Review Film "The apple of my eye"

November 02, 2012


"Ternyata, Ketika kamu sangat sangat menyukai seorang wanita.

ketika ada seseorang yang mengasihinya, mencintainya, Maka kamu akan benar benar mendoakan dia bahagia selamanya

dari hati yang paling dalam



Film ini berasal dari Taiwan hongkong tahun 2011. 

Film ini diangkat dari novel "The Girl We Chased Together in Those Years". Ceritanya sendiri merupakan semi-autobiografi masa remaja "Giddens-Ko" pengarang novel tersebut. You are the apple of my eye sampai menjadi film berbahasa mandarin terlaris di hongkong, bahkan mampu mengalahkan keperkasaan Kungfu - Hustle. Bagus atau tidaknya itu memang relatif, buat saya, secara cerita tentang anak laki-laki bertemu dengan anak perempuan dengan setting SMU memang terlalu familiar, tapi mengingat ini bersetting di Taiwan yang notabene budaya dan pergaulan remajanya tidak berbeda terlalu jauh dengan kita, You Are The Apple of My Eye menjadi terasa akrab buat saya atau siapa saja yang pernah merasakan manisnya masa-masa SMU itu, sama seperti yang sudah pernah dilakukan Thailand dengan A Crazy Little Thing Called Love-nya atau Indonesia dengan Ada Apa dengan Cinta?-nya,

jujur saya menyukainya.

Hehehe Mungkin terlalu awal untuk mengatakan soal Rating yah. Jadi Baca dulu aja Review Amatir ala ala saya kali ini.

Kisah dari film ini merupakan kisah remaja SMU yang konon merupakan masa terindah bagi yang mengalaminya. Cerita dibalik setiap buku-buku pelajaran, seragam, guru-guru galak, ujian yang menyebalkan seperti cerita tentang persahabatan dan cinta. isalnya, sekedar naksir kepada murid tercantik di kelasmu.


shen cia yi

Imut kan ? siapa sangka kalo aslinya doi kelahiran 1983, berapa tahun usianya ekarang?

nama aslinya shen cia yi ini michelle chen. Disini dia berperan sebagai Siswa cantik SMU dan doi bener bener ga keliatan kalau udah tua. kalo nggak percaya silahkan googling haha



Sang pemeran utama namanya Ko Ching-Teng dan biasanya dipanggil Ko-Teng.
keempat temannya adalah Hsu Bo-Chun, A-Ho, Lao-Tsao, LiaoYin-Hung.
Dan mereka semua sama sama mengejar seorang murid teladan nan cantik yaitu : Shen Cia Yi.

Tapi diantara kelima remaja tanggung itu hanya Ko Ching-teng yang beruntung berhasil mengambil hati Shen Chia-yi (Michelle Chen), adahal Ching-teng sendiri adalah siswa bandel nan malas.


Awalnya shen cia yi dan Ko ching-Teng teman sekelas mulai dari smp, tapi mereka bagaikan langit dan bumi karena yang wanita sangat pintar dan yang laki sangat malas plus kekanak kanakan.
tapi karena sesuatu, mereka mulai dekat, bahkan shen cia yi sempat di hukum bersama ko ching-Teng dan teman temannya.

Ceritanya tidak sampai berakhir begitu saja seperti sinopsis pendek di atas tapi berlanjut secara periodik di mulai dari flashback kemudian berlanjut dari tahun ke tahun, mulai masa SMU kemudian masa kuliah dan masa setelah itu yang kebanyakan diambil dari sudut pandang karakter Ko Ching-teng. 

Setiap bagian mengambarkan pasang surut hubungannya dengan Shen Chia-yi, dan bagaimana Ko Teng terjebak dalam sifat kekanak-kanakannya itu. Tentu saja sebagai sebuah romansa remaja You Are The Apple of My Eye punya momen-momen menariknya, seperti kehidupan, ada yang manis, misalnya adegan-adegan yang melibatkan Chia-yi dan Ko Teng sampai yang konyol dan bodoh dan ada beberapa humor-humor jorok ala cowok cowok remaja. Apa yang kemudian paling saya suka adalah bagaimana You Are The Apple of My Eye ini berakhir. 

Endingnya bagus, campuran antara realita pahit, kebahagian, kedewasaan dan kesedihan dengan sebuah momen kocak yang membuatnya terasa spesial.




ketika baju seragam seorang anak laki laki mulai ada bercak tinta biru
sekali menoleh kebelakang, nampak senyuman dari seorang anak perempuan yang membawa jiwa anak laki laki tersebut kedalam mimpi selama bertahun tahun , terikat seumur hidup

Rating : 8/10.


You Might Also Like

8 tanda tangan

  1. waa iya ini filmya bagus kayaknya..
    aku dari dulu pengen nyari filmnya tapi gak nemu-nemu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah coba cari di toko kaset banyak kok :D

      Delete
  2. aktingnya mantebh....
    boboho saja jd figuran lhooo...
    :P

    ReplyDelete
  3. bagus si filmnya tapi jorok tuh kadang, males dah hahaha -____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti yang sudah saya bilang diatas.. hal jorok itu di film ini merupakan sebuah komedi yang terkesan dipaksakan :)

      Delete

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

Entri Populer

Challenge

@khoirurosida on Instagram