Colorful Fruit Makeup - Collab with Beautiesquad

December 19, 2018

Hai beauties!

Sister, make up kayak gimana sih yang kalian suka itu ?

Kalau buat yang awal awal belajar makeup kayak saya gini, pasti sukanya sama yang "Natural look" gitu deh soalnya ya bisanya cuma gitu doang hahaha (lah malah curhat).
Sekarang ini, saya pengen untuk menantang diri sendiri supaya sekali kali bikin makeup look yang nggak gitu gitu aja, jadi waktu denger ada december colorful fruit makeup - collaboration with beautiesquad saya langsung ikutan.



Sekali kali keluar dari zona nyaman makeup natural gitu khaan.

Setelah dipikir pikir, ide saya tiba tiba tertuju pada buah semangka karena ya emang semangka itu seger banget lho apalagi kita tinggal makan alias gaperlu iris iris atau potong potong. Biasanya kalau lagi di kampung halaman sih enak banget, karena kalau lagi pengen makan semangka ya tinggal makan aja (karena udah dipotongin sama ibuk). Sekarang, kalo di Jakarta tiap mau makan semangka rasanya mager banget buat motongin gitu.

Selain itu, filosofi saya memilih semangka adalah karena semangka itu adalah kepanjangan dari Semangat Kakaaaa!

Dan inilah look yang kubuat dengan irisan buah semangka bertengger dipipi. 


Here it is, details of the product I used.
Ada 12 Produk yang ternyata saya pakai buat bikin look makeup kayak gini. Hahahaha.



1. Primer - Baby Skin Instant Pore Eraser Primer

Klaimnya : Primer ini diklaim mampu menyamarkan pori-pori secara instan, tanpa membuatnya tersumbat. Kandungan utama dari produk ini adalah dimethicone, salah satu jenis silicone yang sering ditemukan pada produk untuk melembutkan tekstur kulit.

Beli ini dalam rangka 12.12 kemarin, hihi.
Belum pernah coba sama sekali, baru dicoba waktu collab ini nih. Suka banget sama hasilnya karena kalau saya makeup, foundationnya suka bubar dibagian hidung. Dengan pakai ini primer, foundation ku anteng anteng aja bertengger dihidung. Jadi bebas foto foto sampe dua jam kemudian, meskipun foto yang dipake ujung ujungnya cuma satu.

 

2. Foundation - Fit Me! Matte + Poreless Foundation shade 220 (Natural Beige)


Sebelumnya sayapakai Fitme! Matte + Poreless Foundation shade 128. 
Sebenernya bagus bagus aja shade 128 itu, kalau sudah terjadi oksidasi watna yang shade 128 itu akan "masuk" ke warna kulit wajahku yang asli. Sayangnya, biasanya kalau makeupku hanya untuk foto foto (apalagi kayak makeup decoration macam ini) saya nggak bisa pakai foundation shade 128 itu karena waranya sedikit terlalu putih (kalau didepan kamera akan terlihat abuabu). 

Masih dalam rangka 12.12 akhirnya saya beli shade 220 supaya masuk kekulitku karena warna ini lebih gelap daripada yang 128, dan beneran warna ini ternyata cocok sama warna kulit asliku (tanpa perlu nunggu oksidasi terlebih dahulu).

Btw yang bingung apa itu oksidasi foundation, maksudnya adalah ketika si foundation dipakai, lama lama waranya akan setingkat atau dua tingkat lebih gelap daripada warna ketika awal pakai.

Biasanya ada tiga faktor yang bisa membuat foundation berubah warnanya. Pertama, karena faktor minyak dalam kandungan foundation yang bercampur dengan minyak alami dari kulit. Kedua ketika foundation tercemar udara luar (ada hubungannya sama oksigen kali ya kalau dilihat dari bahasanya wkwk). Faktor ketiga adalah cuaca atau udara.

But overall, meskipun mayan oksi, foundie ini bagus dikulitku yang normal kombinasi ini.

3. Highlighter - Maybelline highlighter master chrome molten gold


Highlighter ini adalah highligter kedua yang kupunya,  saya kira dulu highlighter itu tidak terlalu penting tapi akhir akhir ini menurut saya kalau gaada highlighter begini maka makeup saya akan terlihat hambar (karena biasanya terlalu matte). Dengan adanya highlighter ini, saya akan tetap bisa membuat looks yang glowing meskipun menggunakan foundation yang matte.

And of course, I never used any glowy foundation karena T Zone saya ini minyakan parah.

Jadilah selama ini pakai foundation matte, tapi tetep mau keliatan glowing ... Highlighter adalah kuncinya.

4. Concealer  - La girl Pro Concealer ( Shade Medium Beige )


Untuk menutupi kantung mata yang hitam dan menggelembung ini, saya pakai concealer dari La girl. Well honestly, ini satu satunya concealer berbentuk tube plastik yang saya punya dan sering saya bawa kemana mana karena menutupi kantung mata itu hukumnya wajib bagi saya. Karena kalau ga pake concealer, wah bakalan sayu banget deh.

Lha ini gimana ya kok review ku tentang produk di looks kali ini jadi panjang panjang gitu?
Yaudah abis ini reviewnya pendek pendek aja deh karena masih ada 8 produk lagi yang harus disebutin.

 

5. Mascara - Maybelline Magnum Big Shot


Klaim maskara ini adalah sebagai berikut : Mascara dengan collagen formula, menebalkan bulu mata dengan efek dramatis dalam satu kali pulas.
Tapi buat saya yang bulumatanya pendek serta tipis akibat sering saya cabutin ini nggak cukup kalau cuma satu kali pulas. Untuk membuat bulu mata saya lentik di posting ini, minimal ada kali 4 kali oles maskara. Tapi hasilnya behh jangan tanya : Saya sangat suka!

6. Bedak Tabur - Erhalogy Esme True Matte (Translucent)


Sebelum bahas lebih jauh tentang makeup yang ada dimata, ada satu step yang ketinggalan nih buat compleksion wajah yaitu tentang bedak tabur yang saya pakai. (Dan satu satunya bedak tabur yang selama ini saya pakai).

Untuk ngeset primer, foundation, dan concealer saya cukup pakai Erhalogy Esme True Matte (Translucent). Pakai bedak ini membuat saya berada dalam posisi aman, karena makeup yang tadi saya aplikasikan aman dari kejadian "Blentong blentong". Emang secinta itu sih sama bedak ini, jadi keliatan makin flawless aja eh .

7. Eyeliner - Wardah Eye Expert Optimum Hi-Black Liner


Bentuknya yang kaya spidol bikin saya gampang buat mengaplikasikan maskara dieyelid mata ini. Ini maskara favorit saya sekarang lho. Kenapa?
Karena hitamnya pekat, enggak geser geser atau blobor, serta smudgeproof nan waterproof. Wah, mantap bukan?

8. Eyeshadow - Inez Cosmetics Professional Palette (shade Crimson on my right eyelids & shade Dark Fern yg ijo itu on my lleft eyelids)


Aslinya saya ga punya warna eyeshadow merah. Karena kepepet, akhirnya beli palet eyeshadow ini. (Sebelumnya teracuni sama anggota BS yang pernah kerjasama dengan inez). Setelah sekian lama masukin produk ini kedalam wishlist, akhirnya beli juga. Dan... warnanya super pigmented enggak mengecewakan. Aslii.

9. Jumbo Eye Pencil by NYX - Shade Milk


Jumbo pencil ini saya pakai untuk warna putih yang ada di gambar semangka di pipi. Beli ini karena temen di BS juga namanya judith, kata doi ini pigmented dan bagus kalau mau buat gambar gambar dimuka. Hahhaa. Dan iya sih, emang asli cuma satu kali swatch warna putihnya langsung "Nyata" gitu.

10. Oh last but not least. Beauty Blender - Fanbo


Saya sebetulnya biasa pakai jari aja buat ngeblend foundation ke wajah. Karena suka ga cocok sama beauty blender yang dibeli secara asal asalan hahaa Kadang selain terlalu nyerep produk, malah bikin foundation nggak rata (ya akhirnya ujung ujungnya pakai jari).

E tapi waktu pakai ini.
Saya suka banget sama hasil compleksion makeup saya. Karena rata, jadi flawless, dan yakkkk nggak blentang blentong (apalagi biasanya keliatan banget kalo fotonya pake kamera). Uuuuw senangnya akhirnya nemu beauty blender murah yang berkualitas.

11. Lipstick - Mizzu Valipcious Velvet Matte Lip Cream Shade On Fire


Lipstick ini sebetulnya dapet dari BS waktu ada acara ulang tahun pertamanya di Jogja. Awalnya kayak skeptis sama warna merah yang terlalu nyala yang ujung ujungnya engga akan terpakai karena saya orangnya malu malu (in) alias pemalu. Ehhh tapi ternyata semua itu salah, justru lipstick ini selalu kubawa dimakeup pouch ku karena cakep banget buat di ombre sama warna lipstick lain yang lebih cerah. Aslii bagus banget dan awet kalau dibuat ombre.

Tapi kalau dibuat sendirian lisptick merah, cuma kupakai waktu kondangan aja.

Selebihnya, bisa juga dibuat makeup decorative macam semangka dipipi saya tu.
Saya gambar semangka itu pakai lipstick dari mizzu ini. Warna merahnya cakeup bukan?

Akhirnya..
Produk terakhir..

 

12. Waterproof Maybelline Fashion Brow Cream Pencil - Brown


Makeup tanpa pakai alis?
Mungkinkah?
Produk ini hampir aja lupa kusebutin tadi, tapi kok kayak ada yang kurang.
Oh iya ternyata alisnya belum kusebut.

Alis ini udah lama bertengger dilemari makeup tapi jarang kupakai. Eh pas dipakai buat bikin look ini, ternyata bagus juga lho. Oke. cuco.
Gini nih kalau ikutan makeup collab, kadang suka nggak nyadar kalau kita punya suatu produk kalau lagi nggak butuh butuh amat.

Thanks collabnya BS, berkat collab ini akhirnya saya sadar kalau punya pensil alis yang jarang dipake dan ternyata bagus baget warnanya nyatu ama rambut alis yang asli. Hwaaaa senangnyaaaaa.



Naaa segitu dulu posting tentang collab dipenghujung tahun ini.
Semoga bermanfaat yaa!

Bonus foto nyebelin dari saya :)


Oh iyaa.. boleh liat makeup look dari temen beautiesquad lain yaitu kak Ira Gunawan, tentunya bukan semangkaaa.. Semangat Kakaaa!

Peserta lainnya :



You Might Also Like

7 tanda tangan

  1. Cocok nih buat bacaan istri, Aku mah tanda tangan dulu aja deh

    ReplyDelete
  2. Duh gemes banget, inspirasinya dari berbagai macam buah jadi seger lihatnya dan jadi kepengen makan buah. Keep inspiring, Mbak :)

    ReplyDelete
  3. gemes banget ihhh semangkanya... cubit gemes nihh pipi semangkanya....

    ReplyDelete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Mau Liat Post yang lain?

@khoirurosida on Instagram