Alhamdulillah SAFI Sudah Hadir di Indonesia - Produk Kecantikan Halal, Natural, Teruji

April 01, 2018



Akhir akhir ini saya sedikit aware soal ingredients yang terkandung dalam skincare. Setelah cari tau dan banyak browsing tentang skin care halal, rasanya mengejutkan karena ada beberapa ingredients dalam produk yang harus saya hindari karena ragu akan kehalalannya. Alhamdulilah Safi sudah hadir di Indonesia, sekarang saya tidak perlu khawatir lagi karena pilihan halal brand makin banyak, dan Safi ini adalah produk yang terjamin kehalalannya karena tebuat dari bahan natural dan teruji secara klinis.




Safi sudah ada di Indonesia sejak tanggal 23 Februari 2018, produk safi bisa ditemui di Guardian dan Watsons namun grand launchingnya baru diadakan kemarin yaitu akhir maret. Kebetulan kemarin tanggal 30 Maret 2018 saya berekesempatan untuk hadir dalam acara Grand Launching Safi Indonesia yang bertempat di Mall Kota Kasablanka Jakarta Selatan. Acara Grand Launching Safi di Indonesia ini diadakan di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka sejak tanggal 28 Maret 2018 hingga 1 April 2018, namun saya datang hanya 1 hari saja yaitu di tanggal 30 Maret 2018 atas undangan dari beautynesia.



Belum apa apa saya rasanya udah excited ajanih, gimana engga?
Baru nyampe udah dikasih gift segede ini, terus pas liat sekeliling kok makin jadi pengen nyobain produknya karena ada booth lucu lucu terus ada booth consultation area buat skin check juga. Skin check ini di perlukan untuk mengetahui kondisi kulit wajah kita sebenarnya gimana, dan kira kiea butuh pertolongan produk macam apa? Siapa tau bisa langsung nemu jodoh produk dari Safi sekalian kan. Tidak ada syarat pembelian untuk melakukan skin check, makanya booth skin check siang itu rame banget. Karena saya rasa saya masih akan berlama lama disini, saya menunda untuk skin check saat pertamakali datang disini. "Ah nanti saja kalau sudah sepi", pikir saya begitu.aya begitu.




Pembukaan Acara Grand Launching Safi Indonesia

Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB alias pukul 1 siang ketika cuaca diluar sedang panas panasnya, untungnya suasana didalem sini tuh rasanya adem, ditambahlagi konsep venuenya biru jadi makin adem (meskipun cukup ramai).
 



Pembukaan acara siang itu adalah sambutan dari  Mr. Dwaraka, Skincare Category Director of Unza Vitalis.

Tentang Safi


Safi berasal dari bahasa arab yang berarti suci dan safi memiliki sebuah research institute sendiri lho di Malaysia. Setiap produk yang dikeluarkan oleh Safi berarti telah melalui proses research dan teruji klinis serta terjamin halalnya karena terbuat dari bahan Natural.


Safi sebenarnya sudah menjadi halal top brand no 1 di Malaysia selama lebih dari 30 th yaitu sejak tahun 1987. Di Malaysia Safi tidak hanya menawarkan skin care saja melainkan juga ada produk personal care lainnya misalnya shampo dan lainnya, namun sekarang yang masuk ke Indonesia baru ada 3 rangkaian produk skincare yaitu Safi Age Defy, Safi Advanced Whitening, dan Safi Natural Whitening.


Setelah pembukaan dari beliau, acara dilanjutkan ke sesi Talkshow.

 

Talkshow

Berikutnya adalah sesi talkshow bersama Mba Nindita Ariendya selaku Brand Executibe Safi Indonesia dan bersama 2 beauty influencer lainnya yaitu Sis Sunshine Cheryl Raisa dan Sis Irna dewi yang ternyata umurnya udah 30an tapi wajah masih kayak 20 an :')

Kenapa Safi masuk ke Indonesia?

Berdasarkan jawaban dari Mba Nindita, Safi masuk ke Indonesia karena Indonesia dan Malaysia kurang lebih memiliki kesamaan letak geografis, iklim dan cuaca. Dari alasan diatas, maka bisa jadi kalau Safi cocok sama kulit wanita malaysia kurang lebih nanti bakalan cocok juga buat kulit wanita Indonesia (masih sama sama kulit wanita Asia gitu lho). Market di Indonesia juga kurang lebih sama kayak malaysia, banyak mbak mbak hijabernya yang pastinya lebih concern untuk memilih skin care halal.



Dalam sesi ini mba irna dewi menceritakan pengalamannya tentang kunjungan langsung ke Safi Research Institute di Malaysia, lebih tepatnya di daerah Subang Malaysia. Bukan subang jawa barat lho ya! haha.


Dari cerita mba irna dewi yang kebetulan sedang mengandung anak kedua, saya bisa ambil kesimpulan kalau produk safi ini aman buat ibu hamil karena waktu mba irna dewi berhenti pake produk safi dan menanyakan langsung ke tim ahlinya di safi institute apakah aman jika tetap memakai produk safi meskipun sedang hamil? ternyata kata tim ahlinya dilanjutkan aja pemakaiannya karena sama sekali tidakmembahayakan bagi ibu hamil.



Sementara itu bahasan bersama sis sunshine cheryl adalah tentang skin care vs make up. Kalau dulu  mungkin sejak remaja kita ngertinya cuma make up yang penting bisa pake maskara dan lipstick, lalu bisa jalan cetarrr sekarang yang perlu kita perhatikan tidak hanya make up melainkan kanvas make up itu sendiri yaitu kulit wajah kita. Make up tidak akan bagus dan tidak akan nempel awet kalau kanvas alias kulit wajah kita tidak terawat ya kan?

Games

Setelah selesai sesi talkshow bersama Mba Nindita Ariendya, Cheryl Raisa, dan Irna Dewi, maka selanjutnya MC membawa kita pada sesi games betul atau salah.


Saya mah, baru 2 pertanyaan udah salah jadi ngga dapet apa apa. Hehehe.
Tapi cukup seru sih, karena saya kalah di pertanyaan Habbatus Sauda berasal dari mana? Afrika atau arab? saya jawab dari arab karena saya taunya habbatus sauda itu yaa ciri khas arab gitu, eh tapi ternyata salah dong karena yang bener adalah dari afrika.

Dan setelah sesi games selesai, kami diberikan kesempatan untuk explore venue yaitu explore booth booth yang ada yaitu dari 3 rangkaian produk skincare Age Defy, Advanced Whitening, dan  Natural Whitening. Masing masing produk yang dilaunching tadi ada boothnya di  Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, dan tentunya dimasing masing booth itu ada photobooth nya juga.


 SAFI White Natural





Safi white natural mengusung warna pink sebagai warna produknya. Produk safi white natural ini diformulasikan untuk kulit para remaja mulai dari 17 tahun yang dapat membuat wajah segar dan cerah. Karena masih diformulasikan untuk remaja, produk ini cuma ada varian cleanser dan daycream saja, tidak ada night creamnya. Safi White Natural hadir dalam 2 pilihan yaitu
  • Safi White Natural Ekstrak Mangosteen (Manggis)
  • Safi White Natural Ekstrak Grapefruit


SAFI White Expert


Nah kalau safi white expert ini pas lah buat seumuran saya gini karena safi white expert memang diformulasikan untu kulit wanita umur 20an. Photobooth di booth Safi White Expert ini menurut saya paling gemesin, saya pun nggak tahan buat nggak foto disini. Pertama kali dateng langsung foto disini terus tidak lupa upload di instagram.


Di booth Safi White Expert ini saya nyobain CC cream, terus juga krim pagi serta kirm malamnya. Memang sedikit maruk, tapi saya langsung jatuh cinta sam CC Cream nya, sama essence nya juga, eh make up removernya juga baguus huhu. Gimana dong ?

Tapi saya tahan tahan aja siang itu gaboleh kalaap,gaboleh kalaap.


Produk safi White Expert ini memadukan kandungan Habbatus Sauda (Jintan Hitam) dan Oxy White Technology yang mampu mencerahkan wajah dan mengurangi belang (membebaskan oksigen kedalam kulit sehingga kulit cerah merata). Biasanya wanita berhijab memang belang gitu, jadi Produk Safi White Expert ini bisa meratakan warna kulit yang tidak merata (alias belang) . Selain itu produk ini juga mampu memberikan perlindungan sinar UV, memudarkan pigmentasi kulit, perlindungan radikal bebas, meningkatkan elastisitas, menghidrasi kulit menjaga kelembapan, serta melembutkan kulit. 

Varian Produk safi White Expert terdiri dari
  • White Expert Purifying Cleanser
  • White Expert Deep Exfoliator
  • White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner
  • White Expert Purifying Make Up Remover
  • White Expert Skin Refiner
  • Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA ++
  • Safi White Expert Replenishing Night Cream
  • White Expert CC Cream SPF 24 Pa ++
  • White Expert Ultimate Essence

 SAFI Age Defy


Booth selanjutnya adalah booth Safi Age Defy, ini adalah produk yang diformulasikan untuk wanita Indonesia 30 th ke atas karena seiring bertambahnya usia kulit akan semakin mengendur. Untuk itu Safi Age Defy ini memadukan ekstra emas dan protein sutera yang mengandung amino acid untuk melembabkan dan mengencangkan kulit.

Saya lupa ngefoto boothnya yang berwarna keemasan ini, saya malah keasyikan minta di fotoin begini, karena foto disini bikin wajah saya keliatan glowing gitu *eaaak.


Di booth ini saya nyobain essencenya, enakeun karena cepet meresap dan nggak lengket.

Varian Produk Safi Age Defy terdiri dari :
  • Age Defy Cream Cleanser
  • Age Defy Deep Exfoliator
  • Age Dfy Cream Cleanser Deep Moisturizer
  • Age Defy Concentrated Serum
  • Age Defy Skin Refiner
  • Age Defy Day Emulstion SPH 25 PA ++
  • Age Defy Renewal Night Cream
  • Age Defy Eye Contour Treatment
  • Age Defy Gold Water Essence

Skin Check

 

Setelah mengantri cukup lama. akhirnya saya kebagian giliran skin check. Waktu liat hasilnya saya shock karena resiko sinar UV terlalu tinggi. Itu karena sebelum ke acara ini saya lupa pakai sun screen dan berangkat naik Gojek jam 12 Siang ketika matahari sedang terik teriknya. 
Nah ini membuktikan bahwa penting sekali untuk memakai perlindungan spf di wajah kita entah itu dari sun screen atau day cream yang mengandung SPF.

Penutupan Kejutaaan !



Setelah selesai semua acara, sore itu di tutup dengan performansi Maliq & D'Essentials yang selama ini hanya saya dengarkan lewat koleksi lagu mp3 di laptop, di radio, maupun di spotify. Yha... saya suka maliq tapi baru kali ini ngerasain nonton live.

What a sureprise.

Thank you safi Indonesia.


For Futher info of Safi Indonesia


You Might Also Like

13 tanda tangan

  1. leliiii masyaAllah kamu cantik banget sii..

    cocok banget bersanding sama skincare halal kaya gitu karena muka kamu menenangkan..
    *bukan gombal 😝

    ReplyDelete
  2. Baca judulnya udah penasaran, safi apaan tuh?
    Ternyata produk perawatan untuk wanita ya. Keren. Produknya banyak...
    Harus coba nih...

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran banget sama skincarenya Safi ini soalnya liat iklannya wara wiri di Instagram.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Pas ke Guardian juga lihat produk Safi ini udah banyak banget. Alhamdulillah skarang banyak pilihan kosmetik muslimah ya mba :)

    ReplyDelete
  5. Booth potonya lucu bgt ada awan2nya gty #gagalfokus ..baru tau ni produk malaysia ya, di sini jauh dr supermarket nih..kira2 online bnyak kali ya mba

    ReplyDelete
  6. saya juga makin aware ttg ingredient skincare mbaa. mungkin ini jawaban saya untuk mencari produk halal

    ReplyDelete
  7. Aku maauuuu. Bener banget nih mbak, aku juga ekstra hati2 dalam milih kosmetik. Selain berjaga2 dari kandungan berbahaya, kehalalannya adalah yang menjadi pertimbangan utama dlm memilih kosmetik. Tfs mbak.

    ReplyDelete
  8. Wah aku minat banget nih. Tapi kayaknya di Batam belum ada dijual.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ya sekarang udah semakin banyak produk kosmetik halal jadi cantik dan berkah

    ReplyDelete
  10. wahh makin banyak pilihan skin care halal u muslimah. kayaknya harus nyoba yg age defy itu dehh scr umur udah 40 thn

    ReplyDelete
  11. Wah, pilihan produknya banyak juga ya. Bisa jadi referensi produk skinscare halal

    ReplyDelete
  12. Waah produk kecantikan Safi makin nambah nih,,semoga diterima di masyarakat yaaa..

    ReplyDelete
  13. Wah seneng nih kalau ada produk kosmetika yang aman buat bumil TFS

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram