Review Zoya Metallic Lip Paint

October 09, 2017

Kembali dengan saya direview tentang lipstick pemirsah~ 
Lagi istiqomah review lipstick lokal nih, bagian asyiknya adalah kali ini bakalan review tentang lip cream metallic lokal.
Yap, produk lokal lagi !



Beberapa tahun terakhir saya konsisten memakai lipstick atau lipstick yang matte bener bener matte karena yaa itulah yang lagi booming semua lipstick lokal pada punya juga lho lipstick atau lipcream jenis matte ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan mereview sebuah metallic matte lip cream yang kurang lebih rasanya sama sama kayak lipstick matte tapi ada glitterynya gitu, jadi gak bener bener matte. Lipstick yang saya maksud adalah Zoya Metallic Lip Paint.

Claim Zoya Metallic Lip Cream
Lipstick Cair dengan teknologi no transfer formula yang dilengkapi shea butter extract akan memberikan hasil matte, ringan, tahan lama namun tetap melembabkan.

Setelah sebelumnya Zoya mengeluarkan produk hijab dan baju muslimah *eeh maaps salah lapak. Beda deng.

Setelah sebelumya Zoya cosmetics mengeluarkan 12 shade lip paint yang matte, kali ini zoya mengeluarkan 2 shade baru yaitu Metallic Lip Paint Beatrix dan Elizabeth. Yha.. belum sempat saya coba yang lip paint un-metallic edisi pertama, sekarang langsung cobain yang series barunya yang edisi kedua. Yuk langsung ke intinya aja.
*eeeh buru buru amat.



Ya gitu deh, karena saya terlalu excited sama lipstick yang beda dari yang lain ini.

Start from packaging.
As their name "metallic" lip paint, maka dus Zoya Metallic lip paint ini jadi sama metallic juga. It's come with a silver box yang bisa dipakai buat ngaca, ehe nggak juga deng gak bisa dipakai buat ngaca juga tapi literally memantulkan cahaya gitu jadi shining like a diamond. Pada bagian belakang boxnya terdapat informasi ingredients, expired date, dan lain lain. Yang paling saya suka adalah bagian depan packaging karena disitu jelas ada tulisan shade si Lip paint yaitu Beatrix dan Elizabeth.
Di dalam boxnya terdapat lip paint yang dikemas dalam tube bentuk doff elegan tapi bukan kaca. Di bagian dasar tube ada stiker yang bertuliskan nama shade dan di ujung tubenya ada nomer POM, batch code, dan expiration date. Jadi meskipun box hilang, tetep aman karena si info penting penting tetep nempel di tube  Zoya Metallic Lip Paint ini.

eh kemarin sempet jatuh dari kasur ke lantai sempet deg degan bakalan pecah ternyata si tube lip paint ini kuat, ga kayak hatimu yang mudah retak.

Heaaaaaaaaa.

More info about ingredients : Isododecane, Isohexadecane, Synthetic Fluorphlogopite, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectocrite, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butryospermum Parkii (Shea)Butter, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate, Tin Oxide, Argania Spinosa Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil.



Dua warna baru  Zoya Metallic Lip Paint ini bernama Beatrix dan Elizabeth.
Si Beatrix lebih ke warna brown metallic dan si Elizabeth lebih ke warna deep pink metallic.
Nah gambar pemakaiannya kurang lebih seperti yang dibawah ini.

SWATCHES


Menurut kamu bagus yang manaa ?


Kok kalau Menurutku bagus semuaaa ya?

Buat warna beatrix rada rada bikin wajahku jadi keliatan galak tapi warna itu adalah warna yang "Rare" alias jarang kalau menurutku. Jadi ini warna unik dan wajib banget dikoleksi. Tapi kalau buat ke kantor atau sehari hari, hehehe gak berani lagi deh soalnya terakhir waktu pakai ini saya malah dibilang galak. Haha

Kalau warna elizabeth itu lebih ke warna lipstick umum, buat kamu yang gak suka nyeleneh mungkin ini oke lho dipakai sehari hari maupun untuk pesta juga.


Buat yang suka make up party alias bisa juga disebut sebagai kondangan hanya dengan lipstick merah gonjreng, maka saatnya kamu nyobain lip paint zoya ini karena bener bener oke secara tekstur dan kalau di pakai makan makan waktu kondangan itu juga aman gak perlu sering retouch. Buat saya lip cream ini oke karena waktu dipakai kerja dari jam 8 pagi, masih stay dengan cantik sampai jam 3 sore an padahal waktu siang udah makan Ayam Bakar Cabe Ijo.

What I Like

Untuk claims diatas, saya rasa itu beneran apa adanya.
  • Ringan! YES! True.
  • Nggak bikin bibir kering Malah melembabkan (Karena mengandung ekstrak shea butter)
  • Longlasting, transfer sedikit waktu lip paint belum kering tapi waktu udah kering duh mantap dipakai makan makanan macem macem tetep stay euy (kecuali gorengan yang mengandung minyak segambreng teteup)
  • Baunya soft dan ada bau manis manisnya gitu.

What I Don't Like

Waktu pertama kali pakai sempat kaget karena ini bener bener liquid jadi untuk proses menuju "matte" itu cukup butuh waktu yang lama. Sekitar 30 menit loh!
Tapi buat yang gak suka lipstick matte yang bikin bibir kering, saya akui ini memang melembabkan jadi mungkin si tekstur liquid ini memang diperuntukkan agar tidak membuat bibir terlalu cepat kering. Dan kalau di pikir pikir, mungkin karena ini juga ya di sebut sebagai Lip Paint?
Karena memang teksturnya Liquid banget kayak cat air hihi.
Meskipun teksturnya cair/liquid, untuk coverage menutup warna asli bibir dan garis bibir its oke kok bisa menutup garis bibir tanpa lip liner segala.



Zoya Metallic Lip Paint (5ml)
Harga: Rp.120.000
Further Information about Zoya Metallic Lip Paint
Website | Fanpage | Instagram

Overall Rating untuk produk ini adalah 8/10


You Might Also Like

8 tanda tangan

  1. Wow yg Beatrix kok aku sukaa 😁 tapi klo pake sndiri kayaknya nggak cocok 😹😹 Zoya ini bikin penasaran ku blm punya

    ReplyDelete
  2. Kalo aku suka yg Elizabeth, warnanya kelihatan lembut gitu..

    ReplyDelete
  3. Yang pinknya aku suka. Dulu udah cobain yang pertama, matte. Sekarang ada versi metalicnya ya.

    ReplyDelete
  4. lel kamu cakep pake yang elizabeth

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  5. warnanya cantik - canti ya. Suka banget soalnya wearable *.*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  6. kesel ih! kenapa cantik banget kalau kamu yang pake Li? ini orang mah dasarnya udah cantik, makanya cucok meong.
    aku mau rencana beli lipstik juga nich, setelah kemarin nyoba purbasari hi-matte, enaknya nyobain ini kali ya? cuman ada g nih di kediri, hm...

    kalau kamu dikira galak, aku malah kebalikan, g pake lipstik dikira sakit gara-gara pucet. g pake bedak mah g masalah, yang penting gincu cetar membahana badai!

    ReplyDelete
  7. Lely cantik sih pakek warna apa aja berasa panteeeessss waeee <3 <3 <3

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram