Wajah cerah dengan perawatan skin care lokal - Review Rubiena Brightening Series

April 03, 2018



Hai beauty babes! 
Kali ini saya mau review produk skincare lagi nih yang sudah saya pakai selama kurang lebih 1 bulan yaitu Review Rubiena Brightening Series. Produk ini menurut hipotesis saya lumayan ngaruh di wajah karena bikin cerah dan cerah itu cantik sis~
Kesimpulan : semenjak pakai rubiena ini saya merasa jadi lebih cantik.#BUEHEHEE PEDE AMAT.
Ehe btw kenapa ini bahasanya ada hipotesis sama kesimpulan? kebawa suasana skripsi nih ya. maap maap.

Jadi gini ceritanya, sejak beberapa bulan yang lalu saya sedang berhenti pakai krim dokter. Ketika berhenti pakai krim dokter itu, alhamdulillah wajah saya baik baik saja alias tidak break out. Sayangnya, ada perubahan yang sangat signifikan ketika berhenti menggunakan produk dokter yaitu kulit wajah semakin kusam, kusam disini maksudnya bukan hitam gitu engga tapi lebih ke enggak enak dilihat aja karena kurang cerah. Produk yang saya pakai selama pelarian dari krim dokter cukup membantu saya untuk bertahan dikondisi kulit yang baik baik saja, namun untuk mencerahkan saya rasa belum ada pengganti fungsi krim dokter. 

Tapi semuanya berubah saat saya ketemu dengan sebuah produk lokal halal yang bahkan aman dipakai sama ibu hamil yaitu Rubiena Brightening series. Rubiena beauty Brightening series ini diprodksi oleh PT. Fabindo Sejahter untuk PT. Millenia Global Industries. Selama memakai produk ini kurang lebih satu bulan, kulit saya kembali cerah bahkan teman teman di kampus menyadarinya dengan celetukan "Lho, leli pakai krim dokter lagi?"

Seketika saya jawab dengan gelengan cantik~ ea.
Tidak tidak, saya tidak pakai krim dokter lagi melainkan sedang pakai rubiena brightening series. 

Sory banget nih kayak ngiklan, tapi beneran itu adalah jawaban yang saya berikan ketika teman teman di kampus lagi nanya saya pakai krim apa karena wajah saya keliatan cerah dan segar macam es buah. E salah.


Setelah acara BS ke Jogja kemarin, saya berkesempatan untuk mencoba produk Rubiena Brightening set yang isinya terdiri dari Facial Wash, Softener, Day Moisturizer gel SPF 15, dan Night Moisturizel gel. Sementara diluar set brightening tadi, saya juga dapet Cleansing lotion dan serum. Setelah cek web Shopnya Rubienabeauty ternyata produk produk diatas bisa dibeli secara eceran alias nggak sepaket gitu, tapi menurut saya ini produk kerasa banget efeknya ketika digunakan bersamaan. 


 Gambar diatas adalah basic step Rubiena Brigtening Series ini. 
  • Step 1 Dimulai dari pengaplikasian Cleansing Lotion dan Facial wash sebagai proses membersihkan wajah,
  • kemudian Step kedua adalah menggunakan softenernya rubiena. Softener rubinena ini fungsinya gajauh beda seperti toner pada umumnya, untuk mempersiapkan wajah terhadap next step skin care routine.
  • Step ketiga, sebelum menggunakan Krim Malam maupun krim pagi, sebenarnya penting untuk memakai serum terlebih dahulu. Namun serum ini bisa di skip kalau kamu nggak beli sepaket sama yang Rubiena Brightening Set tadi. Jadi setelah cleansing lotion bisa langsung pakai Day/Night Cream.
 


Dari segi packaging saya suka sih karena bentuknya sangat travel friendly, kecil kecil jadi bisa di bawa kemana mana saat bepergian. Cuma satu yang bikin saya heran, kenapa cleansing lotionnya warna abu abu sementara warna temen lainnya pink gitu yakan?




Di kemasan masing masing produk, tertera tanggal kode produksi dan tanggal expired. Menurut saya ini cukup informatif namun masih tetap ada yang kurang yaitu info mengenai POA (Period After Opening). Setelah membuka produk kecantikan maupun itu skin care ataupun make up, seharusnya ada POA nya sih karena kita harus tau kira kira produk tersebut bisa di simpan berapa lama?
Karena ini nggak ada POA nya, jadi mari kita anggap kalau produk ini harus habis dalam 3 bulan. (Karena saya pakai ini tiap hari, mungkin ga sampe 3 bulan juga udah abis sih) hehe.

Ohya satu lagi, di kemasan produk Rubiena ini tidak tertera ingredientsnya sehingga kurang informatif, namun jika kalian membeli Rubiena Brigtening Set, sebenarnya keterangan ingredientsnya ada di kertas didalam pouch. Sementara itu, untuk cleansing lotion dan Serum karena ada dusnya maka keterangan ingredientsnya terletak di dus produk itu.

 Oke mari kita review satu satu produk di bawah ini
 

Rubiena Cleansing Lotion with Chamomile Extract

BPOM: NA 18171203458 


Klaim : Pembersih berbentuk lotion, membantu mengangkat makeup dan kotoran serta menjadikan kulit bersih dan cerah. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol.

Aturan pakai : Digunakan saat pertamakali memakai rangkaian Skincare Rubiena Brightening series (Step 1). Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, massage secara merata ke seluruh wajah. Angkat dengan tissue/kapas.

Ingredients : Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Glyveryl Stearate, Cetyl Alcohol,  Stearic Acid, Cetearyl Alcohol, Polysobate 80, Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Imidazolidinyl Urea, Methyloaraben, Triethanolamine, PEG-20 Stearate, Chaomiilla Recutita Flower Extract, Disodium EDTA, Propylparaben, Allantonin, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Butylene Glycol, Carbomer , BHT, Benzotriazolyl, Dodecyl p-Cresol, Portulaca Oleracea Extract.

Review :
Cleansing lotion ini fungsinya seperti milk celanser pada umumnya, digunakan dengan cara dioles secara memutar diwajah lalu diusap pakai kapas. Teksturnya adalah lotion seperti milk cleanser dan digunakan saat pertamakali proses aplikasi skincare dimulai. Fungsinya adalah untuk mengangkat kotoran pada wajah. Kalau saya biasanya pakai waktu malam hari setelah pulang kerja, meskipun terbilang jarang makeup tapi membersihkan wajah dengan milk cleanser adalah hal yang wajib bagi saya. Ohya karena ini mengandung chamomile extract, maka wangi lotion ini ya wangi chamomile gitu.

Menurut saya ini cukup mampu mengangkat kotoran diwajah namun tidak bisa untuk digunakan di make up yang waterproof apalagi di area mata. Khusus area mata harus pakai eye make up remover gitu. 
Kalau untuk hapus foundation gitu sih bisa.



Rubiena Facial Wash

BPOM: NA 18171204557

Klaim : Pembersih berbentuk gel, membantu mengangkat kotorn dan sel sel kulit mati dipermukaan kulit dengan mudah, serta menjadikan kulit tampak bersih dan cerah.  Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol.

Aturan Pakai : Gunakan pagi & malam. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan busakan. Gunakan pada wajah yang sudah basah, massage ke seluruh wajah lalu basuh hingga bersih.

Ingredients : Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Potassium Phosphate, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Potassium Hydroxide, Myristic Acid, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Sodium chloride, Polyquartenium-7, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fragrance, Butylene Glycol, Alpha Arbutin, Sodium Benzoate, Citric Acid, Potassiun sorbate, Methyl Paraben, Camelia Sinesis Leaf Extract.

Review :
  
Setelah membersihkan wajah dengan cleansing lotion maka selanjutnya saya pakai facial wash dari Rubiena ini. Facialwash nya ini berbentuk cairan bening. Saya tuangkan ditangan yang basah lalu dibusakan di tangan, setelah berbusa sedikit baru saya aplikasikan ke wajah. Setelah memakai ini wajah saya entah kenapa keliatan kinclong hahaha, mungkin karena posisi wajah ini udah mulai bersih kali ya?
Terus yang paling saya suka sih ya kesan setelah pemakaian facial wash ini engga bikin wajah kering, dan ngga bikin kulit serasa ketarik. Facial wash ini masih mengandung fragrance , buat yang sensitif kayaknya ga bakalan kenapa napa soalnya wanginya kayak wangi steril alias wangi cuci muka dokter gitu, untungnya sih nggak terlalu menyengat.

Rubiena Softener 

BPOM NA 18171203154

Klaim : Pelembut yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya, membantu mengangkat sisa kotoran, debu, make up, sehingga kulit terasa bersih dan segar, serta menjaga kelembapan kulit. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Aturan Pakai : Gunakan setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Tuangkan secukupnya pada kapas dan usapkan ke seluruh wajah.
Ingredients :  Aqua, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Allantoin, Coceth-7, Ppg-1-Peg9 Lauryl Glycol Ether, Triethanolamine, Peg-40-Hydrogenated Castor Oil, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresil, Alpha arbutin, Camelia Sinesis Leaf Extract, Methylparaben, Sodium Benzoate, Citric Acid, Potassium Sorbate.

Review :
Softener ? Pelembut?
Pertama kali baca agak awkward gitu baru tau sih ada nama softener dalam skincare hahaha biasanya taunya softener buat pewangi baju ya gak sih ?
Tapi waktu di baca baca lagi, oh ternyata fungsinya kurang lebih sama kayak toner. Setelah aplikasi cleansing lotion, cuci wajah pakai facial wash, maka selanjutnya adalah pakai softener rubiena ini, Guna softener ini kurang lebih untuk menyeimbangkan kulit wajah agar lebih siap menerima produk berikutnya.

 

Rubiena Brightening Serum

No BPOM: NA 18172000301


Klaim : Serum yang melembabkan, membantu menyamarkan flek, noda hitam serta memperlambat tanda tanda penuaan dini lainnya. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan tidak ditambahkan pewangi (non alcohol & Fragrance Free)


Aturan Pakai : 


Ingredients : Aqua, Cyclotetrasiloxane, Propylene Glycol, Dimethicone, Alpha Arbutin, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Hydrogeneated Polydecene, Sodium Ascorbyl Phospate, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Acrylates/C10-30 Alyl Acrylate Crosspolymer, Allantonin, Glycyrrhiza Glabra Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Trideceth-10, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Butylene Glycol, Citrid Acid, Sodum Benzoate, Potassium Sorbate, Methylparaben, Sodium Metabisulfit, Camelia Sinesis Leaf Extract.

Review :
Pertama tama saya suka kemasannya karena bentuknya pump, tapi waktu pertama kali pakai saya rada kaget karna pump nya kurang bekerja maksimal. Gimana maksudnya?
Gini jadi pertama kali pake tuh serumnya agak susah keluar dan tau tau pas keluar muwncrat gitu. Kan kaget..
untungnya waktu di pakai serumnya cepat meresap, jadi meskipun muncrat agak banyak tetap kepakai.

And then.. saya suka banget pakai serum ini karena setelah pakai serum ini kulit kerasa lebih lembut. Mungkin karena serum juga berfungsi untuk menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat, mudah, dan merata daripada pelembap wajah biasa. Jadi khasiat produk berikutnya pun semakin mantap kalau pakai serum. Ya yang paling terasa itu sih, kulit jadi lembut terus jadi pengen elus elus terus.

Waduh gara gara rubiena kenapa aku jadi semakin pede gini, eh salah semakin narsis deng.




Rubiena Day Moisturizing Gel - SPF 15

BPOM : NA 18170102314

Klaim : Pelembap pagi bertekstur gel dengan fungsi menceahkan, melembabkan, serta melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Aturan Pakai : Gunakan Tiap pagi setelah softener dan serum. Ambil secukupnya, oleskan pada dahi - pipi - hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah

Ingredients :
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Silica, Cyclohexasiloxane, Alpha Arbutin, C12-15 Alkyl Benzoate, Phenoxyethanol, Titanium Diozide, Sodium Polyacrylloydimethyl taurate, cetearyl dimethicone crosspolymer, Allantoinm Sodium Ascorbyl Phosphate, Triethanolamine, Acrylates/C10-30 Alky Acrylate Crosspolymer, Hydrogenated Polydecene, Caprylic/Capric Triglyceride, Chamomilla Recutita Flower Extract, Disodium EDTA, Benzotriazolyl Dedecyl p-Cresol, Butylene Glycol, Trideceth-10, Methylparaben, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Sodium Metabisulfite, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Camelia Sinesis Leaf Extract, Sodium Benzoate, Citric Acid, Potassium Sorbate.


Review : 
Eh ngomongin soal packaging saya suka nih packagingnya si rubiena Day & Night cream ini. Terkesan mewah gitu padahal ya tempatnya jar plastik biasa. Nah soal fungsi day Moisturizing Gel nya ini saya merasa kayak lagi pakai tinted foundation gitu karena warnanya sedikit kuning. Dan cukup membuat muka lembab namun tidak menimbulkan minyak berlebihan.

Kayaknya karena pakai day Moisturizing Gel ini juga sih saya jadi di suit suit sama temen kampus karena keliatan lebih cerah. Karna warna dasarnya mirip tinted foundie atau serum foundie, maksudnya adalah foundie yang sangat sangat ringan.

Ohya ini udah mengandung SPF 15 ya, berarti nggak papa kalau nggak pakai sun screen. Tapi karena menurut saya nggak pake sun screen itu bakalan ada yang kurang , maka setelah pakai day Moisturizing Gel Rubiena ini saya tetap pakai sun screen lagi.




Rubiena Night Moisturizing Gel

BPOM : NA 18170102456

Klaim : Pelembab malam bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan, dan membantu menyamarkan flek, noda hitam serta memperlambat tanda tanda penuaan dini lainnya. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Aturan Pakai :
Gunakan tiap malam, setelah softener dan serum. Ambil secukupnya, oleskan pada dahi - pipi - hidung - dan dagu lalu atakan keseluruh wajah.

Ingredients :
Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Hydrogenated Polydecene, Cetearyl dimethicone crosspolymer, Allantoin, Sodium Ascorbyl Phospate, DMDM Hydantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Trideceth-10, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Sodium Metabisulfite, Glycyrrhiza, Glabra Root Extract, Camelia Sinesis Leaf Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Methylparaben.

Review : Selain serum, produk ini yan paling saya suka dari serangkaian produk Rubiena Brigtening Series ini. Kenapa ?
Karena waktu bangun tidur kulit jadi glowing, kenyal, dan lebih cerah. 

Nah kalau saya narsisnya kebangetan, setelah pakai ini semalem harinya bisa bisa paginya langsung update foto "I woke up like this" kali ya karena mau pamer kulit yang glowing, kenyal, dan lebih cerah haha. Sayangnya saya nggak senarsis itu sih, jadi ya.. ku kasih tau aja. Ini produk bener bener works like produk dokter tapi ini bukan produk dokter kok melainkan produk lokal yang aman bahkan buat ibu hamil.

Nah sekian dulu review Rubiena Brightening series dari saya.
Semoga membantu kamu buat cari referensi produk yang dapat mencerahkan wajah ya!

Karena cerah itu cantik~



Further information
Where to buy : Beauty O Shop 
atau lebih lengkapnya cuss ke http://rubienabeauty.com/seller/index 
karena disana ada list seller official rubiena

Price : 
Rubiena Brightening Set Rp. 390.000
Rubiena Brightening Serum Rp. 150.000
Rubiena Cleansing Lotion Rp. 65.000 

kalau beli eceran alias gak beli brightening set price listnya di bawah ini ya
Brightening facial wash: Rp 80.000
Brightening Day Moisturising Gel: Rp 130.000
Brightening Night Moisturising Gel: Rp 125.000
Brightening softener: Rp 80.000

You Might Also Like

4 tanda tangan

  1. Wah lengkap ya infonya. Kalau untuk busui atau bumil aman ga mbak produknya? Pengen cantik juga kayak mbak hehe

    ReplyDelete
  2. Asyik, lengkap nih reviewnya! :D
    Baru tahu ada brand Rubiena ini. Makin banyak skin care dan make up lokal yang berkualitas ya :)

    ReplyDelete
  3. memakai produk satu bulan. Langsung terlihat perubahannya ya? Wah cepet juga ya. Krena saya sedang menggunakan skin care, dari penjelasa CS nya sih minimal 3-5 bulan baru terlihat perubahannnya :( lama bgt khaaaan :(
    Buktinya memng iya sih, saya baru 1 bulan pake belum ada perubahan :( jadi pengen ganti skin care. Tapi sayang2 baru beli :D

    ReplyDelete
  4. Makin cantik nih ye. Wah biarpun kita emak emak zaman old penampilan dan wajah kudu harus tetap di rawat

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram