Daily life - Foto OOTD Sampai ke Padang

January 20, 2018

Pernahkah kamu punya ide posting sesuatu, lalu untuk mengingatnya kamu membuat sebuah judul posting diblog, tapi kamu lupa nulis kontennya?

Saya sering.
Nulis judul aja, simpen draft. close tab.

Setahun kemudian.....

Saya iseng iseng cek draft blog post saya yang masih aja ada *dan tak tersentuh*, disitu ada draft blogpost dengan judul OOTD sampai ke Padang.
OOTD disini bukan Outfit of The Day, tapi Outfit of That Day.

Foto di Sekitar Pantai Indah Maligi 2 April 2017.

What a late post kalau sekarang baru saya tulis, tapi kalau dipikir pikir bener juga kata pepatah "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali" ya kan?

And so here we go.. maaf sedikit flashback ke roller coaster kehidupan tahun lalu, tahun 2017.
Intinya dibulan Februari 2017 lalu, ada sebuah gonjang ganjing kehidupan saya karena lagi enak enaknya hidup di Jakarta sebagai anak rantau tiba tiba kontrak kerja terancam tidak diperpanjang padahal belum nemu kerja lagi, dan terbsersit pikiran "Besok mau makan apa? Besok Mau bayar kuliah sama bayar kos pake apa?.

Untung saja, hal itu sudah saya arsipkan di tulisan saya tentang Rejeki ini.

Dan singkat cerita setelah usaha lamar kerja sana sini tapi gagal, tiba tiba ada rejeki datang berupa info dari rekan yang kantornya lagi butuh karyawan URGENT. Lebih rejeki lagi waktu tau ternyata basic lowongan pekerjaan itu kurang lebih mirip dengan pekerjaan saya di kantor sebelumnya.

Mantap soul.

Dan mengalir begitu adanya. Apa yang terjadi selanjutnya adalah sesuat yang membuat saya tak henti hentinya bersyukur dan mengucap "alhamdulillah", karena dengan itu saya mampu bertahan hidup kerja kuliah di Jakarta hingga saat ini, hingga tahun ini 2018, hingga detik ini.
Saya.. 22 tahun sudah hidup didunia.
*siapa nanya?

Nah sebelum pindah dari kantor lama ke kantor baru pada bulan April 2017, saya sempat jalan jalan ke Padang dalam rangka kondangan. Yes, di kantor lama memang rata rata karyawannya masih muda mudi belum nikah, maklum kalau pada baru nikah, jadi rasanya tiap minggu ada aja jadwal kondangan.

*Plis jangan tanya saya kapan nyusul?
*Karena skripsi aja belum kepikiran judul.
Mending tanya
*Kenapa jauh jauh ke Padang?

Karena kondangan deket sudah terlalu mainstream, saya pernah juga kondangan ke makassar lho.

Eh canda deng, bukan itu alasannya.
Alasannya adalah : karena saya mewakili supervisor saya yang sedang hamil muda, lagi mual mualnya, dan tidak ingin pergi ke Padang untuk kondangan.
Maka, Rejeki buat saya kan ya?
Iya rejeki lagi.
Sebelum pindah dikasih tiket jalan jalan sekaligus kondangan.
Hmm.. Salah, sebenernya sih kondangan sekaligus jalan jalan.

Lalu dengan adanya kesempatan ke Padang itu, maka sebagai wanita yang secara alamiah memang ribet, pastilah saya mikir tentang Outfit yang bakal dipakai selama di Padang. Di Padang tujuannya kondangan lho, tapi habis kondangan pasti mejeng sana sini buat nambah stok foto diinstagram ya kan?

Dua teman saya yang ikut kondangan juga, yang sebelah kanan sekaligus pulang kampuang.
Asli padang. Pinter masak. *lho salah fokus

Dan akhirnya saya memutuskan untuk memakai rok berhari hari selama di Padang karena kebetulan dua teman saya yang berangkat ke Padang pada pakai gamis semua. Karena saya tidak punya gamis, saya cukup memakai rok saja.


Dan beginiliah kira kira hasil OOTD selama di Padang.



1. Outfit saat di Bandara




Well, yang ini sebenernya ga penting banget sih ya?
Tapi tapi.. tetep saya post sebagai Outfit of that day disini karena saya sengaja milih baju dengan bahan kaos dan rok cotton serta jilbab yang anget karena saya tau perjalanan dari Bandara Padang ke tempat tujuan nanti akan sangat panjang. Jadi untuk perjalanan, saya tetap mengedepankan azaz "asal nyaman", tapi tetep sih... yang bagus juga biar bisa foto foto di bandara (meskipun ternyata nyampenya juga malem menuju pagi).

Waktu itu perjalanan dari Bandara menuju venue Kondangan di daerah Dharmasraya padang adalah sekitar 5 jam. Jika saya dan teman teman seharusnya berangkat dari Jakarta pada pukul 18.00 namun delay 3 jam, dan sampai di Padang 2 jam setelah take off. Maka sampai jam berapakah saya dan teman teman di Dhamasraya (a.k.a venue kondangan)?
*Pertanyaan susah

2. Outfit Kondangan



Nggak usah susah untuk outfit kondangan. Rumus outfit kondangan saya ya tetep bawahan rok batik/songket/kain lilit, dipadukan dengan baju polos karena kalau roknya sudah bermotif baju bermotif juga nanti terlalu ramai kayak pasar. Kebetulan saya pakai baju silk hitam gitu, jadi biar ga terlalu sendu, warna hitam saya padukan lagi jilbab senada rok saya yang warnanya pink. Nah kalau pakai outfit ini + pakai wedgees lumayan tinggi, saya jadi kayak semampai ya.. sudah mirip jam Gadang.

Tapi sebenernya sih, yang bikin saya keliatan semampai di foto adalah angle fotografer ambil fotonya.
Kira kira gini behind the scene nya.

Jongkok mode : ON.

Ohya ini foto di jam Gadang Bukit tinggi masih pakai baju kondangan karena setelah selesai kondangan kami mampir ke rumah teman yang asli Padang, ikutan pulang kampuang.
Nah dari venue kondangan perjalanan kami tempuh selama kurang lebih 7 jam.
Pertanyaan lagi.
Berapa lama total perjalanan darat yang kami tempuh selama di Padang?
Wallahua'lam.

Lama pokoknya.


3. Outfit Jalan Jalan



Sesampainya dirumah Bundo (rumah teman kami yang asli padang), kami diperlakukan sangat sangat baik. Dimasakin makanan khas padang yang saya baru rasain pertama kali di Padang juga yaitu masakan yang kuahnya pakai durian. Selain itu kami diajak jalan jalan ke Pantai Maligi Padang. Perjalanan ke Pantai Maliginya lumayan asyik karena kanan kiri masih ijo ijo, ada banyak danau, dan lebih lucunya lagi pantainya banyak rumputannya. Baru nemu kali ini di Padang.
Pantai ijo royo royo.
Kalau di Malang mah, pantainya deket sama gunung atau pelosok banget gitu, gak ada rumput melainkan pepohonan.  

Sehabis dari Pantai Maligi, masih lanjut lagi kami diajak jalan jalan ke Pantai Sasak Padang. Disini ada bebatuan macam scene di Goblin.

Untuk jalan jalan waktu itu, saya memakai rok (lagi) dipadukan dengan baju putih dan jilbab abu. Rada rada nggak nyambung kalau ada di rumus warna, tapi sekali kali tabrak warna kayak dian pelangi apa salahnya?
Dan yang terpenting selama saya pakai rok, saya punya rumus satu lagi yaitu tentang celana legging wanita. Meskipun pakai rok, wajib hukumnya untuk tetap pakai doubel-an celana legging karena kalau enggak nanti semriwing, eh salah.. nanti biar agak bebas gitu beraktifitasnya.   Meskipun angin kencang, gausah insecure rok ketiup angin. Kalau lagi naik gojek, terus duduk dibelakang.. tenang, sudah pakai celana legging. Terus terus, meskipun pakai rok.. tetep bisa ktif bertingkah kayak gini.

Aktif, apa hiperaktif.
Hehe.

ya sekian dulu catatan OOTD (Outfit of That Day) dari saya selama di Padang dalam rangka Kondangan sekaligus jalan jalan.
Gimana?
Kamu kapan mau dikondangin?




You Might Also Like

20 tanda tangan

  1. Meski pakai rok tetep kece, malah lebih bagus saat difoto dan tertiup angin. Makin berkibar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih pakai rok malah pencitraan kibar kibar ya mba

      Delete
  2. Siap di kondangin. Mampir ke rumah ane ya

    ReplyDelete
  3. Btw jadi yang bayar tiket ke Padang sendiri apa supervisor muda yg lagi ngidam?

    ReplyDelete
  4. Wah lumayan ya tujuannya gantiin supervisor kondangan eh malah bonus jalan-ja;an. Btw setuju banget sama prinsip naju kondangan praktis yaitu bawahan batik/kain lilit/songket atasannya blouse terus warna kerudung tinggal ngikutin warna bawahan ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Sukaa...sama gayanya.
    Imut, classy dan elegan.

    Harusnya mba Dian Pelangi lihat yaa...
    Siapa tahu jadi model tetap OOTD nya.

    ReplyDelete
  6. ini yang bingung selesai baca tulisannya, kok ya keren gitu, cuman nulis judul doang, trus bisa jadi sebuah tulisan. wah, kayaknya gue harus nyoba juga sih nih.

    gue baru tau nih rumusnya, jadi klo misalnya bawahannya udah rame, atasannya yg polos. begitu juga sebaliknya. oke catet.
    berlaku buat cowo juga kan?

    ReplyDelete
  7. Sampai ke Dharmasraya? Jauh itu dari Padang ahahhahah. Aku tahun lalu mau ke sana karena ada tugas kantor, tapi gagal :-(

    ReplyDelete
  8. Asiknyaa kondangan sekaligus jalan-jalan nih namanya mbaa. Outfitnya bagus, mbaa. Senang lihatnya :)

    ReplyDelete
  9. Wah asik banget nih kondangan sekalian jalan". Sambil menyelam minum air nih mbak

    ReplyDelete
  10. Mau meluruskan sedikit aaah..

    Padang < Sumatera Barat..

    Nahlooo,, jadi jam gadang di Padang bukan? Pantai Sasak di Padang bukan? ahaha

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan sih wkwk.
      Cuma kan dari jakarta taunya naik pesawat ke padang ? Hahahaa

      Delete
    2. wkwkwk,, aku pun berpikiran begitu sebelum tinggal di Padang :V

      -Traveler Paruh Waktu

      Delete
  11. wah ini rejeki bgt bisa jalan jalan ples kondangan grstis :D

    ReplyDelete
  12. cakep semua! paling suka yang di pantai sasak itu keeren juga ngambil fotonya. Btw Uni malah belum pernah ke Padang sama sekali nih payah banget ah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha padahal waktu pertama kali ketemu dirimu, ku kira dirimu tuh asli padang. Kan Uni itu panggilan buat kakak kakak di padang bukan sih?
      Eh sori ya kalau sok tau hahaa

      Delete
  13. Rok berkibar for the win xD
    Tapi dibalik itu ada angin yang jail dan fotografer yang gercep xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untung temen ku satunya suka ngefoto jadi meski rada bawel foto rok berkibarnya Alhamdulillah jadi juga wkwk

      Delete
  14. Haha kondangannya antarpulau. Ini juga mantap soul sis! Kapan ke Jogja temui aku, bonus unlimited foto OOTD deh. Karena, apa sih yg nggak untukmu!

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram