Kondangan Outfit

May 14, 2018

Perlu di garis bawahi bahwa kondangan tidak ada kaitannya dengan nikahan mantan tapi yang bener nikahan manten. Oke skip.

"Kondangan adalah pergi menghadiri undangan pernikahan dan sebagainya (untuk mengucapkan selamat dan makan makan serta OOTD)" - definisi ngawur ala ala saya haha.

Baiklah saya pengen nanya nih
Sebenernya kalau denger kata kata ini apa yang kalian pikirin selain makanan?
Makanan enak. Makanan Banyak. dan tentang mau kado apaan
hahaa.

Aku sih ga kepikiran makanannya atau kepikiran kado karna lebih simple kasih amplop hihi, tapi saya mah lebih kepikiran ke ..... baju.

"Mau pake baju apa ke kondangan?"


Sebagai pekerja rantau yang baru lulus SMK 4 tahun lalu. *eh udah 4 tahun aja, huhu berarti udah makin tua*, maka saya waktu pertama tama datang ke Jakarta engga pernah kepikiran untuk membawa baju resmi ala kondangan, toh temen saya mana ada yang mau langsung nikah ? Jadi beberapa waktu datang ke jakarta tiba tiba ada acara undangan, saya langsung shock *oke ini alay. Iya saya nggak kepikiran waktu itu, kalau rekan kerja saya pasti sudah banyak yang akan melengkah ke jenjang
kondangan
Ehehe emang ada jenjang kondangan? *maap ngawur*


Kondangan itu, nggak enak diliatnya kan kalau cuma pake jeans gitu kan sementara baju saya waktu awal awal ya cuma baju baju gitu yang buat keluar kaos dan jeans dan baju kantoran.
Saya sendiri sebenernya jarang melakukan persiapan kalau ada acara kondangan temen semacam ini, ada lho temen sekantor saya yang tiap ada acara kondangan pasti belanja dulu biar total katanya. Daripada begitu, saya mendingan memakai apa yang sudah ada tapi asal pandai pandai memadupadankannya saja.
Jadi ini dia tips tips outfit kondangan ala ala saya.

1. Minimal punya Rok



Nggak ada salahnya memang kalau kondangan pakai celana jeans, nggak ada yang melarang. Tapi kalau dari sisi etis atau enggaknya, menurut saya kondangannya jadi kayak mau jalan ke mall gitu gaada bedanya. Untuk menghargai si yang punya acara pernikahan ada baiknya kan kita memantaskan diri pakai rok minimal. ehe, bukan roknya yang mini yah maksudnya, tapi minimal pakai rok bukan pakai jeans. Lalu untuk menambah kesan resminya. saya sarankan pakai Rok Batik.

Rok yang lagi hits saat ini adalah Rok Batik Plisket, silahkan di googling disini. Rok batik plisket ini memberikan kesan kaki jadi kurus tapi untuk melangkah tetap bisa lega alias nggak keganggu sama rok yang sempit.

2. Mix and match anatara Rok dengan baju atasan





Jika sudah mengenakan rok batik, usahakan baju atasannya polos.
Karena ketika motif ketemu motif, maka akan terlihat terlalu ramai, lebih ramai daripada hadirin para undangan yang lagi makan makan.
Dan sebaliknya, kalau misalnya roknya polos, ya usahakan atasannya yang bermotif biar kesannya enggak "terlalu polos".

3. Pake high heels


 Nah untuk no 3 ini mah optional, saya sebagai pengguna flat shoes yang setia merasa biasa saja kalau ke kondangan pake flat shoes jadi untuk menjadi tidak biasa alias terlihat resmi daripada biasanya maka saya memakai sepatu high heels. Lagian mau kapan lagi pakai high heels kalo ga pas acara resmi kayak gini ?
Lagian acara kondangan biasanya gak lebih dari dua jam kok, jadi pakai sepatu high heels buat saya tidak terlalu menyiksa kaki lalu sakit.

Kondangan juga identik sama make up ala ala, tergantung waktu kondangannya terjadi. Kalau siang hari, saya mah ngga pake make up yang mencolok alias biasa biasa aja apalagi kalau kondangannya engga di gedung. Tapi sebaliknya, kalau kondangannya malam hari dan bertempat di gedung, kurang rasanya kalau muka muka cantik kalian engga di sentuh sama make up minimal tonjolin makeup di bagian MATA.
minimal :
*eyeliner
*eyeshadow
*Mascara
*Lipstick

4. Pake Tas Selempang




Biar engga mati gaya, biasanya saya selalu pakai tas selempang gitu kalau ke kondangan. Kalau kamu bingung, bisa cek link tas selempang wanita murah ini.
Untuk membuat tas selempang wanita murah menjadi terkesan eksklusif, caranya gampang yaitu padupadankan tas yang simple dengan baju kondangan maka akan terbawa suasana formal dan ekskulsifnya.
Sebenernya pakai tas buat kondangan gausah pake tas mahal mahal kok. Kalau pakai bajunya terkesan simple maka pakai lah tas selempang yang blink blink. Dan sebaliknya, kalau baju kondangannya sudah blink blik maka pakai tas selempang wanita murah yang simple aja.

contoh tas selempang blink blink

sumber : https://www.mataharimall.com/belleza-indo-clutch-level-classic-tas-pesta-wanita-hitam-p4435131.html



atau
sumber : https://www.mataharimall.com/belleza-indo-tas-wanita-import-rantai-gold-hitam-p4435122.html


contoh tas selempang simple


sumber : https://mds.mataharimall.com/connexion-cross-body-bag-dusty-pink-5622949.html


Cheers,
Kamu kapan mau di kondangin?

You Might Also Like

16 tanda tangan

  1. Tas selempangnya baguuus, cocok buat acara kondangan.

    ReplyDelete
  2. aku udh dikondangin kok #eh hehehe btw cantik perpaduan outfitnya serta aksesoriesnya.

    ReplyDelete
  3. Itu tasnya unyu2 yaaaaaaaaa.... emang kalau kondangan biasanya jg suka mix and match pakai yg ada hehe

    ReplyDelete
  4. Bener nampil kodangan tuh harus kece

    ReplyDelete
  5. kalo ngga rok pake kulot juga cucok meoonng buat ke kondangaan XD
    andalanku sih dua outfit ituu hohooh

    ReplyDelete
  6. Ini yang buat aku males ke kondangan. Karena pakaian harus rapi dan perginya paling 15 menit aja >.<

    ReplyDelete
  7. Skarang kalau kondangan aku milih pakai rok atau gamis. Biar kliatan lebih dewasa. Hehe

    ReplyDelete
  8. Cantiknya....
    Aku kondangan dan sehari-hari tetap pakai gamis. Sepatu pesta pun enggak punya. Yang membedakan hanya lebih dandan saat ke kondangan, dan bawa clutch.

    ReplyDelete
  9. Duh kok mataku langsung blink blink lihat tas selempang dari mataharimall.

    ReplyDelete
  10. Yg paling aman.klo kondangan itu pakai batik mba, jadi gk pusing mix n.mactnya tpi ttp padu padannya hrs d perhatikan juga

    ReplyDelete
  11. Cantik mbak. Rok mah iya banget kalo kondangan....hehe

    ReplyDelete
  12. Ootdnya simpel dan cantik, mb

    ReplyDelete
  13. Setuju banget kalau kondangan minimal pake rok.

    ReplyDelete
  14. Cantik mbak, simple tapi mewah. Iya nih harus punya sepatu hak tinggi, tapi karena anakku suka larian sekarang aku pakai sendal tipis kalo ke kondangan hihi

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

@khoirurosida on Instagram