM ya..berarti aman ya mbak

    ReplyDelete
  13. aku pakai juga mbak rosidaa. eh kemarin aku mau pakai maskernya di kaki. tapi lupa terus. nanti mau pake jugaa aaah

    ReplyDelete
  14. Wah jd pengen makai juga buat bagian kaki, soalnya bagian itu ada yg belang TFS reviewnya :D

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram