Kebiasaan Corat Coret Kertas

July 20, 2017

Kemarin sewaktu pulang kampung, saya bongkar lemari buat nyari binder yang masih bisa dipakai buat kuliah. Dulu sewaktu SMK saya memakai binder ini sebagai catatan cepat kalau lagi dengerin guru mengajar terus beliau ngomongnya cepet atau nulisnya cepet banget dipapan-tulis, lalu kalau lagi niat pangkat rajin saya akan memindahkan catatan itu ke buku yang lain, alias bukan buku binder. Ya semacam buku tulis biasa lah.

Sewaktu SMK tulisan saya gak pernah bagus, kalau pun lagi bagus itu berarti emang lagi niat pangkat rajin atau ya nulisnya lagi santai yaitu sewaktu mindahin catetan coret coret ke buku yang lebih layak.

Kalau lagi males mindah mindah catetn ya, lebih sering catatan saya tidak rapih dan banyak coretan disana sini. Sampai sekarang tulisan saya juga jelek, bahkan pernah disindir segala kalau tulisan jelek berarti anaknya gak rapih.
HYE!
ENAK AJA!

source : https://unsplash.com/search/photos/writing

Saya pun nggak pintar menggambar ilustrasi atau menggambar doodle lucu di kertas kosong kosong didepan mata. Beda lagi kalau gambar di ilustrator, nah kalau yang itu bisa diadu lah kemampuan saya hahaha. Tapi kalau melukis atau gambar langsung di kertas, aduh imajinasi saya gak sebagus imajinasi spongebob.

Tapi ternyata, dari dulu saya itu memang suka curhat, dimanapun. Sewaktu nemu sebuah binder di lemari, saya senyum senyum sendiri karena ternyata saya dari dulu itu tukang curhat sama kertas. Dimanapun dan kapanpun.

Saya bingung  kok ya saya bisa gitu curhat dimana mana?

Ya mulai di binder, terus di kertas buat ngitung waktu ujian, di kartu ujian, dimana mana. Kecuali di kursi atau meja menggunakan tulisan tip-ek. Gimana kalau binder itu sampai kebaca orang ?
Malunya kayak apa coba, mm mungkin kayak mas mas yang tulisan bindernya pernah saya baca disini.

Salah satu curhatan saya yang bikin senyum senyum adalah seperti ini :

Jadi , ceritanya sih dulu waktu SMP saya suka fisika, kimia, dan lain lain. Tapi waktu menginjakkan kaki di SMK entah kenapa semuanya berubah, ada hal hal lain yang lebih asyik daripada fisika dan kimia. Fisika tak semenarik dahulu, pun juga begitu kimia. I feel I have no chemistry with chemistry haha.

Well then, saya nggak pernah niat belajar 2 pelajaran ini toh dimasa depan saya nggak akan lagi berurusan dengan mereka. Babay kimia, babay Fisika, I don't love you like I did yesterday.

Memang akhir dari sesuatu itu tak selalu bahagia, ada juga yang berakhir menyedihkan seperti perpisahan antara dua sejoli yang sedang di mabuk asmara tapi ada orang ketiga. Tapi percayalah, sekarang aku bahagia berpisah dengan kalian duhai kimia dan fisika.

Haha alay banget yak :D

Mungkin kebiasaan ini yang bikin saya sekarang suka banget curhat dimana mana, termasuk di blog :p
Kalau kamu, awalnya suka ngeblog karena apa ?

You Might Also Like

17 tanda tangan

  1. corat coret kertas, kebiasaan bagus untuk langkah pertama menjadi blogger ya mbak :).

    ReplyDelete
  2. Nanti aku ceritakan awal suka ngeblog di tulisan terbaru saya hahahahha. Secara tidak langsung ada juga loh faktor turunan :-D

    ReplyDelete
  3. kebiasaan kayak gini kayaknya perlu di dokumentasikan deh. Saya juga pas SMA suka nulis tapi bukan di kertas malah di tembok sambil gambar pula. Ehh malah ketahuan guru dihukum muterin lapangan sambil ngecat tuh tembok. hehehe...
    Parah tuh, meja belajar di kelas malah dijadiin papan catur dan yang gambar saya. alhasil teman sekelas cowok pada sibuk main catur pas istirahat.
    Ahh masa sih tulisanmu jelek, coba ta liat dulu. kali aja sama kayak tulisan dokter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kata guru saya dulu biasanya orang yang suka nulis, punya daya imajinasi yang tinggi. misal bisa nulis cerita atau kalau gak ngegambar. Mungkin mbak laili malah bisa dua-duanya kan. keren.

      Delete
  4. Suka ngeblog karena ikut2an li.
    Inget banget, dulu nganggur setahun, jadilah aktif banget di medsos. Dari temen fb jadilah tau soal blog dan mulai nulis, eh ternyata asyik juga, dan keterusan sampe sekarang. Walaupun udah g serajin dulu lagi buat nyumbang tulisan, tapi mau lepas sepenuhnya pun g bisa..

    ReplyDelete
  5. Seandainya bisa ke Jakarta, jumpa Laila bawaannya pengen tosan! Aku juga suka curhat di kertas. Malah lebih nyaman curhat di kertas daripada di notes hape. Entahlah. Sensasinya beda gitu yak :D

    Dan tulisanku juga suka dibilang gak rapi. Tapi aku pernah baca sih itu ciri2 orang kreatif. Karena idenya lebih cepat daripada kemampuan nulisnya, makanya jadi jelek. Huahaha gitu deh kalau gak salah. Huahahaa ini pembelaan banget yaaak :D

    Awalnya ngeblog karena.... awalnya nulis di note Facebook. Terus disaranin buat bikin blog. Mungkin yang nyaranin itu enek kali ya liat noteku mulu di beranda. Hahahaha. Lucuk juga sih kalau ingat awal-awal ngeblog :'D

    ReplyDelete
  6. Saya sampai sekarng masih berurusan dengan fisika,... setelah lulus kuliah dan kerja fisika emang ga semenarik sewaktu di kelas..

    Saya awalnya ngeblog untuk sarana menulis perjalanan-perjalanan saya, biar ngga lupa begitu saja, biar bisa dibaca tahun2 berikutnya dan itu menjadi lucu aja...

    btw mau dong tampil di blogroll nya

    ReplyDelete
  7. semoga diary jalam sma or kuliah ilang, ngga usah ketemu lagi karena asli bahasanya alay amit2 bikin males hahahaha. Ngeblog karena sambil kerja, males kl curhat di buku #pemalesan udah gitu tangan sekarang kaku, kalau kelamaan nulis di buku jadi pegel :D

    ReplyDelete
  8. Jangan sampe kebaca aja itu curhatan di kertas. Juga jangan sampe gue tau, bisa dipastikan se-antero bangsa ini bakal tahu #alayamat

    ReplyDelete
  9. Eh itu di ujian sserius? Temen gue dulu juga ada tuh yang kayak gitu. Curhat sekaligus nulis doa2 di lembar jawaban. Muahahah. :))

    ReplyDelete
  10. kalo saya sendiri biasanya nulis di blog karena memang hobbi cerita sih dalam bentuk tulisan, kayak baru pertama kali ngeblog nulis tentang travelling gitu :D

    ReplyDelete
  11. Baca tulisan ini ngingetin aku sama buku diary waktu SMP dulu. Sebelum punya blog, aku juga sering curhat di diary dan suka corat-coret di kertas, sekarang mah curhatnya udah di blog:'D

    ReplyDelete
  12. Ngakak so hard lel, itu kamu nulis pas smp, duh bahasanya uda berat aja pke kats saya hihihi
    Trus itu ada potongan lirik my chemical romannya pulak hahahaaa
    Dihai fisika dan kimia, klo aku justru sebel bgt karena remidi trus di 2 mapel ini

    ReplyDelete
  13. fisikia, kimia... semua yg dipelajari rasanya jauh berbanding terbalik dengan kehidupan ya. hahaha..

    kayaknya emang pernah juga tulis-menulis di buku gitu. sekarang beruntung aja sih ada blog, jadi bisa lebih leluasa corat-coret. hehe

    ReplyDelete
  14. saya mulai dari sd sampe sekarang tulisan tangan saya nga pernah bagus. bahkan paling anti banget kalau disuruh ngebuat tulisan indah yang tulisanya musti sambung-sambung gitu. AKKHHH tapi kalau nyorat-nyoret nga jelas di kertas sih hobi. Bahkan sekarang kalau kemana mana itu musti bawa pulpen ama selembar kertas kosong.

    hmm kalau alasan ngeblog sih saya nga punya alasan khusus. suka aja sih

    ReplyDelete
  15. semua pelajaran yang disebutkan diatas gak gue suka :(
    mendingan benerin komputer yang mati deh, beneran :D

    ReplyDelete
  16. Wqwq, biarlah tulisan jelek. Yang penting diri sendiri masih sanggup baca itu. Gue sampai sekarang masih suka curhat di bloknot dong. (bawaannya pengin insert tulisan blog berjudul Bloknot). Eh, sekarang jadi ketagihan nulis tangan. Beberapa tulisan di blog, kebanyakan gue tulis tangan dulu. Entah itu yang cerita keseharian, puisi, ataupun cerpen. :D

    Lupa awal mula suka curhat di tulisan. Mungkin kalau curhat langsung jarang yang mau dengerin. :)

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram