Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



Malang, Malang City, East Java, Indonesia

25 Pilihan MUA Flawless di Malang

Katanya, pengantin itu selalu khas dengan kata-kata "pangling" (beda daripada sehari-hari). Namun semenjak nikahan Raisa yang memiliki hashtag #antipanglingpanglingclub tahun 2017, maka semakin banyak yang ingin menjadi pengantin yang terlihat tidak jauh berbeda dari biasanya alias anti pangling. Nama lainnya untuk makeup sejenis ini adalah makeup flawless.

Make up flawless sesungguhnya ialah riasan yang berkesan natural sehingga tidak 'norak' alias riasan tebal. Hasil make up flawless membuat wajah terlihat mulus (kalau ada jerawat, atau noda ya yang penting itu ketutup ajah) hehe.

Nah, untuk calon pengantin dari kota Malang yang ingin menikah dengan makeup Flawless, inilah rangkuman perjalanan saya mencari MUA yang flawless anti-pangling-club tapi tetap terlihat segar sebagai seorang pengantin .

1. Mila Dewanti


(Untuk tanya harga silahkan klik : Tanya Miladewanti)

Yang khas dari makeup mbak miladewanti ini meskipun dengan lipstick nude tapi pengantin tidak terlihat pucat dan malah sebaliknya. Kesegarannya pengantin yang dimakeupin sama mbak miladewanti ini selalu terpancar luar biasa. Ditambah dengan riasan mata yang pas, pengantin-pengantin mbak miladewanti ini selalu ON dibagian mata, dan tentu saja alis serat halus tanpa ego selalu ada ditiap pengantinnya.


2. Gandhi Hidayatullah



Khas dari makeup Gandhi Hidayatullah ini adalah tentang skintone, masnya nggak pernah bikin makeup yang skintone nya jauh dari aslinya. Kalau MUA lain itu biasanya monotone, warna makeupnya putih sampe belang sama tangan. Mas Gandhi ini selalu memperhatikan skintone kulit asli pengantinnya jadi anti belang gitu deh. Dan tetep, meskipun skin tone nya sama bukan berarti hasil makeupnya jadi jelek, malah bagus loh terlihat natural tapi tetep segar. Ohya! That nude lipstick dan alis serat on point as always.

(Untuk tanya harga silahkan klik : Tanya JoeGandoz)

Nah Joe Gandoz Management ini punya beberapa MUA yang semuanya makeupnya flawless yaitu :

3. Ghaneskarina / Joegandoz management



(Untuk tanya harga silahkan klik : Tanya GhanesKarina)

  4. Nanjamakeup / Joegandoz management


(Untuk tanya harga silahkan klik : Tanya NanjaMakeup)

  5. Dianartikaa / Joegandoz management


(Untuk tanya harga silahkan klik : Tanya Dianartikaa)

6. Novaviolakebaya




Selain pilihan kebaya dan gaun pernikahan yang aduhai aduhai, ternyata nova violaa ini juga punya skill makeup flawless yang bikin pengantin keliatan seger. Masih dengan teman alis berserat, dan lipstick nude maka pengantin akan jadi bintang yang bersinar.

(Untuk tanya harga silahkan klik : Tanya NovaViolaKebaya)


7. Nabilahzain_makeup


sumber : instagram NabilahZain_makeup

Pertamakali liat instagram mbak NabilahZain_makeup ini langsung terbayang pengantin khas malaysia. Ternyata setelah dicari tau lebih lanjut, memang mbak Nabilah Zain condong ke arah penganting flawless khas malaysia. Cantik dan Glowing nya ala wanita wanita melayu gitu. Alisnya tidak berserat, tapi tetap bikin on point. Lipstick nude juga bisa digantikan pakai lipstick merah, tapi tenang.. tetap flawless kok.

(Untuk tanya harga silahkan klik : Tanya NabilahZain_Makeup)

8. Ayuynita


 sumber : instagram Ayuynita

Sama dengan makeup flawless sebelumnya. Khas Alis ala mbak ayuynita adalah alis berserat dan makeup yang glowing. Lipsticknya pun bukan lipstick matte melainkan satin dan sheer (tentu saja sepertinya ini bisa by request). Pengantin mbak Ayuynita ini kebanyakan makeupnya mengarah ke warna Peach, jadi seger buah peach yang oren oren begitu lho. Seger deh liatnya.

(Untuk tanya harga silahkan klik : Tanya Ayuynita)

9. Kiky Widya




Ini juga tipe makeup idaman untuk tidak terlihat terlalu pangling, tapi tetap fresh dan segar serta merona untuk seorang pengantin dihari Bahagianya. Alisnya memang bukan alis serat, tapi tetap terlihat natural bukan?

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaKikyWidya)  

10. Imahimua


  sumber : instagram Imahimmua

Sejak sebelum kepikiran untuk menikah, jujur suka banget lihat dan stalking IG MUA hits Malang yang Satu ini. Kadang Imahimmua juga berkolaborasi dengan designer gown kondang, makanya sempat masukin wishlist. Selain itu makeupnya pun bagus, flawless. Kalau yang khas dari Imahimmua ini, alisnya berserat dibagian tengah sisanya tidak. Buat yang mau makeup akad soft. Imahimmua jago banget sih. Kadang kalau udah terlanjur cinta sama Makeup Akad ini, mbak Imahimmua pernah cerita di IG Storynya sampai bingung mau Retouch bagaimana untuk resepsi.

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaImahimMua) 


11. Leeann's Beautee



Yang lain post tentang makeup akad yang soft, kali ini mau post tentang makeup Resepsi ala Leeeanns Beautee Makeup yang meskipun menggunakan baju Biru tua, makeupnya tetap flawless. Kalau tipe makeup Resepsi idaman kamu, apakah begini juga ?

Saya sih yes :')

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaLeannsMakeup)

12. Rosyardianamakeup



Makeup by Rosy Ardiana ini pernah dipakai sama salah satu teman yang kukenal, beneran cantik tapi tidak pangling. Masih terlihat wajah asli mba nya, dan tentunya malah semakin memancarkan kecantikannya tanpa merubah wajah asli. Dan ya... Skintone pengantin tidak dirubah terlalu jauh daripada kulit Aslinya. Tapi tenang, Makeup pengantin by mba Rosy Ardiana ini glowing dan segar kok.

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaRosyArdiana).

13. Lidya Ellen Ollensca Putri



“MAKES HER BEAUTIFUL,NOT THE SCARY ONE”
Bio Instagramnya agak gimana gitu ya? Tapi ya memang sih makeupnya soft dan bagus. Tidak yang manglingi. Jadi masuk kedalam kategori makeup Flawless untuk Pengantin diArea Malang. Meskipun lipstick yang dipakai tidak melulu Nude, tapi makeupnya tetep kalem dan soft lho.
 
(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaOllenScha)

14. Laylamoena



Untuk Daerah Malang Kabupaten, saya menemukan seroang MUA yang oke juga. Karena biasanya untuk Malang Kabupaten didominasi Rias/Sanggar Tradisional yang makeupnya masih ala-ala pengantin lama manglingi, kini ternyata ada MUA Kabupaten Malang yang mengusung tema makeup flawless seperti foto diatas yaitu mba Layla Moena. Alis seratnya juga oke lho.

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaLaylaMoena)

15. Dany Barca





Selain Layla Moena, Dany Barca ini juga ada di Kabupaten Malang dulunya tertulis "Bululawang". (Dalam hatiku : Wah untung ada MUA Flawless didekat rumah). Ternyata sekarang doi sudah jadi MUA hits di Jakarta dan bahkan sampai level internasional. Saya sempat save nomornya karena daridulu sempat melirik Dany Barca jadi MUA nikahan. E tapi dia sekarang sudah ada di Jakarta. Keren banget kan makeupnya?

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaDanyBarca)
 

16. Zoe Almeera


 sumber : Instagram Zoemua

Kembali ke MUA Malang Kota. Ada Zoe Mua yang juga bisa direquest untuk makeup flawless. Ternyata review banyak MUA capek juga ya?

Haha lah malah curhat.

Jadi Zoe Mua ini kalau dilihat-lihat makeupnya juga soft tidak terlalu bold. Tapi dari hasil stalking IG nya sampai bawah, ada juga yang request makeup bold.

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaZoeMua)

17. ChachaMakeup



Selanjutnya ada chacha makeup yang pernah makeupin annisa ex cherrybelle. Waw cantik sekali bukan?
Chacha makeup adalah MUA yang mengusung tema syar'i. jadi kalau kalian ingin tema syar'i untuk pernikahannya maka cobalah menghubungi chacha makeup karena beliau juga kerjasama dengan penyedia gaun pernikahan syar'i.

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaChachaMakeup)

Nah chacha makeup ini punya team yang semuanya juga mengusung makeup soft dan flawless , yaitu sebagai berikut :

  18. Aulia Makeup / ChachaMakeupTeam



(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaChachaMakeup) Adminnya sama yaitu dengan Mba Reni :)

 19. Ajeng_ann / ChachaMakeupTeam

 



(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaChachaMakeup) Adminnya sama yaitu dengan Mba Reni :)

20. Femy Makeup / ChachaMakeupTeam

 


(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaChachaMakeup) Adminnya sama yaitu dengan Mba Reni :) 

21. Tya Makeup / ChachaMakeupTeam


(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaChachaMakeup) Adminnya sama yaitu dengan Mba Reni :)

22. Queen Hits - Rezita Rizky



Selanjutnya ada mba Rezita Rizky yang makeupnya juga flawless. Yang khas dari makeup mba Rezita Rizky ini adalah lipstick si pengantin. Jarang sekali pakai lipstick matte, lebih ke lipstick satin. Sehingga perpaduan kilauan bibir juga sepadan dengan kilauan highlighter yang mengesankan pengantin Glowing sejahtera.

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaQueen_Hits)


23. Kaniiamakeup


Selanjutnya ada mbak Kaniiaa Mua Malang yang juga mengusung tema makeup Flawless.
Bingung mau komen apalagi aslik. wkwk

Makeup ala mbak Kaniiaa ini cukup soft dan menarik, sama seperti yang sebelum sebelumnya on point di “Glowing” dan juga Lipstick Nude Satin.

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaKaniiamakeup)


24. Adilia Wedding Service



Adilia Makeup ini juga ada di Malang Kabupaten Lho.
Untuk Pengantin yang membutuhkan MUA di daerah Malang Kabupaten mungkin bisa kontak Adilia Wedding Service ini. Dari pengantin modern sampai tradisional pun ada stylenya. Tapi kalau mau request makeup flawless juga bisa seperti foto diatas.

Yang kutahu, ternyata Adilia Makeup ini pakai bulumata Artisan Pro. Bulumata Artisan Pro adalah bulumata favorit aku (Ringan dan Bagus banget).

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaAdiliaWeddingService)

25. Wina Jonathan




Kalau yang atas banyak makeup berhijab, nah penutupnya kali ini adalah MUA yang sering dipakai untuk cici cici (Ya maap ga bermaksud rasis ya hhhu). Look! Makeup nya seger banget. Glowingnya natural ya kan?
Bulumatanya beuuh.
Lipstick satinnya.
Literally My Flawless Dream Makep lha.

(Untuk tanya harga silahkan klik : TanyaWinaJonathan)


***

Nah itu dia Makeup Artist Malang yang masuk kategori Flawless dan anti pangling-pangling club.
Ciri cirinya kurang lebih Alisnya soft dan berserat, Makeup fresh dan glowing. Lipstick rata rata nude. Tapi kalau mau lipstick merah gonjreng juga tidak apa apa lho siapa tau lebih Hidup dan Nyala aura Pengantinnya ya kan?

Satu lagi yang paling penting, mungkin jarang diperhatikan. Bulu Mata.
Kalau salah pilih Bulu Mata jadi keliatan aneh, apalagi kalau Bulu Matanya itu murahan. (Sebagai MUA asal bisa, ternyata ada bedanya lho Bulu Mata murah sama Mahal. Terlihat kaku atau natural begitu). 

Intinya kalau mau makeup yang gimana-gimana emang tetep harus nabung. Terlebih kalau nikahnya pakai biaya sendiri. Nah kalau dibiayain sama orang tua, tetap harus pakai approval mereka juga kan?

Waktu survey harga MUA yang cakep-cakep diatas itu, rasanya saya langsung shock karena ya ternyata gaji sebulan UMR di Jakarta itu gaada apa-apanya hahahaha. Harus nabung dulu baru bisa booking salah satu MUA impian diatas.

Semoga yang mau nikah, bisa milih MUA impiannya ya.

Jangan lupa nabung jauh jauh hari dan tetap mengedepankan budgeting.

Eh suka MUA yang mana? Bingung ya? Pada cakep cakep gitu hasilnya.


Semoga membantu ^^

Comments

  1. Yeaays Alhamdulillaah ada MUA ku disiniii

    ReplyDelete
  2. duhh semuanya cantikk..bagus hasil riasannya mbaa..
    semangatt mbaa

    ReplyDelete
  3. wah banyak banget rekomendasinya nih..
    tjantik-cantiks semuanyaaa..tapi ku paling syuka makeup yg no.1 dan 3.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini udah aku tanyain semuaaa, karena penasaran :D
      Waah selera mba thya sama kayak akuuu

      Delete
  4. aku make up wisuda dulu di Zoe MUA wkwk

    ReplyDelete
  5. Jadi ini rasanya nyasar ke blog cewek... gue sama sekali gak bisa bedain make up2 dari ke 25 orang itu lho. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya cowo mah kalo masalah ginian paling ya terserah cewenya ya asal masuk budget wkwkwk

      Delete
    2. ASAL MASUK BUDGET ITU YANG HARUS DITEKANKAN. *ngegas

      Delete
  6. Jadi pengen nikah, tapi belum dapat calon dan modalnya hee,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera bertemu dengan jodohnya diwaktu yang tepat ya mas hehe

      Delete
  7. Cantik-cantik banget hasilnya. SUBHANAALLAH... Flawless juga bikin pangling kok.. apalagi yang gak suka dandan kan.. ? Hahaha.. bukan berarti yang gak medok, gak bikin pangling..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa yang gasuka dandan biasanya agak terganggu kalau waktu nikahan langsung makeup tebal, karena tidak biasa yang ada jadi susah senyum ahaha.

      Delete
  8. makeup cuma dipake 3 jam harganya bisa sampe 3x gaji wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kalo di Gedung ya ? aku di Rumah sih yang dari pagi sampe Malem wkwkwkwkw

      Semangat Dev! hahahhaa

      Delete
  9. Sukaaa make up nomor 1. Tp emg sih cakep2 semua uy.. Duh kan pengin cepet2 nikah. Eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa andai aku nabungnya dari jauh jauh hari pasti aku pilih no 1 hahaha

      Delete
  10. Itu mbak-mbaknya ngapa bisa pada cantik-cantik gitu yaaaaaak, buset ._.

    ReplyDelete
  11. Whewww, what a hand
    Keren-keren semua sih ini hasil torehan tangannya
    Flawless semua emanggg

    ReplyDelete
  12. aku suka yang masih pakai tone kulit aslinya itu lely!
    karena tone kulitku agak susah kalau di meap2 in karena warnanya campuran yellow dan pink undertone yang nanggung
    entah kenapa aneh kalau di meap meapin orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang emang makeup itu cocok cocok an sih. Makanya kenapa setiap mau nikahan, biasanya MUA selalu adain test makeup biar waktu hari H dia tau harus makeup pakai foundie yang gimana, tone kulit warna kita seperti apa. dan lain lain :D

      Delete
  13. Wah mbak.... Ini sepertinya kunjungan pertamaku, Allah, disuguhkan artikel ini, cantik-cantik ya mbak.... Sama kayak yang punya blog. Btw, theme nya bagus, sukak... Semoga berkenan mampir juga

    ReplyDelete
  14. Mb Rosida yang nomor 16 yah.... congtratz mbaaa

    ReplyDelete
  15. Bagian gincunya ga ada yang gonjreng merah membahana ya lel, tapi cocok sih klo buat akad
    Klo aku dulu dandanan akadnya kacau, jadi ku merasa dulu agak nyesal dg dandanan akadnya, soale yg nangain asisten perias mastere, didandanin periase malah pas resepsi tok huhuhu
    Walhasil jarang majang foto akad hahahhahahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rata rata ini makeup akad. Yang gonjreeng merah biasanya dipakai waktu resepsi mba.

      Wah emang beda ya kalau yang makeupin tu asistennya.

      Delete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top