Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



REVIEW NYX SMLC (Soft Matte Lip cream) - Cannes 19


Senin telah tiba!

Saatnya ngomongin lipstick lagi sis.

Yes I think I've spend much money for shopping, but I couldn't get enough for lipstick.

Maybe until I decied not to buy any lipstick anymore *Duh mana bisa*

Karena males beli lipstick baru, maka saya akan review lipcream matte pertama saya yang saya pakai selama menjajaki masa puber. Psst leli yang dulunya cuek sama penampilan ini, akhirnya sekarang  suka dandan juga *Hyyeah!

Pertamakali denger soal lipcream matte alias gincu yang nggak glossy, saya ga beli purbasari kayak mahasiswa mahasiswa indonesia masakni. 
*YAAMPUN SOMBONG BINGITS MAAPKAN

Mungkin karena kayaknya 2th yang lalu purbasari yang itu juga belum ada, jadi saya langsung aja beli NYX  dan MakeOver karena di Mall sebrang kosan adanya ya itu yang saya tau harganya lumayan murah (dibawah 100rb)
*TAPI TETEP NYARINYA YANG DIBAWAH 100 RIBUU HIHI*.

Lipstick dan Lipcream matte pertama

Dan setelah mencoba kedua produk itu, saya susah move on ke lipstick atau lipcream yang lain sampai akhirnya saya nyoba LT Pro kemarin. Kenapa bisa begitu?

Nah makanya saya nulis review ini biar bisa cerita cerita kenapa sih saya dulu susah move on dari Nyx SMLC (Soft Matte Lip cream) - Cannes 19 ini sebelum ketemu sama lipcream yang lain.


claim :
our velvety smooth Soft Matte Lip Cream delivers a burst of creamy color and sets to a stunning matte finish. Surprisingly durable, lightweight and delightfully creamy, it’s no wonder this sweetly scented formula is a NYX fan favorite. - (Source)


Ingredients :
Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone, Beeswax/Cera Alba/Cire d’Abeille, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Talc, Cyclopentasiloxane, Propylene Carbonate, Silica, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Dimethicone Crosspolymer, Rosin/Colophonium/Colophane, Barium Sulfate (CI 77120), Phenoxyethanol, Flavor/Aroma, Benzyl Alcohol, Benzyl Benzoate, Benzyl Salicylate, Hexyl Cinnamal, Hydroxycitronellal.



Konon katanya lipcream ini ringan, pigmented, awet, nggak kering, dll. Karena bentuknya lipcream otomatis NYX SMLC (Soft Matte Lip cream) bentuknya ya cream gitu *yaiyalah gausah dikasih tau juga tau. 

Wel this is my opinion about this Lip Cream :

Karena bentuknya lipcream, jadi waktu peng-apply-an si lipcream ini agak sedikit basah tapi nggak basah basah banget karena dia creamy kayak whipcream yang tebal. Aromanya wangi vanila jadi nggak bikin saya eneg. Keringnya nggak perlu waktu lama karena emang bentuknya gak terlalu cair, gak kurang dari 1 menit bibir kamu udah kering dan bisa cium sana sini. 

Cium gelas maksudnya.

Ketika kamu mencium gelas waktu minum kopi atau teh atau susu, maka akan sedikit transfer ke bidang yang kamu cium itu. Untungnya, transfernya gak parah parah amat kok, meskipun memudar tapi lipcream ini bisa awet hingga 6 jam. Kecuali kalau kamu makan gorengan yang minyaknya sampe tumpeh tumpeh bisa diperes. Saya merasa lipcream ini tidak tahan terhadap sentuhan dengan minyak karena formula nya dia memang light weight alias ringan, jadi lipcream ini kalah alias ilang  kalau ketemu minyak.  Jadi abis makan sesuatu yang berminyak, pasti butuh touch up.

So that.. lipstick ini ga cocok dipakai buat lipstick kondangan atau make up yang berat berat. Kalau untuk lipstick to go sehari hari memang oke. 

Jadi kenapa saya dulu memilih lipstick ini? Basicly... waktu itu karena saya belum terlalu bisa make up jadi saya pake lipcream buat bebergian aja. Bepergian ke kampus dan kantor maksudnya.
Jadi lipstick ini sangat cocok ! 
Cocok sama saya yang belum bisa make up berat berat.

But what I dont Like :

Waktu saya touch up, kadang ada patch putih gitu di bibir sebentuk lilin, jadi sebelum touch up pastikan sudah menghapus bagian itu karena kalau ga di hapus dan maksa numpukin pulasan lipcream yang baru, biasanya malah ga mulus gitu loh alias ga rata. Nah saya bingung ini sebenernya bahasanya apa, tapi kira kira begitu lah yang saya maksud.

Hm gini loh gini loh.
Ini lipstick emang ga bikin kering, tapi setelah pemakaian diatas 4 jam biasanya akan timbul semacam residu warna putih di bibir bagian dalam yang teksturnya mirip lilin (which is semua lipcream memang ada kandungan lilinnya alias beeswax tapi dalam kadar lebih sedikit daripada lipstick biasa). 
Nanti saya kasih liat fotonya deh yang gimana maksud saya itu :')


Packaging :

Soal ini nggak terlalu banyak yang perlu di ulas karena emang lipcream pada umumnya bentuknya  ya gitu. Bentuk tube bagian lipcream NYX yang tidak transparan dan tutup warna hitam doff membuat packagingnya tidak terlalu istimewa buat saya. Kalau lipcream tinggal sedikit nggak kerasa tiba tiba udah abis aja karena ga keliatan isinya. Bahkan rasanya lipcream 8ml ini cepet banget loh abisnya, biasanya saya 3 bulan aja udah repurchase. Itu karena tubenya gak transparan sih, ngerasa di boongi kadang kadang.

*dasar cewek baperan*

Tapi di bagian packaging ini saya suka dengan penulisan ingredients nya yang lengkap karena gak semua lipcream nulis ingredientsnya kayak gini. Terus di bagian tubenya juga ada symbol expirednya 18M (18 Month alias 18 Bulan setelah di buka). Ada symbol cruelty free juga, yang berarti produknya tidak di uji cobakan terhadap hewan. 

NYX SMLC (Soft Matte Lip cream) Shades




Sebenernya warna NYX SMLC (Soft Matte Lip cream) ini ada 36 yaitu :

01 Amsterdam: pure red
02 Stockholm: beige pink
03 Tokyo: bubblegum pink
04 London: beige
05 Antwerp: yellow-toned pink
06 Istanbul: clean pink
07 Addis Ababa: fuchsia
08 San Paulo: plum pink
09 Abu Dhabi: deep rose beige
10 Monte Carlo: deep cranberry red
11 Milan: blue-toned pink
12 Buenos Aires: soft coral
13 Sydney: soft lavender
14 Zurich: muted rose
15 Athens: peach beige
16 Cairo: pure nude
17 Ibiza: deep rose pink
18 Prague: merlot
19 Cannes: pinky beige nude
20 Copenhagen: rich plum
21 Transylvania: deep violet
22 Morocco: coral orange
23 Berlin: warm brown
24 Paris: hot pink
25 Budapest: deep mauve with red undertone
26 Havana: purple with blue undertone
27 Madrid: cranberry red
28 San Juan: peachy orange
29 Vancouver: deep purple
30 Seoul: violet
31 Moscow: navy blue
32 Rome: medium nude with red undertone
33 Manila: coral with pink undertone
34 Dubai: medium cool brown
35 Bangkok: true purple
36 Los Angeles: light brown

Yas semua Shade dari NYX SMLC adalah nama nama negara, tapi tak ada satupun sade warna "Indonesia" yang saya juga kurang tau mengapa. Kalau ada shade warna "Indonesia" mungkin saya akan beli yang itu, biar di bilang cinta Indonesia (tapi tetep aja produknya luar negri punya he he). 

Karena gaada shade Indonesia, jadilah saya pilih Nyx Soft Matte Lip cream shade Cannes no 19.

Saya akhirnya beli cannes. karena cannes terletak di Prancis.
Jadi meskipun saya belum bisa ke Prancis, seenggaknya udah pernah make lipstick bernama suatu daerah disana. *halah halaah~ 

Nggak. 
Saya bukan pilih warna ini karena alasan itu.
Sebenernya saya milih warna ini karena basicly ini adalah warna pink mirip warna bibir.
Ya... kayak lagi gak make lipstick kalau pakai NYX SMLC (Soft Matte Lip cream) - Cannes 19 ini.
Ini dia swatchesnya :

ketika pencahayaan kurang

Meskipun warna bibir, tapi lipcream cannes 19 ini nggak bikin kita pucet karena saya udah nyoba ambil gambar ketika pencahayaan kurang (jadi kulit agak gelap) juga udah nyoba ambil gambar ketika pencahayaan terang (jadi kulit ikutan terang). Dari kedua sisi pengambilan gambar itu, bisa dilihat kalau lipcream ini cocok untuk kulit gelap dan kulit terang. Biasanya warna warna nude agak serem kalau di pakai di kulit gelap karna warna kulitnya bisa matih, lalu keliatan pucet kayak orang sakit. Untungnya NYX SMLC (Soft Matte Lip cream) - Cannes 19 ini enggak gitu.

ketika pencahayaan terang (ya aduh maap selfie)
Eh gaes kalau di perhatikan, diatas ini lipsticknya udah mulai keliatan residu warna putihnya di tengah bibir kayak yang aku maksud diatas tadi.


Tapi sejak 2015 saya ngaku kalau saya tetep cinta sama lipcream matte ini.
Meskipun sekarang udah abisa dan gak repurchase lagi, saya tetep mau kok nerimanya misal ada yang mau beliin gitu~

*TETEP*



Well gaes untuk mendapatkan liptint ini bisa di cari di sociolla atau OS yang lain. Harganya dulu saya dapet dibawah 100rb tapi sekarang sepertinya sekitar 115 - 120 k. Ehh.. Kalau beli di sociolla jangan lupa masukkan kode "SBNLA7D6" ya agar mendapatkan potongan Rp. 50rb dengan minmal pembelian awal Rp.250rb rupiah ^^

Overall Rating untuk produk ini adalah 8/10.

Comments

  1. nyx emang kece..aku baru punya satu ntar pengen beli lagi warna yg lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kak nova punya yang warna apa ? Share dong . bagus nggak ?

      Delete
  2. pilihan warna nya soft banget ya ka, banyak pilihan pula..
    saya naksir yg 19 dan 10 nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah coba yang warna lain sih.. hehehe tapi eh oke juga kayaknya shade no 10

      Delete
  3. SLMC itu banyak banget pilihannya, aku pernah sekali beli SLMC beli di olshop sih eh ternyata palsu yang aku beli, sampe skrg belom pernah beli SLMC lagi jadinya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha trauma yak?
      Iya sih kalau lipstick begini emang mending langsung ke storenya..
      Tapi warna 19 cannes ini sering sold out memang di storenya itu

      Delete
  4. Aku belum pernah belajan di sociolla tapi nanti boleh dicoba aha pake voucher di atas. Kebetulan pengen belin NYX jugaaaa punyaku yang merah marun tapi Mbakkk hihihi.
    Selfienya cantik kok mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi kalau aku beli warna merah marun kemungkinan bakal jarang di pake mba..
      Hihih makasih mba ajen angelina ^^

      Delete
  5. Huwa pilihannya banyak ya, bagus juga pas dipalikasiin di bibir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa banyaaak banget.
      Dan pas iseng nyoba yang no 19 ini entah kenapa ngerasa jatuh cinta.
      Sampe repurchase 3kali kalau ngga salah

      Delete
  6. Aku juga suka pake NWX, tahan lama warnanya.

    gorengan emang mengancam warna lipstik, jangan makan gorengan kalo lagi gak bawa lipstik. Yhaa.. Gini amat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arum biasa pake shade yang warna apaa?
      Waaah ga nyangka arum juga pecinta gincu hhhaaa
      Aku kira kamu yang biasanya mau polosan aja

      Delete
  7. Replies
    1. Wahhh ada hint unguny yaa..
      Aku nggak pede pake shade no 18
      Tapi kayaknya asik juga ya mbak ophi. suka nda ?

      Delete
  8. Pertama punya yang shade athens di bibir jatohnya pucet banget dan sekarang kecintaan banget sama shade yang zurich merasa cocok banget bibir juga meskipun tergolong warna netral tapi nggak keliatan pucet hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau athens mungkin bisa di buat nutupin garis bibir yang item kali ya wiid. Terus nanti tengahnya di kasih yang merah deh biar ombre

      Wah zurich bukannya warnanya mirip athens ya ?
      Ga pucet kalo itu?
      Wkwkwk lipstick emang gitu ya wid.. beda warna dikiiit aja udah beda efeknya di bibir.

      Delete
  9. Saya jarang pakai lipstick hehe tapi makasih infonya mbak, kapan2 bisa tu manfaatin diskonnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi dulu saya juga jaraang banget pake lipstick
      Tapi biar ga keliatan pucet, SMLC Cannes no 19 ini warnanya soft dan pas kayak warna bibir alami mba april jadi saya suka haha

      Ini lipstick pertama saya malahan kayaknya

      Delete
  10. Cantik ka warnanyaaa, cocok sama kulitnyaa hihi

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka bangeet warnanya.
      Eh ran tapi ini kayaknya cocok buat semua warna kulit loh :D

      Delete
  11. Hmmmm aku keknya ga bisa warna nude, secara kulit aku kan sawo super mateng wkwkwkkw
    Oke fix, jangan pake ini klo setelahnya borong gorengan hahha
    Liptint mang cepet abisnya, secara tiap mau pephotoan buar ni bibir keliatan basah merona kudu diretouchup berkali kali
    No 22 penasaran deh klo , cobain li yang no. 22 ahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha tapi coba eh kapan kapan warna ini karena kayaknya cocok di semua warna kulit haha *loh kok aku maksa yaaa...........

      No 22.. hm oke oke nanti ku cari :D

      Delete
  12. Mang klo yang purbasari uda ngga pake karena pasaran mahasiswa apa li? Jujur ku malah belum begitu tau klo yang purbasari
    Pas ada putih putih kek lilinnya gitu, apa tetep aroma or rasanya mirip vanila?
    Iya sik klo wadahnya ga transparan jadi ga bisa kepo volume lipcreamnya dah tinggal seberapa, dari luar masi keliatan banyak aja cz luarnya warna senada dengan lipennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoo engga dulu aku liat ada temen temen mahasiswa lipsticknya samaan purbasari semua. Bukan karna pasaran kak
      Tapi karena emang bagus dan murah, sayangnya aku ga suka baunya karna kayak bau krayon waktu masih di TK

      Iya ada putih itu kayak residu gitu, gaada rasanya itu hahaha

      Delete
  13. Bikin keliatan retak gitu ga sih di bibir? Aku biasanya kalau make matte lip cream selalu dh crack gitu udh kaya sawah yg kering.sedih jadinya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha kalau retak itu tergantung tekstur bibir sih fitri..
      kadang kalau lagi fit bibirnya ya B aja
      Tapi kalau lagi kering bibirnya, iya memang jadi kayak retak :D

      Tp retaknya ga parah gitu ga bikin bibir kering juga

      Delete
  14. ini yang koment diatas perempuan semua.
    aku mah gak reti soal lipstik.
    tapi kalo aku lihat bagus juga warnanya, yang no 17 itu bagus, 12, 16, 15 warnanya kalem.
    itu yang di foto bagus warnanya pas sama bibirmu (foto yang atas yang digaris dua).

    Kalo ada yang beliin tetep mau ya, hemm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya thread cewek ini
      Tapi cowok juga ga apa ikut nimbrung ^^

      Delete
  15. Naksir sm yg no 11, hehe,, blum Penh coba mba u. Lipstik nya klo untuk.bedakny sdh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedak NYX? wah aku malah belum cobaaa

      Iya no 11 juga bagus :D

      Delete
  16. *brb liat lipstick nyx ku. cuma punya satuk yang istanbul. dulu jaman lip cream hitz , nyx smlc hype banget. sampe dimana-mana sold out. sekarang sih udah gak terlalu hype garagara makin banyak brand yg ngeluarin lip cream XD

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya dulu istanbul juga hype banget kan deeeeeeeeep... dimana mana juga sold out shade ituuu.

      Bener sekarang gak terlalu hype lagi karena saingannya makin banyak XD

      Delete
  17. favorit ku yang coral orange..suka banget warnanya natural gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang coral orange itu kayak SMLC shade no 28 ya kak. San juan

      Delete
  18. Ahahahaha. Lucuk nih review lip creamnya. Dasar beauty blogger baperan!

    Eeeeh enggak gitu, Li. Ini asique reviewnya. Yang gak terlalu addict sama perkakas kecantikan diri kayak aku bisa nikmatin reviewnya. Dan naksir sama lip creamnya. Huehehe. NYX ini emang tersohor gitu ya. Aku udah sering denger teman-teman pada pake ini. Tapi akunya belum. Masih setia sama lipstick yang bentuknya kayak crayon (?). Misalnya Revlon. Soalnya aku orangnya suka buru-buru. :((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahihihi masa si chaaa..
      Jadi terharu aku ahahhahaa

      Yak lipstick crayon emang asik banget buat kondisi terburu buru, kayak lagi coret2 di bibir gitu ya haha

      Delete
  19. kenapa dirimu mirip fatin sis? cakep kamu mah... hehehehe,

    ReplyDelete
  20. Cannes mirip2 Stockholm ya ... Uun ada stockhol di bibir berasa bare gitu ngga pake gincu ^^

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaak sama sama pink
      Tapi kalo stockholm lebih muda lagi warnanya

      Di pakai di kulit yang agak eksotis bikin keliatan pucet gak sih un ?

      Delete
  21. Warnanya soft kak,jadi pingin beli deh..Suka banget sama yang nomer 19.

    ReplyDelete
  22. Nyx ini hits duluan tapi sampe sekarang belom pernah aku coba. Mending nabung buat beli Bourjouis 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhah aku udah pernah beli bourjoiiiss baguuuus hildaaa..
      Cuma ya..
      mau bli lagi kok abot ya wkwkwk

      Delete
  23. kalau boleh tau beli lip cream nyx dmn ya? yang tau pls kasih info pengen repurchase lg sukaaaa banget. yang tau OL shop yang jual lip cream original nyx plspls

    ReplyDelete
  24. belum pernah pakai nyx mbak. dan terniatkan ingin memakai hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top