Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida

Day 2 - Tema Personal Blog yang disukai

Sejak ngeblog tahun 2010, saya selalu suka sama blog-blog receh yang curhat maupun bahas kegiatan sehari hari  (karena blog saya dulu isinya kurang lebih seperti itu).

Ya setiap kali blog walking, apapun blognya pasti akan saya baca tulisannya sampe habis.  Meskipun emoticonnya lebih banyak daripada tulisannya. Belum kenal istilah fastreader alias pembaca cepat (yang penting asal komentar biar dikunjungi-balik).

Lalu dari -yang saya kira sekedar- tulisan receh dan sederhana itu, saya jadi mikir :

Lhoala, tulisan sereceh itu ternyata bisa dijadikan bahan bacaan juga ya? 
Tulisan kayak gini tuh sederhana, tapi kenapa bisa ngena gitu ya ceritanya? 
Tulisan kayak gini, yang menurutku biasa aja, eh ternyata ada juga yang suka ya?

pas nyoba nulis beneran:
Lhadalah asem-i, ternyata nggak sesederhana itu wey nulis tulisan yang tadi dibilang sederhana tadi.

Huuuf kambing!

Susah juga ternyata nulis kegiatan sehari hari jadi tulisan ataupun curhatan, apalagi kalau dirasa hari hari dilalui namun tak ada yang berarti.
MAU NULIS APA NIH?
APA YANG BISA DITULIS NIH?
APANYA YANG SEDERHANA?
RUMAH MAKAN PADANG KALI?
lah kok jadi ngegas.
hehe.




Inget banget dulu blog receh yang aku suka ya blognya raditya dika, baca tulisan sehari hari doi yang dikemas sedemikian rupa jadi betah bacanya. Weh, keren sih itu dia dari cerita sehari hari diblog bisa sampe jadi buku bahkan diangkat kelayar lebar bahka bisa jadi sampe yang sekarang ini.

Dan, sampailah saya pada titik pertanyaan :

"Kalo mereka bisa, kenapa harus saya ? ehhh  saya enggak bisa?"

Lama-kelamaan setelah kebiasaan blog walking, saya jadi tau bahwasannya blog itu tidak hanya tempat untuk curhat karena ya manusia didunia ini pasti beda beda minatnya, beda isi kepalanya, beda pula ide-idenya. Ya masa seluruh halaman personal blog di dunia ini isinya curhatan?
Bah.
Kurang jauh mainku dulu itu.

Blog itu banyak macamnya, mulai dari yang curhat kegiatan sehari-hari, blog guyonan atau dagelan, blog portofolio artwork, blog lifestyle, blog homeliving, blog parenting, blog SEO, blog fashion, blog review film, blog review buku, blog isi jalan jalan, blog isi resep makanan, bahkan sampai blog isi review produk.

Selanjutnya, saya jadi tau pula istilah niche blog.

Apa itu niche?
Niche ardilla?

Bukan.
Bukan itu sayang~

Niche adalah istilah lain untuk mengartikan "topik" yang dibahas di sebuah blog. Topik atau pembahasan dalam suatu blog memegang peran penting dalam hal SEO serta kenyamanan pengunjung yang ingin mencoba mengikuti blog Anda.  - diskusi.sahabatcloud.id


Photo by rawpixel on Unsplash

Lantas, niche blog seperti apa yang paling saya sukai sampai detik ini?
Here they are :

1. Traveling blog


Gengs! If you know me since the firs time of this blog was made, tentu tau-lah-ya~ hobiku jalan jalan dan setiap kali selesai jalan jalan pasti langsung ditulis diblog, sampe sampe punya keinginan jadi travel blogger tapi ah sudahlah apakah aku harus curhat lagi disini bahwasannya saya tidak bisa jadi travel blogger lagi karena saya lanjut kerja sambil kuliah tak ada waktu jalan jalan, cuti pun susah, dan gaji sudah ada pos posnya mau dibayar kemana?
Apakah perlu curhat seperti itu?

Wah sepertinya, curhatnya kelepasan barusan.



Jadi, ya begitulah meskipun sekarang enggak jadi travel blogger beneran dan sudah jarang jalan jalan, wets tenang saja karena saya selalu update kok mengenai tempat tempat yang wajib dikunjungi maupun tempat tempat yang wajib jadi "wishlist" untuk dikunjungi, dan masih sering main ke blog blog travel blogger favoritku macam :
- Ariev Rahman
- Adis Takdos
- Marischka prudence
- Satyawinne
- Wira Nurmansyah
- Jennifer Anandary
- Trinity
- Len diary
- Fahmi Catperku
- The Travel Junkie
- Kadek Arini 

Wah banyak kali ya?
Adakah travel blogger andalan sobad yang masih belum kusebutkan diatas?
Tolong komen dibawah ya sobad.

2.Fashion Blog


Photo by Zeny Rosalina on Unsplash

Soal fashion, wups jangan ditanya sukanya kayak apa.

Dulu waktu pertama pake hijab dan bingung styling baju gimana, saya mampirnya ya ke blog blog fashion gitu.

Waktu itu dianpelangi masih sering posting diblog, sekarang mah udah saksesss udah jarang dia update blog. Ada juga Indah nada puspita yang kalau dipandang, masyaallah menyejukkan jiwa. Ada lagi Ria Miranda, Puput Utami, Lulu elhasbu, suci utami (yang tiap kulihat selalu bikin aku kangen ibukku karena mirip ibukku waktu masih muda hahaha).

Well, I've been following them since a kids (yak follow fashion blogfer diatas sejak SMP pemirsa~, dan sekarang mereka udah pada sukses semuanya).
Ada juga sih fashion blogger yang mungkin sampe sekarang enggak seterkenal fashion blogger yang sudah kusebutkan barusan, tapi aku lupa siapa aja mereka.
hahaha.

Kamukah salah satunya?
Tapi diluar fashion blog hijaber yang suka saya kunjungi itu, ada satu fashionista yang paling paling paling aku kagumi yaitu dianarikasari. Kalau temen yang kutau outfitnya lucu macam dianarikasari tuh ada Rima Suwarjono namanya.

They truly inspiring woman trough their outfits!.

Setiap kali liat dianarikasari sama rima pakai baju warna warni, saya selalu kagum karena betapa  percaya dirinya dengan semua itu, dikala mungkin saya sendiri nggak akan pede pakai begitu tapi mereka malah jadi "Unik" dengan caranya berpakaian.

Dan dari caranya berpakaian itu, dia seolah olah mau bilang

"You are what you love, not who loves you".




3. Lifestyle & Beauty blog

Terakhir tentang lifestyle & beauty blog, nggak banyak sih yang bisa saya sebutin. Tapi semuanya sudah pernah saya bahas di 5 blogger favorit waktu ada tulisan tentang blogger nasional disini.

***

Ya itulah tulisan tentang Tema Personal Blog yang disukai.
Semoga tidak terlalu panjang serta membosankan, semoga bermanfaat buat yang baca.

Luv ya!

Tulisan ini adalah rangkaian tulisan BPN 30 Days Blog Challenges

Comments

back to top