Review Wangskin Lip Tattoo Pen - Red (Praktis tanpa ribet touch up)

June 16, 2018

Selamat Hari Raya Idul Fitri Sister dan Mister di seluruh Indonesia maupun diseluruh dunia dimanapun anda berada. Dimomen idul fitri kayak sekarang gini, biasanya banyak banget acara keluarga yang banyak makan-makannya dan membuat kita terus-terusan mengunyah. Oleh karena itu, gimana caranya biar tidak perlu repot touch up karena hal tersebut diatas?  Ini dia cara saya supaya tanpa ribet touch up padahal mulut terus mengunyah dan perut terus menggiling makanan, namun bibir tetap on fire stay stain. Well.. Salah satu kunci praktis dari saya adalah memakai Lip Tattoo dari Wangskin.co, kali ini saya pakai yang shade Red dari Charis.


Akhir akhir ini saya sering banget nyobain lipstick ini dan itu tapi semuanya kurang lebih jenisnya lipstick matte atau liquid matte, ada sih yang glossy tapi paling bisa dibandingkan antara 1 : 10. Jarang banget saya pakai lipstick yang selain matte matte gitu. Nah dikesempatan kali ini saya lagi cobain lip tatto. Sebenernya ini benar benar hal baru bagi saya, sebelumnya mah mana pernah meskipun lip tattoo ini pernah hits 2-3 tahun yang lalu mungkin. Call me too late, telat ngerasain hype-nya lip tattoo ya lebih baik daripada tidak sama sekali kan ya ? *Pembelaan.

Lip tatto halal gak? Kan kita gaboleh pake tatto?
hm tenang beb, yang dimaksud tattoo disini tuh maksudnya bukan yang tatto ala ala anak punk yang nempel diukir dikulit, bukan gitu kok. Lip tattoo disini maksudnya adalah sebuah produk untuk bibir yang pemakaiannya dengan cara dioleskan dibibir, ditunggu beberapa menit sampai kering, lalu di-peel off atau bahasa alusnya mah dikelopek, lalu nanti akan ada warna yang menempel dibibir meskipun sudah di peel off tadi.

Beda lipstick sama Lip Tatto ini apa sih?
Bahan utama lipstick adalah wax dan oil, biasanya komposisinya lebih pigment dan ada bahan untuk menjaga kelembaban bibir. Berbeda dengan bahan dasar lipstick, ada lip tattoo yang menurut saya masuk ke keateogri lipstain berbahan dasar air atau gel. Karena itu pigment warna pada lip stain mampu bertahan lebih lama pada bibir, namun biasanya ada efek lebih menimbulkan kering dibibir karena lip stain itu cenderung ada alkoholnya. (from www.facetofeet.com)

Mari kita lihat ingredients produk yang tertera diinformasi dusbox, apakah benar ada alkoholnya. By the way, untungnya ada bahasa inggrisnya lho diketerangan informasinya ini jadi saya masih bisa mengerti sedikit tentang infomrasi penting seperti ingredients, exp date, dan cara penggunaan. Kalau cuma tulisan hangeul pasti saya nggak ngerti deh.



How To Use :
1. After clean  your lips, apply desired amount within the lines of the lips
2. Dry it for 15 to 20 minutes and then peel it gently from the edge of the lips.



Ingredients :
Water, Polyvinyl Alcohol, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Sodium, Alcohol, Pentylene Glycol, Fragrance, Butylene Glycol, Royal Jelly Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Prunus Avium (Sweet Cherry) Fruit Extract, Fructan, CI 45410:1, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate.
Dari list ingredients diatas, ada Polyvinyl Alcohol dan Alcohol

Polyvinyl Alcohol sendiri adalah Polimer sintetis (gel-based thickener, film-forming, and binding agent) untuk membuat efek peel off di lip tattoo ini. 

Sedangkan Alkohol?
As I said before, type of lip stain product like this literally contain alcohol ingredients as usual. 
Horor bikin bibir kering ya alkohol ini. Buat kamu yang bibirnya kering, saranku sebelum diaplikasikan liptattoo sih seharusnya dikasih primer berupa lipbalm dulu biar membentengi bibir dari efek kekeringan

Kemasan Wangskin Lip Tattoo Pen ini sesuai sama shadenya yaitu hitam dan merah. Sebenernya ada 3 shade sih yaitu Pink dan Orange, namun karena saat ini yang saya review adalah shade Red, jadi warna dusboxnya ya hitam dan merah, begitupun bentuk tube si liptatto (sama sama hitam dan merah).

Lets jump in to the main review!



Pertamakali ngeswatch ditangan, saya sempat kaget se-kaget-kagetnya.

WUIH MERAH AMAT?

Ternyata kalau udah ditunggu 10-15 menit sampai kering dan siap di peel off, hasilnya engga merah merah amat, justru hasilnya lebih ke merah-pink natural gitu. Untuk kepekatan warnanya juga opsional sih. Semakin pekat lip tattoo yang dioleskan dan semakin lama liptattoo dibiarkan menempel dibibir, maka warna merahnya akan semakin nyata (vice versa).

Karena kemarin pengen bikin look yang tegas namun tetap natural, saya coba aplikasikan full di bibir (alias banyak banget lip tatoonya, mau liat hasilnya kayak apa). Dan inlah hasil dari pemakaian Wangskin lip tattoo Pen - Red dari Charis.


At first, saya merasa ini merah banget dan tentunya lengket banget. Saran saya kalau lagi pake ini sebelum kering, cukup tutup mulut aja. Pengalaman saya kemarin, saya iseng sambil sok-sok-an bikin video yang ada ngomongnya eh malah reskio nempel nempel digigi liptattoonya Hahaha. Jadi kesimpulannya "Coba jadi anak diem dulu selama 10-15 menit, nanti lanjut ngomong kalau udah hampir kering aja".

Lama banget 10-15 menit?
Sebenernya tidak harus 10-15 menit juga sih, kalau olesinnya tipis aja maka butuh waktu yang lebih singkat untuk menunggu siap dipeel off. Dan tentunya menurut saya 10 menit itu bentar karena setelah pakai ini saya bisa siap siap melakukan hal-hal yang lainnya, misalnya ganti baju atau setrika setrika gitu.

Hasilnya?
Worth the wait the peel of moment.

 sumber : wangskin.co.kr


Waktu swatch ditangan : Saya bersihin pakai air kayak gambar GIF diatas.
Lho masih nempel warnanya.

Waktu swatch dibibir : Gaterima pake air doang, saya pakai makeup remover khusus eye & lips yang bisa angkat make up waterproof sekalian. Eh hasilnya emang ada yang nempel di kapas, tapi yang dibibir masih nyata warnanya.

Serem soal bibir kering gimana?
Enggak kering alhamdulilah, apa karena saya terus terusan ngunyah ya jadi aman aman aja ? hahaha.


Untuk waktu awetnya, seharian lipstick ini ga ilang. Masih ada warnanya tapi ya emang pudar gitu sih. Yang penting mah, setelah makan ini itu bibir enggak auto pucat alias tetep fresh.


Kekurangan
- Lip tattoo ini ada alkoholnya, buat bibir kering tiati makin kering
- 10 Menit nunggu buat peel of gak lama kok, tapi kalau lagi buru buru itu mah iya lama banget!
- Weird Smell
- Nggak ada di Indonesia, Impor dulu dari korea

Kelebihan
- Peel of nya gampang dan tidak sakit sama sekali.
- Lip stain sampe 2 hari (Rekor!)
- No pucat pucat club meski ngunyah dan nyemil terus
- Natural jadi kayak engga pake pewarna bibir, eh tapi bibirnya jadi berwarna
- Transferproof, Waterproof, Smudgeproof, Gosok-gosokproof
- Affordable price (Terjangkau beb)

You Might Also Like

6 tanda tangan

  1. Tadinya aku penasaran nih pas peel ofnya sakit nggak ya. Eh teryata nggak sakit. Kalau bagi pemilik bibir kering kayaknya emang kurang pas ya mba sesuai mba bilang. Atau aku pakai pelembab dulu ya

    ReplyDelete
  2. Wah keren ya inovasinya. Istilahnya ditato, hehehe...
    Warnanya juga bagus. Kalau saya suka yang agak lembut gitu. Gak terlalu nyala warnanya. Sayang mengandung alkohol ya...

    ReplyDelete
  3. Wah di Indonesia belum ada ya Mba, keren!
    Duh tapi mau make masih takut hahaha, soalnya bibirku kering ih.
    Penasaran juga tapi

    ReplyDelete
  4. Kayaknya kalau pakai lip tattoo ini kesannya warna bibir asli ya jadinya. Tapi ini kalau dibawa salat bisa nggak ya?

    ReplyDelete
  5. woow ada lagi yang baru, lip tattoo
    Makin rame deh dunia perlipstikan yaaa
    Hasilnya kereen yaa..

    ReplyDelete
  6. yang kayak gini cocok kalo buat traveling ya, nggak perlu touch up dan kalo makan nggak perlu pasang lipstik lagi

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram