Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



Review Odessa Matte Lipstick - Full Swatch 12 Shades


Hai Sis!
Terimakasih telah klik judul postingan ini. Pasti yang nge-klik tulisan ini lagi bingung dan bertanya tanya tentang ODESSA ya? Hayo ngaku.

Kalau kamu belum pernah mendengar tentang Odessa Cosmetics, maka ijinkanlah saya untuk mengenalkan lipstick merek lokal yang sudah cukup lama ada di Indonesia ini.

Kalau kamu udah tau.... baguuus! Kamu keren!
Kamu terbukti cinta produk kosmetik Indonesia.

Sebenarnya Odessa Cosmetics ini adalah brand kosmetik Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1990-an. Produk ini terbentuk dari sebuah ide simple dan fun experience in make-up yang bertujuan agar semua kosmetik dan warna dari Odessa Cosmetics dapat digunakan untuk setiap orang. Produk diformulasikan agar dapat terasa nyaman dikulit kita. Selain itu, tetep yang harus dijunjung tinggi dari produk lipstick merek lokal adalah karena adanya rasa nyaman dan aman disisi kesehatan dompet, karena lipstick matte nya odessa ini masuk ke kategori lipstick bisa di beli semua kalangan mulai dari mahasis-wih sekalipun.
YEAY!
*Semangat*

Odessa Cosmetics dan Eternally Beauty merupakan sister brand yang dibawahi oleh Ascocobeauty, yaitu perusahaan distributor kosmetik di department store. Sebelumnya produk Odessa Cosmetics terdiri dari Bedak, Compact Powers, Blush on, Eye shadow, eye liner, Nail Polish (kutek), dan parfum. Namun Odessa Cosmetics baru saja meluncurkan senjata gincu baru yaitu Odessa Matte Lipstick dan Odessa Lip Matte Cream, bagi para sissy sissy dan pecinta gincu se-Indonesia-Raya pada awal 2017 dan pada bulan juni 2017 kemarin. Jadi dengan peluncuran produk terbaru Odessa Matte Lipstick dan Odessa Lip Matte Cream, maka bertambahlah koleksi produk yang harus dibeli dari Odessa. He he.

Ohya postingan sebenarnya adalah kolaborasi antara @beautisquad dan eternallybeauty. Dan kali ini saya hanya akan review Matte Lipsticknya dulu.

 Packaging Odessa Matte Lipstick.

Pertama tama, sebelum menuju review inti tak lupa saya akan membicarakan soal packaging. Buat saya entah kenapa review begini tanpa ngomongin packaging agak kurang gitu lho, kurang bumbu.
Nah jadi meskipun ini lipstick merek lokal, tapi jangan remehkan packagingnya lho ya hihi. Packagingnya dari dus luar lumayan gede dengan gambar lipstick dibibir bergambarkan love, entah mengapa saya malah teringat sosok jengkelin hahaa. Tapi abaikan sama pikiran randomku itu karena gambar bibir yang ada di packaging si Odessa Matte Lipstick ini jauh lebih lebih lebih elegan daripada si jengkelin.

Nah kalau dibuka dusnya, ternyata lipsticknya lumayan kecil dan waktu dicek di dusnya ternyata isinya memang 2gr saja. Positifnya, yaa kedua-belas lipstick ini kalau dibawa di pouch kayaknya cukup cukup aja, tapi ngapain ya bawa semuanya sekaligus?.

Selanjutnya dengan kemasan bentuk tabung warna hitam glossy, dan di tengah tengahnya terdapat tulisan O D E S S A, saya merasa lipstick ini cukup simple dan saya sukaaa <3


Dus pertama kali saya terima dalam bentuk tersegel rapih, dibagian bawah dus terdapat keterangan nomor warna shade, dan juga lengkap expired datenya. Sayangnya tulisan expired date ini tidak terdapat pada si badan hitam lipstick, jadi kalau dusnya udah dibuang jangan lupa kasih catetan tanggal di buka dan expirednya di badan hitam lipsticknya ya!

12 Shade Lipstick Matte Odessa


Di bagian belakang dus produk, terdapat keterangan tentang claim  Lipstick Matte Odessa ini yaitu :
+ Longlasting (Tahan Lama)
+ Smooth & light feel (Terasa Ringan di Bibir)
+ Full cover matte (Nuansa matte yang mencerahkan dan Menutup warna asli bibir)
+ Moisturizing with vitamin E (Melembabkan dan menutrisi bibir dengan vitamin E.

 

Nah lanjut ke review inti ya.

Disini saya mencoba menjelaskan warna masing masing produk ya, untuk formulanya sih rata rata sama nggak ada yang beda. 

701 Valentine



Lipstick Matte Odessa Nomor 701 Valentine ini basicnya warna merah, namun dengan hint oranye. Merahnya pas banget buat kondangan, atau juga dikondangin. Hihi.

Kapan?

702 Love



Lipstick Matte Odessa Nomor 702 Love ini kurang lebih basicnya juga warna merah, waktu proses swatch saya ga bisa bedain warnanya dengan lipstick matte yang pertama karena sama sama merah. Ternyata kalau udah disandingin gini warnanya jadi beda karena yang pertama hint orange nah yang Nomor 702 Love lebih ke hint blue.

703 Redwood



Lipstick Matte Odessa Nomor 703 Redwood ini warnanya basic nude lebih ke coklat orange. Lipstick kayak gini nih saya suka banget, karena meskipun nude ga bikin wajah keliatan pucet karena ada orangenya dikit. Waktu pertama kali swatch ini saya heboh kesenengan dan memutuskan untuk menggunakannya untuk sehari hari.


704 Burgundy


Lipstick Matte Odessa Nomor 704 Burgundy bener bener beda dari lipstick yang sebelumnya. Jika yang sebelumnya nude, maka yang selanjutnya ini adalah warna yang semi bold. Kalau di liat liat, warna burgundy ini campuran dari 3 warna yaitu merah, coklat, dan ungu. Warnanya pas banget kalau mau buat look yang gothic gothic gitu, nah pas juga kayaknya buat momen momen kayak halloween yang sebentar lagi dateng.

705 French Kiss



Lipstick Matte Odessa Nomor 705 ini namanya rada rada bikin inget sesuatu. Ohya inget makanan! sama sama french french gitu deh, french fries kalo gasalah namanya *krik krik
Waktu pertama kali swatch ini rada bingung, kenapa ada warna merah lagi?
Ternyata o ternyata ini warna merah classic permirsah.. jadi kalau yang nomor 1 dan 2 tadi ada hint warna lain, maka kalau yang ini bener bener merah literally merah yang bold.
Pas buat........
buat makan French Fries.
Oqe!

706 Sweetheart



Lipstick Matte Odessa Nomor 706 sweetheart ini warna basic nude juga namun lebih gonjreng alias cerah dan menyala tapi nggak terlalu neon *halah. Jadi warna cerah ini mungkin karena warnanya ada unsur peachnya gitu.


707 Cordovan



Lipstick Matte Odessa Nomor 707 ini rada rada unik loooh, unik banget sampe saya heran sendiri haha. Basicnya dia berwarna dusty pink, literally warna bibir alami lah. Waktu diswatch di tangan pun warnanya dusty pink, tapi memang ada unsu brown peach nya. Nah waktu di swatch di bibir, setelah saya foto berkali kali loh kok malah orennya yang all out di saya ya?
Hahahaa. But then, this shade will be useful for everyday make up ku yang lebih sering polosan karena memang dasarnya warna alami bibir.

708 Elegance



Lipstick Matte Odessa Nomor 708 Elegance ini mirim mirip sama wanra yang burgundy, rada rada ungu tapi lebih soft daripada yang burgundy. Lipstick ini menurutku cocok untuk semua jenis kulit karena terlalu gonjreng engga, terlalu nude juga engga.

709 Sunshine



Lipstick Matte Odessa Nomor 709 Sunshine ini warnanya bikin saya bingung juga karena dia basic merah, tapi ada orennya, ada brownnya, tapi kok nggak bold ya? malah soft nude.
ps : sorry for that pose ya! karena namanya sunshine jadi prakteknya lagi pake bantal kayak abis bangun tidur gitu kan setelah matahari muncul *halah

710 Forever



Lipstick Matte Odessa Nomor 710 ini warnanya nude dusty pink dan literally memang pink ngga ada campuran hint hint lainnya. Nah lipstic kayak gini juga termasuk yang setiap hari saya pakai, karena kayak gak pake lipstick (bikin warna bibir ga pucet ajah).

711 Party Pop



Lipstick Matte Odessa Nomor 711 Party Pop ini warnanya pink fushia. Namanya pas banget deh party pop, bahasa indonesia nya "Dangdut" nah eta!!
In some occasion, saya suka pake warna ini tapi kalau dipake buat kerja saya malu pakainya karena rada rada neon hihi.

712 Nude



Lipstick Matte Odessa Nomor 712 Nude ini adalah jenis lipstick nude yang semi brown gitu. Untuk warna yang satu ini, kurang cocok untuk dipakai di warna kulit yang gelap karena akan membuat terlihat pucat. Tapi buat yang pede pede aja, sebenernya sih cocok disemua warna kulit.. *nahlo gimana? yes itu tergantung kita pede atau nggak sih.

Udah gitu.

Udah selesai ya?

Lho udah selesai reviewnya hahaha ga kerasa udah review 12 shade warna dar Odessa Lipstick Matte. 

So this is it the summary of this review :

What I like :

  • Menurut saya semuanya teksturnya sama lho, sama sama creamy tapi nggak lengket. No smell aneh aneh. Terasa ringan beneran. Dan yang paling penting meskipun matte dia nggak bikin bibir kering malah justru terasa melembabkan karena dia mengandung Vit E.
  •  Pilihan warnanya sangat bervariasi, bahkan warna merah aja ada beberapa jenis tapi beda beda warna hint. Dari nude sampai bold semua ada, dan semuanya mampu mengcover garis bibir dengan baik meskipun hanya 2 kali swatch.
  • Meskipun diswacth dan tumpuk berkali kali dalam satu kali pakai, kok nggak kerasa berat juga ya? ajaib!
  • Dan untuk packaging saya suka karena elegan, nggak ringkih meskipun kecil jadi pas banget dibawa kemana mana.

What I dont like :

Hm apa ya?

Hahahaa gaada!



penampakan isi dari si 2gr Lipstick Matte Odessa

Dari claim diatas, hanya satu yang kurang sih karena nggak terlalu longlasting. But hey kalau lagi puasa nggak makan apa apa bisa sih dari jam 8 sampe jam 6 sore hihi. I mean kalau nggak makan apa apa kan nggak kegeser sama sekali lipsticknya jadi aman ama aja untuk ketahanannya, tapi kalau dipakai buat makan, warna tengahnya rada ilang dikit dikit sih karena memang sedikit transfer tapi tetep dipinggiran bibir masih stay gitu. 
Note : Ini wajar lho ya karena emang lipstick mana yang ga bergeser kalau dipake untuk makan especially ketika makan makanan yang berminyak, pasti langsung bubar jalan kalau kena minyak kan? hihi.

Kesimpulannya buat lipstick ini, saya sukaaaa pake banget. Scorenya 9/10.





Price :
IDR 39.000,-

Where to buy:
Offline store Odessa Cosmetics di Matahari, Ramayana, Transmart Carefour, Citrus Yogya, Chandra, Century Healthcare,

Find them in online market :
ODS Beauty Shop (Facebook, Instagram, Tokopedia)

For Furhter Information :

Have Fun! At the end of the day, it’s make up. It’s created to be fun. So enjoy yourself & we hope you will come to love the products as much as we love bringing them to you. Looking forward to your own creative take on the products. – Odessa Cosmetics 

Oke sekian dulu ya review kali ini!
Semoga kamu suka sama edisi racun lipstick kali ini.
Ngomong ngomong kalo kamu suka sama warna nomor berapa? 

Comments

  1. aaaaah cantik cantiiiiikkk warnanya, yg review juga cantik anggun sekalii ^^.. pagi2 membaca racun ini serasa pingin langsung beli :D btw terjangkau juga yah harganya under 50k..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasiih... Beli beli kalau lagi mampir ke matahari :p

      Delete
  2. Aaa racun nih racun mbak.. Yang sweetheart aku suka warnanya.. ^^

    ReplyDelete
  3. haduuuuuh....ga maoo lihaat inii, banyak banget warna nude yang aku suka.

    ahh mau yang sweetheart sama sunshine, lucuu warnanya..

    ReplyDelete
  4. Beneran baru denger merk ini, warna nya cakep2 juga ya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya emang relatif baru sih Odessa ini, brand lama sebelumnya ya Eternally Beauty

      Iyak cakep cakep banget :D

      Delete
  5. foto 712 sumringah sekali sis.. hihi..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  6. aiiihhh, mantap2 semua warnanya say. aku suka aku suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau lagi beli di store nya lalu bingun pilih warna, bisa buka buka post ini lagi ya kak liza :p

      Delete
  7. Gaya chibi - chibi nyaaaaa lucuuu

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Kakak kemana aja :(
    lama loh ga muncul di timeline blog aku ._.

    Kuharap kakak baik2 aja, pastilah ya xD

    Ga lihat deh lipsticknya, reviewer nya aja udah cantik xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ga kemana mana masih disini setia menunggumu *halah
      Iya nih rada sibuk akhir akhir ini..

      Yah kok ga liat lipsticknya sih, salah fokus nantii

      Delete
  9. Aku baru tahu merk Odessa. Dan aku sukaaaa banget itu sama kemasannya. Warnanya juga banyak. Harganya juga asik. Mau beli ahhhhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu pertama kali dateng aku juga asing sih mba. Ternyata udah lama ini produk, cuma ya kok aku baru tau. Berasa "Kemanaa aja selama ini" hahaha

      beli giih belii :p
      *Ratjun

      Delete
  10. Beughhh..itu pilihan warnanya banyak bener. Cantik cantik pula. Saya malah baru tahu kalau ada lipstick matte merk Odessa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sama awalnya juga gitu.
      Dan seneng banget selain warnanya banyak, ternyata bagus pula.

      Delete
  11. Cantik2 warnanya jadi pingin beli....

    ReplyDelete
  12. Liat lipstik ini di toko dan pengen beli tapi karena blm pernah nyoba akhirnya batal beli. Tapi itu lipstik warnanya cakep ta, mba. Apa karna yang pakai juga percaya diri dan keliatan makin cantik ya

    ReplyDelete
  13. Lumayan cakep2 ya warnanya, cuma kalau ga tahan lama, huhuhu itu problem selaluuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi wajar sih mba ... untuk ketahanannya kalau gak makan apa apa oke kok :D

      Delete
  14. Weeeeww, 12 ya? Kalau beli sepaket enak tu bisa ganti2an tiap haru tinggal padu padanin sama bajunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya kalau suka make up juga bisa di padu padankan sama kondisi make up nya kak :D

      Delete
  15. Eh, harganya under 50k ya. Aku baru tau merk odessa nih. Btp itu kamu punya semua warna kebanyakan ngga, kalo iya bagi sini. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya under 50k
      Asik gak tuh

      Wkwkwkw gak ada kata kebanyakan kalau buat koleksi lipstick maaah :p

      Delete
  16. wahhh baru denger nih, bisa buat tambah cakeppp dah ya kalo makee :v

    ReplyDelete
  17. dijual apa dibagiin sebanyak itu? Hahaha. Aku mau sunshine, forever, dan sweetheart dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ngerti deh mba.. warnanya bagus baguss.. rasanya pengen koleksi semua
      Tapi sayang juga kalau ga habis :D

      Delete
  18. Gw ga usah komen warnanya ya. Cantik semua. Tapi posenya bermakna sekali ya bebs? Itu yg french kiss maksudnya apa ya? LOOOOLLLL....

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAYAKNYA CUMA DIRIMU YAA YANG BACA BAGIAN ITUUU

      Hahahahaa
      Iya maksudnya itu kentang goreng gitu loooh

      Delete
  19. Hello...

    Swatches bagus dan salfok sama bunganya :) warna sweet heart aku krg suka warnanya bener gonjreng bingits

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh malah salfok sama bunga :D

      Kak savitri suka warna yang dark dark yaah ?

      Delete
  20. Waaa warnanya masuk semua ya Dikamu..😍

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gaada yang bikin kecewa.. jadi pengen koleksi semuanya

      Delete
  21. Wahhh, shadenya banyak dan catik2 ya, aku naksir sama 705 French Kiss, merahnya terang, bagus. Salam kenal sis.

    Follback blogku jika berkenan, thank you.

    https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  22. Waahh aku suka yang shade rosewood dan ternyata harganya murce juga yaakk.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top