Review Lacoco Watermelon Glow Mask - Sleepingmask Lokal

June 01, 2018

Hai beauty babes!

Akhir akhir ini, banyak banget info masker buat wajah yang bersliweran di instagram, karena masker adalah salah satu perawatan yang penting untuk merawat wajah. Nah, kalau sister suka pakai masker juga nggak?
Masker yang gimana nih yang paling favorit dipakenya? Kalau sister suka sleeping mask, nah berarti beauty talks kali ini bakalan cocok karena saya mau bahas tentang Lacoco en Nature Watermelon Glow mask.
Hmm. pernah denger brand ini belum sis?

Belum ya pasti.



Sebelum bahas lebih jauh, kenalan dulu sama Lacoco Skincare yuk!

Lacoco En Nature berada di bawah naungan PT. Natural Nusantara atau yang lebih dikenal dengan nama Nasa.  Merek Lacoco sendiri berasal dari kata coconut atau kelapa yang memiliki filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat".

Lacoco didirikan pada tahun 2017, tapi baru launching kemarin 2018. Lacoco ini adalah skincare alami dari brand lokal yang baru launching tanggal 22 April 2018 kemarin di Lacoco yogyakarta. Nah sekarang bulan Mei - Juni saya udah berkesempatan nyobain produk ini. Seneng banget deh karena baru launching udah nyobain produknya.

Ohya !
Lacoco Nature ini masih sodaraan sama company-nya Avoskin dan Looke Cosmetic lho.
Ngomong ngomong soal avoskin, produknya juga kece banget deh aku pernah review disini PHTEnya (klik).



Klaims

Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask atau masker yang digunakan semalaman saat tidur yang berfungsi untuk melembapkan dan melindungi wajah selama tidur,  dan membuat wajah bercahaya dan lebih cerah di pagi hari. Perawatan paling tepat untuk mendapat hasil terbaik dalam semalam.

Watermelon Glow Mask memiliki kandungan utama semangka dan pisang. Semangka memiliki kadar air yang sangat tinggi dan berfungsi untuk memberi kelembapan yang maksimal pada wajah. Semangka juga kaya akan vitamin yang memberi manfaat antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput.


 sumber : https://www.lacoco.co.id/products/watermelon-glow-mask

Antioksidan juga diperkuat oleh kandungan potasium pada pisang, yang juga memberi kelembapan ekstra pada wajah. Pisang juga mencerahkan kulit sehingga dipagi hari kulit terlihat lebih cerah. Pisang mengandung 22 persen vitamin B-6 dan 17 persen untuk vitamin C, vitamin A dan E, niasin, riboflavin, seng dan selenium. Semua kandungan tersebut berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Menurut Linus Pauling Institute, institusi riset yang berlokasi di Universitas Oregon, seng, selenium dan vitamin E semua bisa membatasi risiko penuaan dini.
Watermelon Glow Mask juga mengandung lidah buaya, evening primrose, dan rumput laut yang memaksimalkan produk untuk melembapkan kulit.


 sumber : https://www.lacoco.co.id/products/watermelon-glow-mask





Untuk packaging sendiri saya suka sih karena warnanya pink. Isi produk adalah 75 ml jadi meskipun produknya panjang, tapi bentuknya tetep tipis jadi ramping. Di bagian dus luar terdapat info lebih jelas seperti ingredients, dan lain lain.

Ingredients : Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance

Ingredients ini tidak tertera dibagian produk itu sendiri, untungnya tanggal expired datenya nempel di bagian produk. Saya tuh suka kalau informasi Expired date nempel dibagian kemasan produk, jadi nggak usah kuatir kalau mau buang dus box luar produk gitu ~



Teksturnya sendiri adalah berbentuk gel putih yang kalau di usap diwajah awalnya memang lembab dan lengket tapi cuma sebentar karena lama lama meresap. Apalagi kalau dipake tidur kan engga kerasa tuh, tau tau besok udah ilang aja si gel nya yang tadi terasa lengket, sebagai gantinya kita malah dapat merasakan efek pertama dari si produk yaitu wajah terasa lebih glowing.

Kalau pakai sleeping mask gini, saya tim pagi hari ga perlu cuci muka pake facial wash, alias pake air biasa aja. Kenapa?
Karena Pakar kecantikan Arleen Lamba, M.D dari Blush Med Skincare di Maryland, Amerika Serikat, menyebutkan jika saat kita tertidur, kulit ternyata sedang melakukan pembersihan dan perbaikan diri secara alami dengan memproduksi minyak alami. Jika kita justru membersihkan minyak ini, kita justru akan mengurangi keseimbangan pada kulit wajah di pagi hari. (Dilansir dari glamour.com, Kamis (24/3/2016)).

Karena ingredients nya Lacoco Watermelon Glow Mask ini alami, jadi menurutku meskipun engga cuci muka dipagi hari tidak menimbulkan iritasi. Berbeda dengan jika kita pakai krim dokter yang ada krim malam dan krim pagi gitu, karena ada beberapa zat didalamnya yang kalau kena matahari jadi bikin iritasi. Ini sudah kucoba selama kurang lebih 2 minggu pakai produk Lacoco Sleeping Mask ini.

Results :




Sebelum pakai Lacoco Watermelon Glowmask ini kulit saya memang lagi kering keringnya bahkan ada bagian yang lagi ngelopek alias ngelupas gitu dibawah bibir. Setelah pakai Lacoco Watermelon Glowmask rutin 2 minggu, eh beneran lho langsung keliatan glowing. Entah gimana rasanya kulit saya yang awalnya kering nan pucet ini, sekarang terasa nggak kering dan nggak pucet lagi gitu (lebih merona kayak lagi malu malu cieee).


Ohya sewaktu pakai Lacoco Watermelon Glowmask ini saya tiba tiba jerawatan, tapi ternyata jerawat ini muncul bukan karena si produk yang nggak cocok sama saya, tapi karena saya lagi kedatengan "tamu" aja.

Dan yang bikin saya terkesan sih, jerawatnya cepet banget kempesnya.
Terharu gitu kalau jerawat cepet kempes mah.

Dihasil foto diatas memang masih ada bekas jerawat saya hasil dari kedatangan tamu itu, nah kalau bekas jerawat itu emang butuh waktu lebih lama kan jadi engga jadi fokus saya dalam proses nyoba sleeping mask ini. Tapi untuk kondisi kulit saya, saya bener bener suka sih karena glowing dan lembab gitu, plus lebih cerah sedikit sih. Note : Lembab disini lembab aja ya nggak yang minyakan banget.

Ohya satu lagi, saya merasa kulit saya jadi lebih merona *Piuuwiit!

Overall Rating untuk produk ini adalah 7,5/10


Nah sekian dlu review saya tentang Lacoco En Nature Watermelon Glow Mask kali ini.
 Hope this review will helps you ^^



Price info :

Further information :
Website Lacoco En Nature : https://www.lacoco.co.id

You Might Also Like

3 tanda tangan

  1. Waah, hasilnya kelihatan banget yah Lel. Yang Watermelon mask ini isinya lebih banyak ketimbang yang charcoal masknya. Kemasannya bikin mata seger, yang make juga bikin mata seger. hihi, <3

    ReplyDelete
  2. Penasaran banget sama masker ini. Udah gitu liat gambarnya watermelon udah berasa seger aja

    ReplyDelete
  3. dikamu bikin cerah banget gitu liii :D
    di aku belom kelihatan banget sih untuk mencerahkannya, tapi kalo ngelembabib iya banget :D

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram