Review The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask

December 06, 2017

Pada suatu hari yang cerah dan ketika dompet sedang mendung, saya liat review allyssahawadi di instagramnya tentang The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask. Seketika itu juga wishlist saya yang awalnya pengen beli masker Himalayan Charcoal jadi berganti pengen beli yang Chinese Ginseng & Rice Clarifying ini.

Dalam hati saya menggumam, "Nanti kalau dompet udah nggak mendung lagi kayaknya bakalan beli yang The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask aja deh!"


The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask adalah masker wajah yang dibuat dengan 100 persen bahan vegetarian alias alami. Produk ini mengandung ekstrak ginseng dari China yang dikenal dengan khasiatnya yaitu dapat mengencangkan kulit dan merevitalisasi kulit, serta rice extract dari China yang secara tradisional digunakan untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Kalau kalian punya masalah dengan kulit yang berjerawat dan butuh detox, mendingan pakai yang himalayan charcoal. Tapi kalau nggak terlalu ber-jerawat yang lagi merah merahnya atau misalnya masalah wajahnya lebih ke bekas jerawat, kata sis allyssa mending pakai yang Ginseng & rice mask the body shop ini. Gaenak manggil sis allysa, hahaha next aku akan memanggilnya buaicha. Okey.

Atau untuk info lebih jelasnya, mungkin bisa dilihat dari gambar dibawah ini.

The Hydrate & Invigorate :
Sumber : https://www.thebodyshop.co.id/tips-advice/what-s-hot/multi-masking.html

Masker ini adalah salah satu masker dari rangkaian masker The Body Shop Superfood Face Mask.



Eh disini ada yang follow buaicha di instagramnya? Kalau iya, maka hati hati ya karena doi banyak review tentang racun racun skincare yang ajaib. Hahaha, saya bilang racun karena reviewnya dia tuh bisa menimbulkan keinginan impulse orang lain untuk membeli poduk yang sama dengan dia dan jadi pengen ngebuktiin apa reviewnya itu beneran works di kita kita?
Karena pada dasarnya skin care kan memang cocok cocokan nih, bisa aja di buaicha cocok di kita engga cocok gitu kan.

So lets jump in to my review

Packaging


The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing mask ini dikemas dalam glass jar yang berwarna coklat gelap dan tutup warna hitam. Untuk harga masker wajah yang lumayan, menurut saya bagus juga sih kalau terbuat dari kaca gini, karena keliatan elegan dan kelihatan mahal. Sayangnya kalau kaca gini harus hati hati karena mudah pecah. Tapi dont worry sih, ini kacanya tebel banget.

Untuk saya yang kadang liat sesuatu dari kemasannya, maka saya mungkin bisa aja kurang tertarik sama produk ini. Tapi kan pepatah bilang ya, don't judge something by it's cover.
 

Ingredients :
Aqua/Water/Eau, Glycerin, Luffa Cylindrica Fruit, Kaolin, Sesamum Indicum Seed Oil/Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Magnesium Aluminum Silicate, PEG-100 Stearate, Alcohol Denat., Decyl Glucoside, Cera Alba/Beeswax/Cire d¿abeille, Perlite, Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter,Parfum/Fragrance, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Salicylic Acid, Xanthan Gum, Limonene, Sodium Benzoate, Citric Acid, Propylene Glycol, Myristyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Menthol, Panax Ginseng Root Extract/Panax Ginseng (Ginseng) Root Extract, Disodium EDTA, Citral, Citronellol, Linalool, Menthoxypropanediol, Tetrasodium Pyrophosphate, Eugenol, Dextrin, Oryza Sativa Extract/Oryza Sativa (Rice) Extract, CI 77891/Titanium Dioxide.


Texture


Kalau dilihat dari namanya yang bawa bawa kata "Clarifying dan Polishing" itu berarti masker ini bakalan bikin wajah bening dan mengkilap.
After I tried this product ternyata yang disebut polishing itu karena kita bisa menggunakan produk ini sebagai bahan exfoliate di wajah karena ada butiran halusnya (granule). Butiran halus ini bisa di gosok-gosokkan di wajah yang fungsinya itu bikin sel sel kulit mati terangkat.
Tapi buat yang kulit sensitif, mungkin butiran ini nggak terlalu halus. Sedikit harsh malah.

Is it worth it?

How To Use it


Cara menggunakan masker The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing ini adalah dengan mengusapkan masker pada wajah dan leher selama 5 - 10 menit, kemudian dibilas pakai air hangat. Dan penggunaannya adalah 2-3 kali seminggu.


Kalau lagi berjilbab gini bingung gimana foto lagi pake masker.
Akhirnya pake selimut hahahahaha.


Result / Hasil


Saya pernah menggunakan 2 cara untuk menggunakan The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask ini. Yang pertama bilas dengan air dingin, yang kedua bilas dengan air hangat. Meskipun di anjurkan untuk menggunakan air hangat, saya prefer menggunakan air dingin saja karena bener bener bikin seger setelah menggunakan masker ini. Kalau air hangat kok ya kurang nampol sih di saya? Bahkan ngerasa pori pori kebuka, hihi.

Untuk hasil sih, both of pakai air dingin atau air anget sama sama bikin wajah cerah seketika. Dan jelas bikin alus sama mengkilap emang. Kalau pakai air hangat, bisa lebih keangkat komedonya, kalau pakai air dingin lebih seger rasanya setelah pemakaiannya. Kira kira begitu.

Terus ya.. Fyi, wanginya produk ini tuh bener bener calming gitu. Buat yang seharian setres sama pekerjaan kantor atau bahkan pekerjaan rumah. Saya rasa jika menggunakan produk ini, bakalan sekalian relaksasi gitu deh selama 10-15 menit karena wanginya menenangkan dan menyegarkan.

Di kemasan dijelaskan pula bahwa sebaiknya penggunaan masker ini adalah 3 kali seminggu, namun ketika saya mencoba rajin untuk rutin melakukan hal yang di anjurkan di box nya itu, kok malah terjadi sebuah kejadian luar biasa ya di hidup saya * halah.

Ada waktu ketika saya bangun bangun malah ngerasa kok wajah saya bruntusan setelah rutin memakai produk ini. Rutin disini adalah ruitn menggunakan produk 3 kali dalam seminggu. Well ternyata setelah baca baca sumber sana sini saya menemukan istilah over exfoliating, dan kayaknya saya emang nggak butuh sering sering exfoliating pakai produk ini karna malah bikin over exfoliating gitu. Salah satu tandanya adalah tiba tiba bruntusan tadi. Nah tentang over exfoliating ini bisa dibaca lebih jauh di blog kak febifebriany .

Meskipun menurut saya ini produk baguss banget kalau dipakai bahkan di pemakaian pertama, saya tetap merasa tidak perlu terlalu sering memakainya dalam kurun waktu satu minggu. Akhirnya untuk menghindari over exfoliating ini, saya memutuskan untuk memakainya dalam waktu 1 minggu sekali atau 2 minggu sekali. Bahkan kadang ya kalau lagi pengen aja sebulan sekali, karena takut bruntusan lagi. Ohya buat yang ngerasa tiba tiba bruntusan kayak saya karena sering exfoliating pakai produk tertentu, mungkin bisa di baca tips nya juga dari blog kak febifebriany ini karena kemarin saya juga baca baca tips disitu. She's really helpfull trough her post.

Summary :



What I like

- 100% Vegetarian (Diformulasikan tanpa paraben, parafin, silikon, atau mineral oil
Bener bener menyegarkan dan baunya pun refreshing sekaligus calming
- Oil control
- Mengurangi kusam, mencerahkan
- Kalau ada warna wajah yang nggak rata, ini bisa buat ngeratain.
- Pernah ada bekas jerawat dikit, dan memang hilang
(Tapi ini bekas jerawat yang cuma singgah sih bukan bekas jerawat yang gimana gimana)


What I dont like

 - Untuk kulit normal kombinasi kayak aku, ini enggak terlalu hydrating.
 - Kalau terlalu sering dipakai, bisa over exfoliating sis ^^
 - Hanya ideal untuk perawatan wajah dirumah, karena nggak travel friendly sis bentuk produknya bulky. Eh tapi bisa sih kalau mau ditaruh di jar kecil macam share in jar yang sekarang lagi hits itu.





Intinya produk ini bagus beneran :') Syukaaa. Kadang kalau lagi suka sama produk tertentu, saya minta temen saya nyobain juga dan dia juga ngerasa suka sama masker ini. Cuma pakainya jangan sering sering gitu aja (karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, makanya mencintai dia pun dengan sewajarnya saja) *halah.

Nah sekian deh review kali ini. Kok udah panjang ya ngetiknya ?

PRICE : 329.000 


You Might Also Like

5 tanda tangan

  1. Acidaaaaaak >.<
    kemaren kak Pipit review ini, aku udah gelinjangan tutup satu mata bacanya, biar ga terlalu teracuni. Kemudian ini :( trus aku kudu ottokeeeee >.<

    Harus kayanya ya beli :)
    bismillah deh :3

    ReplyDelete
  2. Leeel ini emang enaaak. pas jar pertama himalayan aku abis, aku coba ini, daaaaaann suka banget sama hasilnyaaa <3

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  3. Aku waktu itu pernah nyobain masker yang ini yang sachetan, dapet dari goodie bag gitu. Ternyata enak banget pas habis dipakai.

    ReplyDelete
  4. Aku nyari harganya, apa klewat bacanya yaa luk hiihi.. aku mau maskeran, baru mau mulai nih. Kok kynya ini cakeep yaa

    ReplyDelete
  5. Ooo, ternyata bruntusan bisa dari over exfoliating ya :O Aku pikir ini produknya vegan tapi ternyata vegetarian, ya? :)

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram