Hal hal yang menarik di Jakarta Fair Kemayoran 2018

June 02, 2018

Haii beauties!
Selama bulan ramadhan ini bingung mau kemana?
Jakarta Fair 2018 bisa kale dijadiin referensi buat ngabuburit bareng temen ataupun gebetan (kalo punya).

Jakarta Fair Kemayoran 2018 merupakan ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Kawasan Asia Tenggara. Ditahun 2018 ini, ternyata Jakarta Fair sudah berusia 51 tahun. Berarti selama 51 tahun itu pula setiap tahunnya selalu digelar ajang pameran ini di Jakarta tanpa henti.

 

Kenapa ngabuburit dimari?
karena kalau bulan puasa gitu jadwal bukanya emang terbilang sore yaitu pukul 15.30, tapi untuk weekend mulai dari jam 10.00 pagi. Setelah hari Raya Idul Fitri nanti, baru deh normal dari jam 10.00 pagi setiap harinya.

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau yang saat ini berubah nama menjadi Jakarta Fair, pertama kali diadakan pada tahun 1968. Dari 1968 sampai 1991 PRJ pernah berlangsung di Monas, namun sejak tahun 1992 dipindah ke Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran atau biasa kita kenal lokasinya sebagai JIExpo.  Di tahun 2018 ini Jakarta Fair diadakan sejak tanggal 23 Mei 2018 sampai dengan tanggal 1 Juli 2018. Sebenarnya Jakarta Fair ini diselenggarakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta yang jatuh pada 22 Juni setiap tahunnya.

sumber : http://www.jakartafair.co.id

Sesuai Perda No. 8/1968 Sebuah yayasan yang diberikan nama “Yayasan Penyelenggara Pameran dan Pekan Raya Jakarta” dibentuk sebagai badan pengelola PRJ. Pada tahun ini, saya diundang oleh mereka untuk mengunjungi Jakarta Fair 2018. Honestly, ini baru pertamakali saya ke Jakarta Fair semenjak merantau ke Jakarta sejak 2014. 

Harga tiketnya berapa ?
ini dia..

sumber : web jakartafair.


Ada Apa aja sih di Jakarta Fair 2018 ?

Panggung Utama

Di panggung Utama ini, bakalan ada konser musik yang berbeda setiap harinya. Jadwalnya bisa di lihat diweb Jakarta Fair atau bisa download aplikasi Jakarta Fair di Play Store maupun App Store.

Yang jelas nanti waktu penutupan Jakarta Fair 2018 tanggal 1 Juli 2018 ada Sheila on Seven. Saya pengen kesana lagi nanti haha.





Panggun Budaya Gambir



Disini ada berbagai pagelaran kesenian dan budaya tradisional. Sayangnya waktu kemarin saya kesini, saya ga sempet mampir nonton.

Wisata Kuliner


Beberapa Kuliner di Jakarta Fair :
  • Jakarta Expo Resto, ada yang didalem Jiexpo ada yang didepan panggung utama dengan konsep double deck.
  • Area Kuliner Khas Bali dibelakang Hall D.
  • Area Pasar Malam (Tempatnya kekinian dan instagramable).
  • Korean Food diarea Open Space.
  • Produk Jajanan sepert Beng Beng, Momogi, dll di area open space.
  • Kerak Telor dan American Donat.
Di Jakarta Fair banyak banget wisata kuliner yang bisa dicicipi salah satunya makanan legendaris di jakarta Yaitu kerak telor. Kemarin waktu kesini, saya juga pertamakalinya mbungkus kerak telor. Hehehe


Selain itu saya juga nyobain makanan dari Jakarta Expo Resto yaitu nasi hainan bebek. Rasanya enaak alhamdulillah. Katanya kalau lagi gaada acara PRJ ini chefnya suka muterin ke customer buat nanyain pendapat mengenai rasa dan kualitas masakan mereka. Cuma mungkin karena waktu ada PRJ ini riweh, jadi mereka sementara enggak survey pelanggan dulu kali ya.

 Booth beng beng yang eyecatching.


Yang paling seru sih untuk wisata kulinernya ya ada dibagian Pasar Malam, karena selain pilihan makanannya banyak tentunya dekorasi Pasar Malam ini instagramable banget.Nggak cuma makanan yang ada disini, banyak spot foto menarik di Pasar Malam Jakarta Fair 2018.


Salah satu hasil foto narsis saya di Pasar Malam :

A post shared by Laili Umdatul Khoirurosida (@khoirurosida) on

Ada lagi nih tempat narsis di wisata kuliner Jakarta Fair. Ada salah satu booth Korean Food yang memperbolehkan kita foto pakai Hanbook versi korea. Tenang, ada mba mba yang pasangin kok jadi kita engga pasang sendiri.


Nah kalau kalian suka Drama Korea, pasti banyak deh makanan makanan yang pengen kalian coba kayak yang dimakan sama pemainnya. Salah satu makanan yang pengen ku coba kemarin di Jakarta Fair ini adalah Toppoki, eh tapi ternyata mahal dan bingung kapan masaknya. Akhirnya beli ini aja wkwk



Pesta Kembang Api


Jadwal Pesta Kembang Api Jakarta Fair 2018
  • 23 Mei, malam Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran
  • 15 & 16 Juni, Merayakan Hari Raya Idul Fitri
  • 21 Juni, malam HUT Kota Jakarta
  • 1 Juli malam penutupan Jakarta Fair Kemayoran 2018

BELANJA!

Jakarta Fair merupakan "SURGANYA" belanha. Semua produk ada mulai dari produk fashion, kecantikan, gadget, peralatan rumah tangga, furniture, otomotif, Alat olahraga, kesehatan, UMKM, Elektronik, dan masih banyak lagi.

Yang paling ditunggu tunggu waktu ke Jakarta Fair ini adalah momen belanja sesuai dengan kebutuhan para pengunjung. Kalau waktu itu saya dateng sama para beauty blogger, pasti kita berhenti lama di bagian bagian yang ada hubungannya sama skincare maupun make up.

Beauty blogger felaas.

Selain itu banyak banget diskon diskon bertebaran dimana mana, Seperti the body shop indo yang banyak banget titiknya di Jakarta Fair, ada juga Tony Moly, Wet n Wild, QL cosmetics, Makarizo dan masih banyak lagi.


For your Information biar gampang kalau mau cari cari stand atau booth kecantikan yang kamu mau, here it is my summary :
  • Wet  n Wild (WnW), Purbasari, QL, Tony Moly ada di Hall D
  • Catrice, Revlon, Makeover, Maybelline, Loreal ada di Matahari Gedung Pusat Niaga (GPN)
  • The Body Shop dimana mana Ada (Hall A-D dan GPN juga)
  • Makarizo (Hall D dan A)
Kalau bingung itu semua ada dimana, jangan lupa minta brosur / Flyer yang disebar sama mas mas petugas Jakarta Fair di sana ya. Atau bisa juga ngefoto map yang ada disebelah pintu masuk (kebetulan saya masuk dari gate 9). Maps nya gede banget kok kayak gini



Ngomong ngomong ini ada beberapa tips dari aku kalau mau ke Jakarta Fair 2018.

1. Siapkan Uang cash kalau memang ingin belanja
Kemarin waktu kekurangan uang cash, saya ngantre lama banget didepan ATM. Udah nyoba ATM mana mana, semuanya rame. Kalaupun mau pake kartu debit atau credit, itu nggak semuanya ada. Kadang sinyal juga bisa error jadi lama banget (mending pake cash aja udah)

2. Datengnya Rame Rame
Apalagi kalau buat yang mau beli makeup, biasanya ada promo bundling atau beli 3 biar murah (Kalau sendirian terasa mahal, maka patunganlah agar terasa ringan).

3. Download Aplikasi Jakarta Fair 
Untuk tahu jadwal/schedule konser maupun acara, untuk liat layout map Jakrta Fair, dan banyak voucher menarik.




 Di Aplikasi Mobile Jakarta Fair ada E-voucher yang bisa kalian dapatkan. Tentunya setiap harinya akan ada voucher yang berbeda, dan harus cepet cepetan save vouchernya. Voucher yang sudah disave dapat dilihat di tab "My Voucher". Tinggal bawa ke booth dimana produk tersedia, dan reedem voucher disana. Gampang kan?

Oiya voucher yang kalian save diaplikasi HANYA berlaku dihari yang sama saat kalian save e-vouchernya ya. Jadi kalau disave tanggal 1 Juni 2018, nggak bisa di reedem ditanggal 2 Juni 2018.


Btw kenapa sih harus install aplikasi mobile Jakarta Fair?


Di Semaraknya 51 Tahun Jakarta Fair kali ini, ada hadiah Grand Prize Utama berupa
  • 4 Unit Mobil
  • 40 Unit Motor
Dan ada Hadiah Kejutan Lebaran berupa
  • 5 Unit Sepeda Motor
  • 5 Unit Smart Phone
  • 5 Unit LED TV
  • 3 Voucher Lotte Mart masing masing 3 Juta dan 2 Juta
Caranya cukup dengan
  • Download Aplikasi Mobile Jakarta Fair 
  • Register dan Login di Aplikasi Mobile (Butuh input nomor KTP)
  • Pilih Menu Grand Prize
  • Pilih Grand Prize Utama / Kejutan Lebaran
  • Setujui Term n Conditions nya
  • Masukkan Nomor Tiket Jakarta Fair
Semoga beruntung!

Nah kayaknya itu dulu yang bisa aku share tentang Jakarta Fair 2018 ini. Kalau nanti tanggal 1 Juli mau ke Jakarta Fair lagi, yuk bareng yuk nonton sheila on seven.

You Might Also Like

10 tanda tangan

  1. Belum pernah ke acara kayak gini. Pengen banget nih..

    ReplyDelete
  2. Selama 3 tahun di Jakarta belum pernah datang ke Jakarta Fair. Sewaktu kecil dulu Jakarta Fair ini terkenal banget, sampai-sampai keluarga kami dari Garut jauh-jauh datang ke Kemayoran buat mengikuti event ini.

    ReplyDelete
  3. Kemarin aku habis dari PRJ, eh malah berburu kosmetik dan cemilan hehe

    ReplyDelete
  4. Kemaren ke sana, cuma numpang makan. Emng harus bawa duit kalo sering lapar mata.

    ReplyDelete
  5. Wah aku melewatkan main ke Jakarta Fair nih tahun ini, padahal kalau kesana tuh banyak diskonan dan jajanan. Setiap ke Jakarta Fair yang wajib dibeli kalau buatku adalah snack anak-anak yang kantong-kantongan itu.

    ReplyDelete
  6. Dari beberapa taahun lalu pengen banget ke Jakarta saat PRJ tapi apalah daya jadwal yg padat ini (sok sibuk) nggak bisa ditinggalin huhuhu. Semoga bisa ke sana dilain kesempatan

    ReplyDelete
  7. Kalo ke PRJ ini kudu banget berburu makanan yang jarang ditemui dihari biasa dan satu lagi, cari barang unyu" biasanya dapet harga miring kalo di sini hehe

    ReplyDelete
  8. Belum pernah ikutan ke Jakarta Fair,
    Lah ke Jakarta aja ga pernah 😂🙈
    Kerenn ihh bisa liat jadwal jakarta fair pake aplikasi mbak 💕😍

    ReplyDelete
  9. ya ampuuuun...udah berapa lama ya aku ngga ke Jakarta Fair. But indeed it looks super fun with tons of discounts!

    ReplyDelete
  10. Kemaren sebelum kebakaran, sempet kesini nih. Ngeliatin manusia yang banyaknya naujubilah. Emang sih PRJ diskonan nya mantep-mantep. Buat yang ga mau belanja, buat jalan-jalan juga asik, banyak tukang jajanan.

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram