Review Pixy Matte in Love Lipstick - FULL SWATCH 10 shades

June 02, 2018


Hai beauty babes!
Welcome again di beauty talks tentang Lipstick matte.
Salah satu lipstick matte lokal yang akan saya review kai ini adala Pixy Matte in Love Lipstick, ini adalah local products yang wajib di coba dan dipake sehari hari karena produknya sangat......... sangat gimana hayo?
Hmm.. Kesimpulannya nanti dulu deh ya.. Review dulu lah ya..

Well lipstick matte emang sekarang macamnya buanyak banget yakan? kayaknya meskipun udah punya warna yang sama, kita pasti bakalan tetep penasaran gitu kan sama merk A dan merk B dan merk C?
Hahaa.
*kalo kamu ngangguk baca paragraf barusan, berarti kita sama lho sister.
Apalagi lipstick lokal sekarang sudah banyak yang punya lipstick matte murah dan nggak nguras kantong, apa nggak malah bikin iman runtuh buat nyobain lipstick matte lokal baru?
Pst. lipstick Matte in Love nya Pixy ini harganya dibawah 50 rb loh.



Pixy Matte in Love ini terdiri dari 10 Warna yaitu :
  1. 104 - Pop Pink
  2. 105 - Divine Rouge
  3. 106 - Red Fusion
  4. 210 - Blushing Rose
  5. 211 - Vibe Pink
  6. 310 - Deep Plum
  7. 408 - Merry Orange
  8. 505 - Exotic Nude
  9. 506 - Serene Brown
  10. 507 -  Ginger Ale


About Pixy :
PIXY merupakan merek kosmetik yang di produksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk yang merupakan bagian dari Mandom Coorporation Japan. Seluruh produk PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas dan teknologi terkini dari Jepang serta sudah tersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI.
Pengembangan produk PIXY disesuaikan dengan kebutuhan wanita Asia, termasuk Indonesia. Style make up serta desain produk PIXY terinspirasi dari style make up dan fashion Tokyo terkini.  
(Based from http://pixy.co.id/brand-profile)

Klaims Pixy Matte in Love :
Lipstick dengan hasil matte, daya tutup tinggi dan tahan lama. Diperkaya dengan moisturizing agent dan Vitamin E untuk menjaga bibir tetap lembab dan cantik. 



Kalau dari segi bentuknya, lipstick matte in lovenya pixy ini lebih ke jenis lipstick mama. Buat yang udah biasa baca blog ini pasti paham maksudnya gimana itu lipstick mama.
Jadi kan sebelum lipstick liquid booming, rata rata lipstick itu ya bentukannya gini ini kan ya?
Seingetku dulu, mamaku pakenya lipstick yang begini dan ngga pernah pakai lipstick liquid. Oiya dulu lipstick gini mah cuma glossy gitu, syukurlah sekarang ada jenis lipstick matte. Terlebih lagi Pixy Matte in Love Lipstick ini yang memberikan hasil nggak sekedar matte tapi sekaligus creamy moisturizing gitu jadi nggak bikin kering bibir.

Ngomong ngomong, sebelumnya pixy ini sudah pernah mengeluarkan matte lip cream sebanyak 12 warna. Sayangnya saya belum cobain yang itu, tapi nggak papa sekarang akan saya ulas mengenai lipstick mattenya.


Packaging / Kemasan :

Waktu pertamakali datang saya cukup impressed dengan kemasannya karena mirip sama pixy yang lipcream, sama sama hitam (mengusung tema elegan). Lucunya pas dusboxnya dibuka, yaampun gemes warna tutupnya ada pink magenta/fuschia (mengusung tema unyu).

Sayangnya waktu saya buka pertama kali, ada beberapa lipstick matte pixy yang udah hampir copot tutupnya (mungkin ada kendala waktu pengiriman). Dari 10 lipstick yang ada, yang kondisinya kurang baik ada 2, tapi setelah saya benerin rupanya masih okelah masih bisa dibawa kemana mana asal bukanya harus pelan pelaan sekali. Nah untuk teman temannya yang baik baik saja kemasannya, syukurlah sudah saya coba buat dibawa bawa waktu traveling enggak ada masalah.



Saat lipstick masih di dalam dusbox, saya nggak perlu cari cari nomor shade dengan membuka dusboxnya, karena di sisi atas dan bawahnya pun sudah ada informasi nomor shade dan nama shade. What an informative one <3



Ingredients: Mica, Triethylhexanoin, Ethylhexyl Palmitate, Diisostearyl Malate, Polyethylene, Glyceryl Diisostearate, Paraffin, Myristyl Myristate, Microcrystalline Wax, Dimethicone, Fragrance, Tocopherol
May Contain: CI 77891, CI 77492, CI 15850, CI 77499, CI 77002



Di bagian sisi sisi dusboxnyapun lengkap keterangannya, ada klaimsnya ada barcode, Netto 4.4 g, Kode Produksi, Alamat produksi, No BPOM, Expired date, dan Ingredients. Sayangnya setelah dikeluarkan dari dusboxnya, si informasi expired date ini tidak tercantum di badan kemasan lipstick.
It means, jangan buang dusnya karena nanti info expirednya kelupaan kapan.

Eh buat jaga jaga, biasanya aku suka taruh kertas yang kutulis info expired date dibagian badan kemasan lipstick, terus nanti solasi gitu (siapa tau nanti kapan kapan khilaf buang semua dus box luarnya).
 


Oiya sayangnya dibagian kemasan ini nomor shadenya hanya tertulis kecil dibagian bawah produk, dan tentunya warnanya sama. Jadi kalau udah lepas dari dusboxnya, harus buka buka tutup lipstick mattenya biar tau warna dalemnya apa. Secara kalau cuma kode gitu biasanya saya suka lupa warnanya gimana. Im prefer a sticker with the same colour there ~

Untuk segi kemasan, cukup bagus karena terkesan elegan dan unyu (tanpa terkesan murahan padahal emang lipstick matte nya pixy ini masuk kategori murah).

REVIEW - Pixy Matte in Love Lipstick

Swatch Tangan

Pertamakali nyoba swatch ditangan saya udah merasa "Waaaah creamy banget", alhasil waktu swatch ini jadi mulus gitu nggak macet macet langsung pigmented dalam sekali usap. Kadang kalau lipstick matte yang kering, diswatch aja susah apalagi dipakai dibibir?
Untungnya Pixy Matte in Love Lipstick ini creamy dan emang enak banget lah waktu diusap di bibir.


Swatch Bibir

Kadang kalau udah diswatch ditangan aja, nggakbisa keliatan gimana kalau dibibir. Karena performa warna lipstick yang sama di bibir yang berbeda biasanya akan menghasilkan warna yang berbeda pula, yakan?

Dan inilah swatch lipstick Pixy Matte in Love Lipstick di bibir.
Kekurangan dari lipstick matte ini adalah diameter lipstick yang agak besar, buat yang punya bibir tipis ada kemungkinan bulepotan deh hehe. Tapi kalau diameter besar gini enaknya jadi banyak isinya, lama deh abisnya.



How it looks on my face


Before using any pixy matte in Love Lipstick

1.104 POP PINK



Warna pertama, pop pink!
Waa pinknya bener bener ngepop sih, kalau buat sehari hari aku sih semi nay karena ini terlalu pop hihi. Tapi buat acara acara resmi, ini oke banget.

2. 105 - DIVINE ROUGH


Ini menurutku warna merah yang fusion sama orange gitu, jai merah ke orange. Seger sih, jadi kayak warna cabe tapi bukan cabe cabean *halah apasik.
Warna lipstick begini aku suka buat dipake ombre ditengah tengah bagian bibir kalau untuk sehari hari. Kalau untuk full used kayak gini mah khusus pake kondangan aja, atau ada event event tertentu lainnya.

3. 106 - RED FUSION


Masih turunan warna merah, tapi ini lebih ke campuran dengan warna ungu. Jadi kalau misalnya dibuat sehari hari semi nay juga. But sometimes, ada lho orang orang yang suka warna semi gothic gini jadi pasti mereka masukin warna ini di daily usednya mereka deh.

Sayangnya saya bukan gothic person, saya mah chibi chibi.
*Lhaaa.


4. 211 - BLUSHING ROSE


O EM GE
Warnanya cakep bangets, tapi kalau dipakai sama kulit yang agak coklat kayaknya sedih deh karena pucet bisa kebanting. Nah biasanya warna kayak gini untuk sehari hari kupakai ombre tapi bagian luar bibir gitu.

Selalu ada cara untuk menggunakan lipstick dengan bijak *ea.

Ohya kenapa aku bilang kalau dipakai kulit yang agak coklat bisa kebanting?
Karena saya udah pernah coba. Waktu abis panas panasan seharian, belang, tiba tiba kesambet apa gitu cobain warna ini. Eh kok ngga pantes. Tapi pas make up seger lagi, eh bagus lagi.

Kesimpulannya : hati hati milih warna pink pucet buat kulit yang coklat (contoh nya abis upacara kebakar matahari) haha.

5 211 - VIBE PINK


Ini adalah warna pink fuschia, menurut saya ini baguus kalau buat acara acara tertentu juga.
Saya mah team cupu yang kalau sehari hari ambil amannya aja. Hehhee.

6. 310 - DEEP PLUM


Ini warna favorit saya sih.
Tahu nggak sih kalau 2018 ini adalah tahun ultraviolet?
Saya pernah bahas di sini .

Senengnya adalah deep plum ini mengusung warna ungu tapi masih cantiik gitu kalau dipakai, nggak terkesan kayak orang kedinginan. I Would definitly use this for ........
Make up collaboration.
Ehehhee.

Ngga dipake sehari hari juga sih.
Tapi saya suka sama warna ini.
Gimana dong?

7. 506 - MERRY ORANGE


Yey, sampe di warna aman.
Yey, aku banget aku banget.
Merry orange adalah warna lipstick matte dari pixy yang berwarna orange.
Yhaaaaaaaaa.

Menurutku ini soft banget dan kalau dipakai sehari hari bikin wajah keliatan jauh lebih seger.
Dah macam es blewah aja lah segernya.


8. 505 - EXOTIC NUDE


Masih di warna aman.
Sedikit terkecoh waktu liat gambar ini.
Mirip mirip sama merry orange, cuma exotick nude ini lebih ada sentuhan pinknya.


9. 506 - SERENE BROWN


Masih diwarna aman.
Tapi ini udah mulai nyeleneh sih warnanya.
Rasanya baru punya ini lipstick matte yang warnanya gini. Unik sih.
Karena menurut saya ini adalah perpaduan antara warna pink, ungu, dan.. mungkin brown?

How it looks?
Pucat atau bagus?
Menurut saya sih bagus bagus aja.
karena ini masih warna aman.
Hehehehe


10. 507 - GINGER ALE



Yang terakhir, makin aman, makin pucat.
Mirip sama yang Merry orange tadi, tapi kalau misalnya ginger ale ini ibaratnya opacity nya diturunin. Lebih soft, dan lebih pucat.
Tapi kalau lipstick begini mah, JUARAAA buat dipake ombre dibagian luar bibir.
Tinggal tengahnya aja tambahin warna lipstick gelap.

Kebayang nggak?

PERFORMANCE

Setelah bahas ngalor ngidul warna lipstick, saatnya bahas performa lipsticknya dong ya dong?
Karena post diatas rasanya udah panjang banget, maka saya akan buat point point aja disini biar kayak kesimpulan sekalian.
  • Tekstur creamy, smooth, nggak macet waktu di olesin di bibir, nggak bikin kering, dan moisturizing (Mengandung vitamin E).
  • High Pigmented, Matte finish, High Coverage.
  • Moisturizingnya oke, tapi engga transferproof (maksudnya kalau dipake minum air, ya dikit dikit nempel lah digelas. Sama halnya kalau dipake makan pake sendok gitu, nempel nempel dikit lah disendok).
  • Untuk ketahanan lumayan oke yah, waktu di coba pake salah lima produk diatas untuk testing, saya rasa ketahanannya beti beti alias beda tipis. Sama sama berkurang dibagian tengah aja kok.
  • Untuk pemakaian 6 jam masih oke, lebih dari itu musti touch up karena lipstick ditengah tengah bibir udah bubar.
  • Kalau makan gorengan, wasalam~ sampe bagian ujung bibir pun pasti ilang (tapi semua lipstick emang gini sih (belum nemu yang nggak bubar jalan waktu makan gorengan berminyak banget).
Jadi kesimpulannya.
Meskipun saya tim aman yang ga berani pake warna warna gonjreng untuk sehari hari.
Saya menyimpulkan bahwa warna pixy ini cukup beragam dari yang nude sampe gonjreng sampe yang ke warna unik semua ada. Terus teksturnya ini lhooo yang bikin seneng karena meskipun matte engga bikin bibir kering (semi matte). Even if engga waterproof, kisproof dll, saya tetep suka pakai ini buat sehari hari karena touch up nyapun engga sering sering.

At the end.
Bibir saya sehat sehat aja waktu pakai ini.
No bibir hitam club after using this.
Sukaaa <3

OYA!
Warna lipstick favorit saya adalah : 506 MERRY ORANGE <3

Overall Rating untuk produk ini adalah 8/10




Ya sekian dulu Review Pixy Matte in Love Lipstick dari saya.
Semoga bermanfaat buat kamu yang bingung mau beli lipstick Pixy Matte in Love Lipstick yang warna apa.

Jadi paling suka warna apa nih?

Overall Rating untuk produk ini adalah 9/10

****
Price Info Rp. 43.000,00
Netto 4,4 gr
Where to Buy?

Offline Store :
Indomaret, Alfamart, Hypermart, Lotte Mart, Dan+dan, Watsons, Guardian, Ramayana, Beau

Online Store :
Blibli.com, Lazada.com, Shopee.co.id

Further Informatio

Instagram          : @pixycosmetics
Twitter               : @pixyindonesia
Facebook           : PIXY Indonesia
Youtube             : PIXY Indonesia
Official website : http://pixy.co.id/


You Might Also Like

16 tanda tangan

  1. Saya suka no 505 kayanya. Untung bisa beli di Lazada. Jadi saya ga usah pusing cari jauh2 deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang emang lebih enak beli online sih apa apa tuh :D

      Delete
  2. Bagus-bagus warnanya ya..sukaaa...

    ReplyDelete
  3. Aku suka deh sama warna yg 506 :D

    ReplyDelete
  4. Duh ya ampuuun kok kece semua ya. Jadi pengen beli nih.

    ReplyDelete
  5. Bikin baper pengen banget ih kamu Mba, hahahha.
    semuanya punya kamu keren.

    ReplyDelete
  6. Assik nemu ulasan yang lengkap tentang Pixy Matte ini, karna rencananya pengen beli lipstik ini. Jadi fix mau beli dech.. ��

    ReplyDelete
  7. Semua warnanya bagus bagus.. suka bnget deh.

    ReplyDelete
  8. Kamu cantik sekali pake red fusion!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makash Erny, tapi aku ngga pede kalau harus di pake sehari hari wkwk

      Delete
  9. Pakai di kamu semua warnanya masuk ke kulit dan cocok, jadi makin cakep. Jadi pingin beli. Jadi mau cobain semuanya

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram