Hobi Camping, Sudah ke Lokasi Hits Ini Belum?

October 26, 2017

source:superadventure.co.id

Bersantai di bawah pohon rindang, menghirup udara sejuk khas pegunungan, dan juga tidur di bawah ribuan bintang. Siapa sih yang mampu menolak ajakan berlibur seperti itu? Yup, kali ini kita akan berkunjung ke tempat-tempat camping paling hits di Indonesia, yang tidak hanya indah, namun sangat mudah dijangkau. Sehingga sangat cocok buat kamu mengajak keluarga tercinta untuk berlibur bersama.

Ya, meskipun akses yang mudah dijangkau, tapi kamu harus mempersiapkan perbekalan yang memadai loh, seperti makanan, minuman, baju hangat, dan alat camping. Gak seru kan, kamu bertujuan camping tapi masih saja makan di warung atau cafe.

Dan satu lagi yang tak boleh terlupakan, yakni tiket pesawat Batik Air. Pasalnya, selain tiket Batik Air yang terhitung murah, cara untuk mendapatkannya pun juga sangat mudah. Ditambah kenyamanan yang didapat selama perjalanan akan menambah keseruan selama liburan.
Lalu, mana saja tempat camping paling hits di Indonesia yang bisa kamu kunjungi dengan tiket Batik Air? Tak usah panjang lebar, langsung saja kita simak beberapa rekomendasi berikut ini.

Bumi Perkemahan Sinolewah, Sleman

 
 source:alamwisatawan.blogspot.com

Berlokasi di Dusun Sinolewah, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, bumi perkemahan yang satu ini menawarkan pemandangan yang khas, yakni panorama gunung merapi yang sangat menakjubkan. Terletak di ketinggian sekitar 850 meter di atas permukaan tanah, bumi perkemahaan ini juga sering digunakan sebagai tempat training perusahaan dan juga outbond.

Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang


source: medan.tribunnews.com

Bumi Perkemahan Sibolangit ini sempat terkenal karena pernah digunakan sebagai Jambore Nasional Pramuka. Terletak di kawasan wisata gunung Sibayak, untuk mencapai ke bumi perkemahan ini tidak memerlukan waktu lama, hanya menempuh jarak sekitar 45 kilometer dari kota Medan kamu bersama keluarga sudah bisa menikmati keindahan alamnya.
Salah satu keistimewaan tempat camping ini terletak pada keindahan Air Terjun Dua Warnanya. Air terjun yang masih dalam kawasan Bumi Perkemahan Sibolangit ini terkenal hingga ke luar negeri.

Telaga Cebong, Dieng Plateau, Wonosobo  

source: thediaryofquestions.wordpress.com

Tempat camping lain yang cocok untuk kamu bersama keluarga terletak di Wonosobo, tepatnya di Telaga Cebong. Selain tempatnya yang mudah diakses, tempat camping yang satu ini juga menawarkan panorama keindahan alam yang memukau. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat golden sunrise yang tersohor sampai ke mancanegara loh.

Satu lagi yang menarik dari tempat ini, dengan ketinggiannya yang mencapai 2200 meter di atas permukaan laut, Telaga Cebong merupakan desa tertinggi di pulau Jawa. Bagaimana, menarik bukan?

Bumi Perkemahan Nyaru Menteng, Palangkaraya


 source:aroundguides.com

Ingin menikmati banyak destinasi wisata hanya dalam satu kawasan saja? Bumi Perkemahan Nyaru Menteng adalah jawabannya. Di tempat ini, kamu bersama keluarga tercinta tidak hanya bisa bercamping ria, namun juga bisa mengunjungi beberapa destinasi sekaligus, seperti Danau Tahai dan juga Arboretum Nyaru Menteng.

Kedua destinasi wisata tersebut memiliki keistimewaannya masing-masing, jika Danau Tahai memiliki warna air yang kemerah-merahan, Arboretum Nyaru Menteng merupakan penangkaran otang utan. Jadi, selain camping, kamu bisa melihat bagaimana proses rehabilitasi orang utan. Bumi perkemahan Nyaru Menteng ini terletak sekitar 42 kilometer dari pusat kota Palangkaraya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat camping yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga tercinta. Bagaimana? Menarik bukan?! So, tunggu apa lagi?! Buruan dapatkan tiket Batik Air untuk merasakan pengalaman menyenangkan bersama keluarga tercinta.

Have a nice trip :)

You Might Also Like

17 tanda tangan

  1. Duh... camping jadi mengingatkan masa muda dulu. Kangen camping...

    ReplyDelete
  2. Aku pernah loh lagi kangen kemping dan gak ada waktu. Akhirnya kami buka tenda di pekarangan kos hahahhahhaha

    ReplyDelete
  3. kerennnn! Sayang di pekanbaru masih kurang tapi mungkin ada Akunya yang belum eksplore lebih. Tapi tempat yang asri begini, lebih enak buat refreshing ketimbang ke Mall. kalau ke mall apalagi cewe gatahan banget liat godaan apalagi kalau ada notice "Disc / Sale" wkwkwkwkw
    salam kenal btw mba :)

    ReplyDelete
  4. Duh dah lama ga camping. Pengen banget nih main main kesana.

    ReplyDelete
  5. Belon pernah ke tempat di atas, hayu atuh kita kemping beneran. Sekarang dah berjamur glamping, ga dapet suasana asiknya..

    ReplyDelete
  6. Telaga Cebong!
    Penrha kesana dua kali habis lihat sunrise di Sikunir.
    Emang saik banget XD
    Permukaannya berkilau kaya minyak, trus udaranya dingin, enak banget utk pelukan hanget huehehehe.

    ReplyDelete
  7. Aku ga suka camping karena keliatannya ribet tapi kayaknya pemandangannya asik banget~

    ReplyDelete
  8. jadi ingin camping terakhir camping waktu smp

    ReplyDelete
  9. cocok nih, terakhir camping di cibubur mbak :D

    ReplyDelete
  10. Pernah ke telaga cebong, kala itu juga banyak yang lagi camp disana :D

    ReplyDelete
  11. Awesomeee

    Aku taunya cuma Bumper di Cibubur wkwkwkkwkwkw
    #SoalnyaDeket

    ReplyDelete
  12. Beluuum, tempatnya bagus banget yaaa... sayang aku tinggalnya di Depok jadi jauh, paling deket tempat camping paling cibubur atau sentul :(

    ReplyDelete
  13. Lihat itu tenda jadi pengen camping deh..he
    Nama tempatnya sih, kayak gak asing. Tapi aku belum pernah kesitu. Asik deh, kalau luangin waktu dan ajakin teman buat camping di tempat itu..

    ReplyDelete
  14. Seriusan tempatnya asri banget.. jadi kangen camping :))

    ReplyDelete
  15. menarik sekali tapi jauuuh, hehehe

    ReplyDelete
  16. "Sudah ke lokasi hits ini belum?" Beluuum kaaaaak :( ... Yang dieng plateau menggoda bgt iih.. Penasaran golden sunrise nya jugaakk,, eh tapi aku bangunnya siang,, gimana yaa? haha..

    Salam
    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram