Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



Review Compeed Anti Blister Stick : Anti lecet akibat sepatu baru

Sudah sejak lama saya jadi follower allysa hawadi diinstagram, sering banget saya teracuni sama hal-hal yang dia share. Pertama dulu pernah keracunan pake masker rice ginseng the body shop dan untungnya cuco meong, sekarang keracunan sama hal yang sebenernya tidak terlihat penting tapi kalau lagi butuh, wah ini sih jawaban yang sangat ditunggu-tunggu semasa hidupku (terlebih kalau lagi pake sepatu baru). Sekarang, juga lagi gencar-gencarnya keracunan button scarf yang seris New York Reborn itu (huf pengen banget yang warna pastelnya tapi harus nabung untuk persiapan lahiran) hihi.




Berawal dari wisuda tahun lalu tanggal 13 November 2019 di Ice BSD, saya pake sepatu baru dari bembiibloopshoes dan ternyata ketika pake sepatu itu kaki saya sakit banget. Awalnya waktu dicoba dirumah sangat terasa nyaman, ternyata waktu dipakai di hari H wisuda sekitar 2-4 jam, kaki saya lecet dan sakit sekali. Bahkan pada saat saya naik ke mimbar (alias panggung) saat bertemu rektor, jalan saya sudah sempoyongan akibat menahan kaki lecet itu. Ada beberapa bagian dijari kaki yang melepuh karena bentuk sepatunyanya memang sedikit tinggi (tapi bukan highheels),  Maklumlah, sepatu baru itu biasanya masih kaku jadi rawan bikin kaki lecet.

Sepatu yang saya pakai waktu wisuda adalah sepatu ini :




Bukan salah sepatunya, kayaknya saya juga salah pilih size karena agak kegedean jadi waktu pakai sepatu ini sedikit nahan gitu kakinya. Selanjutnya supaya sepatu ini bisa dipakai lagi, saya pakai bantalan kaki dibagian bawah telapak kaki, dan tentu saja pakai compeed anti blister stick supaya anti lecet pakai sepatu baru.

source : here
Maaf nggak ada foto asli by my self karena tentu saja bentuknya punya saya sudah tidak karuan, dan packagingnya sudah saya buang entah kemana. Dulu sih, kalau belum difoto nggak akan saya pakai, tapi karena ini darurat maka produknya saya pakai dulu (sampe lupa kefoto).


Nah karena dikemudian hari saya pakai compeed ini di bagian kaki yang sakit, jadi sekarang kalau pake sepatu itu kaki saya udah nggak sakit lagi. Nggak cuma untuk sepatu highheels doang kok, compeed ini bisa dipakai solusi anti lecet untuk segala jenis sepatu. Saya juga pake ini ketika pakai high heels bahkan sepatu keds yang agak kegedean.

Bentuknya seperti lipbalm yang besar, kalau tekstur lebih mirip ke vaselin petroleum jelly tapi dalam bentuk yang lebih padat. Kalau pakai sepatu baru, daerah yang biasanya sakit, jadi nggak sakit. Kalau pakai ini, luka yang ada itu jadi licin kalau kena sepatu, jadi lukanya nggak semakin lebar dan bahkan jadi nggak kerasa. Tapi ada baiknya, kalau lukanya sudah parah, jangan dipaksa untuk pakai sepatu dulu. 

Ini screenshoot racun dari IG allysa hawadi :



Biasanya juga kalau punya sepatu flatshoes baru, kakiku selalu lecet dibagian belakang (disamping mata kaki). Sekarang karena punya compeed ini kakiku udah nggak sakit lagi kalau pake sepatu baru atau sepatu yang masih kaku (iya masih kaku belum terlalu kenal sama kaki soalnya). 

Saya punya teman yang kalau sepatunya nggak enak dipake, biasanya sepatunya dikasihkan ketemennya atau bahkan dianggurin gitu aja. Nah saya sebenernya dulu juga gitu (tapi nggak dikasih ke teman, lebih dijual preloved di carousell karena gak mau rugi haha). Namun sayangnya kalau sepatu itu nggak laku laku dipreloved maka tetap saja tidak akan saya pakai mengingat sakitnya yang luar biasa. Padahal, sepatu yang nggak dipake itu lama-kelamaan akan rusak dan menjadi mubadzir. Tapi untuk menuju tahap pake sepatu nggak sakit lagi, biasanya butuh pengorbanan kaki melepuh yang luar biasa. Jadilah, daripada mubadzir sepatunya nggak dipake, atau harus mengorbankan kaki melepuh maka compeed anti blister stick ini bisa jadi opsi yang bisa dipertimbangkan.

Harganya sekitar 175 - 300 K bisa beli di marketplace semacam tokopedia / shopee. Atau kalau ada temen yang lagi jalan-jalan ke malaysia, bisa deh nitip. Ohya, meskipun terlihat sedikit kecil isinya, ternyata awet juga sih dipakenya (yhaaa karena ga sering sering juga beli sepatu barunya hyaaaa).


Sebenernya ada satu lagi solusi untuk kaki lecet gitu, pake plester hansaplast khusus kaki misalnya. Tapi sayangnya plester hansaplast ini mengganggu penampilan banget, apalagi pernah ngelopek pas lagi dipake jadi keliatan jorok gitu. Dan tentu saja plester hansaplast ini menurutku hanya bisa dipakai dikaki bagian belakang (disamping mata kaki). Padahal bagian kaki lecet karena sepatu baru ini bisa dimana aja nggak cuma dibagian belakang situ.

Sekian dulu reviewnya yang kurang sedikit niat ini karena nggak ada foto produk by my self. Tapi semoga ini berguna untuk kalian yang lagi Suffering with new shoes ya!

Comments

back to top