Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



Review The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask

Pada suatu hari yang cerah dan ketika dompet sedang mendung, saya liat review allyssahawadi di instagramnya tentang The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask. Seketika itu juga wishlist saya yang awalnya pengen beli masker Himalayan Charcoal jadi berganti pengen beli yang Chinese Ginseng & Rice Clarifying ini.

Dalam hati saya menggumam, "Nanti kalau dompet udah nggak mendung lagi kayaknya bakalan beli yang The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask aja deh!"


The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask adalah masker wajah yang dibuat dengan 100 persen bahan vegetarian alias alami. Produk ini mengandung ekstrak ginseng dari China yang dikenal dengan khasiatnya yaitu dapat mengencangkan kulit dan merevitalisasi kulit, serta rice extract dari China yang secara tradisional digunakan untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Kalau kalian punya masalah dengan kulit yang berjerawat dan butuh detox, mendingan pakai yang himalayan charcoal. Tapi kalau nggak terlalu ber-jerawat yang lagi merah merahnya atau misalnya masalah wajahnya lebih ke bekas jerawat, kata sis allyssa mending pakai yang Ginseng & rice mask the body shop ini. Gaenak manggil sis allysa, hahaha next aku akan memanggilnya buaicha. Okey.

Atau untuk info lebih jelasnya, mungkin bisa dilihat dari gambar dibawah ini.

The Hydrate & Invigorate :
Sumber : https://www.thebodyshop.co.id/tips-advice/what-s-hot/multi-masking.html

Masker ini adalah salah satu masker dari rangkaian masker The Body Shop Superfood Face Mask.



Eh disini ada yang follow buaicha di instagramnya? Kalau iya, maka hati hati ya karena doi banyak review tentang racun racun skincare yang ajaib. Hahaha, saya bilang racun karena reviewnya dia tuh bisa menimbulkan keinginan impulse orang lain untuk membeli poduk yang sama dengan dia dan jadi pengen ngebuktiin apa reviewnya itu beneran works di kita kita?
Karena pada dasarnya skin care kan memang cocok cocokan nih, bisa aja di buaicha cocok di kita engga cocok gitu kan.

So lets jump in to my review

Packaging


The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing mask ini dikemas dalam glass jar yang berwarna coklat gelap dan tutup warna hitam. Untuk harga masker wajah yang lumayan, menurut saya bagus juga sih kalau terbuat dari kaca gini, karena keliatan elegan dan kelihatan mahal. Sayangnya kalau kaca gini harus hati hati karena mudah pecah. Tapi dont worry sih, ini kacanya tebel banget.

Untuk saya yang kadang liat sesuatu dari kemasannya, maka saya mungkin bisa aja kurang tertarik sama produk ini. Tapi kan pepatah bilang ya, don't judge something by it's cover.
 

Ingredients :
Aqua/Water/Eau, Glycerin, Luffa Cylindrica Fruit, Kaolin, Sesamum Indicum Seed Oil/Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Magnesium Aluminum Silicate, PEG-100 Stearate, Alcohol Denat., Decyl Glucoside, Cera Alba/Beeswax/Cire d¿abeille, Perlite, Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter,Parfum/Fragrance, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Salicylic Acid, Xanthan Gum, Limonene, Sodium Benzoate, Citric Acid, Propylene Glycol, Myristyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Menthol, Panax Ginseng Root Extract/Panax Ginseng (Ginseng) Root Extract, Disodium EDTA, Citral, Citronellol, Linalool, Menthoxypropanediol, Tetrasodium Pyrophosphate, Eugenol, Dextrin, Oryza Sativa Extract/Oryza Sativa (Rice) Extract, CI 77891/Titanium Dioxide.


Texture


Kalau dilihat dari namanya yang bawa bawa kata "Clarifying dan Polishing" itu berarti masker ini bakalan bikin wajah bening dan mengkilap.
After I tried this product ternyata yang disebut polishing itu karena kita bisa menggunakan produk ini sebagai bahan exfoliate di wajah karena ada butiran halusnya (granule). Butiran halus ini bisa di gosok-gosokkan di wajah yang fungsinya itu bikin sel sel kulit mati terangkat.
Tapi buat yang kulit sensitif, mungkin butiran ini nggak terlalu halus. Sedikit harsh malah.

Is it worth it?

How To Use it


Cara menggunakan masker The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing ini adalah dengan mengusapkan masker pada wajah dan leher selama 5 - 10 menit, kemudian dibilas pakai air hangat. Dan penggunaannya adalah 2-3 kali seminggu.


Kalau lagi berjilbab gini bingung gimana foto lagi pake masker.
Akhirnya pake selimut hahahahaha.


Result / Hasil


Saya pernah menggunakan 2 cara untuk menggunakan The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask ini. Yang pertama bilas dengan air dingin, yang kedua bilas dengan air hangat. Meskipun di anjurkan untuk menggunakan air hangat, saya prefer menggunakan air dingin saja karena bener bener bikin seger setelah menggunakan masker ini. Kalau air hangat kok ya kurang nampol sih di saya? Bahkan ngerasa pori pori kebuka, hihi.

Untuk hasil sih, both of pakai air dingin atau air anget sama sama bikin wajah cerah seketika. Dan jelas bikin alus sama mengkilap emang. Kalau pakai air hangat, bisa lebih keangkat komedonya, kalau pakai air dingin lebih seger rasanya setelah pemakaiannya. Kira kira begitu.

Terus ya.. Fyi, wanginya produk ini tuh bener bener calming gitu. Buat yang seharian setres sama pekerjaan kantor atau bahkan pekerjaan rumah. Saya rasa jika menggunakan produk ini, bakalan sekalian relaksasi gitu deh selama 10-15 menit karena wanginya menenangkan dan menyegarkan.

Di kemasan dijelaskan pula bahwa sebaiknya penggunaan masker ini adalah 3 kali seminggu, namun ketika saya mencoba rajin untuk rutin melakukan hal yang di anjurkan di box nya itu, kok malah terjadi sebuah kejadian luar biasa ya di hidup saya * halah.

Ada waktu ketika saya bangun bangun malah ngerasa kok wajah saya bruntusan setelah rutin memakai produk ini. Rutin disini adalah ruitn menggunakan produk 3 kali dalam seminggu. Well ternyata setelah baca baca sumber sana sini saya menemukan istilah over exfoliating, dan kayaknya saya emang nggak butuh sering sering exfoliating pakai produk ini karna malah bikin over exfoliating gitu. Salah satu tandanya adalah tiba tiba bruntusan tadi. Nah tentang over exfoliating ini bisa dibaca lebih jauh di blog kak febifebriany .

Meskipun menurut saya ini produk baguss banget kalau dipakai bahkan di pemakaian pertama, saya tetap merasa tidak perlu terlalu sering memakainya dalam kurun waktu satu minggu. Akhirnya untuk menghindari over exfoliating ini, saya memutuskan untuk memakainya dalam waktu 1 minggu sekali atau 2 minggu sekali. Bahkan kadang ya kalau lagi pengen aja sebulan sekali, karena takut bruntusan lagi. Ohya buat yang ngerasa tiba tiba bruntusan kayak saya karena sering exfoliating pakai produk tertentu, mungkin bisa di baca tips nya juga dari blog kak febifebriany ini karena kemarin saya juga baca baca tips disitu. She's really helpfull trough her post.

Summary :



What I like

- 100% Vegetarian (Diformulasikan tanpa paraben, parafin, silikon, atau mineral oil
Bener bener menyegarkan dan baunya pun refreshing sekaligus calming
- Oil control
- Mengurangi kusam, mencerahkan
- Kalau ada warna wajah yang nggak rata, ini bisa buat ngeratain.
- Pernah ada bekas jerawat dikit, dan memang hilang
(Tapi ini bekas jerawat yang cuma singgah sih bukan bekas jerawat yang gimana gimana)


What I dont like

 - Untuk kulit normal kombinasi kayak aku, ini enggak terlalu hydrating.
 - Kalau terlalu sering dipakai, bisa over exfoliating sis ^^
 - Hanya ideal untuk perawatan wajah dirumah, karena nggak travel friendly sis bentuk produknya bulky. Eh tapi bisa sih kalau mau ditaruh di jar kecil macam share in jar yang sekarang lagi hits itu.





Intinya produk ini bagus beneran :') Syukaaa.
Tapi ini lebih prefer buat yang kulitnya Normal to oily sebenernya, karena lebih bersifat menyerap minyak. Rada heran juga, di bilang hydrating tapi sebenernya menyerap minyak. Kalau kulitnya terlalu kering di kasih ini malah bisa lebih keset gitu, nah kalau keseringan jadi bikin kering banget.

Kadang kalau lagi suka sama produk tertentu, saya minta temen saya nyobain juga dan dia juga ngerasa suka sama masker ini. Cuma pakainya jangan sering sering gitu aja (karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, makanya mencintai dia pun dengan sewajarnya saja) *halah.

Nah sekian deh review kali ini. Kok udah panjang ya ngetiknya ?

Overall Rating untuk produk ini adalah 8/10

PRICE : 329.000 


Comments

  1. Acidaaaaaak >.<
    kemaren kak Pipit review ini, aku udah gelinjangan tutup satu mata bacanya, biar ga terlalu teracuni. Kemudian ini :( trus aku kudu ottokeeeee >.<

    Harus kayanya ya beli :)
    bismillah deh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha jangan kayak aku deh beli secara impulsif cuma karna kata orang lain bagus wkwk.

      Beli sesuatu yang kamu butuh ya dek
      *Yhaaa sok bijaaak
      hahaha

      Delete
  2. Leeel ini emang enaaak. pas jar pertama himalayan aku abis, aku coba ini, daaaaaann suka banget sama hasilnyaaa <3

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  3. Aku waktu itu pernah nyobain masker yang ini yang sachetan, dapet dari goodie bag gitu. Ternyata enak banget pas habis dipakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, emang kalau mau tau produk cocok apa engga emang enak nyobain yang sachet gitu ya

      Daripada pas udah beli yang full size ternyata engga cocok

      Delete
  4. Aku nyari harganya, apa klewat bacanya yaa luk hiihi.. aku mau maskeran, baru mau mulai nih. Kok kynya ini cakeep yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak uciig, makasih sudah di ingatkan perihal harga.
      Lansung aku tambahin di bagian paling bawah post :D

      Delete
  5. Ooo, ternyata bruntusan bisa dari over exfoliating ya :O Aku pikir ini produknya vegan tapi ternyata vegetarian, ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak indii.. glad to know that you read my point of this review.
      Haha

      Iya sempet bruntusan gara gara pake ini tiap hari, jadi over exfoliating :')

      Tapi kalau di pakai jarang jarang malah bagus.

      Iya produknya vegan kak.

      Delete
  6. Aku juga follow Ka ALyssa dari jaman Twitter sampe Instagram dan emang racunnya tuh bener-bener ya. Produk yang di rekomendasiin juga bagus-bagus. Masker ini juga dari awal udah bikin penasaran, ternyata gak cuma Ka Lyssa aja yang bilang bagus tapi beberapa reviewnya juga bagus-bagus banget ya ^^. Btw I already follow your blog, do you mind following back my blog? Thank You ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah dia udah terkenal sejak jaman twitter ya rupanya.
      Aku baru tau dia di instagram sih.
      Kalau ga salah waktu itu ada yang bikin ig story tentang inspiring person gitu jadi aku follow juga. erh makin kesini kontennya lumayan dia, ga cuma show off dan pencitraan *kayak gue hahahaha

      Udah di follow juga ya blognyaa :D

      Delete
  7. before cantik after makin cantik duh mau beli ah biar cantik dan mulus kayak kamu. Btw isinya ternyata banyak ya dikirain setengah jar gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaak banyak banget. Jadi inget dlu mau bagi travel size ke uni. Hahhaa
      Sini laah maiiin siniiii

      Delete
  8. Aku belum pernah nih mencoba masker ini. Tapi asyik juga kalau bisa bikin wajah menjadi lebih bersih ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa yang paling aku suka adalah efek membersihkan komedonya :D

      Delete
  9. MAsker ada ginsengnya..
    Aku belom pernah nyobain juga niy,

    Iya ya segala sesuatu pake produk apapun harus rutin biar hasilnya maksimal

    ReplyDelete
  10. Penasaran sama ini karena liat IG story nya Bu Aicha juga tapi kulit ku lagi kering bgt takut makin kering pake ini huhu. Pengen coba yg melembabkan mungkin lbh ke sheet mask kali ya.

    ReplyDelete
  11. Buaicha emang suka banget nebar racun-racun nikmat ya Mba. Aku suka kalo beliau udah review produk, berasa jujur dan ngena di hati. Jeleknya, jadi pengen beli mulu *kekepin dompet* :')))

    ReplyDelete
  12. Tipe kulit aku normal cenderung kering, jadi jarang banget pakek masker takut malah jadi kering banget. Tp seperrtinya klo sebulan sekali, boleh lah yaa dicoba produk ini.

    ReplyDelete
  13. Meski kemasannya kurang menarik, yang penting khasiatnya ya, bisa bikin wajah lebih cerah ^^

    ReplyDelete
  14. Aku fav semua prodak the body shop meski cukup nguras kantong buatku hehe.makanya klo beli pas ada diskon,meski seringnya cuma 20%

    ReplyDelete
  15. Hitz memang, sampai sold out di the body shop mana mana gegara mba caca hehehe.. aku belum tertarik coba, masih pakai merk lain

    ReplyDelete
  16. Wah racun banget reviewnya jadi kepingin beli

    ReplyDelete
  17. Ah aku pun jadi kena racun juga nih, langsung pengen beli dan nyobain.. duuh anaknya nggak kuat iman haha

    ReplyDelete
  18. Racun ini.. Memang lagi nyari produk untuk exfoliating pula hiks. Nanti nyobain ah!

    ReplyDelete
  19. Racun ini.. Pas lagi nyari produk untuk exfoliating pula. Nanti nyobain ah!

    ReplyDelete
  20. Nabung nabung duluuu. Kemarin baru beli yang Himalayan Mud Mask sekarang ada ini >.< mupeng! hehehe

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Aku baru ngeh ditoel dipostingan kamu yang ini, hehehe
    Terima kasih lho,jadi agak move on dari baby blues dan mulai semangat nulis lagi baca tulisanmu.
    Kemarin aku rada galau mau beli yang matcha atau rice ginseng, tapi akhirnya beli yang matcha walau agak tingling di muka aku. Mungkin kalau yang matcha ini udah abis, mau coba yang rice *masukin list dulu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top