Unboxing and mini review - Fanbo Precious White Skincare

August 13, 2017


Rasanya baru kemarin saya mereview produk lipsticknya fanbo yang terdiri dari 10 warna, sekarang saya akan review lagi tentang produk fanbo lagi. kali ini bukan seri lipsticknya melainkan adalah seri skin care terbarunya fanbo. Im so excited ! How about you guys, penasaran gak ternyata fanbo yang telah lama melegenda dari Fanbo Classics, Fanbo Gold dan Fanbo Fantastic di Indonesia sekarang punya produk skin care baru?

Fanbo Precious White Skincare ini baru saja di launch kemarin di Jakarta tanggal 8 Agustus 2017 dengan diundangnya para beauty enthussiast pada suatu acara. Saya gak bisa dateng dong karna tentu saja acaranya ada dihari kerja, juga karena gadiundang *haha. Meskipun saya ga dateng, beruntungnya masih bisa nyobain produk ini karena dapet paket cinta berwarna pink dari Fanbo yang kali ini bekerjasama dengan Beautiesquad. Wow thanks to both of them!

Awalnya...
Warnanya yang pink merona indah ini saya kira mirip sama warna warna cinta lope lope diudara, ternyata ini bukan warna cinta melainkan adalah simbol dari warna yang mewakili bunga sakura. Jadi Fanbo Precious White Skincare bahan utamanya mengandung ekstrak bunga sakura untuk membantu membuat kulit Nampak lebih cerah merona.

Menurut saya, ini bagus banget perpaduan warnanya yaitu pink sama putih karena berbeda dari produk fanbo yang biasanya basicnya warna merah.

lalu... produk apa aja yang saya dapet dari paket cinta warna pink sakura ini?

Nah ini dia.

Dari kiri : 
Moisturizer, Facial Wash, Facial Toner, dan Milk Cleanser.

Dari paket Fanbo Precious White Skincare ada brosur yang menjelaskan urutan pakai rangkaian skincarenya, kayak gini:


Nah lanjut ke mini review. Saya udah pakai produk ini dalam beberapa hari belakangan ini. Maaf yah reviewnya nggak urut sesuai tatacara pemakaian seperti brosur diatas, karena memang waktu nyobain ga tentu sesuai urutan karena udah gasabar buat nyobainnya.

1. Fanbo Precious White - Moisturizer

Ingredients :
Aqua, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Dimethicone, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, C20-22 Alkyl Phospate, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, C20-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ceteareth-33, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Caprylic/Capric Triglyceride, Isohexadecane, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Flower Extract, Disodium Edta, Polysorbate 60, Fragrance, Sorbitan Isosterate, Tilia Codata Oil, Dextrin, Ascorbic Acid, Malic Acid, Prunus Lannesiana Flower Extract.

Well kebetulan pelembab yang biasa saya pakai lagi habis dan belum ada pelembab lagi. Ketika paket ini sampai saya langsung nyobain moisturizernya untuk kegiatan sehari hari seperti ngantor dan ngampus tapi tetep ditimpa lagi sama sunscreen.

Moisturizernya fanbo ini cukup bekerja dengan baik diwajah saya, memang melembabkan tapi tidak membuat wajah berminyak. Waktu di ruang AC kadang wajah jadi kering sampai ngelupas gitu, tapi waktu pakai moisturizer ini, sampai siang saya cek kulit saya baik baik saja. Berarti emang nggak kekeringan, alias cukup melembabkan.
Poin plus dari saya untuk produk ini.
Melembabkan tapi nggak bikin berminyak.
Wajah saya ini normal kombinasi, kalau lagi kering bisa kering banget sampe ngelupas tapi kalau salah milih pelembab bisa lembab banget sampai berminyak gitu. Untung produk moisturizernya fanbo ini pas di wajah saya. Selain itu, produk ini kesannya ringan, tidak lengket dan cepat meresapnya, jadi abis pakai ini aman deh dipakein bedak karena cepet meresap.

Produk ini Mengandung pro vitamin b3 dan ekstrak sakura untuk membantu membuat kulit nampak lebih cerah tapi karena saya baru pakai beberapa hari jadi belum terlalu terlihat efek mencerahkannya. Selanjutnya saya berencana untuk memakai moisturizer ini sampai habis biar tau hasilnya gimana. So far belum ada tanda tanda bruntus atau macam macam diwajah saya, itu tandanya produk ini cocok banget di wajah ini, ternyata ini karena di moisturizer fanbo precious skincare terdapat kandungan chamomile oil sebagai anti iritasi sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit


Tekstur Moisturizer dan Facial Foam

2. Fanbo Precious White - Facial Foam



Ingredients :
Glycerin, Aqua, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Lauric Acid, Sodium Cocoyl Alaninate, Sodium PCA, Niacinamide, Fragrance, DMDM Hydantoin, Sodium Lactate, Dextrin, Prunus Lannesianna Flower Extract, Ascorbic Acid, Malic Acid.

Jodoh juga nih sama facial foam ini, karena bener bener lagi habis lho sabun cucimuka saya. Hehe.

Waktu pertamakali memakai produk ini, saya pakai di Malam Hari lalu kesan pertamanya wanginya lumayan oke, tidak terlalu aneh dan juga tidak terlalu banyak busanya. Jadi waktu diaplikasikan diwajah, kayak haluus banget. Sayangnya ketika sudah selesai cucimuka, ada efek kesat yang agak kurang saya suka. Tapi bagusnya, ketika saya coba cek untuk bersihkan wajah ulang dengan milk cleanser + micelar water, wajah udah bersih jadi facial foam ini emang membersihkan banget.
Seharusnya urutannya sih milk cleanser dulu, baru pakai Facial foam ini, tapi nggak papalah namanya kan uji coba.


Ketika diusap dengan air, facial foam fanbo ini busanya lembut.

Fanbo facial foam ini berguna untuk :
1. Mengangkat kotoran yang menempel diwajah
2. Membersihkan minyak berlebih di wajah, salah satu penyebab kulit terlihat kusam
3. Melembabkan dan mencerahkan wajah dengan paduan ekstrak sakura, AHA & Provitamin B3



Di bagian belakang kemasan juga tertulis dengan jelas Klaim produk Facial Foam dan Moisturizer Precious white fanbo ini. Serta ada juga panduan cara pakai, sampai ke ingredients. Yang paling penting sih, di bagian produk ini tertulis jelas kapan produk ini expired.

UPDATE :
setelah pemakaian rutin pagi dan malam, ternyata facial foam fanbo precious white ini bisa dipakai  selama 2 bulan lho. Saya pakai dari Agustus sampai september. Alhamdulilah cocok nggak ada drama bruntusan atau gimana, nggak bikin kering juga.

Bakalan repurchase nih ;)

3. Fanbo Precious White - Milk Cleanser


Ingredients:
Aqua, Mineral oil (Paraffinum Liquidum), Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, Imidazolidinyl Urea, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Sodium Lactate, Fragrance, PEG-20 Sterate, Carboner, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Disodiu EDTA, Allantoin, Tillia Cordata Oil, Chamomilla Recutita Flower Oil.


Saya menggunakan milk cleanser ini juga diwaktu malam hari. Setelah seharian capek beraktifitas lalu membersihkan wajah dengan milk cleanser ini ada rasa dingin dan wangi yang saya suka. Wanginya segar tapi ringan, tidak berlebihan. Kotoran diwajah juga terangkat dengan baik, cuma tetep untuk area mata dan bibir saya tidak menggunakan milk cleanser ini.

4. Fanbo Precious White - Facial Toner


Ingredients :
Aqua, Alcohol, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Niacinamide, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Carboxymethyl Cellulose, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Fragrance, Allantoin, Triethanolamine, Caprylic/Capric, Triglyceride, Chamomilla Recutita Flower Extract.

Biasanya saya kurang suka pakai face toner karena kadang malah perih diwajah, untungnya ini malah menyegarkan. Setelah serangkaian produk Fanbo Precious White Skincare dipakai, penutupan menggunakan facial toner ini paling nyegerin menurut saya. Sensasi dingin ini mungkin datang dari kandungan alkoholnya, nah maka dari itu dari sekian banyak produk bau facial toner ini menurut saya paling menyengat.



Yang saya suka dari produk ini adalah tutupnya, saya bingung menyebutnya apa tapi kira kira begini.
Kalau tutupnya begini jadi terkontrol deh kalau mau pake.. nggak tumpah tumpah.


Kesimpulannya sih rata rata dari produk diatas memang mengandung ekstrak bunga sakura, provitamin B3, Chamomile oil dan AHA.

Note :
Jika pada produk yang berbentuk pembersih biasanya AHA (Alpha Hydroxy Acid) ini memungkinkan sel-sel kulit mati mengelupas dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru, sehingga kulit menjadi lebih cerah, segar, dan kenyal. AHA juga berfungsi sebagai antiaging. Sebagai anti penuaan dan pelembut kulit, AHA biasanya digunakan untuk memperbaiki tekstur kulit, menghilangkan kerutan halus, dan pigmentasi yang tidak merata.

Tapi yang terpenting setelah menggunakan AHA adalah wajib menggunakan sunblock. Ini disebabkan karena AHA bisa meningkatkan kepekaan kulit Anda terhadap sinar matahari. 


Muka hepi pakai skincare dari fanbo cosmetics sebelum berangkat ke kampus.
Panas panasan naik gojek pun nggak takut karena moisturizernya udah meresap, jadi nggak luntur :p

For more info about Fanbo Precious White Skincare
Website | Fanpage | Twitter | Instagram

Buat yang mau beli produk ini, langsung ke official storenya di

You Might Also Like

19 tanda tangan

  1. pertama, mau benerin mbak. unboxing bukan uboxing
    kedua, senyummu bikin meleleh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai maass makasih lho udah di benerin :D
      Hahaa untung ada yang perhatiin

      Delete
  2. Belum pernah mencoba produk fanbo sih mba. Tapi penasaran euy pengen mencoba :)

    ReplyDelete
  3. Aku kok mau pake juga jadinya. Pas sama produk yang lagi aku pakai mau habis dan sepertinya enggak cocok.
    Semoga pake Fanbo cocok.

    ReplyDelete
  4. Wah ini Fanbo terlahir kembali ya...
    Masih ingat nenek dan bibi yg pakai bedak ini.
    Terus kemarin ibu mertua juga pakainya Fanbo.
    Wah Fanbo makin keren dengan produk barunya ini

    ReplyDelete
  5. Merk Fanbo ini udah kenal sejak lama dulu. Tapi aku baru tahu kalau ada variannya macam-macam.

    ReplyDelete
  6. Dari saya kecil brand Fanbo sudah ada, dan tetap ada sampai sekarang. Boleh dicoba lagi nih kayaknya.

    ReplyDelete
  7. Wah belum pernah coba nih, kok jadi penasaran ya biar kinclong

    ReplyDelete
  8. udah lamaaa ga mampir ke sini. Fanbo ini merek zaman dahulu kala, muncul lagi ya.

    ReplyDelete
  9. Fanbo ya, merk yang udah mulai kukenal lama deh dr kecil :D

    ReplyDelete
  10. Kemasannya unyu banget li.. gemaayyy sama warna pink dan putihnya. Sekarang kosmetik lokal g kalah kece ya, mulai berinovasi biar g kalah sama brand luar.
    Tapi kalau buat nyobain belum berani, masih mikir sama skincare dengan embel2 whitening, soalnya sering g cocok karena jenis kulitku kombinasi dan mudah berjerawat

    ReplyDelete
  11. Jd pengen nyobain jg moisturizernya, biar bedak jg gak luntur pas panas2an :D

    ReplyDelete
  12. tes komen, tadi masuk gak ya hehe jaringan lg lola :(

    ReplyDelete
  13. Wah Fanbo udah ada skincarenya ternyata..aku pernah pakai produk Fanbo dan cocok. Wajib coba skin care nya nih :)

    ReplyDelete
  14. Model tutup kek gitu emang enak ya mbak, drpd yg bolong terusan (halah bahasakuuu) hahaha bingung jg mo jelasinnya.

    ReplyDelete
  15. Satu ajalah kak, msih buth motivasi untuk make produk2 skin care. Suka malas sama rutinitas nya ituloh :(
    [ini kayanya emang individu nya aja pemalesan buanget mwehehehe.

    ReplyDelete
  16. Sampai sekarang aku juga ga tau tutup seperti toner sama milk cleansernya itu namanya apa. wkwk..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  17. ini free paraben ya berarti? tadi aku baca sekilas di ingredients nya gak ada paraben dan turunannya. hehe. smooth review nih, temenku pake fanbo dan cocok. sayangnya aku enggak :')

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram