Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida



10 Akun Instagram Favorit Khoirurosida


Photo by Le Buzz on Unsplash edited by me


Favorit atau tidaknya sebuah akun instagram itu ya tergantung kebutuhan masing-masing. Jika tidak butuh,  boro-boro mau memasukkan kedalam list favorit. Yang ada ya malah  diunfollow atau dimute (meskipun kenal). Hayo ngaku adakah yang begini?

Scrolling instagram sambil rebahan adalah passion banyak orang (termasuk saya). Sayangnya kalau scrolling instagram semacam lambe turah, maka otak akan semakin panas dan tidak berisi (bonus : minus mata yang semakin tinggi). Nah, supaya kegiatan scrolling instagram ini menjadi berarti, maka saya punya 10 akun instagram yang mungkin bisa di follow supaya otak tetap berisi, hati tetap sehat tanpa iri dengki, dan banyak lagi.

1. Alodita







Isu lingkungan lagi ‘kencang’ banget ya dimana-mana. Tapi satu hal yang aku pelajari, kalau mau ajak orang lain menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, yang ngajak juga harus ramah 😊 pakai cara yang ramah dan bersahabat, kalau ngajaknya sambil mengancam/menuduh/memaksa, buat apa? _ Beberapa kali aku bercerita sulitnya menerapkan gaya hidup seperti ini. Maklum, sudah terbiasa dari kecil. Taunya kalau habis pakai sesuatu, tinggal di buang di tong sampah. Yang namanya sudah berakar puluhan tahun, pasti susah melepaskannya. _ Gapapa saling mengingatkan, gak perlu pakai ngejudge kalau ada teman yang masih minum pakai sedotan plastik, atau anak bayinya pakai pospak. Yuk sama-sama kita merubah gaya hidup, walaupun awalnya sulit, kalau dilakukan bersama mudah-mudahan akan tercapai tujuannya 🤗❤️
A post shared by Andra Alodita (Andra) (@alodita) on

Salah satu inspirasiku dalam blogging adalah Alodita. I've been following her blog since her IVF journey.

Selalu amazed dengan konten dan foto yang ada diblognya (ya tentu saja ditambah dengan foto Alodita yang cantik bersinar). Tiap foto yang dipasang diblog Alodita itu selalu all out - like a pro fotografer. Tidak ada post Alodita yang fotonya ambil dari luar, atau seperti saya yang kalau nyari cover post selalu mencari diunsplash terlebih dahulu.

Ternyata setelah stalking blognya sejak tahun 2011, saya menemukan fakta bahwa Alodita memang seorang fotografer sampai akhirnya dia memutuskan meninggalkan karirnya itu demi menjalani IVF. Lalu keajaiban bernama Aura suri hadir dalam kehidupan Alodita dan suami, dari hasil dari usahanya untuk IVF.

Andra Alodita jadi ibu rumah tangga untuk Aura Suri, namun tetap produktif dengan melanjutkan karirnya sebagai Blogger. Jujur, kalau lagi kepikiran tentang mau jadi seperti apa nanti ketika sudah menikah. Kok rasanya pingin jadi kayak Alodita gitu ya?. *Sawang-sinawang mode on*.

Salah satu yang membuat saya betah follow Alodita adalah tentang personalitynya. How she always spread positivity tanpa kesan menggurui dan tanpa kesan "Duh apa banget!". Cara dia menularkan kebiasaan "Journaling" juga berpengaruh buat saya. Journaling, atau menulis diary adalah sebuah self healing. Menulis untuk diri sendiri sejujur-jujurnya, tanpa perlu takut tentang penilaian orang lain, dan tanpa target harus ada yang baca.

Ada juga weekly journal yang ditulis Alodita dalam blognya. Meskipun weekly journalnya pendek-pendek, tapi menurut saya itu tetap menarik untuk dibaca (mungkin karena didukung foto alodita yang selalu mentereng kerennya).

Saya sih pernah punya wacana bikin weekly journal di blog ini, tapi kok ya ngadat. hehehee.

Berawal dari blog, karena sudah terlanjur sayang dengan Alodita maka saya lanjut follow instagramnya. Ohya, tiap instagram post milik alodita captionnya selalu panjang (tidak seenaknya seperti saya yang membuat caption se-adanya). Mungkin karena dasarnya saya suka baca, jadi saya selalu baca caption instagram Alodita sampai habis. Kadang - kadang Alodita juga sharing tentang financial dan investasi, tentunya dengan pembahasan yang mudah dimengerti. Faedah banget kan ?

Meskipun banyak positif vibesnya dari Andra Alodita, dia hanyalah manusia biasa yang kadang bisa mengalami anxiety seperti post instagramnya yang terakhir. (So Do I)








“Hey, ribut sekali! Gaduh sekali pikiranku ini! Bolehkah beri aku waktu sejenak? Karena dadaku semakin sesak. Diam! Diam kamu! Berisik.” . Saat sedang mengalami anxiety, pikiran rasanya gaduh sekali. Walaupun mencoba menipu pikiran-pikiran dengan kalimat, “Aku baik baik saja.” Tapi fisik tak bisa berbohong. Suhu tubuh meningkat, dada terasa sesak, telapak tangan berkeringat, tak jarang merasa mual hingga ingin muntah. . Banyak sekali catatan jurnal tentang depresi dan anxiety yang terekam di dalam jurnalku sejak tahun 2017. Perlahan-lahan aku mulai berani menuliskannya, terinspirasi dan terdorong saat aku sedang menghabiskan waktu dengan beberapa sahabat terdekat. Saat pikiranku gaduh, pertolongan pertamaku adalah menulis jurnal. Berusaha mencurahkan segala kegaduhan, perlahan-lahan mulai merapihkan benang kusut dalam benak pikiran. Memang tak mudah untuk dilewati, tapi percayalah bahwa kita manusia pilihan sedang dikuatkan ❤️
A post shared by Andra Alodita (Andra) (@alodita) on

2. @Dwihandaanda x @freyakayonnahumaira



Intinya saya ngefans yang namanya  @freyakayonnahumaira anaknya mamah uwik (@dwihanda). Tapi bagaimanapun, namanya anak itu kan dilahirkan oleh ibunya dan saya tau freya ya dari Dwihanda, jadi yang saya favoritkan adalah instagram keduanya saja ya. *ngeles amat.

Dwihanda adalah selebgram yang saya tau sejak jaman sebelum dia menikah dengan @mputrasetia. Jujur sebelum ada freya saya sudah suka dengan dwihanda karena dia cantik dan lucu serta OOTD nya keren keren, bisa dibilang sebagai panutan OOTD juga. Bercandaannya suka bener apalagi kalau udah ketemu mamak anumlisa. Makin kacau dah,  ketauan darimana bakat lawaknya Dwihanda berasal. Belum lagi kalau Dwihanda berkumpul bersama teman-temannya, saya suka sekali melihat perkumpulan mereka yang rukun dan kompak (tetap kemanapun dwihanda pergi pasti akan selalu ada konten lawak). Salah satu konten lawak Dwihanda bersama teman-temannya adalah cover lagu Mulan Jameela dibawah ini :


Saya makin ngefans mamah uwik saat mengetahui fakta bahwa ternyata mamah uwik berasal dari kampus yang sama dengan saya (hahahaha ini alasan apaaa). Dwihanda juga ternyata suka bikin DIY, pinter ngelukis, humble, apalagi semenjak punya Freya dia kreatif banget jadi ibu. Panutan banget.
Asli! Meskipun belum nikah tapi kalau soal parenting, saya selalu duduk paling depan! Ingin jadi mamah muda yang kreatif juga dimasa depan demi anak (dimasa depan hue karena belum menikah sekarang).

Yasudah lah.. Hidup Freya!! Tiada hari tanpa nengok IG Story Freya di IG mama uwik!!

Freya be like : Hmm kangen aku yaaa?

3. Aratiaratismala




Saya tau mbak ara sejak masa twitter berjaya dahulu kala (tahun 2013). Waktu itu usernamenya @bukanadelia yang lagi hits pacaran dengan @masaih. Mereka berdua sering bales-balesan twit tentang kata-kata puitis, romantis, dan bikin ngiri abis. Meskipun lagi pacaran, tapi mbak ara suka nulis suatu tulisan galau diblognya yang bikin jiwa kegalauanku mendidih sampai ubun-ubun.

Saya suka tulisan mbak ara diblognya, karena meskipun dia tidak sedang galau ternyata dia bisa nulis tentang galau-galau. Sementara saya, nulis itu tergantung mood. Kalo lagi jatuh cinta, ya tulisannya berbunga-bunga. Kalau lagi galau, ya tulisannya sedih-sedih. Kadang dalam menghasilkan sebuah tulisan, mood itu mempengaruhi. Salut kepada mbak ara karena meskipun bahagia dia tetap bisa nulis galau, pun sebaliknya.

Berkarya versi mbak ara itu tidak tergantung mood.

Seiring waktu berlalu, saya lama tidak membuka twitter, lama tidak mengecek twitter. Ternyata mbak ara dan mas aih sudah tidak bersama lagi. Lebih shock lagi waktu tau bahwa ternyata mbak ara sudah menikah dengan yang lain. Yha, jodoh siapa yang tau.
Yang selalu diumbar-umbar disocial media sekarang belum tentu nanti jadi suamimu, *pikirku dalam hati*. 


Lah kenapa jadi gibahin mbak ara ? Huhu. Maaf kelewatan. Kan mbak Ara udah punya suamik.
Well, Semoga mereka berdua bahagia di Jalan hidupnya masing-masing.

ps : alasan saya tidak pernah posting foto calon suamik di IG di Blog dan jarang umbar-umbar kemesraan dan lain-lain salah satunya ya karena ini. Kita tidak bisa melarang netizen atau teman untuk TIDAK selalu memikirkan tentang masa lalu kita. Dulu hitsnya sama mantan yang itu, kok jadinya sekarang nikah sama yang ini? -saya membenci pertanyaan ini, tapi sekarang saya bertanya hal serupa kepada blogger panutan saya. ups maap-. Oya! saya jadi ingin nulis posting tentang lamaran kemarin, nah kalau udah dilamar gini udah berani umbar umbar dikitlah saya. wkwk sombong.


Lalu, Semenjak follow lagi instagramnya mbak ara ternyata dia masih sama dengan yang dahulu. Masih suka menulis, dan masih puitis.  Terlebih sekarang, mbak ara lagi nulis "Anagata" di wattpad. Ada yang baca ?




Dari sisi instagram, mbak ara ini semakin kekinian karena instagramnya filternya sudah bagus. Mengikuti trend warna ala-ala mbak mbak instagram yang peachy. Dari dulu hingga sekarang mbak ara itu cantik dan enak dilihat, asli glowing banget lho bu dokter satu ini.

Plus poin terakhir, saya suka mbak ara karena she always stands for anti budaya patriaki.

Budaya Patriarki adalah sebuah sistem sosial yang menempatkan laki-laki sebagai pemegang kekuasaan utama dan mendominasi dalam peran kepemimpinan politik, otoritas moral, hak sosial dan penguasaan properti dalam sebuah lembaga sosial, seperti keluarga. Dalam kehidupan sehari-hari, ini semacam budaya perempuan yang memiliki takdirnya masak, manak, macak (kalau tidak bisa salah satu dari 3 hal tersebut, belum jadi perempuan?).

Atau seperti kasus Farrah Aulia Azliani yang ditulis di magdalene.co - "Saya miris sekali dengan masih adanya laki-laki atau masyarakat diluar sana yang masih berpikir bahwa perempuan adalah manusia nomor dua setelah laki-laki, dan pendapatnya sering kali dianggap lalu. "

Ngomongin soal feminisme dan patriaki, bab ini memang sering menimbulkan standar ganda dimasyarakat karena setiap orang beda pandangan. Saya pernah baca artikel balas-balasan artikel mojok.co antara Fitriyana Hadi x Maryam Jameela yang kalau dibaca ada benernya juga. Ikuti kata hati saja, tidak perlu memaksakan standarku dengan standarmu.

4. Inivindy


Tentang beauty things, banyak sekali akun akun beauty yang bersliweran ditimeline instagram saya namun kalau ditanya mana yang paling favorit? Saya selalu jawab inivindy. Beliau adalah MUA dan Vlogger yang berasal dari Malang. Tahun 2014, ada teman teman se-SMK saya yang dimakeupin mba inivindy waktu wisuda, sayangnya waktu itu saya tidak ikut dimakeupin mbak inivindy.

Beruntungnya teman temanku yang pernah dimakeupin sama mbak inivindy sebelum beliau se-terkenal sekarang.

Well, yang Saya suka dari mbak inivindy adalah cara bertutur katanya yang tetap medhok dan khas Malang. Kadang-kadang mbak inivindy juga ngobrol sama followers pake bahasa jawa divideo maupun gambar yang ada difotonya. Plus, mbak inivindy ini ajaib tangannya kalau bikin makeup yang festive atau yang niru wajah orang lain itu selalu keren. Salah satu foto meniru wajah jokowi oleh mbak inivindy :


 

5. Blogsachi


Saya pernah bercita-cita menjadi arsitek dan interior designer, tapi itu dulu ketika masih kecil. Seiring berjalannya waktu cita-cita pasti berubah, karena ada hal-hal yang perlu disesuaikan dengan realita. Tapi satu yang tidak pernah berubah, semoga suatu hari nanti ketika sudah berkeluarga dan memiliki rumah, saya bisa ikut andil dalam mendesign isi rumah impian seperti rumah versi blogsachi.





Kalau lagi buka pinterest, pin tentang rumah ini banyak sekali saya tandain. Tapi daripada jauh-jauh nyari referensi, ternyata ada sebuah instagram blogsachi yang secara tidak langsung seperti merangkum keinginan rumah masa depan saya seperti apa. Gaya rumah scandinavian seperti yang diusung blogsachi dalam konten instagramnya ini merupakan rumah impian saya (semoga calon suami juga sama).

Satu hal yang perlu dipikirkan untuk membuat rumah impian seperti blogsachi ini adalah, uang. Ya uang! Mari menabung supaya dapat mengumpulkan barang lucu untuk isi rumah nanti. Karena meskipun terlihat sederhana, hal-hal kecil yang perlu menjadi detail dan perhatian itu ternyata cukup merogoh kocek.
Apa misalnya? Sofa, Lampu yang berdiri di ruang tamu, rak minimalis ruang tamu, karpet bulu, Wall art monochrome, Gridwire / Pegboard, lampu meja, kursi, bantal kursi, cofee table, letter lamp, kitchen set, master bed, kasur anak (?). Banyak!
Yha, tentu saja saya sudah survey. Misal menggantungkan suamik nanti, belum tentu hal-hal seperti kasur anak akan di - acc. hahaa. Kalau tidak disetujui, yang ada malah beli kasur darurat dan yak.. tidak jadi mendesign interior karena tidak sesuai dengan tema.

Tidak perlu rumah yang besar dan mewah, yang penting rapi dan bikin betah.

Tak peduli sejauh apapun pergi, rumah adalah tempat pulang terbaik. Rumah adalah tempat kita hidup, tempat kita berlindung dari panasnya matahari, dinginnya hembusan angin, basahnya air hujan. Rumah adalah tempat kita belajar hidup, tempat untuk melepas rindu bersama orang tua, bersama orang terkasih.

Ohya selain itu, konten instagram blog sachi ini konsisten lho. Gitu terus, tidak pernah ada foto selfienya seperti instagram saya ketika ingin upload tapi tidak tau mau diisi apa selain selfie.


6. Molllified



I dont really know her, tapi kalau lihat feedsnya menarik sekali. Kenapa ? Rapih dan konsisten (ini follow pure karena kontennya rapi dan keren). Sesudah follow, banyak sekali fakta bahwa ternyata fotonya yang seperti keliling dunia itu ternyata hasil editan.

Tidak pelit, doi sering bagi bagi tutorial how to edit photos like her.

Pernah nyoba? Saya sih belum, lihat aja udah enjoy :D

7. Budesumiyati


Chill bude!



Auto wkwkwwk setiap kali budesumiyati upload foto diinstagram beserta caption-nya yang sebenarnya garing tapi lucu.

Jokes ala cak-lontong yang versi budesumiyati gitulah.



Bua orang-orang yang diluar sana, yang suka copy paste caption ataupun post bude sumiyati untuk sepik sepik gebetannya, pastikan gebetannya itu tidak follow budesumiyati. Kan lucu ya kalau lagi sepik gebetan, eh gebetannya malah nanya "Kamu copy paste quotes budesumiyati ya?".

8. Allyssahawadi



Allyssa Hawadi atau yang biasanya dipanggil bu Aicha Awalnya saya follow karena ada teman yang tag  her as a favorit influencer. Influencer what? Penasaran dong follow.

Ternyata memang beliau menginfluence saya dalam beberapa hal baik akhir akhir ini.

Contohnya sekarang saya sering banget dikatain jiwa inemnya keluar karena kalau makan diluar bersama siapapun selalu ribet bersihin meja dan melakukan gerakan #TumpukdiTengah. Meskipun itu mungkin bukan gerakan yang awalnya diinisasi oleh beliau, tapi setidaknya dengan meningkatkan awarness itu maka hal kecil semacam menumpuk piring ditengah setelah kita makan direstoran itu akan sedikit membantu pekerjaan pramusaji.

Ada lagi, tentang menjaga kebersihan di bioskop ataupun ditransportasi umum (atau mungkin ditempat lain) bahwa sampah yang kita hasilkan, memang seharusnya kita bersihkan sendiri supaya meringankan beban atau pekerjaan orang lain.

Meskipun tahun 2012 bu Aicha sekolah di Newyork as a Makeup Artist, sharing buaicha di Instagram tidak hanya seputar makeup. Buaicha kadang juga share makanan favoritnya (yang kalau buaicha makan sampai goyang, berarti itu makanannya enak banget). Sometimes bu Aicha juga sharing tentang skincare, in  really good way (Tidak berlebihan dan entah kenapa selalu percaya) jadi saya tidak jarang juga keracunan untuk membeli sesuatu yang direview bu Aicha. Salah satu #racunallyssahawadi yaitu skincare / masker yang sudah pernah saya review disini -> The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask.

Hmm apalagi ya ? Ada satu hal lagi yang ingin saya lakukan seperti yang bu Aicha lakukan, yaitu detox instagram dibulan oktober tiap tahunnya. It's tough.

9. Satyawinnie x Yusnimustafa

Sepertinya instagram favoritku banyak yang awalnya adalah blogger, seperti si Manis satyawinnie.

Mungkin sudah berkali-kali saya bilang disini bahwa saya dulunya juga ingin jadi travel blogger, tapi hey travelling itu butuh biaya dan waktu dimana saya tidak bisa leluasa dengan hal itu. Maka saya banting setir jadi beauty blogger supaya tetap bisa ngeblog berbahan sesuatu yang ada dari rumah (?).  

Jadi ini sama dengan keadaan kenapa saya suka blogsachi, ada beberapa hal yang mungkin kita suka tapi tidak bisa kita dapatkan sehingga untuk mengobatinya kita cukup menyukai hal tersebut dengan mendukung kegiatan yang dilakukan orang lain. 

As everytime I see Aatyawinnie ngeblog atau posting foto di Instagram, saya selalu amazed tentang kegiatannya yang macemmacem misalnya ketika dia diving, mendaki gunung dan dia suka paralayang. (Wow masa mudanya semacam my trip my adventure kali ya).

Lanjut cerita-ceritanya pengalaman tripnya diblog, Salah satu ceritanya di India saat dia dapat pelecehan seksual yang kalau dipikirkan tiba-tiba bikin saya ikut deg-degan. Cerita jalan-jalannya mbak Satyawinnie itu membuat saya merasa kangen melakukan perjalanan supaya bisa diceritakan diblog, tapi tentu saja saya tidak ingin medapatkan pelecehan juga diluar negri. Huhu.



Kemudian karena satyawinnie sering jalan-jalan bareng yusni mustafa, saya jadi suka juga dengan Yusni mustafa. Kenapa ? Karena videonya keren-keren abis.
Setelah follow Yusni Mustafa beberapa bulan terakhir, saya jadi tau bahwa sebenarnya dia itu lulusan Sarjana Ekonomi (seperti saya). Tapi namanya hobi, dan MAU untuk BELAJAR maka dia bisa jadi solo videographer sampai saat ini. Bahkan sekarang banyak brand yang bekerja sama untuk membuat video dengan menggunakan jasa Yusni Mustafa.

 

10. Jouska_id

Yak! Akuun berfaedah yang terakhir dalam instagram post kali ini adalah Jouska_id.




Awalnya suka Jouska karena gaya storytellingnya yang menyenangkan. Admin Jouska punya panggilan tersendiri yaitu MinJou.

Jouska ini adalah Financial adviser yang suka share insights semacam masalah-masalah keuangan dalam hidup ini. Jouska ini semacam story teller yang mengambil cerita dari para kliennya (mostly dari dunia nyata). Sayangnya kadang client nya mereka ini orang kaya-kaya jadi saya sering nggak-nyambung dengan masalah keuangan clientnya yang semacam film korea yang oppa oppa kaya dan CEO begitu (tentunya masalah orang berada).

"Sorry sobad misqueen cannot relate" - biasanya banyak komentar begini di Instagram Jouska.


Ada dua kemungkinan yang bakal terjadi dengan follower Instagram Jouska. 

Satu, kalau belum pernah mikirin financial things, yang ada bakalan kayak saya yang suka stress sendiri. 

Setelah baca postingan Jouska, saya selalu bergumam dalam hati, "ternyata banyak hal yang belum saya siapkan" (jadi tiap ada story dari Jouska, saya sering berasa ketampar) hahaha.

Ada juga yang malah salah fokus memikirkan tentang "Klien jouska ini kaya-kaya amat yak, umur sekian gajinya udah sekian. Lah gue mah apa masih UMR aja udah 5 tahon kerja". - sobad kurang syukur tapi ya gimana udah terlanjur mikir gitu ya.

Dua, kalau sudah open minded tentang financial things, biasanya mereka sudah terbiasa dengan tonjokan tonjokan quotes dari Jouska. In Real Life, mereka sendiri sudah mempersiapkan segalanya. 
Orang-orang tipe ini biasanya ikut sharing alias nimbrung disesi curhat ig story maupun ig post nya jouska. (Bukan tipe ngiri-ngiri tapi gaada usaha kayak tipe sebelumnya).


***


Sebetulnya instagram favorit ini relatif, karena setiap orang pasti punya pandangan yang berbeda-beda. Ada yang meng-favoritkan profil instagram karena konsistensinya dalam menata feed supaya rapi. Ada yang suka sebuah akun instagram karena usernya rajin interaksi baik lewat posting instagram maupun lewat IGstory. Ada yang suka akun instagram karena isinya berbobot dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Ada juga yang suka sebuah akun instagram karena isinya receh tapi bikin ngakak. Ada juga yang suka sebuah akun instagram karena persamaan minat dan hobi.


Kalau kamu suka instagram yang kayak gimana ?

Tulisan ini adalah rangkaian tulisan
yang terinspirasi dari BPN 30 Days Blog Challenges - Day 15.
Tapi bikin versi sendiri setahun berikutnya karena udah telat mau ikutan.


Dan... telat pula nulisnya sampai hampir setahun
hahaha.
hahahaha.
hahahahahahahaha.


Comments

  1. Akun favoritku ya akun diriku sendiri HAHAHAHAHAHA.

    Hmm aku tidak mau untuk suka dengan akun anak bayik atau anak kecil, lucu sihhhh tapi kayanya tidak harus sampai punya instagram. Ya walau sodara sepupu dan teman2ku juga ada yg melakukan hal serupa. Cuma, sebisa mungkin tidak aku jadikan akun favorit karena...

    Gatau, ga tega aja anak bayik dibikinin medsos. Disebar kehidupannya setiap hari huhuhu ku sedih.

    Dah sih gitu aja~

    Kamu gamau masukin nomer 11 @fasyaulia? Hmm gamau Li? gamau? yakin? Wkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kok sedih kan lucu-lucuuu :')
      Justru penghibur haha

      Yah 10 aja aku udah berbulan bulan ini bertapa nya buat nentuin akun favorit.

      Delete
  2. Ini sih daftarnya khas favoritnya ciwi ciwi urban yang suka berkumpul di forum macam femela female daily ya, atau yang khas perkumpulan hijaber hijabista


    Ng....ku mau komen apa ya, kok aku pend komen kayak fasya yaaak ahahaha

    Entah knapa klo akun kheseus ig-ig bayi thok aku juga kurang memfavoritkan sih, hmmm ntahlah...tapi masing2 dari ibu mereka emang punya hak sih mau bikinin akun anaknya full atau ga, biasanya ibuk ibuk yg baru punya beby pertama kali emang lg antusias2nya sih pajang foto bebynya...dan aku maklum sekali, dulu pun aku mungkin begitu, hahaha...

    Cuma memang jarang aku jadikan sebagai list harian buat kepo kepo manja

    Aku malah cenderung sekarang lagi suka ngepoin yang hobi home decor dg rumah minimalis, sekalian cari inspirasi dan hayalan, tapi akunnya random aja, entah punya siapa

    Akun instagram favoritku, klo dari akun pihak lain ga ada,....maksude aku ngerasa biasa2 bae hahhaha

    Tul kadang emang maenan ig mantengin sesuai kebutuhan kitanya lagi seneng ama apa

    Selain itu scrolling paling asyik di explore sih entah ke akun siapa, biasanya buat hiburan haha hihi

    Abis itu ga pernah berusaha buat menjadi follower tetapnya hahahahha

    Anaknya males follow followan emang eyke

    Favorit aku, sama kayak fasya aelah akun sendiri #maap ku narsis to de rescue, trus ditabok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh males jadi follower teteap. Jangan unfollow aku ya mba nit. wkwkkw.

      Oh gitu ya, mungkin aku suka bayi juga karena lagi jamannya aja . Jaman ingin nikah dan ingin segera punya baby nanti whahaaha. Kalo dulu sih biasa aja, cuma sekarang makin gemes kalau liat anak bayi.

      Mungkin pas udah punya anak sendiri, baru ngerasa gimana nantinya. Kita jg gabisa judge orang tua yang expose anaknya salah / benar karena ya itu emang preference masing masing.

      Hmm homedecor juga sih mba. Aku sukaaa banget, tapi ya yang paling aku pantengin punya blog sachi itu :D

      Delete
  3. Cuma tau Alodita doang, tapi kayaknya yang lain juga menarik isi IG nya.

    ReplyDelete
  4. Wah, ternyata ada beberapa yang jadi favoritmu baru aku tahu haha. Jadi kepo ih! Makasih sharingnya leli

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka sama feednya Alodita tp lebih suka blognya aja sih, jd ga follow IGnya hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang sering ngeracunin produk jg sih mba si alodita ini, jadi kadang aku ikutan beli barang yang dia rekomendasikn hahaha.

      Delete
  6. bude sumiyati juga jadi salah satu akun ig favorite saya, karena dibalik foto-fotonya yang kocak tersisip pula caption yang terkadang puitis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kok bisa ya kreatif banget. Tapi katanya itu emang adminnya yang kocak. Bude sumiyati jadi didepan layar, nah adminnya ini dibelakang layar.

      Delete
  7. Halo mbakkkk

    Ya ampun udah lama banget gak main ke blog mbak lagi. Sekarang baru main lagi. Gila blognya sekarang bagus yah. Beda jauh banget sama yang dulu. Punya saya masih aja ajeg kaya gitu, wkwkwkwk

    Gimana kabarnya mbak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah baik mas.
      Hwahaha ngga kok blognya mas riza juga tetep update gituu. Saya malah jarang ngeblog sekarang. Mager mageran wkwk

      Delete
  8. Yah, akun saya nga ada.

    Padahal saya sudah berjuang sedemikian rupa untuk menjadi beauty

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwahaha kamu mah ada ada aja feb. tapi aku salut sih.
      Lanjut feb biar nanti bisa viral jayak mimi peri .wkwkkw *ampoon

      Delete

Post a Comment

Tanda tangan berupa ketikan komentar di perbolehkan. GRATIS! ^^

back to top