Review Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

June 06, 2018



Mata adalah perantara. Yang mampu membuat kita melihat dunia, lalu menyimpannya didalam memori. Lewat mata, kita mampu melihat dan dilihat oleh orang lain. Bahkan seperti kata Pepatah, bisa saja perasaan itu turun dari Mata lalu ke Hati. Eaa..

Mata adalah bagian yang paling suka saya mainin kalo lagi pake make up, lebih tepatnya sih main main eyeshadow. Tapi area kulit disekitar mata, atau lebih jelasnya bagian bawah mata itu juga wajib banget buat saya mainin, kasih concealer, kasih foundie lagi, masih lanjut di tutup pake powder. (demi nutupin kantung mata serta mata panda alias dark circle).

Kasi kasi concealer




Tap Tap Tap Tap 1000x



Kasi kasi powder

 
via GIPHY


Oke, untuk kantung mata sama dark circle diatas emang bisa ditutup, tapi menurutku kalau soal kerutan dimata mah mau ditutup kayak apa juga masih keliatan juga.

Huhu. sedih.

Mungkin ada faktor genetik dan usia tentang masalah kulit sekitar mata (seperti kerutan, dark circle, dan kantung mata) yang memang susah untuk dirubah kecuali dengan operasi. Namun, bagi yang tidak ada faktor genetik ini, masalah dikulit sekitar mata itu bisa diperlambat atau bahkan dapat dicegah dengan perawatan. Salah satu perawatan mata yang saat ini sedang saya coba adalah Lacoco Intensive Treatment Eye Serum. Tapi namanya perawatan mata sih ya, menurut saya enggak ada yang instan.

Anggaplah perawatan eye cream ini adalah sebuah investasi di masa depan.



Netto : 15 ml

Sebelum bahas lebih jauh, kenalan dulu sama Lacoco Skincare yuk!

Lacoco En Nature berada di bawah naungan PT. Natural Nusantara atau yang lebih dikenal dengan nama Nasa.  Merek Lacoco sendiri berasal dari kata coconut atau kelapa yang memiliki filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat".

Lacoco didirikan pada tahun 2017, tapi baru launching kemarin 2018. Lacoco ini adalah skincare alami dari brand lokal yang baru launching tanggal 22 April 2018 kemarin di Lacoco yogyakarta. Nah sekarang bulan Mei - Juni saya udah berkesempatan nyobain produk ini. Seneng banget deh karena baru launching udah nyobain produknya.

Ohya !
Lacoco Nature ini masih sodaraan sama company-nya Avoskin dan Looke Cosmetic lho.
Ngomong ngomong soal avoskin, produknya juga kece banget deh aku pernah review disini PHTEnya (klik).


Saya sendiri merupakan seseorang yang "telat" untuk perduli sama kulit sekitar mata ini. Meskipun baru 22 tahun, rasanya kulit disekitar mata saya sudah tidak kencang dan keriput dari efek kombinasikan gerakan wajah seperti tersenyum dan tertawa.

sumber : http://bisniswisata.co.id/chelsea-islan-berwisata-sambil-merawat-diri/

Iya, gambar diatas bukan gambar saya sedang senyum.
Bukan.



Nha..  Kalo ini gambar chelsea islan lagi senyum.
*minta digaplok*

Belum lagi kesibukan kerja dan kuliah yang membuat saya sering begadang. Bahkan dalam seminggu selalu ada saja hari tanpa tidur atau bisa saja tidur setelah lewat tengah malam. Nah, apakabar nanti kalau udah masuk kepala 30 tahun?

Mata saya kalau nggak dirawat bisa keliatan makin sipit. Ini kerasa kalau kantung mata udah gede, orang orang malah salah paham sama kantung mata itu. Hal ini terjadi karena saya sering kucek kucek mata, sering tidur larut malam, minum air kurang teratur, apalagi waktu bulan puasa begini. Dan meskipun perawatan wajah mahal kayak apa, kalau kulit disekitar mata nggak dirawat, rasanya kayak..

kayak sama aja boong.
Karena kerutan disekitar mata adalah ancaman yang pelan pelan akan datang, namun tampak nyata adanya.


 

Klaims :

Intensive Treatment Eye Serum adalah serum konsentrasi tinggi khusus kulit sekitar mata. Meskipun memiliki konsentrasi tinggi, serum ini cepat menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Serum dapat dipakai dengan mudah, nyaman, dan memberikan perawatan maksimal pada kulit sekitar mata.

Diformulasikandengan kandungan utama berupa apel yang kaya akan vitamin A,C dan anti-oksidan. VItamin A mempercepat perkembangan kulit sekitar mata untuk menjadi jaringan kulit yang matang dan fungsional, serta dapat mengurangi resiko kanker kulit. Sementara vitamin C merupakan salah satu kandungan utama dari kolagen, yang berfungsi untuk menjaga kadar air pada kulit sehingga kulit dapat terhidrasi dengan maksimal. Apel juga berfungsi sebagai anti-oksidan yang akan membantu mencegah penuaan. Dikutip dari Department of Food Science and Institute of Comparative and Environmental Toxicology, Cornell University, Ithaca, New York,  Boyer dan Liu (2004) mengemukakan bahwa Apel mengandung berbagai fitokimia, termasuk quercetin, catechin, phloridzin dan chlorogenic acid, yang semuanya merupakan antioksidan kuat.

Kandungan lain yaitu lidah buaya, memiliki berbagai manfaat untuk kulit sekitar mata. Lidah buaya berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembap. Kulit yang lembap merupakan syarat utama dari kulit yang sehat dan terhindar dari keriput. Lidah buaya juga berfungsi untuk menstimulasi fitroblast, yang akan membantu produksi kolagen. 


Yang menarik adalah Intensive Treatment Eye Serum juga mengandung bahan aktif peptide. Peptide merupakan bahan aktif yang terbukti dapat menghilangkan garis halus pada kulit sekitar mata. Peptide juga mampu mengurangi kedalaman keriput yang terbentuk akibat kontraksi otot wajah seperti gerakan tersenyum dan tertawa. Selain membantu menghilangkan garis halus dan keriput, peptide juga berfungsi untuk mencegah terbentuknya garis halus dan keriput baru. Jenis Peptide yang digunakan sebagai kandungan Intensive Treatment Eye Serum adalah Palmitoyl Hexapeptide.

Palmitoyl Hexapeptide, merupakan cmpuran asam palmitat asam lemak dengan beberapa asam amino, termasuk glisin, histidin, dan lisin. Kandungan  dipilih oleh Paula Begoun, founder The Paula's Choice Research Team sebagai kandungan terbaik dalam hal pemeliharaan dan perbaikan kulit. Kandungan ini juga berinteraksi dengan membran sel untuk meningkatkan dan merevitalisasi fungsi alami sel kulit, memperbaharuinya menjadi potensi pertumbuhan maksimal, serta meningkatkan tingkat produktivitas alami sel. 

kesimpulan tentang bahan aktif hexapeptide ini adalah merupakan bahan aktif yang dapat bekerja serupa dengan botox, namun tanpa efek samping. Kandungan tersebut akan mengurangi tampilan kerut sekitar mata dan mengurangi garis halus.

Review




Cara Pakai : Gunakan 2-3 pump untuk tiap mata. Aplikasikan serum dengan jari manis, ratakan dengan perlahan tanpa tekanan sama sekali. Ratakan pada kulit bawah mata dan kelopak. Tepuk-tepuk secara perlahan dengan jari manis selama 30 detik untuk mempercepat penyerapan. Gunakan pagi dan malam hari.

Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Palmitoyl Hexapeptide-12, Triethanolamine, Carbomer, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Ethylhexylglycerin,  Tetrasodium EDTA, Fragrance 


Kemasan :


Waktu pertama kali buka sih saya langsung bilang "Waaah eksklusif bingits". Dengan bahan plastik mengkilat kayak dari metal, ini sih genius banget packagingnya karena dari packagingnya aja udah kelihatan "mahal". Pump nya juga lucu, beda dari pump pada umumnya.

Dari nilai 1-10, untuk packaging ini saya berani kasih skor 10!

Iyak~
sesuka itu saya sama packagingnya.
Terus kalau dibawa bawa traveling itu aman. Engga tumpah.
Ramping lagi.

Ohya, informasi expired ada dibagian bawah produk. Suka deh kalau ada informasi expired dikemasan begini. Jadi kan aman kalau mau buang dusboxnya.


Teksture :



Nah diatas ada dua cream yang saya taruh ditangan karena sebelumnya saya juga pernah review Sleeping mask watermelon nya Lacoco. Untuk tekstur Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini yang saya lingkari merah itu ya.

Teksturnya gel bening.

Pertama kali diusap dimata sih emang lengket, tapi lama lama meresap kok.

Results :



see the difference ?

Foto atas saya ambil pagi pagi ketika saya mau berangkat ke kantor. Belum pake apa apa.
Foto yang bawah saya ambil ketika sudah sampe kantor 3 minggu kemudian. Sebenernya kekantor cuma pake sun screen sama bedak, itu bagian mata nggak dikasih concealer sama sekali.

Jadi yha..
Itu foto diatas real testi sih.

Tapi soal kerutan?
Belum~
Saya belu melihat sebuah perbedaan yang mencolok karena kalau saya senyum ya kerutan itu masih ada. Kalau namanya perawatan mata kan seperti yang saya bilang diatas tadi, nggak ada yang instan.
Jadi mungkin nanti kalau produknya sudah habis saya baru bisa update lagi.
Tapi kalau untuk kantung mata sama dark circle, okelah sudah lumayan ngefek :)


Kesimpulan :


Semakin bertambahnya usia, kulit kehilangan kolagen, elastin serta hyllaruic acid yang membuat wajah terlihat tua. Selain itu bagian tercepat pada kulit wajah yang mengalami kehilangan lemak adalah bagian mata. Saat usia semakin bertambah, kulit cenderung lebih kering dan hal ini memicu kerutan halus. Karena itu gunakan krim mata yang mengandung kelembapan tinggi contohnya menggunakan salah satu varian skincare lacoco en nature ini.

Overall Rating untuk produk ini adalah 8/10


Price Info :


A post shared by Lacoco en Nature Official (@lacocoid) on

Further information :

Website Lacoco En Nature : https://www.lacoco.co.id

You Might Also Like

8 tanda tangan

  1. Keren banget ini beauty care lacoco. Produk lokal ternyata ya, saya tidak menyangka sama sekali lho sebelum nya.

    Yuk perempuan Indonesia kita sama sama memajukan usaha dalam negeri supaya tidak tergantung kepada produk luar.

    ReplyDelete
  2. keluhan memasuki usia 30 itu ya area mata, mata panda ditambah lagi kerutannya. Pas baaget lagi nyari produk untuk ngurangi kerutan dan mata panda. belinya via online aja kah? .

    ReplyDelete
  3. I have been using eye serum as well. Hitting 40 already, eye serum is indeed vital :)

    ReplyDelete
  4. Berart Lacoco sudah ada sertifikat halal nya yaa...
    Mau banget doonk...soalnya aku kurang peduli sama daerah mata.
    tapi setelah diperhatikan, ada beberapa flek yang nongolnya malah di bawah mata persis.
    Huuhu....uda 30+ siih yaa...

    ReplyDelete
  5. Waah baru tau loh klo ini blognya chelsea islan. ;) eeh, hihi.

    ReplyDelete
  6. ampuh juga ini utk ngilangin dark circle :3
    brand lokal pulaa :D

    ReplyDelete
  7. Sepertinya aku harus coba produk ini, soalnya udah ada kerikutan sekitar mata nih.

    ReplyDelete
  8. Haduh kantung mata itu masalahku banget. Dikira sakit atau kurang tidur padahal ya emang begitu. Tapi aku berpedoman pada SBY yang punya kantung mata tebel bisa jadi Presiden. Tak ada yang tak mungkin. :))

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram