Review Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

June 18, 2018

Hai beauties, rasanya saya bakalan gak habis habis untuk membahas tentang micellar water diblog ini. Gimana enggak? Makin banyak aja micellar water yang melambai-lambai untuk dicoba, contohnya Garnier yang saat ini punya produk baru yaitu Garnier Micellar Oil Water


Sebelumnya garnier sudah mengeluarkan dua produk micellar cleansing water yang bertutup biru dan bertutup pink. Yang tutup biru itu untuk oily-acneprone skin dan yang tutup pink itu untuk sensitive skin. Saya sendiri sudah coba yang untuk sensitive skin dan suka dengan performanya, tapi memang untuk makeup berat dan eye makeup yang waterproof, hasilnya kurang maksimal. Nah sekarang Garnier Micellar Oil Water ini adalah solusinya, memaksimalkan proses cleansing/membersihkan heavy makeup maupun eye makeup yang cenderung waterproof cukup dalam satu produk dan tidak perlu dibilas.


Saat ini yang akan saya review hanyalah Micellar Oil Water saja, untuk Garnier micellar water generasi sebelumnya akan saya post terpisah (sebenarnya dulu sudah ada niat, tapi sampe micellar cleansing water yang pink udah mau habis belum juga terpublish haha).


Lalu.. Apa sih yang bikin saya excited nyobain Garnier Micellar Oil Water ini ?

 

Secara kemasan (terlebih dibagian tutup botol sih) sama kayak yang sebelumnya yaitu generasi tutup pink dan tutup biru. Tutup botol Garniee Micellar Oil Water ini sama sama flip flop cap TAPI tentunya sekarang warnanya beda yaitu creme.

Menurut saya, Garnier Micellar oil ini adalah pembersih make up yang menarik secara tampilan karena kalau dilihat sekilas, akan ada dua lapisan cairan yang ada dalam satu botol micellar water oil ini yaitu cairan micellar water dan cairan argan oil. 

Awalnya saya kira pembersih yang begini tuh bakalan cuma dipake dibibir sama dimata aja, karena rata rata pembersih yang bentuknya dua cairan begini tuh ya palingan eye and lips remover gitu tapi ternyata Garnier Micellar Oil Water ini bisa untuk Multizone alias bisa dipakai diwajah, mata, maupun bibir. Klaimnya sih, meskipun mengandung argan oil, setelah pengguanaan produk ini tidak meninggalkan kesan greasy alias rasa berminyak (ini yang paling saya suka, anti lengket lengket club).

Untuk penggunaannya, tentu saja harus dikocok terlebih dahulu supaya kekuatan micellar water dan argan oil ini bersatu untuk menumpas heavy make up maupun unheavy make up. Nah meskipun tidak menggunakan heavy make up, kita yang biasanya pakai sunscreen ini kan selalu butuh proses double cleansing ya, dimana ada step by step membersihkan wajah dengan dua bahan cleanser yang berbeda. Kita gak akan bisa benar-benar membersihkan kulit kita secara tuntas kalo cuma pake satu macam formula. Inti dari double cleansing sendiri adalah menggunakan dua produk dengan formulasi yang berbeda supaya bisa saling melengkapi untuk membersihkan kulit kita. Nah gimana kalau garnier micellar water ini sudah terdiri dari dua bahan yang berbeda ? Mampukah mengangkat heavy make up dan membersihkan sun screen tanpa double cleansing ?
Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini punya dua versi ukuran produk yaitu versi travel size 125ml dan ukuran buat di rumah aja yaitu 400ml. Untuk harga agak sedikit lebih mahal daripada yang micellar waternya garnier sebelumnya. Tapi, worth it kah?

Yak!
Mari kita bahas.



Claims :

Oil-Micellar Cleansing Water yang ampuh bersihkan make up waterproof dan aman bagi kulit. Kombinasi dari teknologi Micellar dan Minyak Argan yang mampu menutrisi kulit. Garnier Oil-Infused Micellar Cleansing Water, ampuh mengangkat make up water proof. Untuk pertama kalinya Garnier memadukan teknologi Micellar dengan Minyak Argan yang mampu menutrisi kulit wajah. Formulanya memungkinkan micelles untuk mengangkat sisa make up seperti magnet dan minyak argan merawat dan menutrisi kulit wajah

Note :
•  untuk semua jenis kulit
•  menghapus makeup waterproof + membersihkan + menutri kulit
•  tanpa bilas
•  untuk wajah, mata, mata dan bibir tanpa rasa berminyak




Ingredients :

Aqua/Water, Cyclopentasiloxane, Sohexadecane, Argania Spinosa Oil/Argiania Spinosa Kernel Oil, Benzyl Alcohol, Benzyl Salicyate, Butylmethoxydibenzoylmethane, CI 60725 / Violet 2. Decyl Glucoside, Dipotassium Phosphate, Disodium Edta, Ethylhexylmethoxycinnamate, ethylhexyl Salicylate, Geraniol, Haematococcus Pluvialis / Haematococcus Pluvialis Extract, Hexylene Glycol, Limonene, Linalool, Pentaerythrityl, Tetra-di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Poluamnopropyl Biguande, Potassium Phospate, Sodium Chloride Parfum/Fragrance (F.I.L B176670/1).

 

Period After Opening (PAO ) :

6 Months

 

Cara pemakaian:

kocok/ goncang sebelum digunakan. Usapkan/ sapukan ke wajah, mata, dan bibir dengan menggunakan kapas. Tidak perlu dibilas

Wanginya : enak banget menurut saya, jadi waktu bersihin muka sekalian relaksasi gitu karena wangi. Tapi buat yang kulitnya sensitif banget sama fragrance, kayaknya ini masuk kategori wangi banget deh ~


Review inti (Menurut saya):

Setelah pakai produk ini selama dua minggu dalam keadaan saya selalu pakai sunscreen dipagi hari, saya merasa fine fine aja karena engga break out ataupun jerawatan. It means, ini boleh lah buat bersihin daily makeup yang pakai sunscreen sama pelembab doang. Tapi yha kalau ada yang masih ragu dan mau nambahin step cleansing berikutnya masih boleh tentunya, karena saya setelah pakai produk ini juga masih lanjut pakai facial wash gitu.

Untuk performa hapus make up gimana ?

Nah ini dia saya coba aplikasikan beberapa produk make up yang biasanya saya pakai sehari hari mulai dari lipstick/lipcream matte, beberapa eyeliner dan mascara waterproof, concealer, liptint, saya pakai foundation juga ditangan saya dan beginilah kira kira hasil penggunaan garnier micellr oil water ini :



Setelah dikocok, tuangkan Micellar oil water kekapas, dan aplikasikan untuk menghapus make up. Pengaplikasiannya menurut saya butuh tekanan dulu sebelum ditarik, karena kalau ga ditekan kurang mantap gitu. Nah kalau ditekan, bisa sekali usap aja. Tapi untuk make sure sudah benar benar bersih apa belum , tetep saya aplikasikan beberapa kali usap sih yaitu sampai 3 kali.

Dan setelah 3 kali saya usap, saya masih mampu bersihin sisa sisa percobaan saya diatas masih menggunakan kapas yang sama. Bersih sih, kecuali liptint yang saya coba diatas (biasanya emang susah banget ilangnya. Kalaupun ilang dibibir saya itu biasanya karena mengering dan bisa dikelopek. halah).


Jadi setelah melakukan penekanan dan penggosokan beberapa kali, begini lah hasilnya :D
#1LangkahBersih yang cukup bersih teman teman~

Kalau ditanya tentang repurchase atau enggak, maka saya akan dengan yakin menjawab "SAYA MAU BELI LAGI DONG. Kenapa?
- Karena wanginya enak (saya suka saya suka)
- Ringan, nggak lengket, bersih, praktis.
- Affordable (tetep ya teteeep yang diliat dari sisi kantongnya)
Itu dulu sih kayaknya yang penting.

Nah kalian mau coba juga ?

Overall Rating untuk produk ini adalah 8,5/10


Sekian dulu review dari say mengenai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Semoga review ini bisa bermanfaat ^^

Where to buy :
ecommerce like Lazada
Offline store like Guardian, Watsons, Century, Carefour, Indomaret, Alfamart Etc.

Price :
125ml - Range IDR 40 - 50 K
400ml - Range IDR 100 - 125 K

You Might Also Like

28 tanda tangan

  1. Wow.. Bisa bersih bgt ya. Jujur sy blm pernah pakai micellar water. Paling susu pembersih aja. Beda gak sih mbak hasilny klo dbersihkan pakai milk cleanser?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya tergantung selera aja bunda lebih suka membersihkan wajah pakai bahan apa. Karena micellar water ini lebih praktis, saya lebih suka pakai micellar water. Hehhe
      Kalau milk cleanser itu biasanya lengket, dan wajib hukumnya untuk melakukan step selanjutnya yaitu cuci muka dan lanjut facial wash.

      Nah untuk micellar water ini, engga lengket. Jadi kadang kalau lagi capek banget saya langsung aja tidur hahahaha.
      Tapi itu tidak disarankan sih, sebenernya meskipun micellar water praktis.. tetep harus lanjut pakai next step cleansing juga kak

      Delete
  2. Ini mah aku sukaa ngeettsss... Waktu it belie pas diskon, 🙈🙈🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa aku juga waktu belinya itu pas diskon :')

      Dasar ya kita nak nak diskon

      Delete
  3. Ndak, ndaaakk, aku ndak suka sama diaaa :(
    Bersihin makeup muka dan maskara waterproof aja bisa 5-6 kapas. Tidaaaaakk :((
    Tapi affordable dan wanginya memang enaaak~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk kudu pake di teken ya. kalo ga diteken emang butuh kapas banyak :')

      Delete
  4. Si oil infused sih aku sukaaa hihi jauuh lebih bersih kalo dibandingin micellar water yg biasa ❤️ Apalagi harganya terjangkau hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini, pertimbanganku suka sama produk ini tuh gara gara ini :D

      Delete
  5. Aku sukaaaa banget sama micellar water ini, jadi enak sekarang bersihin makeup ��

    ReplyDelete
  6. Aku baru beli nih. Tp ya belum tahu apa aku bakal suka sama performanya. Duh jd pengen cepet2 cobain tp ya masih ada botol lain yg belum habis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang emang gitu ya.
      Berasa pengen cobain, tapi kan kalau udah di buka ada PAO nya sementara micellar water lain masih banyak hahaha

      Delete
  7. Icc.. Jd yg ini tuh oil infused ya..
    Kalau diliat dr uji cobamu kliatanya manteb banget.. Cus lah.. Klo uda abis pembersihku cobaib yg ini <3

    Xoxo
    Blossomshine

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini kayak high classnya micellar waternya garnier gitu kak.

      Delete
  8. aku maju mundur (syantik) buat beli ini. takut kalau pake di muka malah berminyak banget atau malah bikin break out :( tapi kayaknya bakal beli deh abis baca review kamu lel hihi nice review!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ada juga yang ga cocok ai, kalo diaku alhamdulilah cocok banget dan emang gak berminyak meskipun ini ada argan oilnya :))

      Delete
  9. Ihhh ternyata mantep juga ya ngapusnya��

    Dia tuh yg paling mahal diantara semuanya yah?

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka banget sama produk ini, udah repurchase sampe 5 botol. Klo untuk makeup yg heavy memang kurang mumpuni, kecuali diusap sampe 5-7 kapas, 😂😂😂😂.

    ReplyDelete
  11. ga nampol ini, gasuka aku, gabisa apus mascara waterproof aku yang emang kalo pake gatau diri berlayer layer wkwkwk.. Nah! Not for me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkk kalo aku bisa sih jude, tapi karena aku kalo pake mascara emang ga setebel dikau :p

      Delete
  12. Bersihnya menyeluruh waow bikin nyaman ya Mba :-D

    ReplyDelete
  13. Asik bisa hilang sekejap make up. Kadang ngantuk bikin males bersihin wajah

    ReplyDelete
  14. Dari kemarin pengen beli garnier yg kuning ini ketunda mulu. Padahal sdh lama merasa keracunan nih.

    ReplyDelete
  15. Saya agak khawatir klo ada oil nya kk, wajah sya berminyak. Selama ini pke yang tutup pink..

    ReplyDelete
  16. Aku pake yang pink, gak sekali usap ternyata. Aku pake 3 kapas tiap malam untuk bersihin make up. 1 kapas untuk muka, 1 kapas untuk mata, 1 kapas bersihin ulang semuanya. Dan tetep harus cuci muka lagi. Kalau engga ya tetep nempel dong makeup nya heuheuheu.

    Gak niat pake yang warna creme ini sih, sementara pink dulu aja. Tapi pengen ganti...... *curhat*

    ReplyDelete
  17. Buat bersihin dosa bisa gak yah?

    Hahahaha

    ReplyDelete
  18. cara membersihkannya bagus banget ya,, aku suka deh sama hasilnya..

    ReplyDelete
  19. aku juga pakai yang kuning mbak krn paling cocok dengan skin tone aku, hal yang paling suka sama micellar water dari garnier ini adalah ada oilnya yang bikin semua sisa make up terhapus sempurna.

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram