Review Laurent Body Care Goat's Milk Series - Shower Gel, Silkening Body Lotion dan Body Scrub

May 03, 2018


Jika biasanya blog ini membahas tentang Skin care wajah dan Make up saja, maka sekarang saya akan menambahkan segmen Body Care juga karena sebenernya yang harus dirawat bukan hanya kulit wajah,  tapi kulit badan kita ini juga perlu perhatian sis~

Kali ini saya bakalan bahas tentang Body Care yaitu Goat's Milk Series dari Laurent Indonesia. Laurent adalah produk lokal yang diproduksi oleh Sekawan Cosmetics Surabaya atau lebih tepatnya Sidoarjo. Kalau kalian tau produk Holly, nah laurent ini sepabrik lah sama produk Holly itu. 




Dulu sewaktu masih sekolah, temen saya suka perawatan kulit dengan susu kambing alias pakai produk yang mengandung susu kambing, katanya wanginya seger dan tentu saja membuat kulit cerah dan lembut seketika. Sayapun tertarik mencobanya, dan sejak saat itu pula saya sukaaa banget sama produk Body Care yang seri ada klaim mengandung susu kambing gitu itu. Eh sekarang makin banyak aja pilihan Body Care Goat's Milk Series, salah satunya ya dari Laurent ini.

Produk yang akan saya review ini ada 3 yaitu Shower Gel, Silkening Body Lotion, dan Body Scrub. Masing masing produk ini harganya menurut saya masuk kedalam kategori murah lho. Kalau murah gini gak khawatir mikir mikir kalau mau re-purchase. 

Kandungan utama dari produk yang akan saya bahas ini tentu saja adalah Ekstrak susu kambing, secara ini adalah Goat's Milk Series. Manfaat Susu Kambing untuk kulit sudah tidak perlu diragukan lagi bahkan sudah dipakai sejak zaman cleopatra. Salah satu manfaat susu kambing yaitu untuk Melembutkan dan melembabkan kulit serta Mencerahkan kulit. Biasanya produk yang mengandung ekstrak susu kambing ini cocok untuk kulit kering dan sensitif. Ohya, produk yang mengandung susu kambing ini biasanya juga bisa digunakan untuk mengatasi bau badan lho sis.

Yaudah yuk cus ke Review inti~

Laurent Body Scrub

Bentuknya kemasannya ada di Jar gitu, semacam lulur pada umumnya. Tidak perlu banyak komentar soal packaging Laurent Body scrub ini. Intinya ini produk lumayan gede karena isinya 250 gr jadi nggak cocok dibawa bawa traveling, tapi kalau dipake dirumah sih sedengan kok. Disisi produknya ada keterangan Cara Pakai, Ingredients, dan Claims dari Laurent Body Scrub ini. Untuk info expired dan kode produksi, tenang saja ada kok dibagian bawah kemasan.

Cara Pakai :
Sebelum mandi, basahi tubuh lalu gosokkan Laurent Body Scrub Goats Milk, setelah rata biarkan sejenak lalu bilas dengan air sampai bersih.

Ingredients:
Aqua, Stearic Acid, Polyethylene, Paraffinu, Liquidum, Myristic Acid, Polyquaternium-4, Sodium PCA, Dimethicone, Glycerin, Caprylic Alcohol, Cetyl Alcohol, Fragrance, Panthenol, Sorbitan Olivate, PEG Distearate, Glyceryl Stearate, Triethanolamine, Allantoin, Goat Milk Extract, Propylene Glycol, Ceteareth-20, Ceteareth-12. Cetearyl Alcohol, Cetyl Palmitate, Carbomer, BHT, Methylisothiazolinone, lodopropynyl Butylcarbamate.

Body Scrub Claim
Lulur mandi dengan butiran scrub yang halus untuk membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Diperkaya dengan Ekstrak susu Kambing, Allantoin, Polyquaternium-4 dan Sodium PCA untuk membantu merawat dan menutrisi kulit agar selalu terjaga kesehatan dan kelembutannya. Diformulasikan secara khusus dengan Emollient dan Moisturizer untuk memberikan kelembapan pada kulit.

Review Laurent Body Scrub
Butiran pada body scrub laurent ini menurut saya sangat halus tapi cukup mampu mengangkat sel kulit mati. Kalau pakai ini biasanya terasa halus, bukan keset. Mungkin orang lain pada umumnya ngerasa kulit lebih keset maka lebih bersih, padahal belum tentu juga lho. Saya lebih suka efek halus dikulit, karena kalau halus berarti kulit masih lembab.

Selain itu, wanginya menurut saya cukup tahan lama. Saya pakai luluran di pagi hari sebelum berangkat ke kantor, eh wanginya masih nempel aja dibadan bahkan sampai waktu sebelum makan siang. Nah kalau setelah makan siang saya udah bau macem macem karena udah nyebrang jalanan yang panas demi sesuap nasi. Hihi.

Laurent Silkening Body Lotion



Produk silkening body lotion ini menurut saya travel friendly, karena isinya 100 ml dan kemasannya ramping jadi kalau masuk tas enggak terlalu ngabisin tempat. Bahkan beberapa minggu terakhir selalu saya bawa kekantor. Silkening Body Lotion ini berfungsi juga sebagai sunscreen tapi sayangnya tidak ada info mengenai SPF berapa gitu.
 
Cara pakai :
Ulaskan lotion secara merata pada seluruh permukaan kulit tangan, kaki, dan tubuh. Gunakan setiap kali sehabis mandi dan saat kulit terasa kering.

Ingredients :
Aqua, Paraffinum Liquidum, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Butylene Glycol, Trimethylglycine, Glyceryl Stearate SE, Polysorbate 60, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Polymide-1, Benzophenone-3, Glycerin, Fragrance, Sodium Acrylates Copolymer, Butyl Polydecence, Carbomer, Triethanolamine, Goats Milk Extract, Hydrolized Silk, PPG-1 Trideceth-6, Methylisothiazolinone.



Silkening Body Lotion Claim
Lotion mewah bertekstur ringan dan tidak lengket yang diformulasikan dengan Suncreen untuk melindungi kulit dari radiasi UV matahari. Ditambah dengan Ekstrak Goat’s Milk dan Silk Hydrolyzed untuk membantu tekstur kulit halus dan lembut. Mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban alami kulit. Dan diperkaya dengan Vitamin B3 untuk membantu kecerahan kulit. Pemakaian yang rutin akan merawat kulit indah menawan dengan sensasi segar menyenangkan.

Review Laurent Silkening Body Lotion
Lotion ini menurut saya cukup ringan alias enggak lengket gitu dikulit. Waktu dioles rasanya langsung meresap gitu lho. Entah kenapa saya merasa lotionnya laurent ini kualitasnya mirip sam body cream karena ringan dan cepat meresap dikulit (enggak lengket sama sekali).

Soal wangi, saya merasa wanginya silkening lotionnya laurent yang goats milk series ini cukup umum alias sudah biasa. Rasanya pernah mencium bau yang seperti ini juga di lotion yang lain, tapi so far cukup menyenangkan karena wanginya awet juga. Kadang saya pakai juga sebagai hand cream, jadi kalau lagi pusing terus tangan pegang kepala yang lagi nyut nyutan eh kecium bau wangi dan nggak jadi pusing deh~
Hehehe.

Ohya!
Gile ini murah banget cuy! wajib repurchase ini mah.
Selain murah, kualitas untuk melembabkannya cukup oke. Nggak lengket, tapi bikin lembab kulit. 
Ya gimana gak sayang sama lotion ini ?

Laurent Showe Gel



Selanjutnya adalah produk Shower Gel dari Laurent, 

Cara pakai :
Tuangkan secukupnya ke spon mandi atau telapak tangan, usapkan ke seluruh tubuh yang telah dibasahi. Bilas sampai bersih.


Ingredients :
Aqua, Disodium Cocoyl Glutamate, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Goats Milk Powder, Sodium Chloride, Fragrance, Citric Acid, Styrene/ Acrylates Coplymee, Propylene Glycolm Tetrasodium EDTA, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

 



Shower Gel Claim
Shower Gel dengan kelimpahan busa yang lembut. Diformulasikan dengan ekstrak susu kambing etawa dan moisturizer yang kaya nutrisi untuk membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Dengan aroma mewah dan segar, membuat waktu mandi menjadi menyegarkan dan menyenangkan.

Dari blog Sekawan Cosmetics, ada klaim mengenai keampuhan sabun Goats Milk sebagai anti pegal linu. "Sabun berbahan goat’s milk juga dapat menghilangkan pegal-pegal, nyeri linu atau masuk angin. Manfaat sabun susu tersebut berdasarkan hasil penelitian yang menyatakan bahwa sabun susu kambing memiliki tingkat keasaman (pH) yang mendekati pH kulit manusia sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit manusia. Disamping itu kandungan asam dalam susu kambing dapat membantu menetralkan bakteri dan mempertahankan kelembaban kulit. "

Review Laurent Shower Gel:
Secara tekstur,  shower gel ini paling encer daripada produk yang lainnya. Meskipun isiny 250 ml kayaknya bakalan lebih cepet abis daripada si lotion yang cuma 100 ml karena saya biasanya pakainya agak banyak (karena teksturnya paling encer). Dari klaim diatas, saya tidak menemukan hasil bahwa sabun ini dapat menghilangkan pegal pegal. Ya gimana mau ilang pegalnya kalau saya tetep begadang ngerjain skripsi setelah pulang ngantor seharian ? *Eaa malah curhat

Kalau untuk hasil sih, sama wanginya sama produk yang lain. Tapi wangi shower gel ini awetnya masih kalah sama si lulur atau body scrub yang sudah saya sebutkan diatas.


Kesimpulan :
jadi produk Sabun mandi dari susu kambing seperti Laurent Goats Milk series ini memang mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati, sehingga membantu terjadinya regenerasi kulit. Selain itu ketiga produk ini memang melembabkan, tapi tidak lengket. Untuk tingkat cerah kulit, saya merasa kulit saya lebih cerah.

Overall Rating untuk produk ini adalah 7,5/10



Price Information :
Body Scrub Rp. 29.900,00 (250 gr)
Silkening Body Lotion Rp. 10.900,00 (100 ml)
Shower Gel Rp. 21.900,00 (250 ml)

For Furhter Information :

You Might Also Like

11 tanda tangan

  1. mata langsung tertuju ke harga ke harga. murah yaa :) :D

    ReplyDelete
  2. kalo yang dari susu kambing kayak gini , aroma nya pasti enak

    ReplyDelete
  3. Mandi yang mengandung scraf sekaligus mengangkat sel kulit mati. Efeknya menyenangkan dengan harum dari susu kambing

    ReplyDelete
  4. Hehehe, iya dulu pernah dengar mandi pakai susu kambing. Eh dengan perkembangan teknologi bisa dimanfaatkan ya mbak, dan harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  5. Paket lengkap yang cukup terjangkau. Du pernah kepikiran kalau istilah mandi susu itu ya mandi dengan air susu, bisa diminum dong hahaha...

    ReplyDelete
  6. Wah kebayang deh kulit jadi lebih cerah dan lembab setelah memakai rangkaian produk ini.

    ReplyDelete
  7. Aku dulu suka bangeet body scrub.. enaaak rasanya di kulit

    ReplyDelete
  8. Selama ini hanya tau sabunnya aja.. baru ngeh kalau sudah ada body scrubnya jg

    ReplyDelete
  9. Wih, harganya lumayan murah. Bisa dipakai buat di rumah sehari-hari nih

    ReplyDelete
  10. Aku kok gimana gitu kalau pakai produk susu kambing. Pernah coba sih semacam body wash gitu tapi tak bertahan lama. Kebayang mbeeeek

    ReplyDelete
  11. Iyaa niih...butuh banget body care terutamabody scrub.
    Karena akhir-akhir ini ngeliat anak-anak badannya pada kurang terawat (alias berbolot), jadi gatel pingin gosok-gosokin scrub.

    Btw, aman untuk anak-anak usia 5 tahun gak yaa...?

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram