Review Odessa Lip Matte Cream - Full Swatch 5 Shades

October 15, 2017

Setelah kemarin sempat review fullswatch Odessa Matte Lipstick yang terdiri dari 12 Warna, sekarang saatnya review Lip cream Lokal lagi yaitu Odessa Lip Matte Cream yang terdiri dari 5 warna mulai dari pink - nude - hingga merah merona.

Here we goes..



Ohya sebelum lanjut lebih jauh, saya katakan sekali lagi bahwa ini adalah postingan yang sebenarnya saya buat dalam rangka kolaborasi antara @beautisquad dan Eternally Beauty. Eternally Beauty ini adalah Brand Sister dari si Odessa Cosmetics, maksudnya Eternally Beauty ini adalah "Kakak" nya Odessa Cosmetics karena dia launching jauh lebih dulu daripada Odessa Cosmetics. Nah.. Odessa Cosmetics dan Eternally Beauty merupakan sister brand yang dibawahi oleh Ascocobeauty, yaitu perusahaan distributor kosmetik di department store.
 
Setelah penjelasan singkat tentang hubungan antara Odessa Cosmetics dan Eternally Beauty, sekarang lanjut ke pembahasan Packaging  Odessa Lip Matte Cream yuk!


Odessa Lip Matte Cream ini datang dengan box tidak bersegel, berbeda dengan Odessa Lipstick Matte yang boxnya disegel. Di bagian depan kemasan dus/box ada lubang persegi panjang supaya kita bisa melihat kedalam box yaitu warna dari si Lip Matte Cream ini. 

Box Odessa Lip Matte Cream punya ciri khas yang eyecathcing kalau menurutku, karena dibagian depan sisi atas dus/box ada gambar ala ala lelehan gitu, waktu pertama kali lihat dus/box Odessa Lip Matte Cream ini rasanya saya jadi pengen makan eskrim karena lelehannya kayak warna warna es krim. Halahhh... 




Dari segi dus/box, rasanya segala informasi cukup lengkap karena disetiap sisi dus ada keterangan yang cukup berarti seperti :
Claims:
"Lip Matte Cream with Intense Modern Matte colors, looks and feels natural on your lip. Soft and Smooth matte cream formula, that is comfortably longlasting & lightweight".

Ingredients:
Isododecane, Diisostearyl Malate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Ozokerite, HDI/Trimethlol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, PEG-10 Dimethicone, Methicone, Alumunium Starch Octenysulccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.
Ada juga keterangan Shade/Warna dari Odessa Lip Matte Cream, Keterangan Manufactured By, Netto 4g, dan tak ketinggalan expired datenya.

Setelah dus/box Odessa Lip Matte Cream di buka, maka akan ada tabung/tube Odessa Lip Matte Cream yang sekilas kayak terbuat dari kaca, rada was was sih kalau kaca gini karena takut pecah tapi so far waktu dibawa bawa dan udah pernah jatuh pula alhamdulillah enggak pecah. Ternyata ini bukan kaca gengs, melainkan adalah acrylic yang tebal gitu. Dengan tube seperti kaca ini packaging Odessa Lip Matte Cream ini jadi keliatan elegan. Ohya kalau dus/box hilang, kamu nggak perlu kuatir karena expired datenya juga tertera dibagian kaca tabung/tube produk ini.



Shade/Warna Odessa Lip Matte Cream ada 5 yaitu :

901 Pick up Line
902 Mauvely in Love
903 Bare Bear
904 Enamoured
905 Always Red You



Dari kelima warna diatas, ada dua warna matte lip cream yang rada mirip mirip sampe bingung bedainnya gimana. Warna yang mirip itu ada pada warna dominan merah merona yaitu no 904 dan 905. Untuk keterbatasan 5 warna yang sudah ada, sangat disayangkan kalau mirip mirip gitu, karena harusny dibuat warna nyeleneh lain aja kayak coklat atau ungu gitu misalnya? hihi
#banyak maunyaaaaa.

 Review



901 Pick up Line
Semacam pink fuschia tapi enggak terlalu neon, jadi masih aman untuk dipakai sehari hari. Dari 5 warna yang ada, menurutku yang paling netral untuk dipakai sehari hari.


902 Mauvely in Love
Gak jauh jauh dari namanya, warna lipcream yang ini tuh ya pada dasarnya pink mauve tapi ada sentuhan peachnya. Peachnya dikiit banget jadi enggak terlalu terang, masih lebih banyak komposisi pink mauve nya. Dari 5 Warna yang ada, ini yang paling cerah dan bikin wajah kelihatan seger. 


903 Bare Bear
Woaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa kageeeeeeet waktu pakai ini haha.
Kenapa diriku pucat sekali?
Fix emang ga pantes pakai yang nude nude begini. Dari 5 warna yang ada, ini yang paling kelihatan pucat di wajah saya. Huhu.
Yes ini warna Bare Bear pada dasarnya adalah nude kecoklatan, sayangnya diwajahku jadi terlihat pucat karena bibirku kayak ilang hahaha. Tapi kalau dipakai diwajah yang lebih putih dari saya kayaknya sih oke oke aja.



904 Enamoured
setelah nyoba warna nude, langsung nyoba warna enamoured langsung kayak jetlag alias beda banget. Kalau pakai warna nude jadi keliatan kayak orang sakit karena terlalu pucat, waktu pakai yang ini rasanya kalau lagi sakit juga nggak bakal ketauan kalau lagi sakit karena seger banget diliatnya. Warna ini bener bener pas buat kondangan lah pokoknya.
Eh tapi kalau sehari hari sudah terbiasa pakai warna yang merah begini, oke juga sih dipakai sehari hari.Dan entah kenapa rasanya dari 5 Warna yang ada, warna enamoured adalah yang paling awet nempel dibibir saya.






905 Always Red You
Seperti yang saya bilang diatas, saya bingung bedanya merah yang sebelumnya sama merah yang ini apa karena sekilas kalau dilihat memang mirip banget. Sama sama bikin seger diwajah, sama sama pas buat kondangan. Hehe.
Mungkin bedanya ada di formula atau tekstur lip creamnya sih, karena yang ini lebih cepat kering dan lebih cepat terasa efek mattenya daripada yang sebelumnya.


What I like

- Sekali usap udah bisa meng-coverage seluruh bibir dan emang gak main main sih coveragenya sampai yang warna nude pun bisa nutup bibir perfectly, enggak patch gitu.
- Teksturnya beda beda sih, ada yang creamy banget ada yang biasa aja, ada yang keringnya lama dan ada yang cepet kering (cepet kerasa efek mattenya). Teksturnya memang kurang konsisten tapi buat saya ini malah seru karena bikin penasaran untuk nyoba lagi dan nyoba lagi.
- Lumayan longlasting, enggak  bikin kering.

What I dont like

- Pilihan warnanya kurang, dan ada warna yang mirip banget jadi sayang sekali. Semoga kedepannya bakal banyak pilihan warna yang lebih variatif :)
- Nggak bikin kering sih, tapii ada efek menggumpal setelah 4 jam pemakaian.

Kesimpulannya buat lipstick ini, saya suka nggak pake banget. Scorenya 7/10.





Price :
IDR 50.000,-

Where to buy:
Offline store Odessa Cosmetics di Matahari, Ramayana, Transmart Carefour, Citrus Yogya, Chandra, Century Healthcare,

Find them in online market :
ODS Beauty Shop (Facebook, Instagram, Tokopedia)

For Furhter Information :

Have Fun! At the end of the day, it’s make up. It’s created to be fun. So enjoy yourself & we hope you will come to love the products as much as we love bringing them to you. Looking forward to your own creative take on the products. – Odessa Cosmetics 

Nah sekian dulu review tentang Lip Cream Merek Lokal kali ini.
Ada yang penasarang sama Lip Cream ini ga ? Atau malah ada yang udah pernah nyoba?

You Might Also Like

41 tanda tangan

  1. hahah, jujur, sekip sekip baca , ehh modelnya mbak sendiri.
    bersyukur calon suami mbak, dapat istri seperti mbak. :)

    ReplyDelete
  2. itu nyobain satu satu lil ?
    hahaa. hapus pake hapus pakee.

    ReplyDelete
  3. Kemasannya cakep. 902 warna favoritku bangett hehe

    ReplyDelete
  4. Ahaa..aku gagal pokus sama modelnya, ngecenk hijabnya,nambah cantik modelnya denk..

    Btw kalo aku suka yang 902 Mauvely in Love

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh malah salah fokus ke hijab ya Nchie hanie :D

      Yap aku pun suka yang nomor itu..

      Delete
  5. Aku gemes sama packaging luarnya. Kemasan lipsticknya sih menurut aku ya standar. Kalau beli aku mau yang Always Red You. Warna merahnya cantik, enggak terlalu terang juga, masih cocok untuk sehari-hari menurut aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih?
      Kalau aku ya udah ga berani pakai yang merah merah gitu untuk ke kantor atau kampus :p
      Ka dian brave juga yah pake yg merah meraah

      Delete
  6. Cantiknyooo..... ^0^
    Warna nudenya aku malah suka lho hahaha, masuk kebibirku hahaha.
    Paling suka sama warna 901, 902, dan 903 :D

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho makasih ce lucy di bilang cantik ah jadi malu wkwk.
      Sebenernya rada sedih sih waktu foto ini lightningnya kurang oke.


      Tuhkaaan apa aku bilang di atas bener. Kalau warna nudenya di pakai sama wanita berkulit putih pasti keliatannya seger seger aja. Kalau di aku sih pucat banget.

      Berarti ce luci suka warna semua kecuali red dong ? :D

      Delete
  7. Aku pengen coba yang Mauvely in Love mbak, suka banget sama warnanya.. ^^

    ReplyDelete
  8. Girls jaman now beli lipstik banyak banyak sekaligus yes
    Zaman dulu sebatang liptsik itu bisa buat setengah tahun wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  9. Cantik-cantik banget warnanyaaa <3
    Warna fave aku 902 dan 903 Leeel, warna fave kamu apaaah?

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah yaaa 903 pasti cocok aja di kacind.. kan kacind putih.

      Aku duka 901-902 ajaaa 😂
      Warna amaaan

      Delete
  10. 903 dikamu emng pucat ya, apa karena udah liat warna terang sebelumnya..hahaha

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya niih pucaat banget bener bener kayak ilang bibirnya.
      Tapi salut tetep sama coveragenya. Meskipun nude tapi tetep high coverage untuk bibir ini :D

      Delete
  11. Adu untung aku bukan cowo 😍



    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  12. warna pinknya 901 - 902 kliatan natural banget didirimu.. manis bangettt....

    xoxo
    wwww.blossomshine.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka graceee itu emang warna favorit akuu.. duu you know me so wellll

      Delete
  13. Warnanya bagus2...
    Bikin makin cantik aja. Beneran...

    ReplyDelete
  14. Saya kalau baca postingan beauty blogger gini malah kebayang bagaimana repotnya behind the scene :D

    ReplyDelete
  15. Wow cakep-cakep warnanyaaaa, aku paling suka yang pick up line 901

    ReplyDelete
  16. Murah tapi gak murahan ya mbak, warnanya sukak gak norak. Aku suka yang warna 904 enamoured. Gak ngejreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap murah tapi elegan mbak :)
      Wahh itu ngejreng buat ku sih, tapi memang bagus warna merahnya

      Delete
  17. aaahhh, aku malah berharap 903 hasilnya di aku seperti kamuuu, tapi jatohnya lebih warm di akuu. wkwk. 904 tsakep sayyy. hihi..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah 903 itu pucet banget di aku kak hihi

      Yadong emang tsakep, sayang warnanya mirip banget nget

      Delete
  18. Waah senengnya punya lipstik cakep. begini. Udah lama belum belanja lipstik nih, harganya gak begitu mahal ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak :D udah punya banyak lipstick gini nanti juga kalau ada yg menarik pasti koleksi nambah lagi haha *lalu khilaf

      Delete
  19. Always red you jatuhnya agak coklat ya di kamu. hmmm... :)

    ReplyDelete
  20. lii yang pink up line keliatan cakep banget di kamu, ku suka wrnanya tapi di aku ia terlalu cetar dan lebih ke neon uhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu masuk kategori warna aman di muka aku niiih mba .. maksudnya kalau pakai warna itu ga neon :D

      Emang sih ya warna sama, lipstick sama tapi hasil di tiap orang bisa beda :D

      Delete
  21. Naksir yang always red you, meski merah tapi bagus ya, gak menyala :D

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram